Home » » 8 Hutan Perkotaan Terbesar di Dunia

8 Hutan Perkotaan Terbesar di Dunia

8 Hutan Perkotaan Terbesar di Dunia






Quote:
mohon bantu RATE ya gan....
SHIFT + X utk buka Spoiler
Quote:Check Repost Here  (www.kaskus.co.id)

Quote:Orang-orang yang tinggal di kota metropolitan hidup dan bekerja dalam sistem arsitektur raksasa. Terpenjara oleh jalan-jalan beton setiap hari akan sangat melelahkan. Bagi banyak warga kota, pemandangan hijau adalah tempat perlindungan yang perlu dirayakan di lanskap kota.

Lewat penelitian selama 18 tahun, peneliti dari University of Exeter Medical School menemukan, mereka yang beralih ke daerah dengan lebih banyak ruang hijau akan lebih sejahtera dan bahagia.

Seandainya pun Anda tidak ingin berkemas untuk pindah ke pedesaan, menjadikan kota sebagai katarsis alami akan membawa kebaikan seumur hidup.

Dilansir dari laman Huffington Post berikut ini adalah utopia alam mengesankan di tengah kota-kota terbesar di dunia. Taman-taman kota ini diakui memiliki dampak positif bagi warga setempat.
Quote:Quote:
Gardens by the Bay, Singapura
Ruang terbuka hijau buatan manusia ini adalah garis hijau mengagumkan yang terbentang di kawasan Marina Bay, bertetangga dengan kawasan bisnis Singapura. Di dalam kebun terdapat pohon-pohon besar mengesankan, tingginya mencapai 164 kaki dengan kanopi mewah, sekitar 500 ribu varietas tanaman terdapat di sini.

Di bulan Juni, Gardens by the Bay menyambut kedatangan 10 juta pengunjung sejak dibuka pada 2012. Perwakilan Gardens by the Bay mengatakan, taman tersebut termasuk bagian dari perubahan Singapura menjadi kota global yang lebih holistik.

Semua program diprioritaskan untuk meningkatkan penghijauan dan flora. Pemerintah kota ingin meningkatkan kualitas hidup di Singapura secara signifikan.

Luas: 101 hektar
Quote:Quote:
Promenade Plantee, Perancis
Taman kota Paris yang mirip dengan taman High Line di Kota New York ini dibangun di bawah jembatan kereta api Vincennes yang membentang dari Place de la Bastille ke Bois de Vincennes. Kebun kecil itu menjadi liar setelah jalur kereta api diterlantarkan pada 1969. Dua puluh tahun kemudian, kota Paris mulai menghubungkan jembatan dan melakukan revitalisasi.

Luas: 4,5 kilometer
Quote:Quote:
Lurie Garden, Illinois
Taman ini adalah bagian dari Taman Millenium kota. Taman publik ini merayakan moto kota Chicago yakni Urbs in Horto, yang artinya kota surga, di mana rawa-rawa hidup di tengah bangunan kota.

Tanah yang digunakan untuk mengembangkan kebun dan taman aslinya berada di bawah yurisdiksi Illinois Central Railroad. Pada satu titik dianggap sebagai sebuah lahan kosong urban.

Lurie Garden dan seluruh Millenium Park dibuka untuk publik pada 2004. Sejak itu taman ini memenangkan Award of Excellece dari American Society of Landscape Architects.

Luas: 2 hektar
Quote:Quote:
Boston Common, Massachusetts
Tempat ini diangggap sebagai taman tertua di Amerika Serikat. Boston Common pernah menjadi rumah bagi ternak-ternak merumput, tempat berkumpul publik, dan kamp tentara Inggris sebelum revolusi Amerika.

Marthin Luther King Jr. dan Gloria Steinem hanya segelintir dari para pesohor yang berkunjung di tengah keramaian taman. Common juga merupakan bagian Freedom Trail sepanjang 2,5 mil yang menyusuri rute 16 situs sejarah, bagian penting masa lalu Amerika.

Luas: 20 hektar
Quote:Quote:
The Highline, New York
Belum terlalu lama, taman ini adalah rel kereta api yang ditinggikan, berlari dari 34th street ke Spring Street. Kereta yang mengangkut kalkun beku pada 1980 adalah lokomotif terakhir yang berjalan di rel High Line.

Sesudahnya, warga di lingkungan Chelsea tidak diperbolehkan membongkar rel, agar rel bisa bertransformasi ke ruang publik.

Bagian pertama rel dibuka kembali sebagai taman umum pada Juni 2009. Bagian terakhirnya dibuka untuk umum pada 21 September 2014. Tanaman yang tumbuh High Line tumbuh alami sejak 25 tahun lalu. Menambah keindahan kota yang dulunya murni kota industri.

Luas: 159 hektar

Quote:Quote:
Park Garden, Jepang
Tepat di atas jejak Stadion Osaka tua taman Namba dibangun. Taman di atas atap ini menghadirkan lebih dari 500 jenis tanaman.

Tidak ada polusi asap sama sekali di ruang hijau ini. Urban Farm adalah bagian unik dari Park Garden. Masyarakat dapat mengelola kebun dengan dukungan dari manajemen taman, dari kegiatan menanam tanaman sampai memanen hasilnya.

Luas: 0,5 hektar ruang hijau
Quote:Quote:
Stanley Park, Kanada
Taman ini dibuka pada 1888. Rumah bagi rimbunan hutan kudus ini adalah ruang hijau resmi di Vancouver. Stanley Park merupakan rumah bagi lebih dari 500 satwa liar, termasuk elang botak, berang-berang, dan anjing laut pelabuhan.

Di taman ini pula berdiri kokoh pohon Western Red Cedar yang berusia 800 tahun dengan tinggi mencapai 200 kaki. Pohon tersebut dijuluki sebagai Hollow Tree.

Luas: 1.001 acres atau 405 hektar

Quote:Quote:
Garden Bridge, Inggris
Taman jembatan ini memang masih dalam pengembangan. Namun, saat rampung nanti, taman ini adalah penyeberangan pejalan kaki yang subur, terbentang dari Temple Station ke South Bank Sungai Thames. Hutan ini adalah negeri ajaib di tengah kota London yang sibuk.

Perkiraan tanggal penyelesaian: 2018
sumur berita  (www.cnnindonesia.com)
Quote:Gimana agan dan sista?
keren keren kan hutan kotanya?
Jakarta kapan ya?

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/549cbe081a99752e0b8b456c

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger