Home » » Macam-macam Olahan Ikan Bandeng yang Patut Dicoba

Macam-macam Olahan Ikan Bandeng yang Patut Dicoba

Assalammualaikum wr.wb



Ane minta tolong iya gan +
hehe karena ane termasuk suka bata gan

Spoiler for No repost[/url]



Quote:
Macam-macam Olahan Ikan Bandeng yang Patut Dicoba



Ikan bandeng adalah salah satu jenis ikan yang sering diolah menjadi berbagai macam varian makanan yang menggoda selera. Selain mudah didapat, rasanya juga oke lho, travelers. Menurut ahli gizi, ikan bandeng kaya akan omega-3 yang sangat bagus untuk kesehatan, seperti untuk meningkatkan imunitas tubuh, mencegah penggumpalan darah, mencegah penyakit jantung koroner, dan menurunkan kadar kolesterol. Memang sih, duri menjadi masalah klasik. Namun kalau sudah bersih, kamu pasti mau menyantapnya..

Quote:1. Bandeng Presto


Olahan ini pasti sudah tidak asing lagi. Namanya bandeng presto dan menjadi salah satu produk khas dari Semarang dan Pati. Bumbu yang digunakan juga sangat sederhana, yaitu garam, kunyit dan bawang putih. Cara memasak presto dilakukan dengan menggunakan uap air bertekanan tinggi. Alhasil duri ikan bandeng yang jumlahnya sangat banyak tekturnya menjadi lunak. Mungkin karena alasan inilah kenapa bandeng presto banyak penggemarnya. Travelers juga bisa membuatnya sendiri di rumah asalkan ada alat presto-nya..

Quote:2. Otak-otak Bandeng


Umumnya otak-otak dibuat dari ikan tenggiri yang dibungkus dengan daun pisang. Tapi kamu bisa menggantinya dengan ikan bandeng. Olahan ini banyak dijumpai di berbagai daerah dengan rasa yang menggugah selera sehingga cocok dijadikan lauk. Untuk membuatnya, daging ikan dihaluskan lalu diberi rempah-rempah. Setelah itu daging dimasukan kembali dalam kulit ikan lalu dipanggang dengan balutan daun pisang. Asap yang timbul akan menambah aroma dari otak-otak bandeng. Coba kamu santap dengan sambal dan nasi hangat, rasanya benar-benar sedap!.

Quote:3. Siomay Bandeng


Siomay dari Bandung memang sangat terkenal. Umumnya siomay dibuat dari seafood, ayam, dan ikan. Nah kali ini, yang digunakan adalah ikan bandeng. Memang terdengar asing, tapi rasanya tidak kalah dengan yang sudah populer. Cara membuatnya juga tidak jauh beda. Duri-duri ikan dibersihkan terlebih dulu lalu digiling. Setelah ditambah dengan bumbu-bumbu lain, kamu bisa membuat siomay bandeng seperti jenis lain. Gampang kan? Coba bikin yuk!.

Quote:4. Bandeng tanpa duri


Sudah bukan rahasia lagi kalau ikan bandeng punya duri sangat banyak dan kecil-kecil. Cara membuatnya dilakukan dengan mencabuti duri ikan satu per satu. Bisa dibayangkan ketelitian dan kecermatan yang dibutuhkan dalam pengolahannya. Karena kalau ceroboh, sisa duri masih tetap bercokol disana. Bila duri sudah hilang, acara santap ikan bandeng pun makin asyik karena kita tidak perlu khawatir ada duri yang tersangkut di tenggorokan..

Quote:5. Bakso bandeng


Bahan untuk membuat bakso tidak hanya ayam, udang, dan daging sapi saja lho. Orang kreatif bisa memanfaatkan bahan yang ada dengan melakukan percobaan untuk mendapatkan takaran yang tepat hingga tercipta produk baru. Salah satunya adalah bakso bandeng. Ikan cukup dibersihkan dan digiling. Setelah ditambahkan berbagai bumbu dengan ukuran tertentu, campuran ini bisa dibentuk bulat-bulat hingga berbentuk bakso pada umumnya..

Quote:REKOMENDASI HOT THREAD  (docs.google.com)

Spoiler for SumurCEK GAN (www.pegipegi.com)

Spoiler for Trit HT ane
Thread ane BAHAYA makanan MANUSIA UNTUK KUCING #HT-1  (www.kaskus.co.id)
10 Tempat Terlarang Untuk Ponselmu #HT-2  (www.kaskus.co.id)
Thread ane BAHAYA makanan MANUSIA UNTUK ANJING #HT-3  (www.kaskus.co.id)
15 Sifat yang lebih penting dari sedekar GANTENG #HT-4  (www.kaskus.co.id)
6 Hal Aneh yang Terjadi saat Tidur#HT-5  (www.kaskus.co.id)
Di Balik Jepretan Kamera, Inilah yang Sebenarnya Dirasakan Para Fotografer #HT-6  (www.kaskus.co.id)

Quote:Wah, ternyata banyak juga ya, olahan ikan bandeng yang mampu menggoyang lidah? cara pembuatannya cukup sederhana dan bisa kamu lakukan di rumah. Sedaaaap!

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5430d2a90e8b46235f000001

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger