Home » » Mengenal Lebih Dalam Tentang Pola Kantong atau Arcuate Pada Jeans

Mengenal Lebih Dalam Tentang Pola Kantong atau Arcuate Pada Jeans



Bismillah, sebelumnya TS ucapin terima kasih karena sudah mau mampir di Thread yang sederhana ini. Dan berikut juga bukti pencarian kalo TS No Repost, silahkan disimak
Spoiler for Check
Kali ini ane mau ngebahas tentang Pola Kantong pada jeans atau yang biasa disebut ARCUATE.
Pada ada yang tau ga arcuate? Itu lohh pola jahit yang ada di kantong belakang jeans lo.. Coba hayoo ditengok !



PS : Untuk agan yang males buka spoiler satu-satu silahkan ketik SHIFT+X
Dan jika ingin komentar silahkan tekan SHIFT+R. Terima Kasih
Quote:Spoiler for ClickBerdasarkan informasi dari Denim Heads Kaskus & Darahkubiru, arcuate memiliki arti harafiah yaitu sesuatu yang menyerupai sebuah lengkungan. Jadi begini gan, lengkungan yang dimaksud itu dinamakan karena waktu jaman dulu Loeb Strauss si penemu Levis membuat jahitan yang berbentuk lengkungan dibelakang saku jeans pada celana buatannya. Maka begitulah arti dari arcuate sendiri agan-agan, hehehe sok tau banget ya ane? #CMIIW. Mungkin kalo ada yang tau bisa menambahkan dimari..



Quote:Spoiler for ClickArcuate pertama kali dibuat oleh Loeb Strauss pada tahun 1873, yang saat itu banyak orang-orang membuat jeans menggunakan rivet (paku keling) seperti gaya celana buatannya. Menurut buku yang ane baca, karena banyaknya orang-orang yang ikut ngebuat jeans dengan gaya jeansnya, ia kemudian ngebuat sebuah hal yang berbeda pada bagian kantong belakang celananya. Hal tersebut agar celana buatannya dapat dibedakan dengan merek-merek orang lain. Asal muasal bentuk arcuate yang menjadi ciri khas celana Levis pertama kali didapat saat Loeb melihat kumpulan burung camar. Setelah itu lah setiap celana buatannya selalu ditambahkan pola khusus seperti burung camar tersebut, yang telah memiliki hak paten sejak awal pembuatannya..


Sneek Peek dari buku yang ane baca.

Quote:Spoiler for ClickSebelumnya ane minta maaf karena kurangnya informasi yang ane dapat dari berbagai forum Denim, lalu ane dengan sengaja membuat klasifikasi sendiri mengenai jenis-jenis arcuate pada jeans yang pernah ane temukan. Mungkin berdasarkan ilmu yang ane dapet hal-hal dibawah ini bisa jadi acuan untuk jenis-jenis arcuate tersebut..

Jenis-jenis arcuate pada celana jeans tebagi menjadi 3, yaitu :

1. Regular Arcuate
Regular Arcuate adalah jenis arcuate yang sering kali kita temukan. Arcuate jenis ini adalah arcuate yang dijahit oleh mesin dengan bentuk atau pola yang menghadap keluar. Seperti yang dijelaskan diatas, arcuate jenis ini merupakan arcuate tertua yang dibuat oleh Loeb Strauss untuk membedakan celana jeansnya dengan celana-celana buatan produsen lainnya.


Replica Levi's 1886 model 125-0024 Overalls

2. Painted Arcuate
Painted Arcuate dibuat pertama kali oleh Levis dengan alasan minimnya jumlah benang yang dapat diperoleh saat Perang Dunia, karena hal tersebut Levis memproduksi massal jeans uniknya tersebut dengan merubah benang pada pola arcute menjadi garis-garis putus yang menyerupai arcuate buatannya dengan bermodal cat..


Replica Levi's 1944 model 501xx Painted Arcuate

3. Hidden Arcuate
Hidden Arcuate merupakan jenis arcuate yang benang jahitannya tidak terlihat dari luar jeans. Menggunakan metode menyembunyikan arcuate didalam kantong jeans, sehingga tampak kasat mata. Namun seiring penggunaan jeans, fading dibagian kantong belakang akan membentuk sebuah arcuate khas pada jeans tersebut..


Samurai Jeans x Indigo Denim Contest 2011, S710VC - IDC 2011

Quote:Spoiler for Click










Gambar terakhir, arcuate celana jeans produk ane gan..

Sekian thread buatan ane, satu hal yang mungkin agan, sista atau para pelaku FJB bisa petik. Pembuatan sebuah merek itu bukan hanya sekedar logo, tapi usahakan supaya dagangan kalian memiliki ciri khas yang dapat orang lain ingat atau bila perlu dikenang sepanjang masa. Meskipun usaha yang ane lakuin masih kurang penting dimata orang lain, tapi mudah-mudahan upaya kita semua para pedagang yang menjual namanya semoga tidak hanya berbuah materi namun juga dihargai dimata banyak orang. Aminn..

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/537ada3dc2cb17e05c8b4593

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger