Home » » [FR] Dahsyatnya Touring 3 Hari Koskas Depok ke Anyer

[FR] Dahsyatnya Touring 3 Hari Koskas Depok ke Anyer

Permisi Om, Tante dan Kakak sekalian, saya mewakili CP ingin menyampaikan FR perjalanan Koskas Depok Touring liburan kemarin
Quote:

Prolog : Dikarenakan tidak bisa mengikuti jambore Koskas #3 Di semarang maka kami berencana untuk mengadakan touring, ada beberapa tujuan yang sempat terpikir dan akhirnya ditentukan tujuannya yaitu ke Anyer pemilihan Anyer dikarenakan jarak yang tidak begitu jauh dan landai

----------------------------------------------------
  • Iyan; Tunggangan : Federal; ID : Devils Lovers
  • Eko; Tunggangan : MTB; ID : Youkei

----------------------------------------------------
Quote: ..:: Day 1 (29 Mar 2014) ::..
=========================================================

#1 Tikum dibuat dua tempat yaitu 1 Gerbatama UI 2 Giant Lebak Bulus,
* Waktu kumpul Tikum #1 Jam 5:45 dan #2 6:15, namun dikarenakan malemnya pada begadang (mungkin galau karena mau jalan besoknya ) jadinya di tikum satu hanya ada hendi yang sudah menunggu sejak 5:30 alhasil biar waktu tidak terbuang hendi berangkat ke Tikum #2 pada pukul 6:00.
* Di tikum dua sudah menunggu kami ber-3 (Om Agus, Ade dan Gw) yang datang tepat waktu
* Setelah satu persatu datang di tikum dua, hendi lalu adi akhirnya menyisakan satu orang yang datang yaitu om atthar .
* Kita sepakat untuk menunggu om atthar akhirnya karena memang rencana ber 6 ya jalan ber 6 pula , dan akhirnya dia datang pas pukul 07:00, dan kita langsung berangkat (si om atthar belom sempet istirahat padahal )

#2 Setelah ini masalah datang silih berganti
* Dimulai pada kisaran 47Km ban adi bocor , dan langsung ngabisin 2 ban dalem karena yang pertama pentilnya patah (mungkin karena mikirnya sunset sunset sunset jadi mompanya terlalu semangat )

* Setelah selesai mengganti ban dalam kami lanjutkan perjalanan yang masih sangat jauh ini
* Dan sepanjang jalan entah berapa kali kami istirahat untuk sekedar berteduh atau refil minuman, karena cuaca yang amat sangat panas
Spoiler for Penampakan:

* Masalah selanjutnya Om atthar kena keram yang lumayan akut sepanjang jalan dan hebatnya dia bisa melanjutkan perjalanan walau dengan tenaga sudah terkuras dan sakit pastinya
* Dikarenakan saya swiper jadi saya ada dibarisan paling belakang (padahal alesan aja jadi swiper biar bisa jalan pelan

* Masalah yang ke-3 dan ini lumayan parah adalah bannya om agus Pecah luar dalem , konon sampai orang di angkot kaget karena denger ledakannya
* Dan kami terhenti di KM ke-77 dengan waktu yang cukup lama karena harus mencari ban luar terlelbih dahulu,
* Om Atthar pun keadaannya semakin menurun, makanya pada saat istirahat ini digunakan untuk leye"
Spoiler for Penampakan:

* Setelah selesai di pasang dan beberes akhirnya perjalanan nan panas ini pun dilanjutkan (bener panas kok gan bukan kiasan )
* Namun dikarenakan sudah mendekati waktu dzuhur kita sepakat mencari tempat untuk melaksanakan sholat dan mengisi perut (lamper bener gan setelah perjalanan jauh padahal baru setengah jalan loh )

#3 Setelah menunaikan kewajiban dan mengisi perut akhirnya perjalanan dilanjutkan
* Setelah jalan beberapa KM akhirnya kami meniggalkan kota Tangerang dan masuk ke kota serang (Kirain bakal ada tulisan Selamat datang di anyer )
Spoiler for Penampakan:

* Di tengah perjalanan ada kabar jika ada teman yang ternyata menyusul dan posisinya sudah sangat dekat yaitu OM bayu dan Eko (padahal mereka ini berangkat dua jam lebih lama loh gan emang para dengkul XTR mereka )
* Kami akhirnya bertemu dengan team ke-2 pada waktu ashar di suatu masjid yang tidak diketahui ada dimana
Spoiler for Ga Bisa Nampak:
Kan ane bilang ga bisa nampak gan jadi ga ada penampakannya untuk kali ini, karena lupa gan....

*alesan aslinya karena Capek & Lelah padahal .....

* Setelah menunaikan sholat ashar dan beristirahat kami melanjutkan perjalanan
* Entah di Km ke berapa akhirnya sampe juga di Banten gan
* Dan biar tidak dibilang hoax kami menyempatkan diri berfoto di depan gedung gubernur banten
Spoiler for Penampakan:

* Setelah berfoto kami melanjutkan perjalanan menuju anyer (masih jauhhhh )
* Tidak beberapa lama waktu magrib sudah datang dan kami berhenti kembali untuk melaksanakan sholat

#4 Kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan sampai ke anyer yang artinya harus NR'n
* Entah kenapa hampir semua anggota sejak ilangnya matahari gowesnya ngacir" semua (mungkin karena siangnya abis di charge di jalan tangerang - serang kali ya )
Spoiler for Penampakan:

* Akhirnya kejadian paling horor dan mengerikan pun terjadi *dramatisir dikit...
Spoiler for Biar Foto Yg Berbicara:

Sit Pos sepeda om ade bengkok gan

linu gan bayangin gowes dengan sit pos miring gini

* Seletah selesai diperbaiki seadanya akhirnya kami melanjutkan perjalanan menuju anyer dan akhirnya sepanjang jalan ada petunjuk menuju anyer gan (Setelah dari tadi cuma liat Cilegon dan Serang saja )
* Alhamdulillah ini merupakan masalah terakhir pada hari pertama ini, dan kami akhirnya tiba juga di tempat tujuan setelah perjalanan panjang dan penuh masalah ini dan dikarenakan lelah kami pun langsung ber istirahat,
* kami terbagi dari dua group, ada yang tidur di saung dan sebagian tidur di tenda