Home » » Ini Dia Penumpang yang Berulah di Virgin Air

Ini Dia Penumpang yang Berulah di Virgin Air

Bantah Pembajakan, Hanya Orang Mabuk Berulah di Virgin Blue
Jumat, 25 April 2014, 15:02 WIB
Komentar : 0


Pesawat maskapai Virgin Blue.


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pesawat asing milik Australia, Virgin Blue tujuan Brisbane-Denpasar dikabarkan mengalami pembajakan. Pihak Virgin Air pun membantah adanya pembajakan di pesawat Boeing 737-800 ini.

"Seperti yang sudah disampaikan, yang terjadi ada penumpang mabuk alkohol memaksa masuk ke kokpit," kata Airport Manager Virgin Air Australia, Heru Sudjatmiko saat diwawancara Metro TV, Jumat (25/4).

Heru menjelaskan informasi adanya pembajakan itu salah besar. Informasi adanya orang mabuk itu ia dapatkan langsung dari presiden maskapai di Australia. Penumpang yang mabuk itu, disebut-sebut berinisial MC (28 tahun) tiba-tiba menggedor-gedor pintu kokpit.

Orang itu memaksa untuk masuk ke dalam ruang kokpit namun langsung dihentikan awak pesawat. Orang mabuk ini juga langsung diamankan dengan diborgol dan ditaruh di kursi paling belakang. "Tapi tidak sampai masuk sama sekali lalu dihentikan dan diborgol serta ditaruh di kursi bagian belakang," ujarnya

http://www.republika.co.id/berita/na...di-virgin-blue



Quote:
Penumpang mabuk Virgin Australia bernama Matt Christoper
Reporter : Laurencius Simanjuntak | Jumat, 25 April 2014 15:01



Merdeka.com - Pihak maskapai memastikan pesawat Virgin Australia VA41 rute Brisbane-Denpasar tidak dibajak. Sinyal pembajakan yang dikirim pilot ternyata karena ada seorang penumpang mabuk yang mencoba masuk ke ruang cockpit.

Kabareskrim Polri Komjen Suhardi Alius, Jumat (25/4), mengatakan penumpang mabuk tersebut bernama Matt Christoper (28), Warga Negara Australia. Matt kini sudah ditangkap oleh pihak kepolisian.

Pihak maskapai juga menyatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka terkait ulah penumpang mabuk tersebut.

Seperti diberitakan, pesawat Virgin Australia VA41 diduga dibajak dan dipaksa mendarat di sekitar Bandara Ngurah Rai, Bali. Awalnya kesimpulan pembajakan berdasarkan komunikasi pilot kepada Air Traffic Control (ATC).

"Komunikasinya jelas dibajak," kata Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Herry Bakti seperti dikutip dari wawancara MetroTV, Jumat (25/4).

Tidak hanya komunikasi, Herry menjelaskan, kapten pesawat juga mengirim sinyal pembajakan. "Komunikasi dan sinyal itu diterima pukul 13.05 Wib," kata Herry.

Herry mengatakan pihaknya mendapat informasi ada penumpang masuk ruang cockpit. "Sedang diselidiki kenapa ada penumpang yang bisa masuk cockpit," ujar dia.

Dia menambahkan pesawat sudah mendarat di Bandara Ngurah Rai. "Sudah di apron selatan," ujarnya.

http://www.merdeka.com/peristiwa/pen...hristoper.html


Christoper... kayak nama momod kita...









Sukurlah ternyata bukan Pembajakan...

Masih trauma dengan berita Hilangnya Pesawat MH-370...

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/535a19101f0bc3b20d8b4750

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger