Home » » Hati-Hati Pemalakan Berkedok Pengamen Gan!

Hati-Hati Pemalakan Berkedok Pengamen Gan!





Quote:Pembukaan
Langsung aja dah ke topik utama, kejadiannya baru aja ane alami tadi siang sepulang dari tes kesehatan di salah satu PT di daerah Pulogadung. Ane biasa menggunakan transportasi umum karena belum punya SIM.

Ane naek bis jurusan Pulogadung - Bulak Kapal, biasa disebut bis 3/4 (tiga perapat). Kebetulan bangku depan udah terisi, jadi ane duduk di belakang tepat didepan deretan bangku paling belakang.

ketika sampe lampu merah pupar naik lah 2 pengamen, mereka membukanya dengan kalimat "misi mau numpang ngamen nyari duit halal" langsung dah ngamen lagunya ga jelas, buatan mereka sendiri. Pas minta duit ane ada niat buat ngasih tuh, padahal mah biasanya ga pernah.

Quote:Aksi Di Mulai

A : ane
p1: Pengamen 1
p2: pengamen 2

ane kasih seribu.
p1: tambahin lah
A : kaga ada lagi bang cuma segitu,
p1 : lu mau kemana ?
A : Bekasi bang
p1 : ydh tambahin lah buat minum (mabok) nih gw
p2 : iya buru !!! mau gw bolongin pala lu!!! udh 20rb aja dah
A : ga ada bang adanya cuma segini, gw ksh lagi goceng
p1 : jam berapa skrng ? (brmksd mau ngerampas jam tangan, padahal ane ga pake
A : ga pake jam bang
p2 : ydh gw liat hp lu !!!
A : ga bawa hp bang
p1 : ydh dompet lu gw liat buru !!!
A : trpksa buru2 ane kasih 20rb dah duit satu2nya, trus tuh pngamen kaya udh panik langsung cabut dah mereka sambil bilang Makasih ya

Ane pertama kali nih ngalamin kejadian begini, Padahal itu siang bolong pukul 11:30 dan penumpang lagi rame, tapi mereka semua, kenek sama supirnya ga ada yg peduli, terkesan seperti ga terjadi apa-apa

penampakan bis 3/4
Spoiler for bis

Spoiler for Terminal Pulogadung

Quote:Ciri-Ciri Pelaku

- pengamen
- dua orang
- alat musik kentrung (gitar kecil 3 4 senar)
- pake jaket baseball warna merah
- pake topi coklat muda, bntuknya sekilas kaya topi pelukis
- pokonya nyanyi nya pake lagu ciptaan mereka sendiri
- nyanyi bergantian kaya orang lagi duet
- lokasi sekitar terminal pulogadung, pupar, cakung

Quote:Masih Ada Orang Baik
setelah mengalami kejadian tadi ane pindah ke bangku depan, terus ane cerita kesamping ane, yang ternyata baru ngalamin hal yang sama kaya ane di terminal pulogadung. pas ngobrol dengan topik pemalakan tadi, dia nanya mau turun dimana ? ane jawab bulak kapal bang, dan pas kenek mintain duit ongkos ane dibayarin sama dia gan, makasih banyak ya bang kukuh padahal ane baru kenal, dan dia juga mengalami hal yang sama kaya ane, semoga kebaikan bang kukuh dibalas oleh Yang Maha Kuasa

Quote:Buat para pemerintah, Ane udah berusaha membantu program pemerintah untuk mengurangi kemacetan dengan naik transportasi umum, tapi kenyataannya tingkat keamanannya saja belum ditingkatkan, gimana kita mau nyaman menggunakan transportasi umum kalo masih ada hal-hal kriminal di dalamnya. Masa kita harus selalu was-was sih setiap naik Angkutan umum, kapan majunya Transportasi umum negara kita ini ?

Quote:Tips-Tips Naik Transportasi Umum
- pilih bangku depan
- kalo terpaksa dibelakang, jangan sampe duduk sendiri
- jangan sekali-kali mainin hp, gadget, dll yang mengundang perhatian orang
- kalo agan-sista merasa ada yang ga beres, buru-buru dah turun atau cari angkutan lain

kalo ada yang mau nambahin nanti ane taro pejwan
Quote:Original Posted By yusnoer512 â–º
tips dari ane gan kalo di bus atau di angkutan umum jangan pasang muka bego atau bloon gan jutek aja gan...... pengalaman ane nih preman berkedok pengamen ngincer anak" kuliahan atau anak" muda yg lagi sendirian gan........
Quote:Original Posted By Nathas â–º
gw pernah sih liat kejadian kek gini... pas gw mau jalan ke sunter dari halim, gw naek bis 43... kondisi siang emang kurang rame bis nya... eh ada pengamen masuk... selese nyanyi2 gak jelas biasa dong dia minta duit... pas berhenti ditengah tuh pengamen tiba2 duduk nyampingin cewe... kaga tau ngomong apa yang jelas itu cewe tiba2 teriak maling copet... (posisi gw duduk dibelakang)... karena kaget itu pengamen mau kabur lewat pintu belakang tapi di gebuk duluan sama bapak2... jadi bulan2an dah abisan itu... pesan moralnya sih, kalo kepepet teriak aja... pasti ada orang yang mau nolongin... apalagi kalo urusan main hakim sendiri... orang kita nomer satu...
Quote:Original Posted By Unitaur â–º
Ane malah sering gan, biasanya pengamen yg modusnya puisi gk jelas. Biasanya klo ada yg minta" ane sm tmen ane diemin. Pernah gan wktu itu ada pengamen nyanyi dngn beras ditaro di dalem botol a*ua.. Nah dia malak ane spy dia bsa beli nasi katanya, ane diemin.. Dlm pikiran ane yg dibotol itu apaan, pinter banget gan

Pejwan gan

Quote:Original Posted By uu.sapi â–º
Ikut share pengalaman ane dong

Ane tinggal dibandung gan dan dibandung buanyak buanget yang namanya pengamen malak. Ane pernah pas lagi pulang naek angkot, ada dua pengamen masuk, mereka orasi2 gak jelas ahirnya malak deh. Giliran ane dipalak, ane jawab aja enggak bang, eh dia maah ngotot ngancem ngancem ane.
Karena ane udah capek dan penat, ane naik pitam.. Ane angkat kerah kaos nya dan bilang "kalau mau ribut, turun dari angkot sekarang. Didepan ada gang sepi, ayo disana aja selesain" alhamdulillah ane badannya gede (bukan gede lemak :v) jadi kalo cuma dua pengamen libas! Eh mereka ciut..

Saran ane, jangan mau kalah sama pengamen, jangan terintimidasi sama mereka koar koar, mereka aslinya pengecut semua gan. Dan satu lagi, gak ada salahnya ngelatih badan biar kuat, selain sehat, bisa ngebela diri kalau kalau ada kejadian dipalak preman.

Pekiwan dong gan!

Quote:Original Posted By Dherry11 â–º
yaah bener kejadiannya sama bgt kaya yg di alamin ke 2 temen ane .

di palak di daerah ptc pulogadung..
sekitaran yg dagang velg mobil tuh gan.

hape. duit jam raib gan..
mana pass itu hape punya kka nya temen ane.
apes bgt dah

duit ilang 70ribu

kenek nya di sogok duit ceban ..supir nya cuman bisa geleng" doang.


pejean ya gan

real story nehh

Quote:Original Posted By aris.brainless â–º
gan, ane mau tambahin tips nih gan.

ane sering banget ngerasa di peres ama orang orang marjinal gak bermoral kaya agan.
akhirnya ane sadar, kalo jakarta itu keras, nah kalo ane klemar klemer gini makin menjadi orang orang marjinal itu gan.

akhirnya pernah suatu kejadian, ada yg ngamen gan. dia mintain duit, tapi ane cuma plototin doang dan pasang muka garang. pengamen itu langsung ngelewatin ane tanpa babibubebo hahaha

intinya, anggep aja diri lo jagoan, gak usah takut gan. masalah berantem urusan belakangan. kalo mati, matinya syahid kok gan (menurut islam)

Quote:Original Posted By titomartin â–º
assalamualaikum gan

banyak berdoa dan berzikir di dalam angkutan umum gan..agar supaya dijauhkan dari gangguan setan setan dan para sekutunya (penjahat, pemalak, copet dll)


بِسÙ'مِ اللÙ'َهِ تَوَكَلÙ'تُ عَلَى اللÙ'َهِ لاَحَوÙ'Ù„ÙŽ وَلاَقُوÙ'َةَإِلاÙ'َبِ للÙ'َهِ
Bismillaahi tawakkaltu 'alallaahi laa haula wa laa quwwata illaa billaah
"Dengan nama Allah, aku berserah diri kepada Allah, tiada daya dan upaya melainkan dengan pertolongan Allah"

insya allah

Quote:Original Posted By random.geeks â–º
wah ane pernah tuh gan ngalamin...
naik metro 69 didepan taman puring trus ada 2 pengamen masuk ngomong gk jelas abis keluar penjara lah..
nah pas minta duit ane kan gk kasih ya trus dia maksa gt sambil narik2 kantong celana ane..
krn ane lg kesel jg dah capek panas pulak langsung ane cekek pengamennya sekenceng2nya dan pengamen yg satu kaget blm bisa nonjok dah ane jotos duluan sampe jatoh dia

krn metro blm jalan tuh pengamen yg ane cekek dah kyk pengen pingsan gt ane lempar dari metro dan ane turun jg trus tarik rambutnya ane seret ke polsek situ kan deket bgt tuh cm brp meter..pengamen yg 1 lg digebukin sm org2 didlm metro yg lain trus ada bapak2 yg misahin dan dibawa ke polsek tuh pengamen yg satunya sm bapak itu.

Pesen ane lawan aja gan org kyk gt gak usah takut..
pengamen kyk gt biasanya mabok jd gampang lawannya..
pasang muka seserem2nya jg bakalan down mereka.

pekiwan dong klo berkenan




Spoiler for Pesan TSTetap hati-hati dan jaga keselamatan agan/sista, kejahatan dimana-dimana, tetap waspada dengan orang yang tidak dikenal, setiap kejahatan pasti karena ada kesempatan.

Semoga pengalaman ane ini bisa jadi pelajaran buat kita semua agar lebih berhati-hati lagi, dan tidak akan terulang lagi.

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5380c8f1ab07e7ad348b45f9

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger