Home » » Kumpulan Foto Seputar Latihan Gabungan TNI 2014

Kumpulan Foto Seputar Latihan Gabungan TNI 2014






Halo gan!
Kali ini shiiiit bikin thread tentang Latihan Gabungan TNI 2014 yang diadakan pada hari Rabu (4/6) kemarin.
Latihan gabungan ini ngelibatin kurang lebih 15.000 prajurit TNI dari ketiga matra Latihan Gabungan TNI 2014 berlangsung di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Situbondo, Jawa Timur. Latihan perang yang mengikutsertakan puluhan kendaraan tempur dan alat persenjataan canggih seperti pesawat tempur, kapal perang, helikopter dan sejumlah meriam-meriam tempur latihan gabungan ini menghabiskan dana ratusan miliar.


Yuk langsung aja disimak!




Quote:Spoiler for gambar
Puluhan heli serbu milik Penerbad TNI AD melakukan Operasi Mobilisasi Udara (Mobud) saat Operasi Darat Gabungan dalam Latihan Gabungan TNI 2014 di Puslatpur Marinir, Karang Tekok, Situbondo, Jawa Timur, Rabu (4/6). Operasi Mobbilisasi Udara (Mobud) bertujuan untuk mendukung pergeseran pasukan Komando Tugas Darat Gabungan (Kogasratgab) dengan memberikan bantuan tembakan dan melakukan pengangkutan 160 Prajurit dari Yonif 411/Raider yang kemudian meluncur dengan tali dari pesawat (Fast Roop).
Quote:Spoiler for gambar
Sejumlah heli serbu milik Penerbad TNI AD melakukan Operasi Mobilisasi Udara (Mobud) saat Operasi Darat Gabungan dalam Latihan Gabungan TNI 2014 di Puslatpur Marinir, Karang Tekok, Situbondo, Jawa Timur, Rabu (4/6). Operasi Mobbilisasi Udara (Mobud) bertujuan untuk mendukung pergeseran pasukan Komando Tugas Darat Gabungan (Kogasratgab) dengan memberikan bantuan tembakan dan melakukan pengangkutan 160 Prajurit dari Yonif 411/Raider yang kemudian meluncur dengan tali dari pesawat (Fast Roop).
Quote:Spoiler for gambar
Sejumlah ranpur Scorpion jenis canon dan stormer dari Yonkav 1 Kostrad menuju Daerah Persiapan (DP) usai menghancurkan perkubuan musuh di Puslatpur Marinir, Asembagus, Situbondo, Jatim, Rabu (4/6). Untuk mendukung gerak maju infanteri dalam Latihan Gabungan TNI 2014, TNI AD menurunkan total 49 unit ranpur berbagai jenis.
Quote:Spoiler for gambar
Pasukan Artileri Korps Marinir TNI AL meluncurkan roket multilaras RM-70/Grad pada Latihan Gabungan (Latgab) TNI di Pantai Banongan, Situbondo, Rabu (4/6). Latgab TNI 2014 digelar di Situbondo tersebut Korps Marinir mengerahkan 8 pucuk RM 70 Grad dan 8 Pucuk Howitzer 105 mm sebagai Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) yang dimiliki.
Quote:Spoiler for gambar
Kendaraan Tempur (Ranpur) jenis LVT 7 milik milik Korps Marinir TNI AL, membawa rombongan VIP mendarat, pada puncak Latgab TNI di Pantai Banongan, Situbondo, Rabu (4/6). Rombongan VIP yang menghadiri puncak Latgab TNI tersebut antra lain Menhan, Panglima TNI, Kasal, Kasau, Wakasad, Anggota Komisi 3 DPR RI.
Quote:Spoiler for gambar
Sejumlah tank PT 76 milik Korps Marinir TNI AL melakukan manuver pada puncak Latgab TNI di Pantai Banongan, Situbondo, Rabu (4/6). Sebanyak 81 kendaraan tempur milik Resimen Kavaleri Korps Marinir dikerahkan untuk penyerangan darat lewat laut pada Latgab TNI 2014.
Quote:Spoiler for gambar
Helikopter Superpuma milik TNI AU melakukan pemindahan meriam KH 178 dengan dengan manuver Sling Load di Puslatpur Marinir, Asembagus, Situbondo, Jatim, Rabu (4/6). Pemindahan pucuk meriam lewat udara dilakukan untuk mendukung pergeseran senjata ke garis depan pertempuran agar mendukung pergerakan pasukan Infanteri.
Quote:Spoiler for gambar
Sejumlah anggota pasukan Artileri Korps Marinir TNI AL, melakukan pengukuran jarak tembakan (elevasi), untuk meriam jenis Howitzer 105 pada persiapan puncak Latihan Gabungan TNI, di Pantai Banongan, Situbondo, Selasa (3/6). Pengukuran jarak tembakan tersebut sebagai pengunci sasaran yang akan dihancurkan, saat melakukan serangan Bantuan Tembakan Utama (BTU) untuk membantu pergerakan Kendaraan Tempur (Ranpur) dan Prajurit Infantri.
Quote:Spoiler for gambar
Sejumlah KRI melakukan formasi guna menghindari ranjau laut saat Latihan Gabungan TNI 2014 di perairan Laut Jawa utara Madura, Jawa Timur, Selasa (3/5). Selain menggunakan formasi penyapu ranjau, dilakukan pula penembakan ranjau untuk mengantisipasi bahaya ranjau laut saat pertempuran.
Quote:Spoiler for gambar
Salah satu kapal perang milik TNI AL KRI Makassar-590, melintas di bawah pesawat patroli maritim CN235 milik Skuadron Udara 800 Wing Udara 1 Puspenerbal, saat patroli di perairan utara Madura, Selasa (3/6). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Latihan Gabungan TNI 2014, yang mengedepankan kerjasama taktis antara KRI dan pesawat udara.
Quote:Spoiler for gambar
Sejumlah prajurit Infanteri Lintas Udara melakukan terjun statik ke daerah penerjunan di Pesisir Banongan, Asembagus, Situbondo, Jatim, Rabu (4/6). Sebanyak 950 personel Linud dari dua batalyon Yonif di Brigade Infanteri 18/Trisula dilibatkan dalam Latihan Gabungan TNI 2014.
Quote:Spoiler for gambar
Seorang prajurit Yonif-Mekanis 203/AK Tangerang menyaksikan Scorpion Stormer yang melintas di depan jajaran ranpur Anoa di area Puslatpur Marinir Asembagus, Situbondo, Jatim, Selasa (3/6). Sebanyak 13 unit Panser Anoa 2 dan 1 unit Panser Anoa Recovery dari batalyon tersebut dilibatkan dalam skenario serangan darat gabungan bersama batalyon lain pada Latgab TNI 2014.
Quote:Spoiler for gambar
Sejumlah prajurit Yonif-Mekanis 203/AK Tangerang sedang memasang senjata jenis SM-5 kaliber 12,7mm dan amunisi buatan Pindad pada ranpur Anoa di area Puslatpur Marinir Asembagus, Situbondo, Jatim, Selasa (3/6). Sebanyak 13 unit Panser Anoa 2 dan 1 unit Panser Anoa Recovery dari batalyon tersebut dilibatkan dalam skenario serangan darat gabungan pada Latgab TNI 2014.



Demikian thread sederhana ini ini dibuat
Sampai ketemu di thread thread berikutnya, gan!





Klik banner untuk mengunjungi markas kami!

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/539070450d8b4698698b4610

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger