Home » » Tips-Tips Dalam Memilih TV Berlangganan

Tips-Tips Dalam Memilih TV Berlangganan

maaf agan semua
judul ane edit karena adanya kesalahan TS
Spoiler for koreksi judulQuote:Original Posted By Ngik73 â–º
Just Info Buat TS-nya ;



Indovis*on, Ne*media, Telk*omvision, Orang* TV, A*RA itu bukan TV KABEL, tapi TV BERBAYAR atau TV SATELIT.



Kalo TV KABEL itu cuma FirstM*dia, Max 3, sm Groov*a TV.



Bedanya TV Kabel dan TV Berbayar :

TV Kabel : Jaringan-nya menggunakan KABEL

TV SATELIT : Jaringannya menggunakan SATELIT

(Jelas banget kan bedanya?)



Jangan salah sebut dan bedain om, biar orang Indonesia gak keliatan O'on dan jadi kebiasaan ke depannya.



Maaf ya Om....

Kalau agan/aganwati ingin memasang TV Berlangganan di rumah karena ada tawaran menarik dari stand-stand di Mal
hati-hati gan
jangan sampai salah pilih dan menyesal nantinya

Berikut tips mengenai pasang memasang kabel versi ane:

1. KENALI MERK DARI TV BERLANGGANAN TERSEBUT
Sebisa mungkin cari informasi mengenai Merk tersebut. Mulai dari forum, teman/kerabat yang pernah menggunakan, dsb. Karena biasa bagi yang sudah memakai TV Kabel dan puas terhadap produknya, mereka tidak segan-segan untuk merekomendasikan TV yang mereka gunakan kepada kita

2. PELAJARI SYARAT & PERATURAN YANG BERLAKU
Untuk yang ini hati-hati gan. Berdasarkan pengalaman ane SPG/SPB ga menjelaskan tentang ini. Baca Halaman belakang formulir pendaftaran. Disitu ada banyak syarat dan peraturannya.

3. JANGAN MUDAH PERCAYA OMONGAN SPG/SPB
Hati-hati dengan omongan manis SPG/SPB di stand tersebut. Biasanya mereka menutupi kejelekan dari TV Kabel tersebut dan hanya menceritakan yang bagusnya saja supaya kita tertarik membeli produk mereka

4. KENALI PAKET CHANNEL YANG DITAWARKAN
Jangan malu bertanya tentang channel apa saja yang disediakan dan sesuaikan dengan kebutuhan. Jangan sampai salah memilih paket channel yang jadinya tuh TV ga ditonton sama sekali

Spoiler for pilhan channel rekomendasi ane
kalo agan seneng film box movies coba agan pilih:
-HBO, HBO Family, HBO hits, HBO Signature
-Fox, Fox Movies Premium, Fox Family Movies, Star Movies
-Cinemax

film serial:
-Fox Crime, Star Movie
-AXN
-Fox dan HBO (terkadang ada film seri nya)

film anak-anak
-Disney, Disney Junior
-Cartoon Network
-Baby First
-Nickelodeon

channel musik
-Channel V
-MIX
-MTV (ga terlalu disarankan karena lebih banyak acara yang ga jelas dibandingkan musiknya)

Olahraga dan berita
-Fox Sport, Fox Sport News
-Star Sport
-ESPN
-NBA TV
-Euro Sport
-CNN News
-BBC World News


Sebenernya masih banyak channel nya selain yang disebutkan di spoiler
tapi ane sebut yang umum aja
kalo ane sebut semua nanti ga muat 1 post

5.PELAJARI TENTANG PROMO
Biasanya promo yang ditawarkan menggiurkan dengan harga murah. Tapi berhati-hati dengan trik pemasaran mereka. Bisa-bisa murahnya hanya untuk bulan-bulan pertama atau channel tambahan untuk bulan-bulan pertama. Selebihnya adalah harga normal dan channelnya hanya sedikit. Kalau sudah terjadi seperti ini mau ga mau kita jalani saja. Menurut ane pake N**Media minimal pemakaian 1 (satu) tahun. Kalau berhenti di sebelum setahun kena biaya denda sebesar Rp400.000,-


Sekian tips dari ane mengenai TV Berlangganan
Semoga trit ini bermanfaat bagi agan/aganwati yang mau berlangganan TV Berlangganan

silahkan di komeng kalo ada masukan lagi
ane pernah pake In**Vision, N**Media, sama Fi***Media

kalo sekarang ini ane pake Fi***Media (yang ini ane rekomendasikan karena channel lengkap dan udah sekaligus dapet koneksi internet, tapi sayangnya hanya untuk wilayah tertentu saja)
FYI bagi yang belum tau
Fa**Net punya nya Fi***Media
internet stabil dan jarang DC

Spoiler for dari agan kaskuser lainSpoiler for yang jualanQuote:Original Posted By grandiehouseâ–º
DECODER TOPAS TV + FULL CHANNEL Selama 1 TAHUN cuma 900.000
Ada HBO, HBO Family, HBO Signature, HBO HITS, FOX Movie Premium DLL.

MAMPIR KE THREAD ANE YA AGAN-AGAN.........
TV SATELIT
Spoiler for komeng aganQuote:Original Posted By grabquâ–º
ane pernah nyoba daftar OKEVision
ternyata baru 15 hari nonton langsung mati

ane gak mau bayar bulanan apalagi "penalti" 400.000
OKE Vision hanya ambil antena aja.
kabelnya yg 10 meter ane sudah cabut duluan
Quote:Original Posted By Chadles â–º
Kl ane 2taon trakhir msh pake tv kabel a*ra gan, cz ane nyari nya yang paling murah tapi lumayan lengkap gan channelnya n gak pake denda2 an kalo telat bayar ato cabut sbelum satu taon (dulu pake ind*vision tp slalu bermasalh saat pembayarn )

simple lah mnurut ane, tapi ya kekurangannya kalo mendungnya tebel pasti lost signal


Tips dari ane, kl mo pasang tv kabel mending langsung k kantor agennya aja, jangan yang ada d pinggir2 jalan yg biasa bawa mobil itu, cz bbrapa temen ane pernah ketipu promo2 nya

Quote:Original Posted By mybabyblues â–º
kalo ane dirumah pake ind*visi*n sama telk*mvisi*n.



menurut ane sih yg ind*visi*n punya sih lebih kuat kalau ada hujan, gambar juga lebih bagus, pilihan banyak dan ga merepotkan, lebih lengkap tapiiii ya lebih mahal sih.



Kalo telk*mvisi*n ane ga recommend yah, soalnya sering banget gangguan dan ngacak channel. udah gitu pembayarannya ngeribetin. channelnya ga banyak pilihan dan warna tidak jernih.



kepengennya sih firstmedi* masuk daerah ane, tapi ternyata yang masuk daerah ane CepatNet (punyanya Sinarmas). Belum taw deh kualitasnya gimana..
Quote:Original Posted By stephanuskenny â–º
di kos ane langganannya pake indo****on katanya, edun channelnya cuma 20, 10nya lokal, sekarang nonton premier league ga bisa pula



huampasss
Quote:Original Posted By FahmiStark â–º
nice tips gan
btw ane make T*P TV, channel nya banyak, cuman isinya tv dari MNC semuah
tapi mayan dah,



Quote:Original Posted By roguealcatraz  ►
Gan,mw bagi pengalaman jg soal tv berlangganan.

Kalo ane skrg sih pake T*pas TV.alasan ane pasang tv berlangganan soalnya muak ama YKS dkk. Makin hari makin g bermutu acara tv indonesia.



Tips dr ane:

1.tentukan chanel favorit agan,kyk ane cm sneng discovery channel,history,NGC ane cm perlu bayar kisaran 40rb per bln.jangan sampe agan bayar mahal paket yg isi chanelnya tdk sesuai ama kesukaan agan.

2.perhatikan dan bandingkan paket2 antar penyedia jasa tv berlangganan. Ada beberapa vendor yg paket2nya dipecah lebih specific dgn genre nya,contohnya sport

,news,entertainment,kids,dll. Jika agan jeli,bisa lebih hemat sekian ribu rupiah dgn memilih secara pisah2 tsb drpd ambik paketan banyak channel

3.pelajari ttg jenis band yg digunakan. Band itu kayak teknologi satelit yg digunakan. Yg umum digunakan adl : Ku-Band, C-Band, dan S-Band. Ku-Band kelebihannya ukuran parabolanya lebih compact (kecil),tp lebih rentan gangguan saat hujan.C-Band kelebihanya sinyal ttp bagus saat hujan,tp ukuran parabolanya biasanya lbh besar. S-band kelebihanya parabola kecil,tahan hujan,tp biasanya lbh mahal.entah dekodernya atw teknologi satelitnya.CMIIW

Ku-band: Telkomvision,BigTV,AORA

C-band: TopasTV

S-band: Indovision,okevision,toptv

CMIIW ya gan



UPDATE
Banyak yang nanya tentang Oran**TV
ane pribadi ga tau TV ini
tapi agan/aganwati yang pake boleh di share ya untuk membantu yang lain

Spoiler for info dari aganQuote:Original Posted By perigunawanâ–º
sebenernya gampang bgt kalo mau langganan tv yg penting bulatkan minat mau liat acara apa.. kalo hobi nonton bola pastikan providernya nyiarin liga/pertandingan2 yg agan mau tonton.. soalnya cuma siaran bola yg suka ganti2 hak siar. buat yg hobi nonton selain bola, saluran HBO, sport, musik, anak2 biasanya ada di provider manapun

sekarang ini yg punya hak siar liga champions 2013-2014 dan piala dunia 2014 adalah orange tv. disitu kalo ga salah ada juga liga italia, BPL, liga spanyol, dll. siaran lain macam hbo, discovery, natgeo, mtv, dll ada juga.


SARAN ANE Shift+X aja kalo males buka
Spoiler for kenali channelkenalin channel yang ditawarkan. beberapa udah ane jabarin diatas.
bisa dari mbah google ato dari teman atau kerabat yang pernah nonton channel yang bersangkutan

Spoiler for pilih channel yang disukainah ini jangan sampai ente bayar mahal tapi channel yang disajikan malah ente ga suka.
kalo ente ga suka acara olahraga jangan sampe ente pilih channel-channel seperti ESPN, FOX SPORT, STAR SPORT, dsb

Spoiler for harga berbicaraga berlaku untuk semuanya, tapi biasanya kalau harga mahal, kualitasnya pun sesuai
*BIASANYA LHO

Spoiler for hati-hati sama punglisaudara ane sering kena yang beginian. tanya dulu sama SPG nya waktu pengisian form. apa ada biaya pasang dan sebagainya. waktu itu ane dimintain Rp250.000 sama petugas yang dateng kerumah. katanya sih buat biaya pasang. padahal di form aplikasinya ditulis
gratis biaya pasang



kalau berkenan minta atau
ane siap kena bata asalkan dengan alasan yang jelas dan ane benar-benar salah



Spoiler for kunjungi trit ane yang lainnyaTips memilih tv kabel
Tips merampok yang legal(joke)
Tips mendapatkan uang versi Indonesia

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/521ecf5fbbf87b305200000a

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger