Home » » 10 Alasan Kenapa Agan Suka Jejepangan

10 Alasan Kenapa Agan Suka Jejepangan

Proud to be part of


Click Image To Visit Our Home


selamat datang kembali di trit ane yang apa adanya ini

dengan ini saya nyatakan bahwa trit ini

Spoiler for no repsol:

mungkin agan pernah membaca trit saya yang berjudul faktor penyebab virus korea hingga akhir 2013 ini? di trit ini ane akan menceritakan kenapa banyak sekali pecinta negeri sakura di negara kita ini.

jauh sebelum negeri ginseng mewabah di negara kita ini, negeri sakura lebih dulu memantapkan posisinya di negara kita ini, tentunya bukan karena mereka pernah menjajah kita atau karena ada di buku sejarah dunia.

mungkin penelitian ane ini akan banyak menuai kontra , mohon maklum tetapi inilah penyebab jepang sangat diminati oleh negara ini. ane akan memulai faktor - faktor tersebut dari generasi ke generasi.

langsung ke tkp aja gan

Spoiler for Generasi 1:
alat elektronik yang legendaris




untuk generasi pertama tentunya tidak dapat dipungkiri. sejak tahun 1960-1970-an negara kita sudah mengimpor produk dari negara ini, jadi jangan heran kalau mungkin ada produk bermerk ini di rumah sejak agan lahir. baik magic jar, dispenser, televisi, alat musik, handphone, laptop, jet pump dan alat elektronik lain yang ada dirumah agan.

tentunya sangat banyak brand dari negara sakura ini, termasuk Hit*chi, Sh*mizu, Fuj*tsu, dan sebagainya. brand ini juga masih ada sampai sekarang. dan bahkan ada pula yang tidak mau membeli brand elektronik lain selain brand jepang pilihannya yang sudah sangat dipercaya sejak dulu



Spoiler for Generasi 2:
kehebatan brand otomotif jepang




siapa sih yang tidak mengakui hal yang satu ini? brand otomotif dari negara sakura sudah diakui kehebatannya oleh seluruh negara di dunia. di negara Indonesia pun industri mobil dan motor jepang sudah masuk sejak tahun 1970-1980 an. dan sangat diminati oleh para pecinta otomotif.

mobil dan motor brand jepang ini sangat hebat, produknya pun selalu digunakan dalam perlombaan balap motoGP (Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki) untuk motor, dan Nascar (Nissan GT-R, Honda NSX, dsb), WRC (Mitsubishi Lancer Evo X, Subaru Impreza, dsb) dan juga berbagai race lainnya untuk mobil. bahkan salah satu brand mobil raksasa jepang ikut andil dalam F1.

di dunia game dan film seperti Gran Turismo, Need for Speed, atau Fast and Furious pun brand mobil ini masih selalu digunakan.bahkan Movie Fast and Furious pun mengusung judul Tokyo Drift untuk movie ke-3nya.

Spoiler for Generasi 3:
konsol video game yang ada di setiap rumah





kaget ya gan melihat lambang diatas?

yah mungkin sejak tahun 1980 akhir yaitu nintendo 8 bit sampai sekarang (playstation 4), konsol video game masih sangat diminati oleh semua kalangan. baik anak - anak kita, sampai kakek kita pun sangat suka memainkan video game ini.

konsol video game ini sangat membantu dalam kecerdasan berpikir anak, karena hampir semua game memang melatih akal, kecerdikan, kecerdasan, ataupun refleks sang anak. tetapi tentu saja asal game tidak dimainkan oleh anak secara berlebihan, karena akan merusak kedisiplinan sang anak.

video game ini awalnya hanyalah kebutuhan yang tidak terlalu penting pada zaman dulu. tapi tahukah agan? di akhir tahun 1990-2000an hampir seluruh rumah memiliki konsol video game ini.


Spoiler for Generasi 4:
anime dan tokusatsu yang ditonton sejak kecil





adakah diantara agan sekalian yang tidak tahu anime dan tokusatsu diatas? ya itu adalah anime dan tokusatsu legendaris yang diputar di stasiun tv indonesia sejak tahun 90an. itu pula yang membuat saluran televisi banyak memutar anime lainnya. puncak kejayaan anime di televisi swasta indonesia adalah pada tahun 1990-2000 awal. dimana bahkan ada stasiun televisi memutar anime dari pukul 06.00 - 12.00 pada hari minggu

anime tersebut membuat cabang pada pribadi seseorang, baik dalam hobi ataupun kebiasaan. seperti hobi cosplay (meniru penampilan tokoh anime), menjadi pengrajin model kit (membuat model berskala pada mecha anime), dan sebagainya.

mungkin agan tidak sadar, karakter dalam anime - anime tersebut banyak yang terpatri pada pribadi seseorang di masa dewasanya. tentu tidak semua, tetapi cukup banyak anak - anak di masa 90-an menjadikan tokoh anime sebagai panutannya. dan akhirnya disaat dewasa, tingkah laku seseorang akan menjadi sangat mirip dengan tokoh anime panutannya.


Spoiler for Generasi 5:
manga yang menambah minat baca anak




manga adalah komik versi jepang. manga ini memiliki rating SU, 13+, 15+, 17+, hingga 21+. rating ini dikelompokkan bukan hanya dari gambar yang vulgar, tetapi juga dari alur cerita yang sulit dicerna untuk dibawah umur. biasanya dari manga inilah anime diangkat. tetapi tahukah agan? bahwa manga dengan rating semua umur sampai 15 sangat berpengaruh dalam menaikkan minat baca pada generasi muda?

kebanyakan anak - anak membaca cerita bergambar. dan orang dewasa membaca novel ataupun surat kabar. manga ini sangat berguna dalam masa transisi tersebut, karena dengan gambar, tulisan dapat terjelaskan tanpa membayangkan hal sulit atau berimajinasi. manga bisa dibilang novel yang bergambar. karena komposisi gambar dan tulisannya terbilang setara. karena itu manga ini bisa diminati oleh siswa SD dan SMP yang terbilang minat bacanya masih sangat kurang.

manga masih sangat populer sampai sekarang, di toko buku pun manga mempunyai tempatnya sendiri. dulu di tahun 1990-an ane membeli manga sejak harganya 3000 rupiah per kopi. sampai sekarang harganya sudah hampir masuk 20.000 rupiah pun ane masih setia mengoleksi manga - manga ini meskipun telah ane baca duluan di mangascan


Spoiler for Generasi 6:
musik yang familiar




pernahkah agan mendengarkan musik dari negara jepang dan terasa familiar meskipun tidak pernah mendengarkannya sebelumnya? musik dengan intro yang khas dan bass yang rumit terasa mudah diterima oleh telinga kita. apakah agan tahu kenapa?

musik jepang sudah terpatri di telinga kita sejak pertama kita menonton anime, opening dan ending song dari anime tentu saja kita sering mendengarkannya sejak kecil. dan bahkan ketika kita kecil, kita sangat menyukai musik tersebut itulah hal yang terjadi pada kita di masa dewasa.

banyak yang bilang musik jepang seperti musik anime, tetapi menurut ane, musik anime itulah yang bergenre musik jepang. telinga kita terbiasa mendengar musik khas gaya jepang sejak kita kecil melalui anime, sehingga ketika kita mendengarkan musik negara tersebut meski bukan theme song dari anime, kita akan mudah menerimanya di telinga kita. tapi tentu saja tidak semua orang memiliki kasus seperti ini

apabila yang sangat menyukai anime dan manga disebut otaku, maka yang sangat menyukai musik dan grup - grup musik dari jepang disebut wota.


Spoiler for Generasi 7:
dorama yang unik




sebetulnya dorama jepang sudah ada di tahun 1980an. salah satunya yang diputar di Indonesia adalah dorama oshin tetapi dorama ini baru trend pada akhir tahun 1990 hingga awal tahun 2000-an di Indonesia.

dorama jepang ini memiliki kisah yang berbeda - beda dan terbilang banyak yang memiliki cerita yang aneh tetapi menarik seperti kehidupan anak sekolah, kedokteran, perkelahian, gangster, musik, dan sebagainya. dorama jepang ini banyak yang tidak romantis, tetapi lebih menonjolkan cerita utama dari doramanya itu sendiri. unsur yang unik inilah yang membuat dorama jepang ini sangat dicintai oleh para fansnya.

tetapi mengapa dorama jepang ini tidak seterkenal drama korea? itu karena cerita dorama jepang ini sangat bervariatif. dan terbilang cukup sulit diterima oleh otak kita. dengan kata lain, tidak semua orang menyukai film yang harus memutar otak agar bisa menikmati dan terbawa emosinya. mayoritas orang menyukai drama dengan unsur emosionil yang mudah dicerna oleh otak.


Spoiler for Generasi 8:
makanan yang menggiurkan






minat orang Indonesia pada makanan Jepang sebetulnya sudah ada sejak zaman anime Doraemon. dimana anime tersebut memperlihatkan kue khas negri mereka, yaitu dorayaki.

makanan jepang datang ke Indonesia pada tahun 1990-an melalui restoran hoka - hoka bento. tetapi ketika itu, masakan jepang tersebut menggunakan resep yang mudah diterima oleh lidah orang Indonesia agar mudah diterima oleh publik.

ketika budaya Jepang mulai ngetrend di Indonesia sekitar tahun 2000-an, barulah restoran jepang mulai berani menggunakan resep jepang asli mereka. restoran jepang Sushi-groove, Sushi-tei, Shin-men, dan sebagainya mulai masuk ke industri kuliner Indonesia. dan ternyata hasilnya sukses, sampai sekarang, resep makanan Jepang sudah menjadi familiar di lidah Indonesia.


Spoiler for Generasi 9:
budaya yang menarik





agan tau tentang ninja atau samurai? budaya jepang yang menarik bukan? sejarah mereka sangat mereka banggakan, hingga diangkat dalam anime, manga, ataupun movie. bahkan tidak sedikit para pecinta manga di negara kita tahu tentang sejarah jepang seperti masa kekuasaan hideyoshi toyotomi, ieyasu tokugawa, kematian nobunaga oda, ataupun keperkasaan mushashi miyamoto dan kojiro sasaki.

budaya - budaya jaman dahulu sangat dibanggakan oleh jepang dan dilakukan sampai sekarang. bukan hanya generasi tua, tetapi generasi muda pun sangat membanggakan budaya mereka. contohnya adalah festival sakura matsuri yang diadakan ketika bunga sakura mekar.

bahkan budaya musim panas liburan ke onsen dan festival kembang api pada musim panas pun sangat menarik. tidak sedikit para wisatawan datang hanya untuk menikmati onsen dan festival musim panas tersebut.


Spoiler for Generasi 10:
negara Hi-Tech




pernahkan agan membayangkan menaiki kereta dengan kecepatan 300km/jam? atau berjalan kaki dikelilingi LED di sepanjang jalan?

negara jepang, adalah negara dengan kemajuan teknologi tercepat di dunia. apabila negara lain belum mampu, maka tugas merekalah untuk menciptakannya. daerah elektronik di jepang adalah akihabara, dimana kota tersebut merupakan pusat penjualan alat elektronik di Tokyo.

bukan hanya teknologinya yang hi-tech gan tetapi penduduk ini pun sangat hi-tech. mereka sangat work-oriented dan disiplin. berjuta - juta orang berebut masuk ke universitas. yang memang iniversitas jepang pun merupakan salah satu yang terbaik di dunia. berjuta - juta orang berebut lapangan pekerjaan dan karir. bagi mereka karir adalah segalanya. karena alasan itu jugalah yang membuat negara ini memiliki persentase bunuh diri tertinggi di dunia.


sekian kisah dari ane, mungkin agan ada yang dari generasi 1 yang berarti agan sudah cukup berumur dan mungkin agan termasuk di generasi baru - baru?


terimakasih atas waktunya. tentunya komeng dari agan sangat TS harapkan. dan sebagai pembaca yang baik tentunya agan bisa
Spoiler for :

tentunya ane tidak menolak
Spoiler for :

dan tolong jangan
Spoiler for :

ada bonus dari ane, ini mungkin hanya dialami oleh para kaum pria

Spoiler for Generasi Pria Kesepian:
cewek yang kawaii




tidak dapat dipungkiri, wanita korea memang sempurna. dalam kesempurnaan mungkin wanita jepang kalah dari korea. tetapi justru itulah yang membuat wanita jepang ini menarik.

wanita jepang sangat menonjolkan sisi imut dari mereka, dan entah kebetulan atau apapun itu, mereka diberkahi oleh wajah yang imut (kawai). sehingga membuat kaum adam tidak bosan untuk memandanginya. memang wajah yang manis dan imut membuat mereka sangat menarik untuk dipandang.



Spoiler for Generasi Pria "Normal":
JAV yang berbahaya




mungkin agan sudah sangat familiar dengan sosok diatas?

JAV atau Japanese Adult Video ini adalah film produksi jepang. anehnya industri JAV ini sudah dilegalkan di jepang, mungkin para pria Indonesia sangat menyukai JAV ini, karena selera pria asia adalah wanita asia juga

bintang - bintang JAV pun jangan diremehkan lho gan, mereka memiliki penghasilan yang sangat besar dari industri ini, dan bahkan sebagian dari mereka adalah sarjana dan magister


yuk kunjungi trit ane yang lain

permasalahan pada kota besar di indonesia
senjata paling mengerikan di dunia anime
cerita dari sopir truk tentang seringnya korban tergilas truk #HT
faktor penyebab virus korea hingga akhir 2013 ini #HT2

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52ce9cefc0cb17d42f8b462d

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger