Home » » 10 Hal yang Dulu Biasa Dilakukan dengan HP Jadul Agan

10 Hal yang Dulu Biasa Dilakukan dengan HP Jadul Agan




Spoiler for pertamax:
sebelumya di dulu ya gan, n kayaknya no
karena ane buatnya pas keingat hp pertama ane ...
Spoiler for no repsol:

Spoiler for hp pertamax:
nokia 3315


Spoiler for terimakasih sebelumnya:

terima kasih untuk agan yang udah ngasih cendol ama abu gosok, semoga yang lain ikut nyusul

sore juragan...
jaman sekarang hape udah pada canggih n beberapa diantaranya dibandrol dengan harga yg cukup terjangkau. beda dengan hape dulu jaman 90an akhir sampai awal 2000, dengan hanya mengandalkan sms dan telfon (paling canggih ada radionya), harganya bisa sampai jutaan
tapi kalau diingat2, ada hal-hal yang biasa kita lakukan dengan hape jadul kita dulu, yang bahkan beberapa diantaranya tidak bisa dilakukan dengan smartphone yang ada sekarang
simak gan.....


Quote:1. SETIA DENGAN NOMOR YANG DIMILIKI
Spoiler for setia:
yap, pastinya setelah membeli kartu perdana, kita akan setia menggunakan nomor hape yang kita miliki.
mengapa demikian? ane ingat pertama punya hape taon 2001, waktu itu beli kartu perdana harganya 350 ribu!! jadi mikir 7x buat ganti nomor. memang kartu perdana dulu beda dengan yang sekarang, karena yang dulu kesannya eksklusif dengan box yang rapi, buku panduan, dll.




bandingkan dengan perdana sekarang yang hanya dibungkus karton dengan petunjuk seadanya, 2000 atau 3000 perak udah dapat.


Quote:2. GONTA GANTI CASING
Spoiler for casing:
hal ini tentunya sudah sangat jarang bisa ditemui dengan smartphone sekarang. hape jadul kita dulu casingnya bisa digonta ganti dengan beragam warna, corak dan model.



bahkan n*kia 3315 ane pernah pake casing yang modelnya mirip 3650

Quote:3. BIKIN RINGTONE SENDIRI
Spoiler for ringtone:
kalau sekarang dengan smartphone kita ngabisin waktu dengan main game atau browsing, dulu membuat ringtone bisa jadi kegiatan yang dinikmati.
khususnya dengan hape monophonic, dengan menekan key tertentu akan menjadi nada tertentu pula. dulu di tabloid p*lsa sering ada panduannya.

monggo disimak youtubenya:


Quote:4. GANTI LOGO OPERATOR
Spoiler for logo opr:
apakah ini bisa dilakukan di smartphone android agan?
yap, dulu kita sering gonta ganti logo operator jadi gambar atau tulisan yang bisa dipilih sendiri. bisa buat di pc atau melalui sms premium (biasanya 2000 rupiah) ke penyedia konten, lalu kemudian dikirim ke hape kita.


jadinya


atau yang sudah sistem operasi symbian



Quote:5. KIRIM SMS GAMBAR
Spoiler for sms gambar:
dengan berbagai aplikasi chatting sekarang ini seperti wa, line, kakao, tentu bukan hal yang sulit untuk saling berkirim pesan disertai foto dan suara.
dengan hape jadul, sms kreatif pun bisa dibuat dengan kombinasi huruf dan karakter. biasa dipake untuk ngucapin selamat atau just to say good night ke gebetan kita.




Quote:6. KIRIM SMS KEDAP KEDIP
Spoiler for sms kedip:
dulu ane pernah dikirim sms yang hurufnya bisa kedap kedip gan.
gak tau gimana cara buatnya, tapi waktu itu ane simpan terus. jadi kalau sewaktu-waktu pengen sms ke doi dengan cara yang gak mainstream waktu itu, sms yang udah disimpan isinya ane edit lagi gan trus kemudian dikirm ke doi.
Spoiler for sms: sorry no image

Quote:7. MISSCALLED
Spoiler for misscalled:
hayoo..... siapa dulu yang sering misscall2an ama gebetannya?
yap, misscalled adalah salah satu bentuk komunikasi yang cukup efektif jaman akhir 90an dan awal 2000.
saat itu pulsa untuk panggilan suara masih cukup mahal karena persaingan operator masih kurang, sms masih Rp.350. jadi untuk mensiasati pulsa yang tinggal Rp.2000 (batas akhir untuk bisa melakukan panggilan), biasa kita miscalled ke teman atau gebetan, hanya untuk "mengatakan" bahwa kita ingat sama dia



Quote:8. NELFON/MISSCALLED PAKE "PRIVATE NUMBER"
Spoiler for private number:
nah, siapa dulu yang sering ngelakuin ini? kalo gak salah dulu bisanya cuman pake kartu iemtri. trik ini lebih sering dipakai saat ingin mengerjai teman. biasanya lebih sering dengan misscalled.



dijamin, pada saat udah lari2 keluar dari kamar mandi karena mendengar suara handphone, pas udah deket ternyata hanya misscalled dan gak ketahuan dari siapa, pasti bakal kesel abis!



Quote:9. NEMPELIN LAMPU SIGNAL
Spoiler for lampu signal:
lebih banyak dipake sama anak cewek pada jamannya, walaupun anak cowok juga terkadang ada yang pake, tapi dengan bentuk yang lebih maskulin seperti logo klub sepakbola kesayangan.
biasanya ditempelin dibagian belakang sebelah atas body handphone, yang akan menyala kedap-kedip bila ada panggilan dan sms yang masuk atau keluar.





ane tambahin 1 lagi ya gan, ga tau deh kalo kaskuser yang lain juga pernah ngelakuin. yang pastinya gak bisa dilakukan dengan smartphone agan sekarang khususnya yang pake touchscreen.
Spoiler for tambahan:
Quote:10. BISA NGETIK SMS TANPA HARUS LIAT HANDPHONENYA

soalnya ada keypadnya n bukan qwerty, jadi posisi tombol bisa diraba n biasanya jempol udah terbiasa dengan posisi huruf2 di keypad. kalau pake touchscreen walaupun dipelototin tetap aja kadang salah hurufnya.
dulu biasanya kalo lagi ngobrol ama temen trus ada sms masuk dan itu penting, bisa langsung dibalas tanpa membuat teman bicara tersinggung, karena kita tetap menatapnya (sementara jari sibuk ngetik sms)

trus 1 lagi gan, tapi jangan bilang-bilang ya...
kalo lagi naik motor bisa sambil balas sms tapi pandangan tetap lurus kedepan untuk menjaga konsentrasi

ane juga belajar dari bapak polis ini koq gan:
Spoiler for police:
coba kalo pake hape touchscreen, pasti harus terus dipelototi dimana letak huruf-hurufnya. untuk itu agan harus menepi dulu untuk balas sms. kalo sambil jalan bisa-bisa kecelakaan atau ditilang ama bapak ini:
Spoiler for police no:
jadi harus tetap safety riding ya gan. ane juga dulu walaupun tetap jalan waktu balas smsnya, tapi kecepatan ane turunin dan ane jalannya dipinggir, gak kyk agan ini:
Spoiler for wuzz:

Quote:segitu dulu ya gan, kalo ada yang mau nambahin silahkan. lempar cendol juga ane tangkap gan



Spoiler for tambahan kaskuser:
Quote:Original Posted By rizkynuryant â–º
tambahan gan

Hape jadul nokia bisa di ganti latar LCD nya pake foto kita gan ,ane gatau caranya gmana. tapi banyak temen ane yang dibikin begitu ..

taro pejwan ya TS


[QUOTE=intanasara;52d7d3335ccb175e390001bc]bener banget gan
Pake gantungan hp yang lucu2 juga gan.





intanasara

Quote:Original Posted By dee.eel â–º
Ane termasuk yg ngelakuin semua hal di atas gan.
Tambahin gan, gantungan hp gan yg kya gantungan nametag.. Panjang bener di gantung di leher... Hahahaha

Quote:Original Posted By jackimun â–º
yang asik tu kirim ringtone pake infrared gan.... sensaainya sama waktu nungguin jam pasirnya bb

Quote:Original Posted By ayakashiNight â–º
kalo saya sih sering buat ngebom sms sampe hp temen hang gan... ,, terus nama profil hp aku namain "elek yo ben"

Quote:Original Posted By pemburubot â–º
Dulu kalau mau ngisi game harus ke counter dulu gan
Quote:Original Posted By jackimun â–º
yang asik tu kirim ringtone pake infrared gan.... sensaainya sama waktu nungguin jam pasirnya bb

Quote:Original Posted By female87 â–º
1 lg yg ane inget.. sekitar thn 2002an di sekolah ane lg trend telp 2 detikan gan.. jaman dl kl nelp 2 detik blm kena pulsa.. jd kita pd nelp cm ngmg beberapa kata doang trus matiin.. trus nelp lg nerusin kalimat yg td blm selesai.. begitu terus gan haha.. trus lama2 1 detikan..karna 2 detik udh kena pulsa.. sampe akhirnya ga bs 1 detikan lg jg.. hauhauhaua.. masa2 indah gan.. 2 detikan sama gebetan..
Quote:Original Posted By andredjava â–º
jaman ane ada istilah "CTS" alias calling two second... biar ga kena pulsa tuh...
dulu juga sering ada sms gratis dari operator ment*ri. caranya dengan mengganti nomor pusat pesan. biasanya cuma beberapa jam saja. tapi ane pernah bisa sampe 1 minggu. mungkin operatornya bocor

Quote:Original Posted By couch.potato â–º
Bisa ganti back light yg warna putih gan, krn lebih keren. Back light ijo udah terlalu mainstream
Quote:Original Posted By msca07 â–º
yang ringtone itu biasanya suka ada di majalah terus kita bikin deh. ane juga dulu pake lampu sinyal tapi dalam bentuk gantungan hp

Quote:Original Posted By abcdefgirl â–º
ada yang ketinggalan tuh gan


Main SNAKE


Quote:Original Posted By Ciptariotic â–º
Ada lagi gan ane mo nambahin

Milihin contact ke grup contact trus ubah ringtone nya, n yg paling semangat masukin bokin ke grup n ganti ringtone nya pake lagu yg samaan ama bokin.. Trus sama rename nama'a pake karakter2 alay gitu gan... wkwkwkwkwk
Oiya sama 1 lg ane demen bgt bongkar casing hp trus ane pilox sedemikian rupa sampe gada yg miripin casing ane.... Jaman itu sungguh indah.. Seneng bgt punya hape.. Apalg klo ada yg nelfon pas di angkot

Wkwkwkwkwk
Quote:Original Posted By jhonatrance â–º
satu lg gan tambahan dr ane..!! pulsa gk ada yg goceng,ceban atau pun 20rb kalo !
palingan 50rb atau 100rb itu pun pk voucher ,premium bngt gayanya..! gk sama jaman skrng walau hp canggih dengan fitur segudang plus harga yg wooowww..
tp terkadang pulsa dihp cm NOL,alias kepotong buat paket internet berlangganan,hehehehehee
yg lebih keren lg nich gan...! skrng pulsa elektrik ada yg seribu dr provider AX**..!!
Hahahaaaa,pejwan gan
Quote:Original Posted By faqihdaendels â–º
wah nostalgia bgt gan, dulu mantan ane sampe heran dapet sms i love u kedip2
klo dulu no awet soalnya perdana mahal gan

kebanyakan hp nokia ya, klo yg layarnya kebalik pake kode gan, temen ane tak kerjain sampe bingung, biasanya seri 1600
Quote:Original Posted By dimasttc â–º
Smartphone an cuma bisa ngelakuin

NO.1 & 7 gan
Quote:Original Posted By gikogaza â–º
pecahin rekor game ular 3310 gan sampe bunting batre

Quote:Original Posted By Anmotion â–º
game snake gan.. bikin nostalgila jaman 3310 3210 ane malah pernah ngikutin lomba ngetik sms tercepat waktu launching nokiyem 3310

Quote:Original Posted By sierra885 â–º
wah trit agan ini mengingatkan akan memori lama saja..
cek kulkas gan,ada yg seger2 dr ane
makasih ya gan, seger
Quote:Original Posted By gembul_junior â–º


udah gonta-ganti hp, tapi nomer ane udah setia selama 14 tahun....

oiyaa TS lupa tuh...dulu masih jaman telpon 2 detikan...masih inget ga?...
karena waktu jaman dulu operator baru narik pulsa setelah percakapan 2 detik kan....

masih inget nelpon gebetan serasa pake HT.. *tepokjidat

Quote:Original Posted By redjackjunior â–º
Tambahan gan taro page one.

Buat yang layarnya monokrom, biasanya digonta ganti warna lednya ...

Quote:Original Posted By Nafiez â–º
bener smua gan (y)
calon HT nih
hehe... makasih gan


_________________________
I added cool smileys to this message... if you don't see them go to: http://s.exps.me

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52d7d22ff7ca17ff0e8b46d4

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger