maaf kalo postingnya rada ga karuan..
Ane mau share kejadian yang ane dan Istri alamin terkait pelayanan Taksi Bluebird dan Taksi Ekspress dalam minggu ini..
Kejadian 1, 2 Maret 2014, Terminal 3 Soeta - Karawaci Tangerang via Tol
Ane baru pulang dari Bali, Baru pulang Honeymoon ..
kluar dari Terminal 3, ane dan istri langsung naek taksi blue bird..
Karena rute belakang ke Tangerang tutul dari jam 9-14 siang, so kami ambil jalur Tol muter ke Tangerang..
(kami nyampe di cengkareng pukul 9 WIB)..
awalnya biasa aja..
trus, pas keluar dari Bandara, mulai hal janggal terjadi..
Argo Taksi mulai bergerak Cepat
Ane perhatiin (Ane lumayan ngerti Mesin, Soalnya pernah jdi Driver mobil Rental)..
si Supirnya maenin putaran mesin di atas 3000rpm dengan porsneling 3 dan 4.
kontan aja itu Argo kenceng banget..dan lucunya, si Supir maenin gas sambil ngeliat kita lewat kaca spion dalam..
Ane tegur aja.." Bos, ga usah maenin gas mobilnya lah, kalk gigi 4 ya empat aja..3 ya 3 aja..
ga usah geber2 mobilnya dk gigi 3..
saya mjnta untuk maenin mobilnya di rpm 2500, ga boleh lebih.. dan paling kencang 70kpj..(Saat itu, argo udah 35rb-an, padahal blom masuk gerbang Tol Cengkareng)..
Eh, dengan lugunya si Supir ngomong "Oh, MAS NGERTI JUGA YA..?"..
Ane semprot tu Supir, " ya iyyalah ngerti, saya kan montir Pak.." Saya Punya bengkel di Aceh..
akhirnya si Supir nurut..dan nyetir sewajarnya..dan Argonya lambat Bro..
sambil Lalu, Ane nasihatin tuh Driver..
"Pak, kalo cari Rezeki itu yang halal, soalnya kita sama2 kerja.. dan kalo uang Haram yang kita cari, kasihan Anak Istri Kita,
makan Uang Haram yang kita hasilkan setiap Hari.., Ngerti Pak..Cari uang Halal itu susah memang, tapi lebih nikmat, karena kita dicintai orang2..".
Dia cuma angguk2 Geleng2 aja..
stibanya di rumah ane, Argonya jalan sampe Rp 122.000..Ane kasih tips 20.000, tpi karena berhubung uang ane 150.000.. dia harus balikin Rp 8.000.. Truz dia nanya, 8.000nya dibalikin ga Mas, "Balikin lah, kan ane udah ngasih tips 20.000.. Dasar ga bersyukur, ..
Nomor pintu dan nama Supir ga ane share karena udah dpag ganti rugi dari Bluebirdgroup..
KEJADIAN 2, 9 Maret 2014, Karawaci Tangerang - Tangcity Mall
Kali ini Pelakunya adalah Taksi Express dengan nomor Pintu TC 8086 , nama Driver M. Ito..
kronologisnya gini Gan..
Istri ane tadi jam 11 mau jalan ke Tangcity..
Ane aterin sampe Siloam Karawaci Tangerang..
trus di situ mangkal 3 Taksi Ekspress..
Istri ane naek salah satunya..
Istri ane bilang Tujuannya Ke Tangcity Mall..
Kejadian gobloknya itu berawal dari Si Supir Taksi yang ga masuk ke gerbang tol ke arah Tangerang..
Si Supir nyetir lurus ke Arah Jakarta, Padahal seharusnya dia ambil jalur ke kiri.
Istri ane protes Karena si supir taksi ga masuk tol ke Tangerang..
si Supir cuma ngomong, " Kita mutar ddpan aja..oiyya, Mbak bukannya mah ke Bekasi ya..?
Istri ane kaget," lha, kok bekasi, saya bilang tadi ke Tangcity Mall"..
Nah, pas udah lwat di Kebon Jeruk, si supir bjngung, kok jauh banget ya tempat mutarnya..
Si Supir Taksi langsung matiin argo nya.. seingat Istri ane, argonya dimatiin pas Rp 60.000-an gitu..
akhirnya si Supir terpaksa mutar di Tol Kembangan Jakarta Barat..
konyolnya, si Supir matiin AC..
walaupun Akhornya dinyalain karena Istri ane protes..
sesampainya di Tangcity, si supir minta tllong buat dibayar seikhlasnya, Istri ane ngasih Rp 25.000..
Kejadian ini udah ane laporin ke customer carenya..
ini tanggapanny..
Itu pengalaman kita yang dikibulin Supir Taksi "Ternama"..
KESIMPULAN
sebelum naek taksi, yg anda harus lakukan :
1. kenali taksi anda, kalo bisa cari taksi yang ternama yg CSnya tanggap, yaitu Bluebird atau Ekspress..
2. Catat Nomor Pintu Taksi dan Nama drivernya..tujuannya biar bsa laporin si supir kalo macem2..
kalo salah satu ga ada, misalnya ga ada nama driver yg dipajang di taksi, langsung gaanti taksi..
tujuannya biar ga diculik..
3. ketahui rute yang bakal kita tempuh..kalo anda org baru atau pendatang, pake GPS, atau tanya ke temen2 yang tau rute terdekat..
4. tegas terhadap supir nakal, kalo ini, mental agan2 hrus kuat..
5. Jangan segan buat marahin tu supir..
Kalo Agan2 mengalami hal kayak ane, ini Email Customer care Perusahaan Taksi blue bird dan Ekspress..
Ekspress : customercare@expressgroup.co.id
Bluebird :
JAKARTA
BLUE BIRD & PUSAKAÂ : (021) 7917 1234 / 794 1234
Customer Care Center : (021) 797 1245
E-mail : customercare@bluebirdgroup.com
BANDUNG
BLUE BIRDÂ : (022) 756 1234
Customer Care Center : (022) 756 1222
BANTEN
PUSAKA BANTEN TAKSI :Â (0254) 393 123
Customer Care Center : (0254) 393 123
BATAM
BLUE BIRDÂ : (0778) 756 1234
LOMBOK
LOMBOK TAKSIÂ : (0370) 627 000
Customer Care Center : 645 000
SEMARANG
LOMBOK TAKSIÂ : (024) 670 1234
Customer Care Center : (024) 767 44 273
BALI
BALI TAXI :Â (0361) 701 111
Customer Care Center : (0361) 701 621
MANADO
BLUE BIRD :Â (0431) 86 1234
MEDAN
BLUE BIRD :Â (061) 846 1234
Customer Care Center : (061) 844 2666
PADANG
BLUE BIRD :Â (0751) 442 123
PALEMBANG
BLUE BIRD :Â (0711) 361111
Customer Care Center : (0711) 366 450
PEKANBARU
BLUE BIRD :Â (0761) 56 1234
SURABAYA
BLUE BIRD & PUSAKA :Â (031) 372 1234
Customer Care Center :Â (031) 372 0909
maaf, tread ane acak2an, karena cuma pake Kaskus Android..
Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/531c572abccb1796318b460b