Home » » EcoATM, Mesin Penukar Gadget Menjadi Uang

EcoATM, Mesin Penukar Gadget Menjadi Uang





Quote:Quote:Cek Repost

Quote:Sebelumnya TS mohon maaf apabila mengepost ulang thread ini karena thread yang akan TS bahas disini sudah pernah ada yang memposting sebelumnya. Namun karena di thread sebelumnya informasi yang diberikan sangat minim, TS sengaja menyajikan kembali topik serupa dengan informasi yang lebih lengkap dan tentu saja original.

Quote:Quote:Prolog

Quote:Apakah Agan dan Aganwati sekalian seorang gadget addict? Berapa gadget yang Kaskuser sekalian miliki di rumah? TS yakin setidaknya setiap orang disini memiliki satu gadget aktif yang kalian pakai. Namun yang pasti benyak juga dari Kaskuer memiliki dua atau lebih gadget yang sudah tidak terpakai. Dan jika dikumpulkan, mungkin bisa mencapai jumlah ratusan ribu hingga jutaan unit yang tersimpan di rumah kalian. Ketika agan dan aganwati sekalian ingin menjualnya, terkadang ragu jika harganya sudah turun jauh dari pasaran.

Quote:Quote:Apa itu EcoATM?

Quote:EcoATM adalah pertama kali dan satu-satunya perusahaan yang menciptakan sebuah kios pertukaran gadget bekas dengan uang tunai. Tujuan perusahaan ini cukup mulia, yaitu daur ulang barang elektronik bekas. EcoATM berasal dari San Diego, California, Amerika Serikat. Diharapkan dengan hadirnya ecoATM di berbagai belahan dunia, dapat mengurangi jumlah sampah elektronik yang ada di bumi kita ini. EcoATM sendiri mendapat sokongan dana dari Coinstar dan National Science Foundation untuk mengembangkan teknologi ini dan menyebarkannya secara luas di seluruh dunia. Saat ini ecoATM bernaung dibawah Outerwall Inc.

Quote:Quote:Cara Kerja ecoATM

Quote:Cara kerja ecoATM cukup sederhana. Mesin akan menerima gadget apa pun. Kemudian secara otomatis mengecek kondisinya dan menawarkan harga yang sesuai. Jika setuju, ponsel tersebut akan didaur ulang dan Kaskuser sekalian langsung menerima uang tunai. Jika tidak setuju, kalian bisa membatalkannya.



Mesin ecoATM dilengkapi dengan scanner yang akan melihat kondisi fisik gadget kita serta kabel data yang akan mengecek kondisi gadget apakah masih berfungsi atau tidak. Estimasi harga yang ditawarkan berdasarkan nilai pasar sekunder yang terkumpul. Penjual bisa mendapatkannya dalam bentuk uang tunai atau kredit.



Sejauh ini, selama masa ujicoba, ecoATM telah mengumpulkan puluhan ribu perangkat dan telah mengeluarkan kocek hingga ratusan ribu dolar AS. Dikatakan ecoATM, sekitar 50 persen dari ponsel yang dikumpulkan dijual kembali karena kondisinya masih cukup baik, sementara 50 persen lainnya didaur ulang.

Quote:Quote:Penutup

Quote:Demikian pemaparan singkat mengenai mesin ecoATM yang bertujuan untuk mendaur ulang barang-barang elektronik bekas demi mengurangi populasi sampah elektronik. Semoga mesin ini dapat segera diproduksi masal ke seluruh dunia. Agan dan Aganwati sekalian berminat untuk menukarkan gadget kalian?© 2014 baccuu.blogspot.com

Quote:Quote:Referensi
Quote:ecoATM
The Daily Beast
Huffington


This thread is officialy supported by



*klik logo di atas untuk lebih detail


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/531c583e0d8b46116e8b4623

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger