Home » » Pemotor, Waspada Kena Benang Layangan di Jalan

Pemotor, Waspada Kena Benang Layangan di Jalan

Halo agan2 semua, saya mau sedikit sharing nih buat agan kaskus semuanya.
kecelakaan ini terjadi 1minggu yang lalu tanggal 28 FEB 2014, dan kejadian ini terjadi di FLY OVER ROXY MAS .

Spoiler for BERBAHAYA !!:

Jadi gini kisahnya, ane sebenernya jarang sekali lewat Fly over roxy sana. Tapi kebetulan karena ada tugas dari kantor untuk ane kerjakan atau ane ikuti jadi ane selama 4hari ini harus kedaerah S.Parman grogol situ dan ane pulang pergi lewat fly over roxy sana..

Di hari pertama ane pergi ga terjadi apa dan pulang pun sama tidak terjadi apa2.. karena ane sebelum pergi berdoa dulu gan untuk keselamatan ane dijalan sampai ketempat tujuan tanpa terjadi apa2 ..
Di hari kedua maupun ketiga pun sama tidak terjadi apa dengan ane dikarena kan ane berdoa buat kelancaran dan keselamatan ane..

Dan peristiwa ini terjadi dihari ke empat atau tanggal 28 FEB 14 yang lalu.
ane pas pergi ketempat tujuan ane di jl.s parman grogol sana masih aman2 aja tanpa ada kendala apapun.
Nah pas ane mau pulang itu gan kok perasaan ane lesu bener nih pengen cepet2 pulang gitu.. yauda ane pulanglah dari tempat ane kerumah ane melalui fly over roxy sana tuh. nah sebelum ane naek fly over tersebut, terbesit perasaan ane untuk nga lewat fly over tsb tuh perasaan ane mengatakan buat ane lewat bawah fly over aja jgn lewat fly over itu, tapi dikarenakan macet dibawah fly over roxy (yg sering lewat pasti tau macetnya) yauda ane lewat fly over dengan kecepatan diatas 50KM(ane bawa motor) ..

Dan kebetulan didepan ane berjarak 2-3meter itu ada motor juga dengan kecepatan yang sama kaya ane..
beeettt..... ane kaget gan ada benang berbentang dari kiri kenan jadi horizontal gitu tepat kena didaerah wajah anelebih tepatnya dihidung ane.
ane ngerem mendadak gan dan untungnya gada mobil ato semacamnya dibelakang ane yg bisa aja menabrak ane dan ane pun akan lebih parah keadaan ane.

Nah ane lepasin tuh benang dari ane, ane berasa sakit sih tapi ga sakit2 amat..
Tiba2 cuuuurrr... ane berasa muka ane tuh ada yg ngocor gitu (kebetulan ane pake slampe dimuka gitu jadi ga tau lukanya gimana).
ane pegang idung ane gan beett.. berdarah gan cukup parah. ane ga berenti untuk melihat maupun mikir buat kerumah sakit soalnya rumah ane dah deket ga begitu jauh (sekitar 1km lagi) .. selama perjalanan pulang idung ane ngeluarin dararh trus ampe2 netes kejaket ane, kebaju ane, kecelana ane, bahkan kemotor ane.. ane mulai panik dan itu ngocornya disetengah perjalanan pulang ane. dan ada ibu2 liat ane emang kebetulan aga padet dijalan ane mau pulang ibu2 itu ngmg "Bapa!!! bapa kenapa itu??" ane jawab "Gpp bu rumah saya uda deket" ibu2 itu diem aja..

Nah sesampainya ane dirumah ane minta tolong kebokap ane gan, bokap ane paniknya bukan maen. (yaiyalah anaknya berdarah2 gitu ampe netes2 kelantai) langsung dibawah kedokter didekat rumah ane.
sesampainya ane ditempat dokter itu ane masih netesin darah dan orang2 liatin ane kaya abis digebukin orang soalnya muka ane penuh dengan darah gan ane tangan ane 22nya merah dah uda berantakan dan..
Dokternya liat luka ane gan dan dokternya ngmg "Lukanya dalam ya dan ini kena pembuluh darahnya" Pembuluh Darah meen !! sontak gw panik dan gan..
dokter ntu kasih obat dikapas buat berenti pendarahan ane, tp yang ane bingung ga berasa sakit apa2 tuh..

Ada sekitar 20menit ane nungguin supaya darahnya berenti tuh gan..
abis berenti langsung lah dijait luka ane yang berada diidung ntu.
pas dibius sakitnya gile gilean dah itu sakit luka ane kaya diacak2 gitu..
tapi pas dijait ga sakit sih soalnya uda dibius kan hehehe.
selesai dijait ane nanya "Dok, jaitan saya berapa banyak" dokternya jawab "ini jaitannya cukup banyak pa soalnya pake benang tipis kalo pake benang besar kesian muka bapa" ane mulai pasrah dah gan..

Dan sampai hari ini luka ane belum dibuka jaitannya gan dan hari ini juga ane mau control luka ane kedokter. dokternya sih ngmg 1minggu uda bisa dibuka jaitannya gan.

Dari sini ane mau kasih tau agan2 biar lebih berhati2 saat berkendara dimanapun agan berada terutama buat pengendara motor ya. mau dijalan besar maupun dijalan perkampungan ato kecil. safety nomor 1 gan.. pake helm trus kacanya ditutup dan pake jaket itu pake jaket yang jaket motor jangan jaket yang tipis.
karena kita ga tau kan hal apa yg akan menimpa kita dijalan, musibah datang itu dimana,kapan,dan gimana aja gan..

Ane mohon bantuan doa agan2 buat kesembuhan luka idung ane agar ane cepet pulih gan. luka jaitannya sekitar 2cm diidung ane gan dan ane sampe sekarang trauma banget kalo ane lagi bengong pasti kebayang kejadian dan ane merinding sendiri . Dan ane sadar disini ane dapat luka fisik dan luka mental gan. karena ane skarang jadi takut kalo lewat fly over..

maaf juga ane curhatnya kepanjangan banget ya hehehe..

Terima kasih buat agan2 dan kaskus.

Spoiler for ada sedikit berita tentang bahaya tali layangan: dibaca deh gan tentang larangan main layangan diponti
meninggal tersayat dileher gegara tali layangan

Maaf agan2 untuk yang sudah membaca maupun yg
baru aja membaca..
ada kesalahan penulisan tanggal nya.. pas ane baca komen agan2 baru engeh .. sorry ya

ini juga ada beberapa cerita dari agan2 yang pernah mengalami juga.
Spoiler for agan2 ato kerabatnya yg mengalami: Quote:Original Posted By wongayemâ–º
pertamak kah

turut gann

kalo ditempat ane ada yang pernah kajadian begitu gan tapi tepat pada bagian leher putus dah tuh leher namanya anak kecil yah mau digimanain lagi, ahirnya orang tuanya yang masuk penjara karena ulah sang anak

Quote:Original Posted By ingin.bata â–º
kalo didaerah ane ada yg naek mtor gan..nah dijalan itu ada benang gelasan yang gantung dari sisi jalan ke sisi lainnya...nah tuh rider nyangkut di leher ampe putus gan..ane ngebayanginnya serem...

Quote:Original Posted By aldys21 â–º
benang layangan emang tajem gan ane aja dulu kalo maen layangan tangan ane jadi kebeset beset
semoga cepet sembuh gan

Quote:Original Posted By tempoyakIjo â–º
JUJUR gan ini yg kayak gini nih adalah kejadian yg selalu bikin ane parno sendiri kalo bawa motor, ga tau kenapa ane selalu kepikiran kejadian kalo2 pas ane lagi bawa motor kenceng tiba2 " ada benang gelasan a.k.a benang layangan yg dilapisi serpihan kaca untuk layangan aduan ( yg sumatera pasti tau) melintang dijalan dan tiba2 ga sengaja ane lewat disitu trus benangnya nyangkut di leher ane , anjrrriiit nyilu sendiri ngebayangin nya" karena sering parno sendiri tiap keluar make motor ane selalu pake jaket ala naruto yg sampe nutupin leher + helm fullface karena takut kalo2 kejadian beneran , ya ALLAH jgn sampe dah. Semoga cepat sembuh ya gan. Buat pengendara motor hati2 kalo pake motor apalagi kalo ditempat tinggal kalian sering musim layangan. Pekiwan kalo berkenan gan

Quote:Original Posted By panjul9669 â–º
ane juga pernah kena boss di daerah cimahi bandung tepat nya di jalan cibeureum.
jadi tabrakkan beruntun deh

Quote:Original Posted By rooenny â–º
pengalaman ane pernah kena gan tepatnya di Medan, untungnya bukan benang gelasan.... tapi itupun udah perih bgt gan, leher ane sampe berdarah2 dan ngilu gan...
mulai dari situ ane klo dah ada anak2 main layangan ane bagusan stop tuh....


Quote:Original Posted By ketipuseller â–º
wah untung ga kena leher..
tetangga ane ada yg sampe koma keabisan darah gara kena benang layangan di leher,untung dia selamet

Quote:Original Posted By lookin4luck â–º
Kejadian mirip kaya uwak ane gan..
Beliau kena di jidatnya.
Di jahit 14 jahitan..

Quote:Original Posted By AnGgaRoO â–º
bapak ane juga pernah ga. beliau baru pulang piket, abis jaga di kodam cawang (bener ga ya namanya? bapa ane TNI), mana lagi cape2nya, trus berhubung mau sampe rumah, bapak ngelepas helmnya..

eh ternyata ada bocah yg lagi mau maen layangan di jalanan, benangnya dibentangin sama dia karna lagi mau di ulungin (apa sih bahanyanya ya yg bener ). ama bapak ane udah diklaksonin, diteriakin pula, eh tu bocah2 malah ngata2in bapak ane , nyuruh2 bapak ane berenti dulu ..

karna posisi bapak ane udah agak kenceng, bokap ane telat ngerem.. akhirnya bagian cuping (bawah hidung, atasnya bibir) nya kena. langsung dijait. untungnya ga terlalu parah n cepet sembuh

harusnya bocah2 kalo mau maen layangan ya jangan di jalan deh, bahaya..
tapi susah juga ya, sekarang nyari lapangan sama sawah juga susah

pekiwan gan kalo berkenan

Quote:Original Posted By ginzvi â–º
ane juga pernah gan di muka kena benang layangan pake helm full face tapi kaca ga ditutup sampe dijait 7 jaitan, kata dokternya masih bersyukur cm muka bukan leher

Quote:Original Posted By SiAganMaho â–º
Ane juga pernah gan kena benang gelasan layangan, ini yang gelasan yaah gan . Jadi ane lagi naik motor gan, gak pake helm soalnya bukan di daerah jalan utama aka jalan raya, dijalan kampung atau komplek gitu , nah kan ane lagi melintasi jalan lurusan gan, lumayan panjang jalannya, pas dipertengahan jalan ane kaget gan dileher ane ada sesuatu yang membuat leher ane jadi perih banget eh ternyata pas ane cek itu benang gelasan (tau kan benang gelasan, benang tajam yang biasanya dipake untuk merampas layangan musuh selagi di udara) rasanya seperti digorok gan tapi ini dengan benang gan langsung aja gan ane berhentiin dulu motor ane, ane tarik tu benang ternyata lumayan panjang tuh benang dalam benak ane berpikir "Ini bocah sehabis maen layangan, bukannya diberesin malahan dibiarkan saja bisa bikin orang celaka tau gak ". Alhasil ane pulang2 dengan luka tergesek di leher dengan bekas luka merah darah

Quote:Original Posted By dekky â–º
Wah bahaya juga kayak gitu.
Dulu pernah sich, untungnya ane gak terlampau kenceng.

Makanya sekarang ane lebih milih pakai helm Fullface, jadi mau apa aja yang nabrak muka ane, ane gak langsung kaget.

Quote:Original Posted By noshade â–º
wah,,, gw juga pernah tuh,,, hampir kena benang layangan,,, untungnya yg kena windshield motor,,,

dan yang pait nya pas gw bilangin bocah2 yg maen layangan,,,,bapak nya malah marah2

kampret dah

Quote:Original Posted By sanchan.egao â–º
benang gelasan yah.. tuh benang emang tajem gan..

Ane jg pernah gan lagi jalan, jari kaki ane kegesek benang layangan kusut.. langsung sobek kulit kaki ane


yang ini info juga buat yg sering jalan fly over roxy
Spoiler for open: Quote:Original Posted By 28shanâ–º
semoga cepet sembuh gann.. oia di fly over roxy juga parah paku2nyaa. ban ane dalam 4 hari bocor teruss.. lewat bawah aja mendingan

Kalo agan ini katanya muka dia mirip setan *canda gan*, tapi ini mirip nih kejadiannya sama kaya ane tp agan yang ini lebih parah kayanya.
Spoiler for open: Quote:Original Posted By shinryo23â–º
Ane pernaaaahhh juga gaaaannnn, di Flyover TB.Simatupang - Pasar Minggu...


Rasanya panaaaasssssssss buangettt...
Ane malah langsung jatoh ngegabruk dari motor, dan pas ane bangun, sialnya ga ada yang berani nolongin, soalnya muka ane udah kayak "setan" berdarah semua...


Ane kena pas di muka, pas di depan...
Jadi mulai pipi kanan depan sampe pipi kiri depan, bergaris horizontal gitu selama beberapa bulan, untungnya ngga sampe dijahit jarum, cuma dikasih semacam lem gitu sama dokter... jadi bekasnya ga terlalu keliatan, yg agak dalem di batang hidung tengah, masih keliatan bekasnya sampe sekarang...


Buat agan2 yang uda share2 kejadian waktu agan pernah kecelakaan kena tali layangan yang tajem kaya ane thanks gan.. ane tau pasti trauma yakan hehehe ane juga soalnya.. kebayang trus gitu kejadiannya..

makasih yoo buat yang doain, ane juga doain buat agan2 semua semoga selalu disertai Tuhan dimanapun agan2 berada, amin.

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53194af77fcf17f21e000104

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger