Home » » Wah, Orang Ini Bakal Bawa Bill Gates ke Indonesia Bulan Depan

Wah, Orang Ini Bakal Bawa Bill Gates ke Indonesia Bulan Depan

Sebelumnya maap kalo repost, cm pengen share berita dari detikcom aja

Spoiler for Bill Gates ke Jakarte: Jakarta -Orang terkaya di dunia, Bill Gates, dijadwalkan tiba di Jakarta awal April mendatang. Ia bisa datang ke tanah air berkat orang terkaya ke-12 Indonesia.

Bos Grup Mayapada sekaligus Pendiri Tahir Foundation, Tahir, merupakan orang yang berhasil mengajak Bill Gates datang ke Indonesia dalam rangka kemanusiaan.

Pria yang pernah menyumbang 10 bus gratis ke Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bisa dibilang orang kaya paling dermawan di Indonesia. Ia pernah menyumbang uang hingga US$ 100 juta atau sekitar Rp 1 triliun untuk kemanusiaan.

Sumbangan senilai US$ 100 juta ia berikan kepada Bill Gates Foundation. Sebelumnya ia sudah bertemu staff Bill Gates Foundation yang menawarkan sebuah rencana pencegahan penyakit polio yaitu global polio fund.

Konsepnya, lanjut Tahir, Bill Gates Foundation akan memberikan sumbangan 1:1 dengan yang digelontorkan Tahir. Jadi dari Rp 1 triliun yang diberikan Tahir, Bill Gates akan menambahnya dengan Rp 1 triliun juga.

"Saya bilang saya mau untuk Indonesia. Lalu berunding 75% untuk Indonesia, 25% untuk dunia," kata Tahir beberapa waktu lalu ketika berkunjung ke kantor detikcom.

Dengan nada yang sedikit bercanda tahir mengatakaan, dia awalnya hanya ingin membuat kaget staff dari Bill Gates tersebut saat menyebut nilai sumbangan sebesar US$ 1 juta. Namun karena bahasa inggrisnya kurang bagus, ia malah menyebut one hundred million dolar, padahal seharusnya one million dolar.

"Dalam hati saya pikir satu juta dolar, tapi yang diucapkan seratus juta dolar karena bahasa Inggris saya kurang bagus. Tapi ya sudah, tidak saya ralat juga," katanya.

Hal itu pun membuat staff dari Bill Gates tersebut kaget. Karena sebelumnya, Bill Gates Foundation pun mendapatkan sumbangan dari Bernama Group perusahaan asal Malaysia senilai US$ 5 juta. Sedangkan Tahir bisa menyumbangkan hingga US$ 100 juta.

Menurutnya, sumbangan yang didapat untuk mencegah penyakit polio di Indonesia bertambah besar. Sebanyak 75% dari total sumbangan yang diberikan Tahir ditambah yang berasal dari Bill Gates Foundation menjadi senilai US$ 150 juta.

"Sebulan kemudian Bill Gates tulis sama saya pribadi. Dia bilang dia ingin ketemu bulan depan," kata Tahir.

Singkat cerita akhirnya kedua orang kaya dunia tersebut bertemu di Abu Dhabi untuk menandatangani kerjasama global polio fund.

Tahir dan Bill Gates melalui Global Fund, masing-masing telah mendonasikan sebesar US$ 103,5 juta, sehingga terkumpul sebanyak US$ 207 juta.

“Sekitar 75% dana itu disalurkan untuk penanggulangan malaria, TBC, HIV dan KB di Indonesia,” kata Tahir, dalam keterangan tertulis, Rabu (12/3/2014).

Malaria masih menjadi momok di Indonesia. Menurut catatan Badan Kesehatan Dunia (WHO) diperkirakan 50 persen penduduk Indonesia masih tinggal di daerah endemis malaria.

Sedikitnya ada 30 juta kasus malaria terjadi setiap tahunnya di Tanah Air, dengan 30.000 kematian. Survei kesehatan nasional tahun 2001 mendapati angka kematian akibat malaria sekitar 8-11 per 100.000 orang per tahun.

United Nation Development Program (UNDP) juga mengklaim bahwa akibat malaria, Indonesia sedikitnya mengalami kerugian ekonomi sebesar US$ 56,6 juta per tahun. Tren kenaikan prevalensi juga terjadi pada penyakit tropis lainnya seperti demam berdarah dan TBC. Sedangkan penanggulangan HIV-AIDS juga memerlukan perhatian khusus, di samping pengendalian penduduk melalui program KB.

Gates dijadwalkan tiba di Jakarta awal April mendatang. Ia akan meninjau sentra kesehatan masyarakat, bertemu sejumlah orang dermawan Indonesia selain itu juga akan mendonasikan dananya untuk Indonesian Health Fund.

Indonesian Health Fund merupakan lumbung bantuan kesehatan yang khusus menampung donasi para pengusaha dan filantropis di Indonesia.

Ini sedikit profilnya gan..
Spoiler for Profil Tahir: Tahir adalah salah satu orang yang masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Sebagai laki-laki yang berusia enam puluh tahun dia sudah mampu menghasilkan kekayaan sebesar 1.3 milyar dollar Amerika atau sebesar 11.7 trilliun rupiah. Dia dikenal sebagai pengusaha ulet dan memiliki bisnis yang cukup beraneka ragam dan kesemuanya sukses di tangan pengusaha ini. Dengan berbekal latar pendidikan sebagai sarjana sains di Universitas Nan Yang dan master of Business Administration yang diperoleh dari Universitas Golden Gate, dia mampu unjuk gigi di hadapan para pebisnis lain dengan kesuksesannya dalam segala bidang bisnis yang dia kelola dengan tangannya sendiri. Dia memang seorang pengusaha yang dikenal sangat cerdas dalam membaca situasi bisnis dan situasi pasar bisnis. Hal inilah yang menjadi kunci kesuksesannya dalam berbisnis. Awal dari karirnya dimulai pada tahun 1980 ketika dia mulai merintis usaha dealer mobil. Namun tak lama bisnis itu dia geluti dia harus menerima kegagalan yang cukup pahit. Tapi nampaknya kegagalan tersebut tidak menjadikannya berhenti untuk berbisnis. Dia mulai bangun dari keterpurukannya akibat kegagalan yang dia alami dan mulai merintis usaha baru di bidang garmen. Lambat laun dia mulai memasuki bidang keuangan dengan membuka Bank Mayapada. Pembukaan Bank ini dilakukan pada tahun 1990, tepat sepuluh tahun setelah dia gagal dengan bisnis dealer mobilnya.

Tahir tidak berhenti di satu atau dua bisnis saja. Setelah mendapatkan kesuksesan di bisnis garmen dan perbankan yang dia geluti akhirnya dia mulai melirik ke sektor rumah sakit yang dilanjutkan dengan toko bebas bea serta perusahaan media. Perusahaan media yang dia lakoni sudah memiliki lisensi Forbes Indonesia. Setelah mendapatkan kesuksesan dari bisnis-bisnis itu, dia mulai lagi menunjukkan kekuatan bisnisnya dengan menciptakan perusahan properti sebanyak sebelas perusahaan yang bertempat di Bali, Indonesia dan Singapura.

Tahir kemudian menjadi pengusaha yang cukup terkenal dan sukses menjalankan Grup Mayapada. Banyak orang melirik ke arahnya dan menjadikannya salah satu pengusaha yang patut untuk di contoh. Gerak geriknya lumayan mengundang perhatian orang karena dia selalu menunjukkan kesuksesan di setiap langkah bisnis yang dia lakukan. Dia selalu memperlihatkan semangat yang besar dalam melakoni setiap bisnis nya dan tidak pernah merasa takut untuk memulai usaha baru. Nampaknya itu lah yang menjadikannya sebagai pengusaha sukses. Dia tidak ragu dalam memilih usaha baru dan kemudian menjalankannya. Dengan banyaknya perusahaan yang dia miliki, dia mampu mempekerjakan ribuan pekerja dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia. Dia juga tidak pernah berhenti untuk beraksi dengan ide-ide bisnis nya yang cemerlang. Dari upaya bisnis nya itu lah saat ini dia menjadi orang yang kaya raya dan layak di perhitungkan di jajaran pebisnis di Indonesia.

Ini orangnya gan...
Spoiler for Tahir:

Waktu sama Bill Gates di kunjungan sebelumnya
Spoiler for Tahir & Bill Gates:

Orang tajir kayak Tahir ini salah sebut nominal sumbangan aja jalan terus.. ane kapan bisa kayak dia yak

Dia bukan yang punya Inter Milan gan, yg punya inter namanya "Erick Thohir".. kalo yang ini "Tahir" doang namanya gan..


Yang uda iso n lagi dermawan kayak Tahir ini, bagi cendolnya dong gan

SUMBER

SUMBER

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/531fea07bfcb1723418b4636

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger