Home » » Kalo Semua Bisa Begini, Volume Sampah Jakarta Bakal Berkurang

Kalo Semua Bisa Begini, Volume Sampah Jakarta Bakal Berkurang


SELAMAT DATANG DI THREAD ANE YG KE-3
=========================================================================== =========
Quote:
Quote:Spoilerfor sebelumnya:
Spoilerfor sebelumnya: ane minta maaf kalau ripos

Quote:apa pendapat agan tentang gambar dibawah ini?
Quote:
ATAU
Quote:
BAU?KOTOR?JOROK?PANDANGAN YG TIDAK MENGENAKKAN?BIKIN ENEG?


Apapun pendapat agan tentang gambar diatas,pasti nggak jauh beda sama pendapat ane,


Quote:Sampah merupakan pemandangan yang sehari hari kita sering lihat di pojok2 pasar,tempat keramaian lainya,sampah merupakan sisa sisa barang yang tidak kepakai,atau sisa makanan,bungkus/ kemasan yang sudah terpakai,pada dasarnya sampah ada 2 jenis yang pertama sampah ORGANIK yakni sampah yang mudah terurai secara alami seperti buah buahan,daun,sayur sayuran,yang kedua adalah sampah NON ORGANIK yakni sampah yang sulit terurai secara alami contohnya,sterofoam,plastik,botol kaca.

Quote:untuk sampah ORGANIK kita tak perlu pikirkan secara serius untuk proses penguraianya,yang jadi permasalahan lingkungan adalah samah NON ORGANIK karena jenis sampah ini akan sulit sekali terurai,makanya kita harus bijak dalam menggunakan benda/makanan dengan kemasan plastik,karena semakin banyak sampah plastik yang beredar di masyarakat, maka semakin besar pula akibat dari menumpuknya sampah plastik ini, salah satunya adalah BANJIR.




Quote:TAPI TENANG SAJA GAN.

ane punya tips buat agan,setiap hari kita memang tidak bisa lepas dari yang namanya menggunakan plastik,mulai dari membeli belanjaan,membeli minuman kemasan,atau bungkus jajan,DLL,maka dari itu kalau belum bisa mengurangi sampah plastik,mending ikutin cara ane untuk mengurangi VOLUMEnya,dengan cara yang akan saya jelaskan di bawah ini:


Spoilerfor CARANYA:
Quote:

Pertama tama siapin dulu bungkus sampah yang mau di bentuk jadi kecil.

lalu lipat dari bawah,seperti di gambar,besar kecilnya jarak lipatan sesuain kreatifitas kita ajha.

nah,nah setelah lipatanya habis,nanti bentuknya akan menjadi gulungan seperti pipa,lalu pipihkan..untuk nantinya di tekuk,agar menjadi kecil

paling bawah sisakan 1 ruas jari(ane sebut PENGUNCI.,sebelum di tekuk seperti di gambar.ingat nekuknya kedepan terus ya gan (dari pandangan kita)

tekuk lagi seperti gambar diatas hingga membentuk huruf A.ya pokoknya seperti diatas lah..heheheheh

nah ini gambar setelah lipatan ke-3 langsung dibawah PENGUNCI,jadi tekukan nggak akan kembali ke bentuk semula.

setelah melihat ini anda pasti paham yang ane maksud td,soal di kunci,jadinya seperti ini...jadi kotak n kecil

kira2 nanti jadinya seperti ini deh..heheheh

kalau kurang jelas tonton video ini:
Quote:



Sekian gan tutorial singkat ane dalam mengurangi volume sampah,dengan cara diatas,bak sampah agan akan lama penuhnya,,hehehehe...jadi nggak capek buang2 sampah tiap hari,,apa lagi buat anak kost..ane udah nerapin cara ini semenjak 3 bulanan ini

Quote:nah harapan ane cuman 2 gan:
1.semoga agan2 mulai peduli sama lingkungan,kalaupun kita belum bisa mengurangi penggunaan sampah plastik,seenggaknya kita mulai dari mengurangi volumenya..
2.hapanya ada yang ngasih ,biar nggak haus.


kalau ada kreasi2 agan yang lain nanti ane pejwan deh...


Quote:INGAT!!...kalaupun thread ane repost,ane minta maaf..ane nggak berniat bikin double trit karena setelah ane cari trit dengan KW "cara mengurangi volume sampah" belum ada yang sejenis dengan trit ane ini.toh kalau repost info bagus kan malahan baik.
INGAT!! ane juga nggak ngeklaim kreasi seni lipat itu milik ane,,karena ane juga lihat dari sodara ane pas di kost,sampahnya jadi kecil2 unik gitu,,,
INGAT!!! ane udah bilang CMIIW


yang mendukung
Quote:Quote:Original Posted By jawking â–º
Salam hangat gan, ente memang seorang pejuang lingkungan. Ane dari Kementrian yg terlibat langsung dengan persampahan sangat tersanjung dengan adanya orang2 yang masih peduli dengan lingkungan. Walaupun banyak diantara kita yang enggan buat ngurusin hal2 mengenai sampah, tp sampah itu hal penting yg harus diolah supaya menjadi sesuatu yg berguna. Sampah organik bisa diolah dan dijadikan pupuk. Sampah anorganik seperti gambar diatas tadi bisa di-3R-kan (reduce-reuse-recycle) dan menjadi sesuatu yang berguna..mudah2an generasi muda seperti kita ini tetap aware sama kebersihan lingkungan kita demi menuju indonesia yang bersih dan ramah lingkungan..kalo boleh masukin di page one gan hehehe

thanks gan dari kementrian dah mampir



maaf kalau kurang rapi

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51d1dc0ce374b4963b000008

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger