Home » » 5 Jenis Aksesoris yang Dipakai Para Pemain Bola

5 Jenis Aksesoris yang Dipakai Para Pemain Bola





DiComment yah dan Rate 5



Spoilerfor No Repost: Cek ajah sendiri , nanti Nyusul


Quote: Jenis Aksesoris pemain Bola

Quote:Selain kostum tim dan perlengkapan, beberapa bintang sepak bola mengenakan aksesoris atau atribut tertentu saat berlaga di lapangan. Alasannya pun beragam. Mulai dari yang sekadar mencari perhatian penonton hingga ingin lebih dikenal. Tapi ada pula yang didasari kebutuhan. Sedikitnya ada lima jenis aksesoris yang kerap digunakan para pemain. Kelima aksesoris itu adalah sebagai berikut:

Quote:

Quote:
1. Kacamata
Spoilerfor :
Pernah menyaksikan Edgar Davids bermain bola? Mantan gelandang kiri Juventus itu sangat identik dengan aksesoris kebesarannya, yakni memakai kacamata. Tapi, bukan kacamata seperti umumnya, kacamata yang dipakai Davids lebih mirip untuk para perenang. Tak heran, rekan Davids di Tim Oranye Belanda, Jaap Stam pernah berkelakar , “Davids, kita bukan mau berenang, kita justru akan bermain bola,” kata Stam. Aksesoris yang dipakai Edgar Davidsi tu bukannya tanpa alasan. Ia menggunakannya karena memang matanya bermasalah. Sehingga, mau tidak mau dia harus menggunakan kacamata itu agar bisa beraktifitas di lapangan hijau.
Spoilerfor Edgar Davids:


Quote:
2. Pelindung wajah
Spoilerfor :
Ilustrasinya
Berbeda dengan Edgar Davids, penjaga gawang Chelsea, Petr Cech, justru menggunakan pelindung wajah. Lebih tepatnya disebut dengan masker. Tapi bukan sembarang masker, pelindung wajah sekaligus kepala itu digunakannya karena dirinya pernah ditabrak oleh pemain lawan sehingga mengalami benturan. Serupa dengan Petr Cech, Ivica Olic, penyerang Bayern Munich, justru memakai pelindung wajah. Karena keseringan memakai pelindung wajah itu, Olic pun kerap dijuluki Terminator-Lic. Pemakai pelindung wajah lainnya adalah Sinisa Mihajlovic, pemain Lazio era 2000-can. Sedikitnya, ada 10 pemain bola yang pernah menggunakan topeng di wajahnya. Selain Petr Cech, Olic, dan Mihajlovic, lainnya adalah Puyol, John Terry, Paul ‘Gazza’ Gascoigne, Cristian Chivu, Paolo Maldini , Fernando Torres , Giampaollo Pazzini, dan Giorgio Chiellini.
Spoilerfor Contoh Pemain yang pernah pake:


Olic

Cech
Torres

Quote:
3. Syal / Neck Warmer
Spoilerfor :
Ilustrasinya
Pengguna syal / Neck Warmer saat di lapangan hijau yang paling menyolok adalah Carlos Tevez. Pemain Argentina ini kerap menggunakannya saat pertandingan. Hal itu dilakukannya terutama untuk mengurangi rasa dingin. Beberapa pemain lain juga kerap menggunakan syal di lehernya. Namun, tak hanya pemain, pelatih pun kerap memakai syal di lehernya. Namun pada 2011 Organisasi Sepak Bola Inggris (IFAB), melalui sebuah undangan, telah melarang pemain bola untuk memakai syal penghangat leher selama pertandingan.Alasannya adalah banyak pemain yang memakai syal padahal cuaca tidak terlalu dingin.
Spoilerfor Contoh Pemain yang memakai syal:



Quote:
4. Ikat Kepala
Spoilerfor :
Ilustrasinya
Pemain yang menggunakan ikat kepala ini umumnya hanya mereka yang berambut panjang. terkadang, bukan ikat kepala pada umumnya, melainkan karet saja. Di antara pemain bola yang kerap menggunakan ikat kepala karena rambutnya yang panjang adalah Gabriel Batistuta , Ariel Ortega, Dieogo Forlan, Sergio Ramos, Zlatan Ibrahimovic dan lainnya.
Spoilerfor Contoh Pemain yang pake ikat kepala:
Buffon

Forlan

Ibrahimovic


Quote:
5. Kaos Tangan
Spoilerfor :
Di bandingkan dengan aksesoris lainnya, kaos tangan justru paling banyak dipakai para pemain bola saat bertanding. Kaos tangan ini umumnya dipakai karena cuaca yang sangat dingin. Hampir semua pemain bola sering menggunakan kaos tangan. Di antaranya ada Lionel Messi, Samir Nasri, dan lainnya. Kaos tangan yang dipakai pemain ini berbeda dengan yang digunakan kipper, yakni sarung tangan.
Spoilerfor Contoh Pemain yang memakai Kaos tangan:

Robben

Ribery



Quote:
6. Scrum Helmet
Spoilerfor :
Ilustrasinya
Ane ga tau ini termasuk aksesoris apa bukan tapi Topi Scrum atau Scrum Helmet ini sangat Identik dengan kiper Petr Cech , Cech memakai Helm ini berawal dari Insiden mengerikan , Pada 14 Oktober 2006, berbenturan dengan pemain Reading Stephen Hunt, Setelah sembuh, Cech memutuskan memakai helm untuk mengurangi dampak jika terjadi benturan yang sama, sekaligus melindungi bekas operasi di kepalanya. Sebagian besar orang memang menyebut pelindung kepala Cech sebagai helm, namun nama sebenarnya adalah topi scrum (scrum cap). Topi scrum ini berasal dari rugby union. Penggunaannya pertama kali diyakini sekitar tahun 1860 oleh Universitas Christ College. Selain itu, sebuah dokumentasi dari World Rugby Museum memperlihatkan sebuah foto topi scrum yang dibuat oleh Slazenger, kira-kira sekitar tahun 1920. Tahun ini menjadi acuan karena topi tersebut mirip dengan topi yang dikenakan oleh pemain rugby bernama William Wavell Wakefield di 1920-an. Selain Cech , Cristian Chivu juga pernah memakai Helm Rugby ini , ane sendiri ga tau kenapa chivu memakai helm.
Spoilerfor Contoh Pemain yang pake Helm Rugby:
Petr Cech

Cristian Chivu

Quote:
Aksesoris lainnya yang juga sering dipakai pemain bola antara lain, ikat tangan (Gelang) seperti yang sering dipakai Bambang (Bepe) Pamungkas, dan lainnya.
Spoilerfor BePe Gelang:

Dan ada yang tau ga Gan , Jenis Aksesoris apa yang di pake sama Balotelli ini , Sejenis Koyo gitu yah
Spoilerfor Balotelli:
Dan ane baru tau ternyata Namanya ini toh
Quote:Original Posted By Blingxx â–º
yang dipake balotelli namanya kinesio tape gan..

fungsinya buat ngurangi rasa sakit, meminimalisir terjadi injury, bikin otot jadi relax..

sumber

kinesio tape

bagi dong gan..



Quote:Mohon Maaf yah klo seandainya thread tidak berkenan ane cuma Iseng ajh bikin Thread , semoga bermanfaat

Source


Quote:KALO BERKENAN TIMPUK ANE




Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51f7f848a1cb173354000001

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger