Home » » Pekerjaan yang Dilakukan Saat SD Buat Nambah Uang Jajan

Pekerjaan yang Dilakukan Saat SD Buat Nambah Uang Jajan


Spoilerfor Cek Repost Gan..: TKP

Alhamdulilah HT#6 gan, Thank Mimin, Momod & juga Agan/i semua yang udah ngeramein Ini Trit. Thank 4 All...
Spoilerfor Bukti HT:
Buat Yang Udah Ngasih Cendol & Abu Gosok Terima Kasih Moga Tuhan Membalas Budi Baik Kalian Semua, Maaf Ane Gg Bisa Tampilin Pict nya.

Ingatkah agan/i saat masih Sekolah Dasar dulu?? banyak memori yang tntunya terjadi n kita rasain ya gan, nah sekarang ane gg ngebahas ntu, cm ane akan share pengalaman saat SD (Tp gg semuanya ya gan, salah 1 dr pekerjaan diatas) yang membantu meringankan beban ortu guna untuk menambah uang jajan kita (sedih juga sih gan jadi orang yg sederhana)..tp gpp sih gan, ntu cm pengalaman waktu dulu aja.


Quote:1. Jualan Es Batang Dalam Termos Es
Quote:Spoilerfor Es Batangan:
Spoilerfor termos Es:
Quote:Kalo gg salah ane dr mulai kelas 2-4 ane terus jualan Es batang dalam Termos es gan, dr mulai berangkat sekolah jam 06.00 pergi ke tempat bos yang punya es tsb, terus ane bw ke sekolah, ke kelas n dijual sm2 temen2 sekelas gan smpe pulang sekolah terus aje ane tawarin es itu sampe abis, n kadang2 gg abis juga gan. Harga es tsb ane jual 50perak gan,,udah berat gan (hampir 5kg) plang paling kebagian jatah cuma 200perak.
Pernahkah Agan Ngalamin Itu??


Quote:2. Nyari Kayu Bakar
Quote:Spoilerfor Nyari Kayu Bakar:
Quote:Dulu ditempat/dikampung ane belum rame kompor minyak gan (1988), jadi semua orang masak menggunakan "HAWU"
Quote:Spoilerfor Hawu:
Quote:terus si kayu bakar kita jual ke orang2 yang tingkatnya, Mandor, kades DLL yg punya jabatab spt itu. bayangin gan harga satu iket pundakan cm 500perak, pdahal nyarinya ke hutan2 gan, banyak nyamuk, resiko dikejar anjing hutan...
Pernahkah agan ngerjain itu waktu kecil dulu??


Quote:3. Ngangon Kebo
Quote:Spoilerfor Ngangon Kebo:
Quote:nah ini biasa lagi gan ngangon kebo yang punya juragan Manor, Kades, biasanya ini dikerjain sehabis p[ulang sekolah, terus balik sekitar jam 5'an gan...dengan buruh sekitar 400perak, tp alhmdulilah suka dikasih makan klo abis pulangnya.
Pernah agan ngerjain ini gan??


Quote:4. Bantuin Tukang Bajak Sawah
Quote:Spoilerfor Bantuin Tukang Bajak Sawah:
Quote:Nah kalo ini rada lumayan seru gitu gan, soalnya kita bareng2 ma temen2, kadang ada3-4 orang yg ada disitu naik kerbau. Cma disini kita gg ngarepin imbalan ko, tp sedikitnya tukang bajak suka ngasih kadang uang kadang juga makanan gan..!! Terharu ane klo inget sekrang gan, pakaian pada bel;epotan dengan tanah swah kalo abis naik bajak kerbau..
Pernahkah agan ngelakuin ini??


Quote:5. Nyari Ikan Di Sungai / Solokan
Quote:Spoilerfor Nyari Ikan Disungai/Solokan:
Quote:Disini mulai terasa sedih gan kita mh cape2 ngala habis itu dijual ke orang2 yang punya uang lebih, dari 10 ikan yg kita dapet paling kita kebagian 1 yg sisanya dijual. Bkan mustahil kita bisa saja ambil semuanya, cm kndisi keuangan untuk jajan besok disekolah bntu2 agar ortu gg terlalu berat dengan kita.
Pernahkah agan ngelakuin pekerjaan ini??


Segitu aja dulu ya gan, yg lainnya ane lupa-lupa gitu gan.!! Intinya semua pekerjaan asal kita ikhlas akan menghasilkan buah yang manis gan. Jika ada tambahan silahkan gan, ane nanti coba taruh pejwan di update'an.!!

Spoilerfor Pesan TS: 1. Rate5 Ya Gan
2. Komeng Yg Baik
3. Hargai TS Donk SR
4. Cendol ya Gan
5. Segitu Aje Deh

Ane post hasil pikiran ane sendiri gan & diposting di kaskus
Untuk ilustrasi gambar ane ambil di om Google.
terima Kasih Kaskus N Goole.


Komeng dr Agan-agan.
Quote:
Quote:Original Posted By tokomapan â–º
gw tuh gan dulu sering nyari kayu buat bikin nasi emak gw

gw dulu di desa

nyari ikan dulu juga sering di sawah

mayan kalau dapat bisa buat lauk gan, biasanya habis nyari kayu bakar ane nyari ikan gan, seru banget dah

Quote:Original Posted By slomangrawa â–º
ane jadi tukang antar krupuk buat dititipin d warung gan.. jadi inget dulu ane

Quote:Original Posted By tokomapan â–º


sama banget lu ama gw gan

gw dulu naruhin kripik singkong keju ke warung2 gan, mayan dulu sehari di kasih 500 perak (95an)

uang jajan gw dulu masih 100an perak, mayan sih segitu waktu itu

Quote:Original Posted By yoggiandhi7780 â–º
Wah berat banget ya gan perjuangannya. Kalo ane dulu sih, karena ane anak yg termasuk rajin dalam ngerjain PR/tugas. Jadi tiap pagi pas masuk kelas kalo ada temen yg mau ngeliat PR ane, ane patokin harga gan... pas itu 300 rupiah kalo gak salah gan, soalnya ane anak 90an. hehe

Quote:Original Posted By aiuredi â–º
masa2 indah sekaligus miris, emang bener
dulu pernah disuruh motongin tahu kotak buat ditusuk2 jadi sate tahu sama bikin sambel cair buat saos trus dititipin ke lapaknya pak kantin sekolah, satu tusuk 50 perak lumayan , tapi gak pernah ngitung untung berapa, soalnya abis pulang sekolah main terima duit aja trus bawa sisa sate tahu yang masih utuh

Quote:Original Posted By zheraa â–º
kalo ane jualan es gan
jualan di rmh, ane tawar2in ke tmn2.
pas ada yg beli saking girangnya, ane plg mau ambil es, ngebut naik sepeda, eh jatoh

Quote:Original Posted By pecong3 â–º
ane pernah waktu kecil di ajak mulung rongsok (mulung barang bekas)
karena emang masih belum tau . y enjoy2 aja habis pulang sekolah rame2 jadi PBB (pemulung Barang Bekas) ane cuma ngikut2 aja daah ama temen2 ane yg udah gede

Quote:Original Posted By robshotvanzh â–º
wah nomor 1 ane pernah lakuin tuh gan
kalo gak salahpas kelas 5 sampe kelas 6 SD
ane berangkat jualan tuh es batang sekitar jam 1 siang sepulang sekolah
tapi kadang ane bawa juga sih pas sekolah
biasanya nselain es batang ane juga bawa tebu


Quote:Original Posted By mamimume â–º
ane jdi inget cerita emak ane pas sd
dulu emak ane bangun jam 4 pagi sebelum kesekolah buat pergi ke kebon buat metik kembang terus ke sawah buat metikin kangkung abis itu dijual ke pasar, duitnya tu dibuat beli mkanan boro2 buat jajan, maklum emak ane dari keluarga yg kurang mampu
sekarang ane bersyukur banget bisa idup berkecukupan

Quote:Original Posted By commuter.line â–º
Segitu aja dulu ya gan, yg lainnya ane lupa-lupa gitu gan.!! Intinya semua pekerjaan asal kita ikhlas akan menghasilkan buah yang manis gan. Jika ada tambahan silahkan gan, ane nanti coba taruh pejwan di update'an.!!

Underline
Kuotasi of The Day



Quote:Original Posted By tarnoid â–º
TS nya orang sunda...hehehehe

ya itu sebagai pembelajaran kita kalo nyari uang itu susah...jadi bisa menghargai orang2 kaya begitu

pejwan kalo mau gan

Quote:Original Posted By masnugiee â–º
kalo ane waktu sd suka buangin plastik sampah punya tetangga ane gan...
biasanya suka dikasih uang 2rb perak, tapi untung sekarang udah engga.. malu juga sih kalo sekarang masih gituu.. tapi anak2 kecil dilingkungan ane masih sering juga sih begitu

Quote:Original Posted By zendyfemas â–º

kenangan masa SD gan...
kalo ane dulu suka jualan mainan ga,,
ane beli di tempat ngaji ane yang agak jauh dari sekolah SD ane,trus besoknya ane jual di sekolahan..mulai dari maenan cowok sampe maenan cewek,,

terus ane suka bikin gelang dari tali" gt,trus ane jual di SD juga,,
hehehe

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5291881038cb17ae3b000004

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger