Home » » Beberapa Alasan Orang Tidak Suka Cosplay

Beberapa Alasan Orang Tidak Suka Cosplay


WELCOME GAN


PERTAMA - TAMA JANGAN LUPA GAN






Quote:NO REPOST



YANG SILENT READER MAHO




Quote:
Quote:



Beberapa dari kalian mungkin seorang cosplayer dan kalian sangatlah senang menjalani hobi ini, apalagi kalian bisa memliki teman-teman yang banyak disetiap event yang kalian ikuti. Hampir semua orang tertarik akan cosplayer. Bagaiman tidak, cosplayer yang menggunakan kostum serta memakai make up yang bisa mirip dengan karakter anime manga sangatlah menraik perhatian.

Tapi segala sesuatu didunia ini pasti menimbulkan Pro-Kontra di kalangan masyarakat. Termasuk cosplay ini, walaupun kita melihat banyak orang-orang yang menyukai ( Pro ) dengan hobi ini, namun ternyata ada juga orang yang tidak menyukai Cosplay. Alasan mereka tidak suka ( Kontra ) dengan cosplay sangatlah bermacam â€" macam, seperti alasan dibawah ini :

Quote:1. Terkesan Anak-anak

Alasan ini sangatlah familiar di kalangan cosplayer, banyak orang yang melihat cosplayer yang sudah berumur 18+ ( dewasa ) berkostum anime di jejaring sosial maupun dirumah akan mengatakan bahwa cosplayer tersebut msih kekanak-kanakkan atau tidak dewasa.

Quote:
2. Aneh

Melihat cosplayer dengan costum serta rambut yang warna-warni pastilah terlihat aneh di kalangan umum ( malah dibilang Lady Gaga. Apalagi melihat cowok make-up pasti akan ada saja yang nyeletuk bilang “

Quote:
3. Gak Mirip !

Cosplayer pasti sedih kalo dia lg ngosplay tapi banyak yang bilang gak mirip, padahal dia sudah membuat kostum dan belajar make-up dengan baik, yah mungkin faktor fisik ( wajah ) *maaf . Tetapi beberapa orang juga keterlaluan dalam hal menilai kemiripan cosplay dengan karakter anime yang sedang di cosplaykannya, ada yang membandingkannya dengan figma , gambar 2D , bahkan tingkah laku cosplayer dinilai tidak mirip.. yah, pokoknya bermacam-macam alasan orang yang bilang cosplayer itu tidak mirip sama sekali.

Quote:
4. Cosplayer Sombong

Pernah dibilang sombong sewaktu lg cosplay? terus apa alasannya? yah pasti ada yang bilang gx mau difoto, gax nyapa, dan jarang ngumpul. Mungkin orang yang mengatakan bahwa cosplayer itu sombong merasakan ada sesuatu yang berbeda setelah melihat temannya ikut cosplay. Cosplayer disini harus mampu bersosialisasi dengan baik terhadap non-cosplayer.

Quote:
5. Buang-buang uang

Berapa biasanya dana yang habis untuk buat 1 kostum lengakp dengan weapon dan aksesorisnya? mungkin sampai ya 1 jutaan. Mungkin nominal segitu bagi sebagian orang sangatlah banyak dan masih bisa dipergunakan untuk hal yang lebih berguna.

Quote:
6. Merusak karakter

Nah yang ini juga alasan kuat kenapa sebagian orang tidak suka cosplay, yah bagaimana tidak kesal jika kita mengidolakan salah satu karakter dan ada cosplayer yang ber-cosplay karakter yang kita idolakan namun sayangnya tingkah lakunya menyimpang dan seakan menjatuhkan citra karakter yang sedang dibawakannya. Pastilah kekesalan itu akan muncul . Namun jika cosplayer itu dengan sempurna membawakan kostum serta tingkah laku nya yang baik, pastilah cosplayer itu mendapatkan banyak penggemar.

Quote:
7. Pakaiannya tidak sopan

Yah mau bagaimana lagi, kita ini menganut budaya timur , jadi sebagian orang masih menganggap berpakaian minim ditempat umum dikatakan tidak sopan dan bisa dibilang kita tidak tahu malu , lain halnya jika kita bercosplay di luar negeri.

Quote:
8. Terlihat Bodoh !

Pada saat cosplayer beraksi diatas panggung , pasti yang dinantikan oleh penonton yakni aksi panggung yang luar biasa. Namun bagaimana jika cosplayer itu hanya berdiam diri, lypsing , jalan tanpa arah tujuan, dan bertarung dengan bela diri ala kadarnya. Terlihat bahwa cosplayer tersebut tidak mempersiapkan diri untuk beraksi diatas panggung. Sehingga penampilannya jauh dari kesan ” Performance “.


Quote:
9. Saling menjatuhkan

Mungkin kesan anak-anak pada cosplayer sangatlah cocok pada cosplayer yang ingin menjadi terkenal namun dia selalu menjatuhkan cosplayer lain dengan cara menyebar gossip, mengejek, menyindir di status jejaring sosial sehingga menyebabkan pertengkaran yang tidak membuahkan hasil. Kenapa sesama cosplayer masih saling menjatuhkan? ini sama saja namanya ” Maling teriak Maling “. ( *berarti cosplayer itu maling? =w= *PLAKK!! ) yah gitu deh, bnyak sekali kejadian cosplayer yang menjelekkan cosplayer lainnya.

Quote:
10. Tidak punya masa depan

yang paling parah itu yang ini , pernah sempat denger dari temen. Pas lagi nonton tv tiba-tiba ada acara cosplay, nah ibunya lansung bilang, ” itu orang ngapain? kok kayak gx punya masa depan? ” lansung shock denger kata gtuan pertama kali. Katanya kegiatan ini tidak penting, dan tidak membuahkan hasil, yang jadi orang kaya itu bukan cosplayernya, tapi malah yang jualan kostumnya yang kaya. Emangnya jd cosplayer dapet gaji? Kalo gax ada gaji , ngapain buang-buang uang untuk hal seperti ini.

Sebagian orang mungkin memandang seperti ini, namun tidak semua orang berpandangan sepertu ini, yah mungkin ada benarnya juga bagi mereka.

Quote:
11. Orang Tua tidak setuju

Tidak semua cosplayer mendapatkan kesempatan untuk menikmati dunia cosplay, salah satu kendala selain uang yakni orang tua tidak setuju jika anaknya ikut-ikutan ber cosplay karena dipandang kegiatan tidak bermanfaat.

Quote:
12. Crossplay atau Waria

Tidak sedikit cosplayer pria ingin mencoba ber-crossdres , crossdres yaitu memainkan karakter lawan jenis, kasarnya cowok berdandan seperti wanita, yah kalo jadinya cantik mungkin masih bisa dipuji teknik make-up nya, tapi kao crossplaynya gax sungguh” atau ngabal, yang ada malah di benci sama orang-orang dan dikira bencong . =w=

Quote:

13. Tidak menghargai budaya sendiri

Ini merupakan alasan yang paling kritis untuk dijadikan alasan tidak suka cosplay. Agar tidak mengandung SARA, sebaiknya kita hargai semua kebudayaan diseluruh dunia. Adapun orang yang fanatik dengan budayanya, yah kita tidak bisa melarang seseorang untuk melakukan sesuatu yang sudah menjadi pilihannya.


Semua kembali kepada diri kalian masing-masing, bagi seorang cosplayer hendaknya tahu batasan-batasan dalam bercosplay ditanah air, ” dimana tanah dipijak, disana langit dijunjung ” , bagi orang yang tidak suka akan cosplay, janganlah terlalu menjatuhkan cosplay ” Jangan melihat buku dari sampulnya saja ” , lihatlah sisi positif yang didapat dari ber-cosplay ini, kebanyakan cosplayer senang mencari Teman lewat cosplay dan berkreasi dengan kostum mereka yang kreatif.




Quote:Comment Para Kaskuser

Quote:Original Posted By Florck â–º
iya gan gua liah lomba cost play kocak,aneh,kadang kelitan bodoh macem orang autis

peace ya cuma pendapat gua aja

Quote:Original Posted By cimomimi â–º
ane malah suka yang nomor 7 gan

Quote:Original Posted By amusarung â–º
ane jga gak seneng kosplay gan.. sumpah eneg banget liatnya, apalagi liat orang indonesia sok2an kosplay karakter anime jepang

Quote:Original Posted By AlfineMp â–º
apalagi kalo orng indo jadi cosplay anime Lumayan buat ane

Quote:Original Posted By Badvriel â–º
alasan2 ts bener2 semua,.,,kalo ane sih biasanya ga kenal itu niru anime/film ape..maklum ane suka anime 90 akhir 2000awal

Quote:Original Posted By kambingwangi â–º
kalo menurut ane cosplayer indo di dandanin kayak apa aja FAIL gan...udah kulitannya jelek g pantes neko2

Quote:Original Posted By bang.peno â–º
ane gag tau mau comment apa gan

yg jls ada beberapa cosplay yg bikin ngakak

Quote:Original Posted By anche82 â–º
ane ngga begitu suka apa cosplay, apalagi yang fail cosplay
semoga HT


Quote:Original Posted By mitsuichan â–º
Cosplay itu hobi... Dan emang kalao sdh pro juga bisa ikut kompetisi..

Skrg sama aja gue dlu game online addict.. Sama aja kok nyita waktumnya... Kalao diblg gw ga dpt duit dr situ sapa blg? Jamannya gue maen mmorpg gw bisa cari duit dr situ..

Kaya bapak bapak hobi golf, ibu ibu hobi arisan, mbak mbak hobi mendalami make up, org3 yg punya hobi fotografi dll..sebenernya kalao buat kita yg liat pasti mikir 'apaan sih ga jelas. Buang uang. Ga ada masa dpn. Etc' ya mreka blg gt krn mreka ga dpt feelnya.

Jadi menurut gw manusia itu sbnrrnya ga prnh bisa berenti kritik org lain...sulit kali ya namanya menghargai hobi org lain..namanya hobi kan dilakukan untuk menyenangkan hati.. Sama aja lu pergi ke refleksi kalau cape kerja, ya buat relaksasi kan? Hobi tuh bisa buag jd relaksasi lu dr kehidupan sehari hari..






Quote:Yang Udah Iso Boleh Dong

Yang Belom ISO Boleh Di


Quote:
THREAD ANE LAINYA
5 formula PDKT super asoy
20 hal yang tidak kita ketahui di tahun 2013
Melihat Alam dengan Cara Berbeda!
Beberapa Alasan Orang Tidak Suka Cosplay
Memalukan, Kondisi Mengenaskan Kebun Binatang Surabaya Diekspos Harian Luar Negeri
Membuat kado yang menyulitkan & mem-PHP-kan penerimanya...
Mengintip Fenomena Seks Bebas Kalangan Mahasiswi Di Yogyakarta
Ternyata di Amerika Kangkung adalah Tanaman Ilegal, kok BISA ?HT #1
26 Foto Profil Yang Buat Kita Speechless HT #2

Quote:
Quote:
Tread Suporter By " Kalong Malam "

Klik Banner Untuk Berkunjung Ke Markas Kami!




SUMBER

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52bf8e763ecb1768138b45ed

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger