Home » » Tertangkap Tangan, Motor Penebar Paku Roxy Dibakar Massa

Tertangkap Tangan, Motor Penebar Paku Roxy Dibakar Massa

Permisi gan.. numpang share kejadian langka yang terjadi di depan tempat kerja ane.

Siapa sih yang gak tau daerah ROXY ? pada tau semua kan? Tapi kali ini bukan mau ngebahas masalah hape yang dijual di roxy.
Tapi bagi pengguna jalan pasti pada tau, kalo jalanan roxy sudah terkenal dengan ranjau pakunya.
ya kan?
Nah pagi tadi, salah satu oknum PENEBAR PAKU ketangkap sama warga gan, pas lagi beraksi menjalankan tugasnya.
Alhasil doi langsung di hajar warga yang kesel hingga babak belur + berdarah-darah. Beruntung polisi langsung mengamankan tersangka. Masih kurang puas , warga pun akhirnya langsung membakar sepeda motor yang di pakai korban.

UPDATED

Berita Terkait
Quote:Jakarta - Sebuah sepeda motor terbakar di tepi Jalan KH Hasyim Asyhari, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat. Diketahui, motor tersebut dibakar massa karena geram dengan pengendaranya yang menebar ranjau paku.

"Informasi sementara yang kami dapat motor tersebut dibakar massa karena menebar paku, saat ini petugas kami masih di lapangan," ujar petugas Kepolisian Sektor Gambir Aiptu Wagiman saat dikonfirmasi, Jumat (27/12/2013).

Akibat peristiwa ini, lalu lintas yang mengarah ke Jalan Cideng tersendat karena laju kendaraan yang melambat saat melintas. Belum diketahui identitas pemilik motor tersebut.

"Petugas kami sedang mencari informasi di lokasi, informasi sementara saat ini belum ada korban," tutupnya.

Quote:Jakarta - Seorang pelaku penebar ranjau paku dikeroyok dan sepeda motornya dibakar massa di jembatan layang Roxy, Jakarta Barat. Pelaku belakangan diketahui bekerja sebagai tukang tambal ban.

"Pelaku tukang tambal ban di dekat Roxy," kata petugas Polsek Gambir Bripka Ratmo saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (27/12/2013).

Ratmo menjelaskan, pelaku dihajar massa saat ketahuan menebar ranjau paku di sepanjang jemabatan layang Roxy. Tak hanya dikeroyok, motor pelaku juga dibakar massa.

"Kejadiannya sekitar pukul 08.00 WIB. Pelaku dikeroyok massa. Kini sudah kita amankan di Polsek Gambir," kata Ratmo.

Kawasan Roxy memang langganan ranjau paku. Komunitas Sapu Bersih Ranjau (Saber) Paku yang pernah menyapu di flyover Roxy bahkan berhasil mengumpulkan 3 kg paku hanya dalam jarak 400 meter saja.

Paku yang dikumpulkan terlihat menghitam meskipun paku-paku ini adalah paku baru. Para penebar ranjau paku ini sengaja membakar paku-paku tersebut agar terlihat menghitam sehingga sulit dilihat pengendara jalan. Malahan ada yang direndam ke cairan tertentu sehingga kelihatan menghitam.

Ini merupakan penangkapan kesekian kali tukang tambal ban yang merangkap penyebar ranjau paku. Sebelumnya, polisi juga menangkap Bejo, tukang tambal ban yang menebar ranjau paku di depan Istana Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Saat ditangkap Bejo membawa satu kantong plastik berisi paku.

Quote:Jakarta - Sebuah motor penebar ranjau paku dibakar massa di ruas jalan Roxy arah ke Cideng, Jakarta Pusat. Tukang tambal ban penebar paku ini diringkus oleh anggota komunitas pembersih ranjau paku yang biasa berpatroli di daerah ini.

"Awalnya kami yang menangkap pelaku. Massa yang tahu marah kemudian mengamuk, memukuli dan menghajar orang itu," kata Abdul Rohim, Ketua Komunitas Sapu Bersih Ranjau (Saber) Paku, kepada detikcom, Kamis (27/12/2013).

Rohim menyatakan, saat itu sedang menyapu ranjau di kawasan Roxy-Cideng kemudian dia bertemu dengan Yosi, yang merupakan anggota komunitas Semut Orange. Saber dan Semut Orange merupakan dua komunitas yang kerap membersihkan paku di kawasan Roxy sampai Cideng.

"Pas saya mutar kok terlihat Yosi sedang ribut dengan seseorang pemotor," kata Rohim.

Ternyata pemotor yang ribut dengan Yosi adalah penebar ranjau paku. Rohim membantu Yosi mengamankan pemotor ini. "Massa melihatnya dan marah kemudian menghajar orang ini," katanya.

Massa yang berdatangan kemudian membakar motor pelaku. Untunnya polisi lekas datang dan membawa pelaku ke Polsek Gambir. Belakangan diketahui pelaku berprofesi sebagai tukang tambal ban. Penangkapan ini memperkuat kecurigaan sebagian pemotor bahwa penebar paku merupakan tukang tambal ban.


Kronologi
Quote:Jakarta - Polsek Gambir mengamankan Ali usman alias Bejo (26), pelaku penebar ranjau paku di sekitar flyover Roxy hingga Cideng. Sebelum diamankan, Bejo sudah diintai Yossy dari komunitas Semut Orange. Komunitas ini kerap menyisir ranjau paku di kawasan tersebut.

"Saya sering melihat dia menebar paku dengan berbagai modus," kata Johan Taulian alias Yossy di Mapolsek Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (27/12/2013).

Yossy mengintai Bejo sejak pagi dan berniat menangkapnya. Meski Bejo memakai helm full face dia tetap bisa mengenalinya. Saat beraksi Bejo selalu bergonta-ganti motor.

"Saya hafal dengan postur tubuhnya. Ciri khas lainnya pelat nomor belakang motornya tidak ada," katanya.

Sekitar pukul 07.00 WIB, Bejo menebar paku di kawasan flyover Roxy. Kemudian ia melanjutkan aksinya di Jalan Hasyim Asyari.

"Dia lanjut menebar paku di Jalan Hasyim Asyari, lalu balik lagi lewat jalur busway buat mengecek paku yang dia tebar," kata pria yang setiap hari menyisir paku di kawasan Sumur Waras hingga Petojo ini.

Bejo kemudian tertangkap oleh Yosi yang saat itu tengah membersihkan paku. Keduanya terlibat adu mulut. "Dengar ada ribut, warga langsung keroyok Bejo. Motornya dipinggirin dan dibakar," kata pria yang sempat kena pukul ini.

Kerusuhan ini berlangsung selama sekitar 30 menit. Motor yang dibakar berhasil dipadamkan dengan air. Polisi kemudian membawa Bejo yang tubuhnya babak belur ke Mapolsek Gambir.


barang bukti
Quote:Jakarta - Polisi menyita paku-paku yang disebar Ali Usman alias Bejo (26) di sekitar flyover Roxy hingga Cideng, Jakarta Pusat. Sedangkan Bejo masih diperiksa oleh petugas di Polsek Gambir.

Paku-paku ini disimpan di tiga kantong plastik, diletakkan di sebuah meja di Polsek Gambir, Senin (27/12/2013). Ada juga paku-paku yang sudah ditebar Bejo yang berhasil diamankan oleh Komunitas Semut Orange. Paku-paku yang diamankan komunitas ini juga ikut dijadikan barang bukti.

Paku-paku yang diamankan komunitas penyapu paku ini dikumpulkan dengan menggunakan batangan magnet. Ada banyak sekali paku yang menempel pada magnet tersebut. Komunitas Semut Orange memang biasa membersihkan kawasan flyover Roxy hingga Cideng dari ranjau paku.

Pagi tadi, Yosi dari Komunitas Semut Orange memergoki Bejo sedang menebar paku di Roxy. Keduanya lantas bersitegang. Masyarakat sekitar kemudian berdatangan. Warga marah kepada Bejo sehingga mengeroyoknya. Mereka juga membakar motor bebek hitam yang dipakai Bejo menyebar paku.
sumber : d*tik.com

PICT nya mohon ditunggu ya





nih ada gambar motornya gan :

ane blm ada foto pelakunya, bagi yang punya foto pelaku monggo boleh di share di sini
barang bukti


Silahkan buat agan2 yang mau ngasih unek2 buat para penebar paku, semoga pada tobat semua.
Untung masih ada polisi tuh, kalo kagak, abis tuh orang di amuk warga.


Usahakan komeng bermutu . Jangan Lupa sama



Buat para penegak hukum
ada masukan nih buat hukuman yang cocok buat tuh orang
Quote:Original Posted By elsthon â–º
Koq cm motor nya yg dibakar..
Pelakunya jg donk...
Quote:Original Posted By 5051555 â–º
tuh orangnya mestinya dipaku juga....
Quote:Original Posted By samidare â–º
bakar orangnya skalian atau pakunya tancepin ke mukanya
Quote:Original Posted By Tony Chandra â–º
Kalo bisa jangan motornya doang di bakar, sekalian orangnya saja....biar Kapok.
Quote:Original Posted By klowor93 â–º
knpa gk orangnya aja yg di bkar, geram gue,
Quote:Original Posted By eddieOrton â–º
harusnya tititnya dipaku aja best komeng nih
Quote:Original Posted By yogipanjul â–º
Harusnya jangan cuma motornya yg dibakar, tangan penebar paku juga dibakar sampe luka bakar tingkat 3 (sampe dagingnya mateng&angus) biar kapok,jd ada efek jera buat pelaku lainnya..
Quote:Original Posted By handsomnia â–º
bakar kaki ma tangannya...biar mampos
Quote:Original Posted By dyf95 â–º
kenapa ga sekalian suruh makan aja pakunya kalo ga dipaku aja otongnya
Quote:Original Posted By yorki.cavalera â–º
paku nya suruh telen, harusnya!!!MAKAN TUH MATA PENCAHARIAN!!!
Quote:Original Posted By knk.online â–º
400m = 3kg
gileeee.. ga kurang banyak tuh
harusnya sekalian orangnya di iket di motor gan.. trus dibakar
Quote:Original Posted By tony49 â–º
cuman motor nya gan yg di bakar ?
harus di introgasi dulu tuh pelakuya biar temen-temen pelaku yg jd
penebar paku lainnya jg ikut ketangkep.
terus bakar deh rame-rame pelaku nya




buat para penebar paku dengerin kata agan2 ini nih:
Quote:Original Posted By ghozzel â–º
Gak bakalan berkah tuh pelaku, cari rezeki kok nyusahin orang
Quote:Original Posted By nandate â–º
mampooossss loe ketangkep, makanya cari duit yg halal jingggg
Quote:Original Posted By riccoenggo â–º
wah, bagus tuh gan supaya tuh orang kapok nebar paku di jalanan
Quote:Original Posted By unisbadry52 â–º
mampus aja tuh orang, cari duit dengan cara tidak halal
Quote:Original Posted By siapa_? â–º
cari nafkah tuh ya pake cara hallal gt kek ya
pake nebar2 paku segala
kalo nebar2 pesona sih masih mending

Quote:Original Posted By nugrohoardyanto â–º
semoga pelaku lain pada tobat juga.
Quote:Original Posted By sly â–º
[indent][FONT=Comic Sans MS]semoga jadi pelajaran bagi penebar paku lain
dan tdk melakukannya lagi

[QUOTE=geolaterite;52bd208ffeca1708288b45e9]klo penebar paku aja begini, apalagi koruptor ya

lepas para koruptor ke massa, biar massa yang menghakiminya apabila hukum sudah gak mampu

Tips dari si agan:
Quote:Original Posted By dodyandrean â–º
wah ane gak tau nih info padahal pulang pergi kerja lewat situ trus mungkin setelah ane lewat x ya ,, emang jalur situ bisa di bilang jalur paku gan ,, ane kadang lewat situ baca basmallah gan, dan waktu itu ane kena di situ pas nambal kaya ada modus gitu gan .. ane pake ban dalem pas di liat paku cuma 1 . di cek sama tukang tambal ban trus di celupin ke air masa ada 5 lobang ,, ane pikir kayanya ini modus paku di dalam bak airnya nih ..

ane berpesan untuk yang biasa lewat jalur sana " ketika kita tambal ban, gak ada salahnya kita cek bak yang berisikan air. apakah bersih dari paku atau ada pakunya. dan kalo ada pakunya di dalam air itu nah dia lah modus tambal ban" .. pejwan kalo berkenan

Quote:Original Posted By deprant â–º
Hati-hati gan banyak penebar paku dijalan.Kalau jalan jangan agak minggir, jangan nginjek plastik, atau usahakan jangan nginjek lubang.Soalnya ada paku nya, nanti ban agan langsung bocor.Itu jebakan gan
Biar tau rasa itu penebar paku, rasain

best komeng
Quote:Original Posted By tibatibalupa â–º
wah ada gost rider
Quote:Original Posted By rikulogia â–º
pelakunya bakar, motor nya jual buat beli ban baru
Quote:Original Posted By maliq30second â–º
lah ane kira itu motor nya ghost rider lg di parkir gan
Quote:Original Posted By 2strokeslover â–º
Penebar ranjau paku gw sumpahin beraknya keluar paku


semoga jakarta jadi lebih aman tanpa ranjau paku

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52bd03a4becb17eb048b45cf

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger