Home » » Pengaturan Lalu Lintas Selama Acara Jakarta Night Festival Malam Ini

Pengaturan Lalu Lintas Selama Acara Jakarta Night Festival Malam Ini

Selamat Malam Agan/aganwati semua.
Ane sebagai nubi lagi belajar buat thread.
Klo ada yang salah,mohon dimangapkan.
Langsung aja gansis.
Let's Cekidot!!!

Quote:Dalam rangka menyambut perayaan malam Tahun Baru 2014, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar Jakarta Night Festival.

Acara tersebut akan berlangsung pada hari Selasa 31 Desember 2013, mulai pukul 19.00-24.00 WIB di Jalan MH Thamrin hingga Jalan Jenderal Sudirman atau di Bundaran Hotel Indonesia sampai dengan Dukuh Atas.

Rangkaian acara Jakarta Night Festival tersebut meliputi, 12 panggung hiburan seni musik dan budaya, kirab atau jalan bersama Gubernur dan FORKOMPIMDA, atraksi marching band dan parade seni budaya Nusantara, serta countdown pergantian tahun.

"Terkait dengan rangkaian kegiatan tersebut, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan penutupan jalan pada saat acara berlangsung," kata Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Udar Pristono, Minggu (29/12/2013).

Penutupan tersebut akan dilakukan secara bertahap mulai pukul 19.00-02.00 WIB dengan memperhatikan situasi di lapangan. Penutupan dimaksudkan untuk mengkondisikan sekaligus mensterilkan lokasi dari kendaraan bermotor untuk persiapan acara Jakarta Night Festival 2014.

Spoilerfor Rute:

Adapun ruas-ruas jalan yang akan dilakukan penutupan adalah sebagai berikut :

Quote:Jalan Majapahit (sisi Timur, Simpang Harmoni sampai dengan Simpang Medan Merdeka Utara).

Jalan Museum.

Jalan Medan Merdeka Barat (sisi Barat & Timur).

Jalan Medan Merdeka Selatan (sisi Utara & Selatan, kecuali menuju Sekretariat Wakil Presiden RI & Kedubes AS).

Jalan MH Thamrin (Bundaran AirMancur/Patung Kuda sampai dengan Dukuh Atas).

Jalan Jenderal Sudirman (Simpang flyover Prof. Dr Satrio/Casablanca sampai dengan Dukuh Atas, arah selatan-utara untuk jalur cepat akan ditutup mulai dari depan Gedung BRI Sudirman, sedangkan jalur  lambat ditutup mulai simpang flyover Prof Dr Satrio/Casablanca).

Jalan Budi Kemuliaan.

Jalan Kebon Sirih (Simpang Jembatan Serong sampai simpang Jalan Agus Salim /Sabang).

Jalan Wahid Hasyim (Simpang Jalan Mas Mansyur sampai dengan simpang Jalan Agus Salim/Sabang).

Jalan Kebon Kacang.

Jalan Imam Bonjol (Simpang Jalan Agus Salim/Jalan Pamekasan sampai dengan Bundaran HI).


"Selama dilakukan penutupan, lokasi jalan tersebut disterilkan dari kendaraan bermotor, sepeda, delman, dan gerobak pedagang kaki lima," tulis Udar.

Dengan adanya penutupan sejumlah ruas jalan dan pelarangan melintas bagi kendaraan bermotor tersebut, Dinas Perhubungan Pemprov DKI dan Ditlantas Polda Metro menyiapkan sejumlah pengalihan lalu lintas, sebagai berikut:
Pengalihan Utara-Selatan. Kendaraan dari arah Harmoni yang akan menuju ke Selatan diarahkan melalui Jalan Ir H Juanda atau Jalan Abdul Muis.

Pengalihan Selatan-Utara. Kendaraan dari arah Semanggi yang akan menuju ke Utara diarahkan melalui Jalan Mas Mansyur atau Jalan Karet Pasar Baru Timur.

Mengingat akan dilakukan penutupan jalan tersebut, Udar mengimbau kepada pengelola gedung dan mal yang memiliki akses keluar/masuk di sepanjang lokasi acara Jakarta Night Festival diharapkan dapat menginformasikan kepada pengunjungnya agar dapat hadir sebelum pukul 19.00 WIB.

Untuk para panitia dan pengunjung Jakarta Night Festival yang membawa kendaraan, Dinas Perhubungan menyarankan untuk mengambil parkir di IRTI Monas, Silang Monas Tenggara & Silang Monas Timur Laut, Lapangan Banteng, Parkir Timur Senayan, area parkir Polda Metro Jaya, serta fasilitas parkir off street (gedung, kantor, dll ) yang ada di sepanjang lokasi acara.

Sumur

Quote:Setelah melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Jakarta Pusat bekerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya untuk acara malam Tahun Baru "Jakarta Night Festival", Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta juga akan melakukan penyesuaian rute Bus Transjakarta.

Penyesuaian rute Bus Transjakarta akan dilakukan pada tanggal 31 Desember 2013 hingga 1 Januari 2014.

Dalam rilis yang diterima, Minggu (29/12/2013), penyesuaian ini menurut Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono, untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan akses bagi pengunjung Jakarta Night Festival.

Rincian penyesuaian rute Bus Transjakarta sebagai berikut :

Koridor 1
(Blok M-Kota) akan beroperasi 24 jam. Namun mulai pukul 16.00 WIB dilakukan pemendekan rute menjadi, rute Blok M-Dukuh Atas (Berputar di BNI-Dukuh Bawah-Landmark), rute Kota-Harmoni (Berputar di Pospol Harmoni).
   
Koridor 2
(Pulogadung-Harmoni) akan beroperasi 24 jam. Namun untuk rute Harmoni-Pulogadung mulai pukul 18.00 WIB akan dilakukan pengalihan melewati Halte Pecenongan-Halte Juanda-Halte-Pasar Baru-Lapangan   Banteng-Jalan Pejambon-Halte Kwitang dan seterusnya menuju Pulo Gadung (tidak melintasi Halte Monas-Balai Kota-Gambir 1 dan Gambir 2).

Koridor 3
(Harmoni-Kalideres)

Koridor 9
(Pluit-Pinang Ranti) akan beroperasi 24 jam.


Sumur

Demikian thread dari ane.
TS hanya berbagi inpoh.
Hargai TS dg komeng.
Klo agan/aganwati berkenan dg threat TS, silahkan TS ditimpuk

karena TS mau bangun rumah buat bini.





Ane ucapin terima kasih buat yang komen.
SR = maho

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52c010dbbfcb17a6668b4672

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger