Home » » 6 Tips Buat yang Bingung Tentang Pemilu Legislatif

6 Tips Buat yang Bingung Tentang Pemilu Legislatif





Quote:

Pemilu 2014 atau yang biasa orang-orang pada nyebut pesta demokrasi bentar lagi bakal segera digelar. Ini adalah momen terbaik buat kamu yang selama ini cuma doyan ngedumel dan juga sewot dengan pemerintahan saat ini.

Coba deh tanya dalam hati, sebetulnya bosen gak sih kita selama ini disuguhkan berita-berita buruk mengenai anggota legislatif kita? Mulai dari korupsi, nikah siri, sampai jalan-jalan ke luar negeri rombongan. Nah itu semua adalah salah satu buah dari sikap kecuekan kita terhadap pemerintahan selama ini.

Nah tapi sekarang pertanyaannya, pasti bingung deh mau nyoblos siapa di Pemilu nanti? Berikut kita ada tips praktisnya nih Inspirator! Simak yaa..

Quote:1. Cari Tahu Program dan Visi Partai Politiknya



Ini hal pertama yang harus dilakukan, cari tahu visi dan program dari masing-masing partai politik. Masing-masing dari mereka punya karakteristik dan cara kerja yang berbeda-beda walaupun tujuan akhirnya ingin sama-sama membuat Indonesia lebih baik lagi. Kalau mau tahu info mengenai partai politik peserta pemilu 2014, kalian bisa lihat disinii. Nanti setelah tahu parpol yang paling sesuai, coba arahin fokus kalian ke caleg-caleg yang berasal dari parpol pilihanmu itu.

Quote:2. Jangan Percaya Iklan atau Foto Narsis si Caleg



Belakangan ini gejala foto narsis cenderung tinggi. Sepanjang mata bisa melihat pasti kita akan nemuin foto-foto calon wakil rakyat yang bertebaran dimana-mana. Hal ini jelas menjadi sampah visual dan justru bikin ilfeel dan bikin bingung karena banyak banget yang narsis. Jangan pilih karena fotonya yang paling bertebaran dimana-mana atau cuma karena lucu iklannya, tapi coba bener-bener pilih yang punya visi dan track record yang jelas. Cek nya gimana? Nih langsung ke web nya KPU, semua data caleg lengkap ada disini!

Quote:3. Google it!



Udah dapet nih kira-kira gambaran caleg mana yang oke, atau ternyata masih bingung? Ya udah coba aja kalian search nama partai politik atau nama calegnya, coba pelajari dan amati apa aja yang mereka pernah lakukan, prestasi apa aja yang udah diraih selama ini. Kalau ternyata sampai Google nyerah (tidak ada di google), itu mungkin tandanya orang tersebut belum pernah melakukan apa-apa. Namun harus coba di kroscek lagi dengan fakta di lapangan. Ribet? Nggak sama sekali. Semudah kalian cari info tugas dari guru atau dosen kalian di google!
Quote:
4. Cari Info Tambahan



Kata orang bijak, kita gak boleh cepet puas terhadap sesuatu. Nah coba deh kalian cari info tambahan mengenai perkembangan Pemilu 2014. Saat ini ada banyak banget media yang coba memberikan info soal pemilu 2014. Ada ayovote.com yang emang fokus banget buat bahas pemilu. Kaskus juga punya forumnya sendiri nih soal pemilu 2014. Atau juga teman-teman dari Celup Kelingking. So, coba deh sering-sering kepo’in mereka. Dijamin bikin nagih!

Quote:5. Ajakin Semua Temen-temenmu!



Gak seru banget kalau kamunya udah asik dan peduli tapi cuma sendirian. Ya donk?? Nah biar makin asik dan juga seru, coba deh kamu ajakin temen-temen kamu untuk peduli juga dan cari tahu soal siapa sih yang bakal dipilih nanti pas nyoblos. Gak usah takut dibilang sok pinter, karena emang nyatanya kalau kita udah lakuin langkah 1-4 tandanya kita lebih pinter dikit dari mereka yang ngatain kita. Kalau banyak anak muda yang cuek, ini waktunya untuk kita anti mindstream dengan cara jadi anak muda yang peka sama urusan ginian!
Quote:
6. #IngetNyoblosCuy



Kalau langkah 1-5 udah semua, ya berati #IngetNyoblosCuy tanggal 9 April 2014 nanti di TPS terdekat. Kalian juga bisa ikut serta jadi anak muda yang membawa perubahan di negeri ini. Caranya kalian ngingetin ke anak muda lainnya untuk nyoblos. Kalian tinggal upload foto kalian sambil nunjukin jari kelingking kalian dan upload di social media seperti facebook, twitter dan instagram dan jangan lupa kasih hash tag #IngetNyoblosCuy. Biar makin banyak ngingetin ke anak muda lainnya, kalian bisa mention ke akun social medianya Inspirator Freak. Nanti kita pasti RT foto kamu!

Nah itu dia tadi tips memilih caleg di Pemilu 2014 nanti. Udah saatnya kita anak muda menciptakan perubahan! Perubahan dimulai dari kepedulian kita dalam memilih pemimpin untuk 5 tahun yang akan datang. #IngetNyoblosCuy



Quote:#InspiringPicture




BISA DAPET CENDOL DARI KAMI
CARA NYA MUDAH KOK

Quote:
LIKE INSPIRATOR FREAK



FOLLOW INSPIRATOR FREAK


SETELAH ITU POST PIC NYA DI POST AGAN, ATAU KALAU PM LINK PIC NY VIA PM

NANTI AKAN DAPET DARI KAMI, BUKAN ABU ABU YAK
*1 CENDOL PERHARI PER ID

jangan lupa di gan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5318abd240cb1726168b4578

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger