Home » » Semuanya Berawal dari KASKUS

Semuanya Berawal dari KASKUS


Quote:Assalamu'alaikum wr.wb
Salam sejahtera buat semuanya
Untuk meramaikan event Share The Love Thread Competition, aku juga mau ikutan bikin cerita nih gan.

Mungkin agak lebay dikasih judul Â""Semua Itu Berawal dari KASKUS"Â", tapi apa yang aku miliki sekarang, apa yang aku rasakan sekarang emang semua berawal dari kaskus. Kerjaan direkomendasikan dari teman kaskus, Istri kenal di Kaskus, Yayasan cikal bakalnya dari Kaskus juga dan teman-temanku sekarang 60% adalah kaskuser (yang 40% belum ngaku kalo dirinya kaskuser). Untuk lebih jelasnya, baca cerita di bawah ini aja deh. hehe...
Spoiler for cerita:
Quote:About Me
Perkenalkan dulu gan, namaku Bayu, biasa dipanggil FNF singkatan dari ID file.not.found. Rumahku di Jogja, tepatnya di daerah pesisir Pantai Parangtritis. Jadi kalau temen-temen ada yang mau berlibur ke Pantai Parangtritis, silakan mampir ke rumahku.
Spoiler for aku: Quote:Gabung Kaskus
Aku tau kaskus sudah dari tahun 2008 gan, namun baru register tahun 2010. Mungkin dari pandangan masyarakat pada umumnya, kaskus terkenal dengan BB17 nya, tapi aku mencoba melihat kaskus dari sudut pandang yang berbeda. Dan ternyata... kalau dilihat dari sudut pandang yang berbeda, kaskus emang identik dengan BB17, dilihat dari sisi lain ternyata sama aja gan. hehe...bercanda.
Quote:ISO 2000
ID ini ISO dalam 3 hari, namun hari ke-4 ada VM dari om mildmenthol bertuliskan Â"deletedÂ", dan akhirnya postingan yang tadinya 2130 menjadi 8 postingan aja. Untung waktu itu gak dibanned ama om menthol, kalo sampe di banned, sudah dipastikan aku gak bakalan bisa ikut Share The Love Thread Competition ini.
Spoiler for KTP Kaskus:

Quote:Gabung Regional Yogyakarta
Ikut ngumpul pertama kali di RY tanggal 17 Februari 2010, tapi waktu itu belum berani gabung ama sesepuh. jadi cuma di parkiran aja ngliatin para sesepuh yang sedang ngumpul. hehe...
Aku cuma melihat dari kejauhan ada senafal, krancjar, dan teman-teman lain yang belum kenal waktu itu.
Karena sering ikut acara kumpul-kumpul, dari situlah aku mulai kenal banyak kaskuser secara online maupun offline.
Spoiler for foto2 pas acara guyub eRYe:

Spoiler for awas DP:
Quote:Gabung Social Group
Setelah aktif di RY, aku bersama riza_kasela dan om bimasakti serta teman-teman yang lain mendirikan Social Group 2010 Family. Group khusus untuk kaskuser yang join date-nya tahun 2010.
Lalu sekitar bulan maret aku gabung dengan SG Band of Brothers (BOB), dan langsung ikut gath BOB di Jakarta. Dari situ juga aku banyak mengenal teman baru dari berbagai Regional maupun berbagai sub forum yang ada di Kaskus.
Spoiler for foto bareng temen-temen BOB:
Quote:Aktif di Forum Jokes
Selain di RY aku juga aktif di Forum Jokes, disana berkenalan dengan om bet, om lapis, hantu_gentayang dan masih banyak lagi. Namun setelah ada sunat massal disana jadi gak aktif di Jokes lagi. Waktu itu postingan yang kesunat sekitar 6000an. Untung cuma disunat dan gak sampe dibanned, kalo sampe di banned, sudah dipastikan aku gak bakalan bisa ikutÂ….ah sudahlah...
Spoiler for temen-temen di Jokes:
Quote:Libur Ngaskus
Sempat libur ngaskus beberapa bulan, bukan karena disunat postingan tapi karena keracunan virus pokernya Zynga. Pengennya mau bangkrutin zynga tapi malah bangkrut sendiri. haha..
Quote:Kerja di Gameloft rekomendasi dari Kaskuser
Mungkin karena kasihan melihat aku yang kerjaannya pokeran dan ngaskus, temenku yang ber-ID kaskus reza9686 merekomendasikan aku kerja di Gameloft, dan pada tanggal 21 Mei 2011 aku mulai kerja di Gameloft.
Kalau yang belum tau Gameloft, bisa buka threadku di sini : Mengintip Ruang Kerja di Studio Gameloft Indonesia
Setelah aku diterima kerja disitu, aku pun merekomendasikan kaskuser lain untuk bekerja di Gameloft. Akhirnya banyak sekali kaskuser yang kerja di Gameloft yang mengakibatkan akses Kaskus di block pada saat jam kerja. Tentunya ada pengecualian untuk komputerku, aku masih bisa akses kaskus pada saat jam kerja. heheÂ… (thanks to killaruna).
Spoiler for foto kaskuser gameloft bareng toor:
Quote:Jadi Regional Leader Yogyakarta
Tanggal 30 Oktober 2011 aku terpilih menjadi RL Yogyakarta menggantikan RL sebelumnya (pak tixoez). Banyak suka duka selama menjadi RL tapi semua itu sangatlah berguna karena dari sinilah aku mempunyai banyak pengalaman terutama dalam hal kepemimpinan. Salah satu keuntungan menjadi RL adalah baru sebulan jadi RL langsung punya Blackberry Apollo. Tentunya harus rela potong gaji sebesar 300rb selama 10 bulan.
Spoiler for serah terima jabatan RL: Spoiler for foto bareng Diajeng Kaskus Jogja:
Quote:Membuat Program RY Peduli
Salah satu program RY sewaktu aku masih jadi RL adalah Bakti Sosial membantu sesama dengan cara menggalang dana di Kaskus. Disinilah aku dilatih untuk peduli terhadap sesama, membantu orang yang membutuhkan, menyisihkan sebagian penghasilan untuk mereka. Sudah banyak sekali pasien yang dibantu dari program ini.
Spoiler for erye peduli:
Quote:Menikah
Menikah dengan kaskuserwati lho gan. heheÂ…... Setelah jadi RL dan menjalankan program RY Peduli, ada seorang kaskuserwati yang mengajukan pasien untuk dibantu melalui program RY Peduli.
ID kaskusnya aquart.
Setelah kenal dengan aquart agak lama, pada bulan Juli 2012 aku beranikan diri untuk ngajak nikah, untung aja langsung mau. Jadi aku melamar secara resmi pada tanggal 17 Agustus 2012, emang sengaja dipasskan hari Kemerdekaan RI gan. hehe...
Dan karena alasan finansial, pernikahannya baru berlangsung tanggal 20 Desember 2012. Sebenernya karena ngepassin tanggal cantik juga sih, konon katanya biar 2012-2012. heheÂ…
Spoiler for nikah:
Quote:Jadi Moderator Regional
Pada awal-awal 2013 ada pemilihan Moderator Regional di RL Room, dan kebetulan saya yang terpilih dalam voting tersebut. Seneng juga waktu itu di bbm mang juhak kalau votingnya sudah disetujui ama Dewan Moderator.
Bulan Februari 2013 emang bulan yang penuh kebahagiaan buat aku, selain terpilih jadi moderator, hasil USG istriku juga menunjukan kalau istriku udah hamil 1 bulan.
Benar-benar menjadi kado spesial di ulang tahunku yang ke-26.hehe...
Spoiler for kado spesial pertama: Spoiler for hadiah ke-2:
Quote:Mendirikan Yayasan Lentera Sahabat
Karena sudah menjadi Moderator, otomatis aku tidak bisa lagi menjabat sebagai RL Yogyakarta. Aku diganti oleh RL Yogyakarta yang baru, kewenangan-kewenangan pun sudah di tangan RL yang baru. Karena masih pengen berbagi dengan sesama, pada bulan Mei 2013 aku mendirikan yayasan dengan nama Yayasan Lentera Sahabat. Namun kali ini khusus membantu pasien anak-anak dari keluarga kurang mampu dan cakupannya tidak hanya di Jogja saja, tetapi seluruh Indonesia.
Dalam hal penyaluran dana ke pasien, yayasan ini dibantu oleh temen-temen kaskuser juga. Di Medan ada om puma, di Bengkulu ada om kingabie, Kalsel ada om AlamGena, di Aceh ada om onik, di Kediri ada naferyo, dan masih banyak lagi, gak mungkin disebutin satu per satu. hehe...
Ini adalah salah satu alasan kenapa aku sangat suka dengan kaskus, dibalik kekonyolan saat kita posting bareng, ternyata beliau-beliau mempunyai semangat berbagi untuk sesama. Salut untuk semuanyaÂ…
Spoiler for Yayasan Lentera Sahabat:
Quote:Kelahiran FNF Junior
Anak kami yang pertama lahir dengan normal pada tanggal 16 Oktober 2013. Laki-laki dengan berat badan 2,7 kg dan panjang 46 cm. Namanya Fizza Nubaid Farezky, kalau disingkat jadi FNF, kaya ID kaskus-ku kan? heheÂ…
Spoiler for FNF Junior:
Kalau pengen liat-liat foto anakku langsung ke webnya aja http://fizza.nubaid.com
Quote:Sub Forum yang sering dikunjungi
Aku moderasi di Regional, Girl and Boy Corner dan B-Log, jadi setiap hari pasti buka Sub Forum tersebut. Tapi kadang kalau pas gak ada kerjaan aku sering buka CYSTG, Debate Club, KSPsK, Forum Tanaman, Forum Design, dll tapi cuma baca-baca aja.
Quote:Tentang Serius Ngaskus
Hampir setiap hari aku buka kaskus, bahkan setiap kali online, 80% nya adalah buka kaskus.
Mungkin banyak yang bilang Â"ngaskus kok diseriusin?Â". Lah gak ada salahnya kan kalo kita serius ngaskus tapi untuk hal-hal yang positif seperti di atas?
Oiya gan, banyak sekali pertanyaan yang kurang lebih bunyinya seperti ini, Â""kamu gak dibayar kok mau sih jadi moderator?Â"". Udah lah gan, ngapain juga mikir untung dan rugi, kaskus sudah memberikan kita tempat atau wadah untuk saling ngobrol, saling kenal dan banyak lagi yang bisa kita dapatkan dari kaskus. Jadi biarlah manajemen kaskus mikirin urusannya sendiri, yang penting bagaimana kita memanfaatkan kaskus ini menjadi wadah yang berguna bagi kita dan orang lain pada umumnya.
Quote:Logo FNF dari tahun ke tahun
Spoiler for logo:
Spoiler for logo:
Spoiler for logo:
Spoiler for logo:
Spoiler for logo:
Quote:Avatar yang Pernah dipakai
Spoiler for avatar:
Quote:Atribut Kaskus
Banyak temen-temen bilang kalo aku gak pernah pake baju kaskus, bahkan di motor gak ada stiker kaskus nya. Gapapa gan, walaupun stiker kaskus gak tertempel di helm dan motor, tapi kaskus tetap melekat di hatiku kok. haha... ada-ada aja...
Quote:
Video dari Facebook

Itu tadi cerita dari awal gabung Kaskus sampai sekarang gan, udah disingkat-singkat juga ceritanya, kalau gak disingkat bisa jadi buku. Soalnya banyak banget pengalaman-pengalaman berharga selama gabung kaskus. Nanti kalau ada event lagi, aku ceritain versi lengkapnya. heheheÂ… Kalau mau tanya-tanya boleh kok.

Oiya gan, ada orang bilang, Â"Kesuksesan adalah ketika kita sudah mencapai apa yang kita cita-citakan dan ketika hidup kita sudah bermanfaat bagi orang lainÂ". Sebelum mulai ngaskus, cita-citaku adalah Kerja, punya istri, punya anak serta berguna bagi orang lain.

Sekarang, Alhamdulillah aku sudah mempunyai pekerjaan, Istri dan dikaruniai seorang anak serta mempunyai yayasan yang mudah-mudahan bermanfaat bagi orang lain.

Aku udah merasa bahagia walaupun rumah masih numpang di tempat mertua, kendaraan pun masih pakai motor roda 2 yang belum selesai cicilannya.

Menurutku, Kebahagiaan adalah ketika pulang kerja disambut oleh senyum istri dan tawa anakku...!

....dan Semua Itu Berawal dari KASKUS.

Quote:Wassalamu'alaikum wr.wb
Quote:UPDATE
Spoiler for update: Alhamdulillah thread nya menang gan, makasih atas doanya...
Hadiahnya juga udah nyampe nih...
Terima kasih KASKUS, terima kasih blibli..

Contact:

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53017d39a4cb1791228b45ac

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger