Home » » 5 Film yang Wajib Ditonton Saat Hari Pahlawan Versi Agan Ini

5 Film yang Wajib Ditonton Saat Hari Pahlawan Versi Agan Ini

Quote:

Quote:Quote:Quote:


5 Film yang Wajib ditonton memperingati Hari Pahlawan


Pada tau gak gan ini hari apa?
Yap benar, sekarang itu tanggal 10 November. dengan kata lain, sekarang tuh Hari Pahlawan gan
Kali ini ane mengajak juragan sekalian untuk memahami, merasakan, bagaimana perjuangan Pahlawan kita pada jaman dahulu tapi melalui media Film.
Penasaran bukan ? Cekidot gan

Quote:Quote: Tjoet Nja' Dhien
Spoilerfor Poster:

Tjoet Nja’ Dhien, sebuah usaha luar biasa Eros Djarot dalam menggambarkan perjuangan hebat salah satu pahlawan besar yang dimiliki Indonesia. Konon dibutuhkan waktu dua tahun dan biaya hingga miliyaran rupiah, termasuk dialog-dialog yang banyak menggunakan bahasa Aceh dan Belanda untuk dapat menghadirkan setiap elemen di dalamnya dengan semeyakinkan dan seotentik mungkin. Sepertinya setiap tetes keringat dan uang yang keluar sama sekali tidak terbuang percuma, lihat saja pecapaian yang berhasil dilakukan Tjoet Nja’ Dhien, 8 Piala Citra termasuk film terbaik dan artis terbaik, film Indonesia pertama yang tampil di ajang Cannes dan dikirim ke Oscar sebagai film asing terbaik . Wow

Quote:Quote: Naga Bonar
Spoilerfor Poster:
Naga Bonar adalah film komedi situasi tahun 1987 dari Indonesia yang mengambil latar peristiwa perang kemerdekaan Indonesia ketika sedang melawan kedatangan pasukan Kerajaan Belanda pasca kemerdekaan Indonesia di daerah Sumatera Utara.

Film lanjutan Naga Bonar kemudian dirilis kembali pada tahun 2007 yang disutradarai oleh Deddy Mizwar dengan judul Naga Bonar (Jadi) 2. Film ini menceritakan kisah Naga Bonar (Deddy Mizwar) yang pergi ke Jakarta untuk menemui anaknya, Bonaga
Spoilerfor Poster:


Quote:Quote: Soegija
Spoilerfor Poster:
Film ini diproduksi dengan format film perjuangan yang mengambil cerita dari catatan harian tokoh Pahlawan Nasional Mgr. Soegijapranata, SJ dengan mengambil latar belakang Perang Kemerdekaan Indonesia dan pendirian Republik Indonesia Serikat pada periode tahun 1940 â€" 1949.
Untuk bisa menggambarkan pengalaman Soegija, film ini banyak menampilkan tokoh-tokoh nyata tapi difiksikan baik dari Indonesia, Jepang, Belanda, sipil maupun militer dalam peristiwa-peristiwa keseharian yang direkonstruksi dengan cukup detil.

Quote:Quote: Serangan Fajar
Spoilerfor Poster:
Film karya Arifin C. Noer ini mengisahkan tentang 3 bagian drama sejarah yang menetukan nasib bangsa Indonesia di tahun 1945, dimana perang telah berakhir dan Indonesia berusaha meraih kemerdekaannya. Kisah ini mengambil tokoh seorang paman dan keponakannya (Temon), dimana kisah ini menceritakan tentang sang paman yang berusaha untuk mendapatkan cinta dari gadis pujaannya sedangkan keponakannya sendiri lebih dalam usahanya dalam menunggu ayahnya yang berprofesi sebagai tentara kembali dari medan peperangan.

Quote:Quote: Merah Putih
Spoilerfor Poster:
Berkisah tentang perjuangan lima kadet yang mengikuti latihan militer di sebuah Barak Bantir di Semarang Jawa Tengah untuk melawan tentara Belanda pada tahun 1947.
Masing-masing mempunyai latar belakang, suku, dan agama yang berbeda. Suatu ketika, kamp tempat mereka berlatih diserang tentara Belanda. Seluruh kadet kecuali Amir, Tomas, Dayan dan Marius terbunuh. Mereka yang berhasil lolos, bergabung dalam pasukan gerilya di pedalaman Jawa. Dan kemudian...
gimana kelanjutannya ? langsung tonton dong gan

Quote:kalau TS sendiri sih baru nonton yang Naga Bonar doang
Hayo gan, diantara kelima film diatas film mana sih yang udah jurangan tonton ?



Sumber | Sumber

Quote:This Thread Supported By

Click Banner For Visit Markas ANTIK

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/527ea7e9fdca17c05a000002

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger