Home » » Agan Ini Punya Pendapat Soal Lawakan di Indonesia

Agan Ini Punya Pendapat Soal Lawakan di Indonesia

ALHAMDULILLAH HT JUGA THREAD GUE


Saya Sudah Hampir 5X Mengomentari Thread HT Tentang YKS:
THREAD HT

Kenyataannya Memang YKS Lawakannya Sangat kasar Dan Juga Jogetnya Gak Jelas Banget,

Kalau Mau Dibandingan Acara2 Lawak Dulu YKS Itu Gak Ada Seujung Kukunya Dengan Ini:

WARKOP:
Spoilerfor WARKOP:

Ini lawakan legend dan gak bisa ngalahin, mereka lebih layak disebut pelawak dibanding yang ada di YKS

SI DOEL ANAK SEKOLAHAN:
Spoilerfor SI DOEL:

Banyolan2 si doel sudah khas sejak dulu, dari celetukan2 bang beni, manra yang ngedumel hingga kejadian atun kejepit tanjidor yang bikin kita tertawa lepas.

Celetukan bang beni jauh berkelas dibanding ocehan2 sampah Olga CS

NGELABA:
Spoilerfor Ngelaba:

Ngelaba merupakan sebuah acara televisi yang ditayangkan oleh TPI. Acara ini pertama kali dimulai pada tahun 1994 hingga 2007.

Bertahan selama 13 tahun di panggung komedi merupakan hal yang luar biasa bagi grup lawak Patrio (Parto Patrio, Akri Patrio, dan Eko Patrio). Eksistensi mereka juga diwarnai atas keberhasilan trio pengocok perut yang berdiri 10 November 1994 ini mempertahankan "Ngelaba" sebagai top program komedi selama 13 tahun. Atas prestasi ini MURI (Museum Rekor Indonesia) memasukkan nama Patrio dalam buku rekornya.

BA-SHO:
Spoilerfor BA-SHO:

BA-SHO Atau Bagito Show adalah sebuah program komedi yang tayang di RCTI sejak tahun 1993 - 2000 dengan Trio Bagito yang terdiri dari Miing, Didin & Unang sebagai bintang utama.

SRIMULAT:
Spoilerfor Srimulat:

Srimulat adalah kelompok lawak Indonesia yang didirikan oleh Teguh Slamet Rahardjo di Solo pada tahun 1950. Nama "Srimulat" diambil dari nama istri Teguh sendiri pada saat itu. Dalam perkembangannya kelompok Srimulat kemudian mendirikan cabang-cabang seperti di Surabaya, Semarang, dan Jakarta.

Srimulat termasuk grup lawak yang cukup lama bertahan meski di tengah perjalanan karier terjadi banyak menghadapi persoalan dan bongkar pasang pemain dan hal inilah yang membuat mereka semakin matang. Jika sebelumnya hanya berpentas di gedung-gedung pertunjukan, setelah munculnya televisi swasta, masing-masing anggotanya mendadak menjadi selebriti. Grup ini bisa dikatakan merupakan satu-satunya grup lawak Indonesia yang memiliki anggota paling banyak.

Kejayaan Srimulat mulai redup terutama ketika mulai bermunculan stasiun-stasiun televisi yang menawarkan program-program hiburan yang tak kalah menarik. Satu per satu personel Srimulat mulai rontok. Pada tahun 1989, Teguh membubarkan Srimulat. Dua tahun sebelum dibubarkan serial Srimulat di TVRI sempat dihentikan. Lama berselang, kerinduan para personel untuk berkumpul kembali membuncah. Pada tahun 1995, Gogon mengusulkan reuni Srimulat. Pelaksanaan reuni Srimulat terbilang sukses dan tetap menyedot banyak penonton. Stasiun Indosiar pun meminangnya dan Srimulat tampil kembali di layar perak pada tahun 1995-2003. Pada tahun 2004 Srimulat kembali vakum. baru pada tahun 2006 Srimulat kembali mendapat tawaran manggung di Indosiar dalam 36 episode.

KETOPRAK HUMOR:
Spoilerfor KETOPRAK HUMOR:

Ini juga oke karena memadukan unsur komedi dan kesenian ketoprak dan pasti gak ada tuh tepung2an

SAHUR KITA:
Spoilerfor Sahur Kita:

PADA 1999, SCTV membuat perubahan. Acara sahur yang biasanya didominasi para dai, diganti pelawak. Eksperimen tim Sahur Kita, nama acara itu, berbuah manis. Masih ingat Sahur Kita? Nyam nyam nyam….
Sahur Kita yang ber-tagline “nyam nyam..” ini langsung meraih sukses di tayangan perdana. Dua pemandunya, Eko Patrio dan Ulfa Dwi Yanthi, membuat suasana sahur jadi meriah. Acara yang berformat radio variety ini memang unik.

Ada live interactive di dalam studio. Ada obrolan dengan artis dan ulama, salam sahur untuk mencari jodoh, pilihan lagu, pantun, kuis, dll. Sangat berbeda dengan acara sahur sebelumnya.

SCTV memilih Eko dan Ulfa lantaran keduanya sudah lama malang-melintang di dunia radio. Dan, tak lama setelah Sahur Kita mengudara, layar televisi di jam sahur didominasi acara yang mengundang tawa. Ada Sahur Bareng di RCTI, lalu Yuk Sahur Yuk di Trans TV, Salam Sahur di TV 7. Sampai sekarang, setelah lebih dari 10 tahun sejak Sahur Kita tayang, acara yang mengandalkan pelawak tetap jadi jagoan di hampir semua stasiun televisi di jam sahur.

LORONG WAKTU:
Spoilerfor Lorong Waktu:

Ramadhan Di Era 2000an Identik Dengan Kemunculan Lorong Waktu Setiap Tahunnya. Lorong Waktu adalah salah satu serial TV bulan Ramadan di Indonesia. Banyak orang yang menyebutkan bahwa basis serial ini adalah film Back to The Future di era 1980-an karya Steven Spielberg. Dengan menampilkan sebuah mesin waktu yang memakai komputer canggih. Ide mesin waktu ini sendiri agak berbeda dengan yang digambarkan di film The Time Machine.

Lorong Waktu pertama kali di putar di layar TV Indonesia melalui stasiun televisi SCTV pada Ramadan 1999. Setelah itu dilanjutkan dalam beberapa sekuel, dari mulai Lorong Waktu 2 (2000), Lorong Waktu 3 (2002), Lorong Waktu 4 (2003), Lorong Waktu 5 (2004), dan Lorong Waktu 6 (2006).

BAJAJ BAJURI:
Spoilerfor Bajuri:

Bajaj Bajuri adalah serial sinetron televisi Indonesia yang ditayangkan oleh stasiun Trans TV, ANTV,dan SCTV. Sinetron ini dibintangi antara lain oleh Mat Solar (Bajuri), Rieke Diah Pitaloka (Oneng), Fanny Fadillah (Ucup) dan Nani Widjaja (Emak).

Sinetron ini menceritakan tentang kisah sebuah keluarga sederhana Betawi, yaitu keluarga Bajuri dan Oneng, yang berpenghasilan pas-pasan karena sang suami hanyalah seorang sopir bajaj sedangkan sang istri membuka salon kecil-kecilan. Kehidupan mereka yang sederhana beserta lingkungan sekitarnya ditampilkan untuk menggambarkan situasi kodnisi masyarakat kebanyakan kampung gong lechar di Jakarta.

OB:
Spoilerfor OB:

OB atau Office Boy adalah serial situasi komedi Indonesia yang ditayangkan oleh RCTI kemudian disiarkan lagi oleh Global TV dengan format yang berbeda. Acara ini pertama kali ditayangkan pada tahun 2006. Sinetron yang disutradari oleh Adek Azhar ini dibintangi antara lain oleh Tika Panggabean, Bayu Oktara dan Winda Viska. OB tayang terakhir kali pada tanggal 10 Oktober 2008.

Sinetron ini berkisah tentang kejadian-kejadian lucu di kantor stasiun televisi OKTV. Semua kejadian itu sering kali terjadi akibat keluguan Sayuti (Aditya Warman), office boy di kantor tersebut.

Ditempatkan pada bagian dapur, Sayuti harus berinteraksi dengan sesama pekerja lain, seperti Odah (Tika Panggabean) yang bertingkah seperti penguasa, Ismail (Daus Separo) yang sering bergaya sok keren, dan Susi (Oline Mendeng), petugas kebersihan yang jatuh cinta kepada Sayuti.

Di bagian HRD, ada Pak Taka (Marlon Renaldy), manajer yang galak dan suka memberi hukuman fisik. Dalam cerita ini, diam-diam ia jatuh cinta kepada Saschya (Winda Viska), sekretarisnya yang cantik. Di bagian HRD, juga ada Gusti (Bayu Oktara), seorang pria playboy yang bertampang "cool", dan Hendra (M. Ridwan) yang disiplin, tapi pelit dan suka heboh sendiri kalau melihat artis datang.

OVJ
Spoilerfor OVJ:

Opera Van Java (disingkat OVJ) adalah acara komedi di stasiun televisi Indonesia, Trans 7. Ide acaranya adalah pertunjukkan wayang orang versi modern

Di OVJ, aktor dan aktris yang mengisi acara diberi aba-aba untuk berimprovisasi tanpa menghafal naskah sebelumnya, dengan panduan seorang dalang.

Para "wayang" diperankan oleh beberapa pelawak, seperti Nunung, Azis Gagap, Andre Taulany, Sule, Desta dan dalang diperankan Parto Patrio.[3] Adapula para pemain musik tradisional lengkap dengan alat musik khas Sunda dan Jawa yang dimainkan oleh para lulusan STSI Bandung, tempat Sule kuliah dan sinden yang menyanyikan lagu pop. Bintang tamu juga kerap ditampilkan pada tiap episodenya.

Lakon-lakon yang dimainkan biasanya tentang cerita rakyat Indonesia yang dimodifikasi, cerita tentang karier seseorang yang terkenal, cerita rekaan, cerita hantu, cerita dari negara lain, atau cerita dari hal-hal yang sedang populer.

Keunikan OVJ adalah lawakan dilakukan dengan improvisasi dan mengandalkan panduan dalang, namun selalu berantakan karena para pelawak pasti melenceng dari garis besar yang dibacakan dalang. Kalau sudah seperti itu, sang dalang sendiri akan turun tangan dengan perasaan kesal karena diabaikan. Ia akhirnya ikut naik ke panggung dan mengawasi cerita, seringkali ikut campur atau bahkan malah dipermainkan.

ABDEL & TEMON BUKAN SUPERSTAR
Spoilerfor ABDEL & TEMON:

Sebuah sitcom tentang kehidupan di kota besar yang diangkat oleh Abdel dan Temon. Meski Abdel dan Temon bukanlah seorang superstar tapi mereka bukan Abdel Temon Biasa. Setiap episodenya akan tampil dengan tema yang berbeda-beda. Namun, tetap dengan tingkah laku lucu dan menarik dari mereka berdua.

NEWS DOT COM:
Spoilerfor NEWS DOT COM:

News dot com adalah suatu acara parodi politik yang disiarkan di stasiun televisi Indonesia, Metro TV. Acara ini merupakan metamorfosis acara sebelumnya Republik BBM di Indosiar.

Acara ini mengisahkan tentang sebuah kantor berita di suatu negeri antah-berantah bernama Republik Mimpi (menirukan Republik Indonesia; sebelumnya sejak 4 Maret 2007 bernama Kerajaan Mimpi, namun kembali menjadi republik mulai 18 Maret 2007). Republik Mimpi dikisahkan beribu kota di Yaharta (menirukan Jakarta), dengan presiden bernama Si Butet Yogya atau SBY (menirukan presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono; diperankan oleh Butet Kertaradjasa), wakil presiden yang diperankan oleh Jarwo Kwat (menirukan wakil presiden Indonesia ke-10 Jusuf Kalla; diperankan oleh Sujarwo; sebelumnya diperankan oleh Ucup Kelik), dan penasehat bidang komunikasi politik yang diperankan oleh Effendi Ghazali (Dosen Universitas Indonesia). Suko Widodo (Dosen Universitas Airlangga, Surabaya) menjabat sebagai Dipendam.

Setiap episodenya membahas hal-hal yang berbeda tentang kejadian-kejadian yang mirip dengan di negeri tetangganya, Indonesia. Sama seperti Indonesia, Republik Mimpi mempunyai mantan-mantan presiden yang menjadi guru bangsa yaitu: Suharta (menirukan presiden Indonesia ke-2 Soeharto; diperankan oleh Burhanuddin Moeloek), Habudi/Budi (menirukan presiden Indonesia ke-3 Baharuddin Jusuf Habibie; diperankan oleh Budi Setiawan), Gus Pur (menirukan presiden Indonesia ke-4 Abdurahman Wahid; diperankan oleh Handojo), dan Megakarti (menirukan presiden Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri; diperankan oleh Sukarti).

New dot com di sisi lain tidak hanya mempunyai para tokoh-tokoh parodi, tetapi juga peran-peran pembantu dan orang dekat presiden. Sekretaris Resmi Prediden Si Butet Yogya diperankan oleh Anya Dwinov . Olga Lydia yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Istana dinaikkan jabatannya menjadi "Utusan Khusus Presiden Untuk Masalah yang Mengalami Kebuntuan" atau disingkat Usus Buntu. Christopher Ibenk menempati posisi Juru Bicara Presiden. Iwel Wel, teman dekat Effendi Ghazali dan juga juara lawak Sumatera Barat 1989 dinobatkan sebagai "Orang Dalam Istana". Yusril Ihza Mahendra diparodikan sebagai Yusnil, dan Tutul Lohan (dari Tukul Arwana) sebagai Dirjen Septic Tank (dahulu menteri Laptop (Laporan tentang orang perorang)).

REPUBLIK BBM:
Spoilerfor REPUBLIK BBM:

Republik Benar-benar Mabok (BBM) adalah sebuah acara talk show komedi di Indosiar. Republik BBM merupakan sebuah program dengan format kontes, menceritakan kehidupan sebuah negeri antah berantah, sebuah Republik dengan karakteristik yang hampir sama dengan negara Indonesia.

Republik BBM digambarkan sebagai sebuah negeri yang dipimpin oleh presiden yang super demokratis. Negara ini juga memiliki lembaga, pejabat, dan tokoh hampir sama, hanya saja namanya berbeda.

Di Republik BBM presidennya sangat demokratis, berbagai hujatan, kritik dan demo marak dimana-mana, tetapi presiden selalu mencermati dengan ringan kocak dan bijaksana. Setiap orang bebas berbicara kepada beliau, namun rasa segan tetap terjaga bukan karena penjagaan Paspampres tetapi kredibilitaslah yang menaikkan wibawanya. Berbagai masalah segera dan secepatnya beliau cari masukan dari berbagai pihak, mulai dari penasihat di sekitarnya sampai pada mahasiswa dan pakar dari negeri tetangga.

Presiden BBM diperankan oleh Taufik Savalas (pelawak), Wakil Presiden BBM Ucup Kelik (pelawak), Sekretaris Kabinet Republik BBM yang juga bertindak sebagai moderator Denny Chandra (pelawak/MC), dan Penasihat Presiden BBM Effendi Ghazali (pengamat komunikasi UI), serta mahasiswa.

STAND UP COMEDY SHOW:
Spoilerfor STAND UP: Stand Up Comedy Show adalah acara komedi tunggal yang ditayangkan oleh Metro TV. Acara ini mulai ditayangkan pada pertengahan September 2011. Pada bulan November 2011, acara ini pindah jam tayang menjadi hari Rabu, pukul 22.30 dari yang sebelumnya ditayangkan setiap hari Kamis, pukul 22.30. acara tersebut juga ditayangkan oleh Kompas TV dengan format kompetisi yang diberi nama Stand Up Comedy Indonesia.

MALAM MINGGU MIKO:
Spoilerfor MIKO:

Malam Minggu Miko adalah serial komedi yang dibuat oleh Raditya Dika, dimana selain sebagai pemain utama, ia juga menjadi produser, penulis cerita sekaligus pengarah dalam penggarapannya. Selain Raditya Dika, serial ini juga dibintangi oleh Ryan Adriandhy dan Hadian Saputra. Serial ini merupakan serial komedi pertama di Indonesia yang menggunakan gaya Mockumentary. Tayang mingguan di Kompas TV, terdapat dua episode dalam setiap penayangan, masing-masingnya berdurasi 12 menit.


TAMBAHAN:
Spoilerfor TAMBAHAN: Quote:Original Posted By cl1nkâ–º
yg legend ane suka SRIMULAT ama WARKOP yg modern OVJ lumayan (waktu awal2)


TS masih inget nda ama acara " LIKA LIKU LAKI LAKI " yang pemeranya 4 sekawan ?? tambahin gan ...

Quote:Original Posted By harlemstyle â–º
Agan Lupa Pepesan Kosong Itu Lawakan Betawi Paling Kocak

Ada Bolot, Malih, Mpok Nori, Nazar Amir, Nirin Dan Mamat Metal

Quote:Original Posted By gignteams â–º
KOMENG ACAKADUL gak masuk gan?
kan lucu juga gan

Quote:Original Posted By Strangerss â–º
EXTRAVAGANzA ga masuk gan??
Spoilerfor yang ini loh:
pekiwan gan

Quote:Original Posted By EditeD021 â–º
Satu lagi gan acara sahur juga, Para Pencari Tuhan. Serial kayak lorong waktu gan . Mulai dari alur ceritanya susah ditebak dan gaya dialog para pemerannya pun unik, contoh salah satu kalimat yang mengena di PPT ramadhan kemarin : "Kalau kami lapar kami akan berubah menjadi revolusioner".

Ane selalu nonton ini gan setiap sahur daripada nonton YKS

Quote:Original Posted By OjeeH â–º
Dari acara2 lawakan yg agan TS sebutin, ane paling seneng sama "NGELABA", lucu biangeeddd..!.

Ada lagi gan satu yg ketinggalan gak agan cantumin, yaitu Ngelenong Nyok (cmiiw, yg acaranya dulu di Trans setiap pagi itu loh gan).

Quote:Original Posted By juunet â–º
ane tambahin gan
nih acara di tipi lokal, mungkin agan2 yg pernah kuliah ato tinggal di jogja tau nih acara...namanya obrolan angkring
pemain2nya lokal semua tp senior dibidangnya, biasanya isinya berupa penyuluhan yg dibawain secara kocak ala obrolan masyarakat jogja
penontonnya jg bukan bayaran, malahan gratis buat siapa aja yg pengen nonton langsung di studio
dan yg kurang dari acara ini menurut ane cm durasinya yg terlalu pendek dibanding jumlah pemain...
kl boleh taro depan gan...

Quote:Original Posted By elhadeyete â–º
ane tambahin gan, masih ada inget TOP-LES ? yg diisi DO-an nya ketoprak humor si Topan sm Lesus.
trus pagi2 dl ada nyelenong nyok, deswita maharani dkk. yg menurut ane merubah image pelawak, yg dly gk selalu bertampang ganteng/cantik.

Quote:Original Posted By arvernester â–º
Jadi inget dulu tengah malam ama bokap ngaka2 nonton ketoprak humor.

Ada lagi gan Tawa Sutra. Kalo diliat dari tema lawakannya kebanyakan memang sudah banyak beredar di internet, tapi yang bikin lucu adalah ekspresi mereka dalam membawakan lawakan tersebut.
Terlebih ketika Budi Anduk bergabung dalam acara tersebut.


Quote:Original Posted By mubarak.20 â–º
Sayang Kurang Ini Gan

Lenong Bocah (Okky Lukman Jaman Bocah)
Lenong Rumpi (Debby Sahertian, Harry De Fretes, Ade Juwita, Robby Tumewu, Ferina)
Spontan (Komeng)

Tambahin Yah

Quote:Original Posted By IrwanUchiha â–º
ane favoritin stand up comedy show sama ngelaba , bener2 bikin ngakak

btw , TS lupa nambahin ini ya ?
Spoilerfor engingeng:

favorit ane tiap malem neh , bikin ngakak mulu

Quote:Original Posted By herrydjames â–º
Pada tau CHATTING ga?
itu sitkomnya Cagur di TPI dulu
itu keren juga gan
TPI dulu emg biangnya lawakan



Quote:Original Posted By onaj â–º
Ane tambahin gan SKS (saatnya kita sahur) transtv, mnurut ane bikin

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5257f8a0bccb176322000007

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger