Home » » Inilah Level Kesepian, Agan yang Mana?

Inilah Level Kesepian, Agan yang Mana?

Quote:Selamat siang semua agan dan sista...

Quote:Ini trit pertama ane, jadi maaf kalo masih belepotan..
Kalo suka jangan lupa

Quote:atau yang mau ngasih ane juga terima. soalnya di kosan lagi panas banget nih...

Makasih yang udah ngasih ane abu-abu dan ijo-ijonya. Makasih banyak...
Spoilerfor Makasih:

PENDAHULUAN
Spoilerfor Pendahuluan:

Paijo terbangun dari tidurnya sekitar pukul 8 malam, setelah memulainya 4 jam sebelumnya. Begitu nyawanya terkumpul, Paijo bergegas keluar kamar dan mencari penghuni kos lainnya. Namun Paijo tidak menemukan satu manusia pun di tempat kosnya. Semuanya lenyap entah kemana. Paijo terus mondar-mandir, bolak-balik dari kamar satu ke kamar lainnya. Tapi hasinya tetap sama. Nihil. Nggak ada satu pun penghuni kos yang ditemuinya. Paijo langsung mengambil handuk dan peralatan mandi, kemudian berkata, "Buset. Ini kosan apa kuburan? Sepi banget pada kemana ya?"

Malam itu pun Paijo sendirian di tempat kos. KESEPIAN</b>.

Quote:Pasti semua orang pernah mengalami kejadian seperti Paijo di atas. Termasuk agan mungkin. Meskipun bukan berlabel anak kos, tapi setiap orang pernah terlibat dengan rasa sepi atau kesepian.

Quote:Nah, kalo ngomongin soal pengalaman-pengalaman kesepian, ternyata bukan hanya keripik m*icih, mi* setan, sama game angry birds saja yang punya level, kesepian pun juga punya level sendiri. Sesuai dengan “kadar” kesepian yang dialami, saya mencoba mengklasifikasikan level kesepian tersebut...

Quote:Langsung saja. Cekibroootttt.....

1. LEVEL SATU
Spoilerfor Level Satu:

Pada level satu ini, bisa dibilang kalo kesepian yang dialami hanya bersifat sementara. Misalanya terjadi saat kita bangun tidur atau seharian nyepi di dalam kamar sendirian. Nah, pas kita bosen terus pengen ngobrol sama temen, ternyata mereka semua nggak ada di tempat, lagi keluar beli makan atau camilan. Yah, paling setengah jam juga sudah balik. Akhirnya sambil menunggu mereka pulang kita mainan henpon, mulai nelpon temen, pacar (kalo punya), buka-buka situs jejaring sosial atau iseng narsis di depan kamera. Begitu teman kita kembali, udah nggak kesepian lagi. Sederhana banget.

2. LEVEL DUA
Spoilerfor Level Dua:

Pada level ini juga nggak jauh beda dengan level sebelumnya. Namun, dalam segi waktu, kesepian di level ini “lumayan” lebih lama bila dibandingkan dengan level pertama (ya iyalah, namanya juga level diatasnya!). Misalnya ini terjadi pas masuk minggu tenang sebelum ujian. Ketika para penghuni kos lain mudik ke rumahnya masing-masing selama seminggu, tapi kita justru bertahan di kos karena masih terbelit “urusan”. Nah, selama itu kita harus bersiap untuk “terlibat” dengan kesepian setiap hari, selama seminggu.

Mau main PES nggak ada lawan, mau ngajak ngopi bareng nggak ada temen. Akhirnya kita yang gantian pergi ke tempat kos teman kita lainnya, bahkan kalo perlu sampai nginep. Yah, itung-itung sekedar mencari musuh untuk bermain PES atau nongkrong sambil minum kopi. Kalo bertahan sendiri di kos paling juga baca buku, bertemu teman dunia maya, ngerjain tugas (sok rajin). Kalo laper ya keluar beli makan. Kalo sudah capek ya tidur. Siapa tahu di dunia mimpi kita bertemu cewek impian. Masa di dunia nyata kesepian, di dalam mimpi kesepian juga. Itu apes banget. TERLALU...kalo kata Bang Haji...

3. LEVEL TIGA
Spoilerfor Level Tiga:

Level ini lumayan mulai berat, karena sudah masuk di level tiga. Dimana di level ini yang dimaksud adalah kondisi kesepian karena kita nggak punya siapa-siapa lagi. Tinggal kita sendiri. Temen nggak ada, sodara jauh, pacar entah kemana. Dan parahnya itu berlangsung dalam jangka waktu lama. Biasa dibayangin dong bagaimana rasanya. Yah, mungkin rasanya nggak jauh beda dengan puisi di film AADC...

Ku lari ke hutan kemudian menyanyiku
Ku lari ke pantai kemudian teriakku
Sepi, sepi dan sendiri aku benci
Ingin bingar aku mau di pasar
.......
Pecahkan saja gelasnya biar ramai, biar mengaduh sampai gaduh


Entah apa yang dirasakan oleh pembuat puisi saat itu. Coba kita pikir, dia sampai lari ke hutan cuma buat nyanyi-nyayi. Jauh-jauh ke pantai cuma buat teriak-teriak. Sampai pergi ke pasar cuma pengen merasakan ramai, dan akhirnya cuma bisa mecahin gelas biar ada suara, biar ramai. Sama ceritanya kayak jomblo yang tiap malem nggak pernah matiin tipi di kamar. Nggak ditonton sih, tapi biar ada suara-suara aja. Kasihan. *pukpuk*

4. LEVEL EMPAT
Spoilerfor Level Keempat:

Yang namanya level pasti ada yang paling tinggi, dan seperti yang lain kalo level tinggi itu sudah pasti yang paling susah. Karena ini kesepian, jadi level tinggi itu lebih kepada “mengenaskan”. Mengenaskan level dewa lah kalo istilah sekarang. Nah, ini biasanya terjadi pada sebagian kecil orang. Dimana orang tersebut justru merasakan kesepian padahal dia sedang berada di tengah-tengah keramaian. Bingung? Iya, KESEPIAN DI TENGAH KERAMAIAN!

Misalnya pas jalan bareng teman-teman, ngobrol sambil ngopi, ketawa haha-hihi bareng. Tapi dalam hati kita merasa sepi. Semacam sepi yang nggak lazim, karena berada dalam kondisi yang semestinya nggak memungkinkan untuk merasa sepi. Tapi justru kita merasa sepi. Kita merasa kosong. Kosong karena biasanya kita melewatkan keramaian ini bersama seseorang, dan untuk kali ini orang tersebut sedang tidak bersama kita. Entah nggak bersama untuk saat ini saja, sudah pergi entah kemana, atau memang telah tiada. Hmm..meskipun ramai, tapi seperti ada yang hilang. Setiap orang yang pernah mengalami, pasti punya cara masing-masing untuk mengatasinya. Yah, inilah kesepian level dewa!

BONUS!
Spoilerfor Bonus: ...menikmati pedihnya cinta, pria kesepian...
...menikmati dinginnya hati, pria kesepian...
(Pria Kesepian â€" Sheila On 7)

Quote:Yah, itulah sepi. Semua orang pasti pernah merasakan yang namanya sepi. Entah berada di level berapapun. Entah pelarian apa yang dilakukan untuk mengusir sepi. Karena sepi, nggak akan pernah sederhana.

Quote:Nah, agan-agan pernah merasakan kesepian di level berapa nih??

Quote:Sekian trit dari ane gan... Terimakasih sudah menyimak...

Quote:Sumber : Blog Ane
Sekalian deh.. : Twitter Ane

Quote:Update : ternyata banyak yg ngaku pernah ngerasa kesepian di level 4 lho..

Quote:Ayo share dan ,biar yg pernah nengalami kesepian pada ngumpul di mari,trit jd rame dan gak kesepian lg deh..

Quote:KOMENTAR DARI KASKUSER

Quote:Original Posted By Maxwell13 â–º
aku level 4
ane beda dunia sama temen² di kampus...
ga ada yang bisa diajak ngobrol, karna temen² ngebahas topik yang ane ga ngerti sama sekali kek bola, kpoop, & aliran mainstream lainnya

Quote:Original Posted By bull***forbidden***shit â–º
ane kesepian level dewa gan...

Quote:Original Posted By hachipotatoes â–º
kesepian itu pas mati lampu, gadget lowbatt bensin abis

Quote:Original Posted By YugiohLovers â–º
ane jg level 4
Otaku-otaku dominannya di level 4 sih

Quote:Original Posted By kurnia6g â–º
level 4 lebih cocok bwt ane.
HP ane tiap hari cmn di sms-in operator aja

Quote:Original Posted By zumakir â–º
ane bingung di level mana,tapi jujur hidup ane berasa sepi

Quote:Original Posted By FaaZeenBreakboy â–º
Level 4 ngenes emang gan
Kumpul rame-rame, kumpul semua sama temen-temen, tapi kita ga dianggap ada a.k.a dicuekin, nyesek banget gannn

Quote:Original Posted By danhen â–º
ane ngalamin semuanya dr level-1 ke level-4,contoh kecil aja ada tetangga seorang ibu2 atau nenek2 yg baik ama kita suatu ketika ane merasa kehilangan,merasa sedih bngt,perasaan tuh sepi bngt biasanya selalu ada yg menyapa ketika ane mau pergi keluar rumah d luar rumah udah d sapa n dan selalu tersenyum seperti menyambut ane,tp sekarang telah tiada gan...ane sedih bngt...mudah2an Allah swt meringankan,meluaskan kuburnya,mengampuni dosa2,d lapangkan kuburnya,aminnn....

Quote:Original Posted By danhen â–º
tambahan lg,rasa kesepian yg ane alami tuh banyak,dulu wkt d tempat kerja dg teman sendiri yg tdnya dekat jd menjauh,atau ane d tinggal nenek ane ma tante ane,om ane,yg dekat dg ane...mpe...


Quote:Original Posted By danhen â–º
ane pernah d kasih tahu ma temen sekerja ane ketika ane berada d keramean seperti d mall malahan d bioskop,temen ane blng ente kayak lg bengong terussss...trus ane blng dg jujur klo ane punya mslh d pekerjaan atau d rumah ane merasa kesepian seolah2 orang2 tdk membutuhkan ane lg...ane merasa tersingkirkan gan...

Quote:Original Posted By giffonstar â–º
satu lagi gab kesepian LVL maksimum

kesepian di alam kubur

ya

Quote:Original Posted By sutrisnoagon313 â–º
klo ane sering banget ngerasa kesepian ditengah keramaian gan. dalam hati ane, ane seperti kehilangan sosok diri ane sendiri gan. ane seperti gak ada jati diri gan. mungkin keberadaan ane seperti kerikil gan di lingkungan sosial ane gan ada tapi terabaikan, seola olah sosok ane sendiri itu terkadang seperti sebuah imajinasi belaka

walaupun lagi ngumpul bareng temen, ngobrol, ngakak bareng, tetep aja rasanya kosong, hampa gitu deh gan.

Quote:Original Posted By vale2009 â–º
kesepian Lvl 4 sesuai ama aq gan

susah nda ada teman soalnya semua di luar pulau

dulu seneng nongkorng skrng cmn pulang kerja tidur di rumah

jadi ane sekarang mengalaminya fokus kerja aj gan

makasi threadnya

Quote:Original Posted By wuakakaka â–º
kalo ane kesepian level 4 gan
bener banget bang, yang kesepian di tengah keramaian itu
sesuatu banget rasanya

Quote:Original Posted By ASCIICode â–º
ane lvl 4 gan walau ada temen kadang kadang hati ane kosong

Quote:Original Posted By Askndria â–º


nah ini yg ane suka nih gan

===

ane jg kada suka yg lv 4 , yah tp enjoy aj lah kl ane mah

jujur ane sendiri itu kadang lebih suka dengan keadaan sepi , dimana udh g mau teracuni oleh kehidupan moralitas yg rusak ini
just imo aje y

makanya ane move on , lari jauh dari keluarga2 ane ...

Quote:Original Posted By Tedz1981 â–º
Adik ane sepi level 5 gan,hidup sendiri dan gak pernah bersosialisasi.gak kerja,ga punya temen,ga punya pacar...karna satu hal yg ngebuat dia seperti ini
Hal itu adalah KRISIS PERCAYA DIRI ya itulah masalahnya,dia ngerasa tidak percaya pada dirinya sendiri karena fisiknya yg sangat kurus!!!
Ga pernah keluar rumah,jarang ngobrol ma keluarga termasuk gw kakanya yg hanya bisa mengajak ngobrol meskipun komunikasi cuman satu arah dan dia jawab seperlunya.
Miris gan!!!
Any help atau saran???PM ane plisss

Quote:Original Posted By lupanamamamak â–º
bwahahahahaha I Like This

seperti hari ini dikamar buka kaskus sendirian...... agan tau kenapa?
KARENA MAKHLUK2 di KOSAN GW PADA MUDIK.....

ahhhhh
dari level 1-3 sekarang gw ngalamin gan... bangun tidur liatin jendela kamar tetangga 1 1 ga ada isinya hahahahaha pada kosong, ntah ini stick PS emang sengaja ditaruh diruang tamu,,, bayangkan bangun tidur buka kulkas, jalan ke ruang tamu yg ada cuma STICK PS SAMA COOLING LAPTOP doang

GALAU tingkat tinggi gw, mau maen ga ada temen, secara temen kampus ya temen kos . dan mau maen kesebalah pada mudik.. buaaaaaahhhh emak gw pengen pulang..... sini gan temen gw maen PS yok bhawhahwahawhw

Page One Bro

Quote:Original Posted By ahmadismi â–º
terkadang jg kita butuh waktu buat sendiri.. tapi harusny kita gk pernah merasa kesepian, krn yakin Allah bersama kita, tempat kita mengadu.

Quote:Original Posted By raven007 â–º
level kesepian ane udh level dewa dari kecil gan..

Udh jadi semacam kepribadian ane...

Quote:Original Posted By Firda96 â–º
gawat nih level ke 4 ane banget dah..merasa sepi walau dikeramaian

Quote:Original Posted By BangBuddeLC â–º
ane level 5 gan, ampe bikin temen imajinasi.. udah diambang gila nih ane

Quote:Original Posted By eren.jaeger. â–º
semua orang pada akhirnya akan merasa sepi.tapi hanya satu yg akan selalu menemani kita saat kita sepi,yaitu tuhan Yang Maha Esa.. cmiiw gan

[QUOTE=therifis;51fbee7afcca179e2b000009]level 4 setara dengan galau tingkat dewa gan,biasanya terjadi pada alayers yang lagi patah hati karena ditolak atau diputus sepihak cintanya

Quote:Original Posted By super.roy.suryo â–º
Sekarang gw berada di level 1, tapi kayaknya gak lama lagi gw bakal berada di level 4.

Quote:Original Posted By .admin1 â–º
ane level 10 gan
beyond other loneliness

Quote:Original Posted By Hanbo007 â–º
Level 4 gan...
lingkungan ramai, tapi hati tetep aja sepi...

entah kenapa?
hati rasa bagai mati
tak ada penghuni sama sekali
mereka telah pergi entah kemana

kurindukan sekali mereka semua
yang menemaniku saat senang maupun sedih

aku rindu mereka
aku ingin mencari mereka yang baru
tapi itu terlalu sulit untukku



Quote:Original Posted By tukang.ludah â–º
boleh share gan? kalo ada lepel 5 mungkin berarti ane. ane justru kadang2 lebih memilih kesepian karena buat refleksi diri, merenung apa yg udah diperbuat selama ini, dan tafakur alam biasanya. terakhir bulan juni lalu 3 hari di gn. gede-pangrango ane nanjak sendiri.

masak sendiri, tidur sendiri, dan..... tersenyum sendiri

Quote:Original Posted By pafalium â–º

asli ane..
tapi ada benernya gan.. yang agan ts bilang

Quote:Original Posted By marumecloud â–º
ane si nikmatin ko kesepian ane,
misal ane bisa ngerasa kosong di tempat ramai sekalipun,

ato ane gk perlu nyari2 orang pas bangun tidur, enjoy aja lah..

Quote:Original Posted By Araidhz â–º
Ane pernah ngalamin lvl 1-5, udh biasa tuh, lama2 juga bakal biasa.
Jadi Lone Wolf aja susah amat bodoh amat sama yang namanya sepi.
Seharusnya sepi bukan buat dirasain tapi dilawan.

Quote:Original Posted By riza1996 â–º
kalo menurut ane sih, nggak ada orang yang kesepian secara jasmani, pasti secara rohani, tergantung gimana cara mereka bergaul dan berteman

Quote:Original Posted By bernardo777 â–º
Kalo ane sih nyebutnya HAMPA gan

Quote:Original Posted By acetheking â–º
kalo ane diantara 3-4 gan.. soalnye ane LDR.. ampir setaun blm bs ktmu..

Ada juga agan yang nyanyi...

Quote:Original Posted By clemantis â–º
Yang terakhir memang kesepian tingkat dewa... Kayak lagu dewa "di dalam keramaian aku masih merasa sepi..... Sendiri menantikan kamuuuuuu" eaaa

Quote:Original Posted By mo0om â–º
di dalam keramaian aku masih merasa sepi
sendiri memikirkan kamu.. (nyanyi)

Quote:Original Posted By panglikum â–º
ane selalu kesepian gan,,,orang udah main sendiri-sendiri,,mana udah semester akhir juga,,yang selalu nemenin ane cuman pacar ane
dan kaskuser yang baik dan kocak-kocak

Quote:Original Posted By Ampun..Mbah â–º
lvl 4 gan,
ane pacar punya..
temen kongkow bnyak..
klwrga lengkap..
fasilitas ada smua..
tp ane sring mrasa sepi gan.. mngkin ane rindu sama Allah,
jauh dr Allah SWT bwt hati ane serasa kosong gan, sepi

Quote:Original Posted By Codebreaker86 â–º
Gw sering merasa kesepian, dan perasaan itu akan lebih terasa apabila ada seseorang yg kita cintai pergi meninggalkan kita, ah dari dulu beginilah cinta, deritanya tiada pernah berakhir
Itu kalimatnya pangeran Tien Feng gan... alias Cu Pat Kai...

Quote:Original Posted By Lathezza â–º
pada dasarnya manusia gak akan pernah bisa lepas dari kesepian , apapun teknologinya, dan usahanya
karena di tengah kesepian itu saatnya kita melihat diri kita sendiri

ane sepakat gan...

Quote:Original Posted By hdemon2 â–º
tepat sekali juragaaannnnn.. walopun ini saya kira dr pengalaman pribadi, tp emang banyak dialami orang

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51ee45376212438041000008

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger