Home » » 4 Tips Agar Nasi Goreng Buatan Agan Jadi Makyuss

4 Tips Agar Nasi Goreng Buatan Agan Jadi Makyuss

Welcome To My Thread






Quote:


Meski tampak gampang, namun tak sedikit orang yang gagal bikin nasi goreng. Teksturnya lembek, rasanya kurang gurih dan aromanya kurang sedap. Ada beberapa trik sederhana yang harus dipatuhi jika ingin bikin nasi goreng seenak buatan resto.

Nasi goreng jadi salah satu menu favorit orang Asia. Sajian ini mudah dibuat dan jadi menu andalan saat kehabisan ide memasak. Agar nasi goreng buatan Anda bisa seenak buatan restoran, lakukan beberapa tips ini.




Quote:Spoilerfor 1. Nasi harus kering:


Salah satu aturan baku untuk membuat nasi goreng enak adalah pemilihan nasi. Jangan gunakan nasi yang baru saja matang, karena memberi tekstur lembek. Yang terbaik adalah menggunakan nasi yang sudah dimasak sehari sebelumnya, karena bertekstur lebih kering dan mudah dimasak. Atau taruh nasi dalam kulkas selama beberapa jam agar teksturnya lebih kenyal. (bener banget nihh gan kata emak ane emang klo mau bikin nasi goreng enakan nasi yg udah Gere' atau kering)






Spoilerfor 2. Gunakan wajan lebar:


Gunakan wajan yang lebar agar seluruh komposisi nasi goreng bisa teraduk sempurna. Karena banyak diaduk, wajan yang lebar ini juga bisa mencegah nasi goreng dan mencegah isinya berhamburan keluar saat sedang diaduk-aduk (klo ga punya pake bak aje gan, just kidding klo ga punya beli lahh atau engga minjem aja ke tetangga alesannya mau bikin nasi goreng "brutal" .)




Spoilerfor 3. Gunakan api besar:


Salah satu faktor yang membuat nasi goreng buatan restoran terasa spesial adalah aromanya yang khas. Aroma ini dihasilkan dari suhu panas dari api. Suhu yang tinggi juga mencegah nasi menempel pada wajan dan membuat tekstur nasinya kering enak (api besar itu maksudnya yahh yg sewajarnya aje gan, jangan kebesaraan juga nanti bukannya ente bikin nasi goreng, malahan Ente yg Digoreng sama nasi )




Spoilerfor 4. Jangan terpaku pada resep:


Untuk membuat nasi goreng enak, Anda tak harus selalu mengikuti aturan resep secara baku. Beragam bahan dan komposisi bisa dimasukkan dalam racikan nasi goreng. Misalnya punya ayam goreng sisa makan malam, sosis, hingga irisan wortel dan buncis. Saat hampir selesai dimasak, cicipi dulu agar bisa ditambahkan bumbu jika kurang, saat nasi goreng masih panas. (menurut ane sihh ini faktor paling pentingnya sih gan. you have to improve yourself in cooking )





Spoilerfor komeng + tambahan dari agan2 sekalian:

Quote:Original Posted By uchoev â–º
emang bener nih si agan...andalan anak kost-an nih yak heheheee


Quote:Original Posted By asafalafah â–º
kalo bisa wajannya yang ada pegangan nya gan biar enak, terus nasi nya jangan ada yang nyatu
Quote:Original Posted By valexander95 â–º
ane tambahin ya gan
cara mengolah makanannya juga musti benar
maksudya misal: nasi goreng seafood
udangnya sehabis dicuci direndam dulu di air garam

Quote:Original Posted By ikzir29 â–º
jangan pake beras pulen gan

pake beras pera... andelan ane hhahaha..
Quote:Original Posted By jan_sparcow â–º
nice info gan...mana tau bisa juga ane jadikan lapak usaha baru..hehehe

Quote:Original Posted By TerraHertz â–º
emang bener nih gan , intinya nasi kering sama api gede

+ kalo ada daging2 apa kek sama bumbu2 sambel sisaan kemaren pake aja gan pasti tambah enak nasi gorengnya

Quote:Original Posted By Futsunushi â–º
jangan terpaku ama resep gan bener banget tu
resep bikin kita jadi kaku dan susah berispirasi

Quote:Original Posted By abyaseen â–º
boleh tuh ane praktekkin... lumayan buat nambah income.... nyampingan..
nice trit Gan..

Quote:Original Posted By netragon â–º
Wah mantap nih, owh berarti kesalahan ane selama ini karna nasinya gk garing. Pastes aja rasanya kurang joss mulu..thanks gan infonya..

Quote:Original Posted By harryconnack â–º
Nasi goreng makanan kesukaanku yg sangat terkenal di luar negeri

Quote:Original Posted By dogs â–º
kocak ane baca digoreng sama nasi

Quote:Original Posted By reddog â–º
jadi laper gan, gara2 ngomongin nasgor

Quote:Original Posted By boytomo â–º
boleh di coba neh gan tipsnya
nice tips gan

Quote:Original Posted By haryzh â–º
yang enak / tidak nya menurut ane nomber 1 tuh nasi harus kering

Quote:Original Posted By rizkybintang â–º
sip gan bisa dicoba nih

Quote:Original Posted By ex400 â–º
boleh nih tipsnya dicoba gan

Quote:Original Posted By rockboegly â–º
sippdeh gan mantap tipsnya, ntar ane coba, dari dulu bikin nasi goreng surem mulu kurang asin lah kurang ini lah itu lah

Quote:Original Posted By slayermerah â–º
nyokap ane kalo bikin nasi goreng pake nasi sisa + bumbu yg dijual2 rasanya udah kaya di resto gan

Quote:Original Posted By mat.sandal â–º
gan kirain klo tukang nasi goreng nasinya pake beras pera yg murah meriah
ternyata ini to rahasianya


Quote:Original Posted By rezoneindoz â–º
Bermanfaat gan tritnya
Boleh di praktekinih

Quote:Original Posted By diefreaky â–º
ini trit yg ane cari2, ane suka bikin nasgor sendiri, kdang ane campur ikan asin

Quote:Original Posted By balanar15 â–º
wah nais sharing neh gan, ane copas dolo bwt ane ksh ke nyokap ane...


Quote:Original Posted By theblackhair99 â–º
liat gambar nasi goreng jadi lapar gan..

Quote:Original Posted By FiL71 â–º
mantap

Quote:Original Posted By ngowo16 â–º
siip gan infonya..
ntar ane coba..
btw, ane jadi laper..

Quote:Original Posted By squilliams â–º
Pantesan kalau nasi goreng di rumah selalu lembek2 gitu
Kalau di restoran ternyata triknya itu nasi putihnya harus kering ya
Thanks gan tipsnya

Quote:Original Posted By Goggles â–º
pantes gan nyokap pake nasi sisaan trus
ternyata jadi lebih enak toh
nice trit gan nambah pengetahuan kuliner


Quote:Original Posted By hkjavas â–º
izin ane copas gan

Quote:Original Posted By ladyvictory45 â–º
yang jelas nasi nya emang harus yang udah kering punya gan! kalo engga, gaenak. nasi goreng campur kwetiaw/mie enak gan

Quote:Original Posted By strike33 â–º
ohhh..begono ya Gan, pantesan ane kalo bikin nasi goreng nasinya ko lembek, beda ama yang di resto...thanks infonya Gan, ane mau nyoba bikin nasi goreng dulu ya

Quote:Original Posted By wraps â–º
Nice share gan :thumup soalnya klo masak suka dianggap biasa ama yang nyobainya.
nanti ane perhatiin dah 4 point itu klo masak nasi goreng

Quote:Original Posted By thedexteer â–º
pke nasi jagung juga enak gan , critanya , wktu itu ane mau bkin nasi goreng , eh taunya nasinya abis , lalu ada sebungkus nasi jagung , nah gua coba tuh , ktanya klo pke nasi jagung lebih enak , tpi bener2 enak gan..

Quote:Original Posted By VinZou.. â–º
favorite ane tuch gan nasi goreng
iy emang kalo mw masak nasi goreng,nasi nya ga boleh yg baru jadi dan masih panas,otomatis emang jd lembek nanti nasi gorengnya..

Quote:Original Posted By prajurit.sakti â–º
cocok nih tipsnya
kebetulan lomba 17an di tmpat ane mau ada lomba masak nasi goreng

Quote:Original Posted By danmarket â–º
ijin buat ane praktekin dirumah gan

Quote:Original Posted By dark.magic â–º
bener banget gan
terus bumbunya di goreng duluan ma telor & cukup sampe setengah mateng aja gan.
soalnya nanti bakal di goreng lagi barengan nasi.
kalo bumbu & telornya da mateng duluan, tar waktu di goreng barengan nasi bakal hangus & nempel di nasi.
ini yang bikin rasa berubah

Quote:Original Posted By buulluu â–º
ijin Nambahin gan, kalo boleh taro Pejwan

Buat yang nasinya lembek bisa pakai ilmu orang2 cina sama jepun

campurin dulu nasinya sama Telur dan/atau Mayonnaise(kalo suka) aduk2 rata dan goreng setelah bumbu tapi dengan api yang sangat besar

cara ini emang beneran dipake sama orang jepang dan cina soalnya nasi mereka ga ada yang bisa pera gan,, istilahnya Golden Fried Rice
Quote:Original Posted By tritanto â–º
waa,,,,,treadnya unik gan,,,
tentang nasi goreng,,jd tambah ilmu nehh,,

satu lagi ane tambahin,,masaknya pake api kayu gan,,
di jamin mak nyuss,,

Quote:Original Posted By MissSoo â–º
nah yang paling penting tuh nasinya jangan lembek...selain kurang mantab gorengnya juga susah
kalo soal jangan terpaku sama resep sih ane ga terpaku...ada bahan apa aja ane masukin asal cocok

Quote:Original Posted By reambow â–º

makanan kesukaan saya bro
saya juga sering bikin

Quote:Original Posted By myocca84 â–º
Nice share gan
minta bikinin nasi goreng ama laki ane dulu

Quote:Original Posted By wiralvahyudi â–º
thanks gan buat inponya....

entar ane coba deh, secara anak kos...
Quote:Original Posted By Vampboyz â–º
Yg jelas harus pake wajan gan, nasinya udah kering, apinya udah gede, tapi kalo ga ada wajan ga jadi makan nasi goreng gan, yg ada makan abu

Quote:Original Posted By Morevin â–º
yang penting itu bahan2 pelengkapnya spr kacang polong, kerupuk, telor, dll kalau nasi sama bumbu saja memang jadi biasa saja

Quote:Original Posted By twins12 â–º
wah... boleh juga dicoba nih triknya... cukup sederhana.....

baru tahu kalo nasinya musti kering.... biasanya ane pake nasi basah, maklum gak pandai masak nasi....

*twins12*

Quote:Original Posted By ranchod.ass â–º
mantap nih tips nya

soalnya ane suka banget nasgor

daripada beli mending coba bikin sendiri aja





Quote:Original Posted By vss1992 â–º
baru tau gan ane soal resep kayak gini
nice share gan
sangat membantu dalam ane memasak nasi goreng

Quote:Original Posted By momokerz â–º
jajal ahh.. tiap masak nasgor gagal terus gih soalnya..

Quote:Original Posted By sangaw1 â–º
pulang kerja, laper, buka lounge kaskus eh ada tips bikin makanan ajib dah gan,,, ane liat dapur dulu, ada nasi ape kaga
Quote:Original Posted By mat.sandal â–º


kasih testi di sini ya gan klo udah bikin dari saran mas TS


nanti PM ane aja yakk kllo ada yg ngasih Testinya nanti ane taro pekiwan
Quote:Original Posted By oji_juve â–º
mantaaap gan! nasi goreng emang favorit ane dari bocah sampe sekarang selesai kuliah

makasih tipsnya gan, kebetulan saya terbesit cita-cita punya restoran Nasi Goreng Nusantara yg nyediain macam-macam nasgor dari seluruh penjuru Indonesia

Quote:Original Posted By gembelsmg â–º
poin pertama bener banget gan, kata emak ane juga gitu. tambahan gan komposisi bawang merah harus sama ama komposisi bawang putih. pengalaman masak di cafe

Quote:Original Posted By gembelsmg â–º
poin pertama bener banget gan, kata emak ane juga gitu. tambahan gan komposisi bawang merah harus sama ama komposisi bawang putih. pengalaman masak di cafe

Quote:Original Posted By archaengela â–º
Betul, nasi sisa kemaren yag baru keluar dari kulkas itu paling pas dibikin nasi goreng. Tambahin cengek (cabe rawit) atau saos/sambel yang banyak, apalagi kalau ada sosis, daging ayam, udang, baso, dll. Plus api besar. Wahhhhhh tambah mantap deh itu nasi goreng
Quote:Original Posted By garishbaik â–º
wew baru tau kalo nasinya gak boleh lembek gan wkwkwkwk thx gan , nice thread
Quote:Original Posted By zerokun78 â–º
para koki nongol semua di thread ini
sayang ane nggak bisa masak gan


Quote:Original Posted By Saviruz â–º
hmmm, ane agak kontra gan kalo nasinya harus kering
ane lebih demen nasi goreng yg nasinya agak lembek, trus pas udah mateng agak basah gt gan

coba agan coba nasi goreng jawa, pasti nasinya bukan nasi pera
balik ke selera sih gan, kalo ane mungkin dari kecil pas di kampung udah di masakin sm nenek ane nasi goreng yg nasinya agak lembek

Quote:Original Posted By lian_8819 â–º
ane jg gt gan .. klo mao msk nasgor , nasi nya yg uda sehari di masak ,ane masukkin ke kulkas bbrp jam.
ampe kering , klo da kering tgl di rataiin nasi nya supaya ga nempel krn efek dingin .
lalu di goreng dehh ...

klo dibanding nasi goreng jawa emg ga sekering nasi goreng tek" di jkt ..
agak sedikit basah ..
duh jd kangen nasgor tek" dpn rumah ane d jkt ..









Spoilerfor sedih :mewek:


yg nge view 20.000, yg komeng 600lebih, yg ngevote 20 orang tapi cendolnya cuma 1 yg nimupuk perbandingannya jauh banget kan gan
thank you agan2 yg udah ngasih cendol and abu gosokya, I do appreciate it
buat agan2 jangan ragu2 yakk timpukin TS untuk mengapresiasi TS yg udah bikin thread and ngasih informasi ke agan2 semua




Spoilerfor sumber: EMBERRRR






Spoilerfor ajaib: Thread ane juga nih gan udah 100 orang lebih yg nge thank you mudah2an HT dalam waktu dekat
Fungsi lain dari lilin yg belom diketahui orang2


ini juga thread ane gan udah 40.000 view {HOT} Website nonton Film Terbaru


khasiat ajaib dari bawang putih


Lima Produk Gila yang hanya ada di asia ini udah 38.000 viewers gan


10 Penampakan Petir yang luarbiasa Cantiknya gan







Sekian Thread dari ane gan semoga bermanfaat yak tips2nya dan bisa cepet dicoba untuk buat hidangan BUKA yang mantap di Bulan Puasa Nanti...











klo berkenan jangan lupa di iniin yak gan, kasihh dahh:


Thank You Agan & Aganwati







Mohon Mangap klo ada salah2 kata yak gan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51d5361c3c118ed15000001c

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger