Home » » Jelang Lebaran, Waspadai 10 Modus Curanmor Ini

Jelang Lebaran, Waspadai 10 Modus Curanmor Ini


Spoilerfor No Repsol:
ane mau share gan, mudah2 infonya bermanfaat buat agan semua
Nih gan 10 MODUS CURANMOR VERSI POLDA METRO JAYA
Quote:Spoilerfor 1: 1.Pura-pura servis kendaraan

Anda yang tengah servis kendaraan di bengkel harus waspada. Sebab, pencuri menyamar menjadi konsumen berpura-pura service kendaraan.

Saat Anda dan orang sekitar lengah, temannya akan beraksi dan mengambil kunci motor dan membawa motor. Biasanya pelaku lebih dari 2 orang.
Spoilerfor 2: 2.Pura-pura mabuk

Antisipasi dengan orang yang mabuk di jalan. Pelaku pencuri biasanya menjalankan modus seperti ini. Ketika Anda coba menolong, pencuri akan bereaksi dan merampas kendaraan korban.
Spoilerfor 3: 3.Pura-pura jadi pengemis di lampu merah

Pengendara mobil dan motor harus hati-hati dengan pengemis di jalan terutama lampu merah. Mereka biasanya mengincar lokasi perempatan atau atau pertigaan yang sepi. Melihat korbannya berhenti di lampu merah, para pelaku akan mencoba mendekati calon korban. Kondisi ini harus lebih diwaspadai oleh pengendara motor. Soalnya, pelaku akan sangat mudah melancarkan rencananya.
Spoilerfor 4: 4.Modus angkot

Pelaku curanmor benar-benar banyak akal. Bila cara 1 gagal cara 2, 3 dan 4 masih banyak. Kali ini mengangkut motor dengan cara memasukkannya ke angkot.
Biasanya pelaku pencuri memperhatikan kondisi sekitar. Setelah dipastikan sepi, motor akan diangkut ke atas angkot. Waduh.
Spoilerfor 5: 5.Suami istri pura-pura berantem

Waspada ketika Anda melihat pasangan pria dan wanita berantem di pinggir jalan. Saat Anda ingin menolong wanita yang ipukuli oleh pria, tiba-tiba pelaku lainnya datang menghampiri motor atau mobil Anda. Tak pelak Anda pun jadi korban.
Spoilerfor 6: 6.Tidur di jalan

Modus kejahatan seperti ini dapat terjadi di manapun. Biasanya pelaku pura-pura tergeletak di jalan untuk mengharapkan pertolongan.

Setelah ditolong, pelaku akan berbalik dan menodong pakai pisau bahkan senjata.
Spoilerfor 7: 7.Umpan perempuan

Modus satu ini cukup lama tidak terjadi. Namun kasus seperti ini kerap terjadi karena pemilik kendaraan lengah karena disodori wanita untuk melancarkan rencananya.

Caranya, pelaku wanita mengajak berkenalan calon korban di jalan atau menghubungi terlebih dulu untuk bertemu. Saat korban bertemu pelaku wanita di suatu tempat, pelaku pria akan muncul dan merampas kendaraan korban.
Spoilerfor 8: 8.Lempar telur

Tak menunggu waktu lama untuk melakukan aksi ini. Hanya memantau situasi sekitar, pelaku curanmor segera melempar telur pada kaca mobil.

Otomatis pengendara akan menggunakan wiper. Namun bukannya bersih, pandangan malah terganggu. Korban pun turun dari mobil untuk membersihkan kotoran. Di saat itu pelaku langsung merampas kendaraaan.

Karena itu jika tiba-tiba Anda di jalanan menemukan aksi maling seperti ini, jangan langsung menarik tuas wiper, semprotkan dulu air ke kaca mobil, agar bekas telur hilang, kemudian baru kaca dibersihkan dengan wiper.
Spoilerfor 9: 9.Memakai cairan setan

Belakangan tenar nama 'cairan setan' untuk memuluskan niat pelaku curanmor. Cairan ini lebih ampuh dari kunci T. Kunci kontak motor dan kunci pintu mobil bisa hancur akibat cairan kimia ini.

Modusnya cukup ringan yakni cairan kimia itu disemprotkan ke dalam kunci kontak kendaraan. Dalam waktu sekejap kunci kontak meleleh dan kendaraan dengan mudah distarter.
Spoilerfor 10: 10.Menukar pelat nomor kendaraan

Modus kejahatan ini tergolong baru. Para pelaku biasanya beraksi di tempat-tampat perbelanjaan. Cara yang digunakan sangat simpel, yakni para pelaku datang ke lokasi dengan membawa pelat nomor kendaraan berikut STNK.

Setelah itu, pelaku mencari kendaraan yang posisinya tidak terlihat penjaga parkir. Biasanya kendaraan yang diincar harus sesuai dengan STNK. Dan pelaku menukar pelat nomor kendaraan yang sama dengan tertera di STNK.

Setelah terpasang, pelaku bakal akan aman saat keluar dari loket parkir karena kendaraan yang dibawanya sesuai dengan STNK. Demi melancarkan rencananya itu, biasanya pelaku berani mengatakan tiket parkir hilang. Dengan hanya menunjukkan STNK dan bayar denda, pelaku pun bisa kabur.
sumber
Quote:Jangan Lupa dikomen, di , dan kasih klo berkenan. Terima kasih yg udah ngasih
Spoilerfor tambahan agan: Quote:Original Posted By Vameliantâ–º
Hati2 juga sama orang yg nanya jalan atau alamat tp sambil kendaraan berjalan..

Temen gue kena modus ini, jdi saat lu ngobrol sambil jalan otomatis kecepatan akan lu turunkan.. Disaat itu pula temen nya si penanya bakal ngerampok motor elu..

Be aware bro,
Quote:Original Posted By muhaiminbinirin â–º
Menurut info Temen ane yang dulu sempet berkecimpung dalam curanmor roda 2, para pencuri ngincer motor yang lagi parkir pasti milih knalpot yang masih panas. Logika mereka kalo knalpot masih panas tu motor baru aja parkir dan pemilik balik ke motor masih lama.
Quote:Original Posted By muhaiminbinirin â–º
Menurut info Temen ane yang dulu sempet berkecimpung dalam curanmor roda 2, para pencuri ngincer motor yang lagi parkir pasti milih knalpot yang masih panas. Logika mereka kalo knalpot masih panas tu motor baru aja parkir dan pemilik balik ke motor masih lama.
Quote:Original Posted By exitstageright â–º
yang lagi tren s nuker plat motor di parkiran mall gan

kalo beberapa bulan lalu d skitar rumah temen ane d grogol modusnya motor diangkat ke mobil pick up, dan... voila... vanished like magic
Quote:Original Posted By eghycool â–º
tambahin lagi gan :
saat mdik jangan sembarangan temat buat beristirahat.. apalagi yang sepi dan malam hari seperti musholla, dll
biasanya saat korban tidur, pelaku langsung mengambil motor si korban.. kejadian ini pernah terjadi dan hampir setiap tahun saat lebaran ada korbannya.
Quote:Original Posted By arfdrt â–º
oiya tambahan gan, hati2 juga kalo pas lagi di jalan ada orang asing yg nyamperin agan nanya2 tinggal dimana atau apalah pokoknya agan hindari aja sambil nyari pos polisi terdekat ini berdasarkan pengalaman ane sendiri gan
Quote:Original Posted By babybear90 â–º
tambahan gan

ada modus naruh kertas di kaca depan mobil / kaca belakang mobil

biasanya yg bawa mobil baru sadar ada kertas yg mengganggu pandangan waktu udah masuk mobil, jadi waktu calon korban keluar buat ambil tuh kertas, malingnya langsung naik mobil dan dapet semuanya (apalagi kalo cewek biasanya tas minimal sdh ditinggal dalem mobil kalo cuma buat ambil kertas)
jadi si maling dapet mobil, dapet dompet , bisa2 dapet kunci rumah, klo kunci rumah ada didalam dompet

pejwan gan, kalo berkenan
Quote:Original Posted By Kwek.Kwek.Kwek â–º
sebelum berangkat jangan lupa berdoa..,kalo di tempat q maling motor sadis-sadis gan,misalnya korban yang masih berkendara di atas motor langsung ditebas tangannya pake pedang ato kepalanya di hantam pake kayu dari belakang,korban jatuh motornya di embat dah,, para maling juga tergolong nekat di tempat yang banyak orang pun mereka ga ragu beraksi,mereka biasanya beraksi dengan berkelompok 5-10 orang dengan senjata mulai dari pedang,celurit,bom rakitan sampai pistol rakitan,gila ga tuh,orang lain mau nolongin juga mesti mikir 1000 kali,



makasih buat agan semua
Spoilerfor cendol:

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51d578ace574b4196500000a

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger