Home » » Apa Jadinya Jika Siswa Diwajibkan Tidur Bersama di Kelas?

Apa Jadinya Jika Siswa Diwajibkan Tidur Bersama di Kelas?

Welcome To My thread
Quote:
Tidur Bareng
Quote:

Jika di Indonesia para siswa dan siswinya dilarang tidur didalam kelas, di Negara Cina tidur siang di dalam kelas malah sudah jadi budaya beberapa sekolah dasar. Seperti sekolah dasar 1 Goaxin di Cina bagian barat,

Di sekolah dasar 1 Goaxin ini, tidur siang adalah sebuah konsep umum yang sudah dipraktekkan sejak lama. Kegiatan ini dinamakan Wu Jiao dan biasanya jam tidur berlangsung setelah jam makan siang selama setengah jam (30 menit).
Quote:
Tidur siang di dalam kelas merupakan alternatif bagi para siswa untuk beristirahat. Selain karena tak adanya ruang istirahat disekolah, rumah para siswa pun cukup jauh dari sekolah. Jadi bila para siswa harus pulang kerumah hanya untuk istirahat, maka mereka akan kelelahan mengingat adanya jam kelas selanjutnya yang mengharuskan mereka balik kesekolah.

Quote:
Karena sudah menjadi kegiatan rutin, bantal dan selimut mini sudah menjadi bekal wajib untuk sebagian siswa. Kegiatan tidur siang ini termasuk dalam kegiatan sekolah.
Bila ada siswa yang tak mau tidur siang, maka para gurupun akan mendorong mereka masuk kedalam kelas dan memerintahkannya untuk tidur siang.
Quote:

Namun sayangnya para siswa di sekolah ini tidur siang hanya dengan beralaskan meja belajarnya masing-masing. Hal ini dikarenakan bangunan sekolah yang tidak memadai untuk membuat sebuah ruang khusus tempat istirahat para murid.


Quote:Spoilerfor koment_TS:
enak nih ya gan kalau di terapkan di negara kita,
ya kan gan.. asal difasilitasi dengan baik, seperti ruangan dan terntunya terpisah antara siswa dan siswi, jangan di meja. karena kasihan juga ngelihatnya [edited]

pengalaman dari agan yang sudah mencobanya di Indonesia [LEGAL version]
Spoilerfor Kelinci_Percobaan: Quote:Original Posted By joker.gaolz96â–º
wew pas ane SD di sekolah ane sempat mau diadain ginian gan.. dengan istilah Tidur Siang Sejenak (TSS) pas uji coba... prakteknya gk tiduran gtu.. cuma lebih k arah meditasi kayaknya.. duduk trus pejamin mata trus visualisasi lagi istirahat lalu gk jelas cuma 15 menit.. temen2 ane kebanyakan malah pusing cuma tidur sebentaran.. maklum kita anak2 indonesia tidur siang biasanya ampe magrib akhirnya dibatalin deh gan..

Pengalaman dari agan yang sudah mencobanya di Taiwan [LEGAL version]
Spoilerfor taiwan: Quote:Original Posted By Dragnezzzâ–º
jadi inget masa kecil.. dulu ane masuk sekolah di taiwan emang ada tidur siang dan makan siang.. di bagiin makanan dulu, ada nasi, lauk, sama sup.. mangkok, piring, dll udah dikasih dari sekolah.. tinggal di bawa aja tiap hari dan cuci dirumah.. habis makan, main2 bentar, terus tidur.. cuma tempat ane tidurnya ga begitu.. udah ada tempat khusus buat tidur..
pengalaman dari agan agan yang sudah mencobanya di Indoesia [ ILEGAL version]
Spoilerfor pengalaman: Quote:Original Posted By Ananassaâ–º
Nggak disuruh tidur juga, ane tetap sering tidur di kelas gan
Sensasinya berbeda kalau tidur di kelas.. Udah dingin + dapet dongeng gretongan dari dosen

Quote:Original Posted By rereend33 â–º
kayak sekolahan ane gan

dulu waktu jaman ane sekolah,ane sekolah bawa bantal kecil diselipin di tas buat Boksi gan

maklum,anak STM dituntut kreatip
Quote:Original Posted By j.soosaa â–º
dulu waktu masa sekolah ane juga pernah praktekin tidur siang, tapi malah dilempar kapur sama pak guru....Quote:Original Posted By ghojud â–º
enak bener dah itu molornya
ane tidur di kelas malah di suruh keluar sama dosen Quote:Original Posted By DanankzX â–º
Kalo ane mah tidur di korsi gan, dijajarin 3 biar nyaman <> Mana pas kagak ada guru pula, nyenyak dah
(FYI: tmen2 ane walopun ada guru tetep aja berani tidur gan, terutama plajaran MTK , cuma ane aja yg gak berani )Quote:Original Posted By cahpanggang â–º
ane juga pernah tuh tidur di kelas, tapi gak sengaja dan pas jam pelajaran
gara2nya lg panas2nya di tambah lagi sedang pelajaran matematika.. jangan di tiru ya
Quote:Original Posted By danieldasz â–º
ane dulu wktu sma pki tas spongebob yg empuk itu gan.. jd kalo pas ngantuk tingal d jadi'in bantal + cari tmpt paling blkng wktu peljaran..
hahahhaQuote:Original Posted By arieflanus â–º



ane tidur malah di lempar ma penghapus gan
Quote:Original Posted By dimassakmodare â–º
andai aja di indonesia diterapin kayak gitu
ane aja tidur dikelas malah dikerjaiin ama temen2 (difoto saat ane tidur)
bayangain dah tu gimana wajah ane nan imut2 dan lucu dipoto saat tidur Quote:Original Posted By nyebulsilit â–º
ane dulu pernah tidur di kelas pas jam terakhir gan
ane gak dibangunin ama temen sekelas
guru ane usil
ane gak dibangunin juga ama guru ato dimarahin
ane ditinggalin gan di kelas
bangun udah sepi banget gan
asem banget
wkwkwkwk
*taro pejwan gan kalo berkenanQuote:Original Posted By sanjuukazama â–º
and pas SMA juga dulu pernah gan .. semi-legal sih .. atau mungkin semi-ilegal ...
dulu ane tidur di kelas, itupun karena guru nya tidur duluan pas lagi ngawas Ujian para muridnya .. ya ane juga tidur aja berhubung ane kaga ngarti sama sekali soalnya .. pas bangun langsung dapet wangsit dah dari temen .. dan guru pun belum terjaga dari mimpi indahnya

Quote:Original Posted By ilhambob â–º
wah, jd inget nih waktu SMA dulu..klo dah pelajaran terakhir ane sering tidur dengan posisi yg ga buat curiga... mana duduk deretan ke-dua dari depan.. tuh guru ga tau ane tidur, yg ditau ane dengerin apa yg beliau omongin..

seinget ane sekali ketahuan ama guru agama, pas bangun beliau ngomong "enak tidurnya..." sambil senyum2, alhasil 1 kelas pada ketawaan...




Quote: Thanks Telah Membaca
Di Bulan Baik ini , alangkah Baiknya Para Kaskuser Berbagi Cendol

Dan Beri Rate 5 ya


Sumber 1Sumber 2

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51e53e7738cb17a911000000

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger