Home » » Apa Rasanya Jika Tidak Berpuasa di Bulan Ramadhan?

Apa Rasanya Jika Tidak Berpuasa di Bulan Ramadhan?



note : *tujuan di buat nya thread ini adalah untuk semata-mata sebagai bahan diskusi bukan untuk didebatkan dan di perkarakan. dan semoga dari trhead yang ada ini bisa memberikan suatu masukan/dampak positif bagi siapapun yang ikut berpartisipasi di dalam nya. TS ga berharap apa-apa dari kaskuser. TS ga minta cendol ataupun apalah sebutan nya. TS hanya berharap ada keberkahan dalam setiap kegiatan kita di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.


oke kita mulai...

gaya bahasa nya nyantai aja ya gan ga kaku.
jadi sesuai judul di atas TS bertanya kepada yang tidak berpuasa di bulan puasa, apa sich rasanya dan kenapa sich kalian tidak berpuasa sementara di sekeliling kalian sedang berpuasa? (pertanyaan ini tidak berlaku kepada non muslim)

kenapa ada pertanyaan dari TS seperti ini?

jawaban nya adalah, karena dalam ramadhan yang baru aja satu minggu sudah banyak sekali TS melihat orang yang terlihat seperti muslim tapi pada saat nya puasa mereka tidak berpuasa, TS hanya prihatin kok bisa begitu? ada apa gerangan? apakah puasa itu memberatkan? padahal puasa sendiri adalah suatu ibadah yang wajib dan datang nya setahun sekali gan, alangkah rugi nya klo kita tahun depan ga ketemu bulan ramadhan lagi, sementara bulan ramadhan yang kita alami sekarang kita sia-siakan, kita abaikan, bahkan alangakah merugi nya orang-orang yang selesai nya bulan ramdahan justru dosa-dosanya belum di ampuni...

agan-agan semua percaya ga, klo orang yang puasa itu dalam setiap hari nya sungguh menarik, kenapa ane bisa menyimpulkan seperti itu?
ok kita list ya gan ya...

  • nahan laper itu pasti
    nahan nafsu
    nahan marah
    nahan liat yang bokep dan sexy-sexy
    dan lain-lain klo ada yang mau nambahin silahkan


tambahan dari kaskuserQuote:
Quote:Original Posted By decoldgen â–º
Wa'allaikumussalaam warohmatullohi wabarkaatuh...

Bulan puasa bulan yang penuh berkah...
yang asalnya jarang bangun subuh jadi bisa bangun subuh..
yang asalnya jarang sholat isya berjama'ah di mesjid jadi ikut berjama'ah..(semoga bisa istiqomah di mesjid)..yang asalnya tiap siang jajan dan makan yang enak enak...mulai menahan lapar..seperti yang dilakukan oleh kaum kaum yang kekurangan..
jadi...
rugi banget kalo sampe batal..
apalagi sebagai seorang laki laki...
ga ada alasan kalo ga puasa..kecuali sakit...

barakallahu fiikum..


ramadhan itu unik gan, sangat unik, percayakah agan bahwa di bulan ramdhan rezeki itu tumpeh tumpeh gan, semua kalangan dari yang kecil sampe yang lumayan gede pasti ada aja rezeki nya, bahkan yang selalu mengeluh pun sebener nya masih ketiban rezeki. ingat THR. belum lagi ramadhan dengan mudik nya. nah rezeki dari hal seperti itu aja gan sudah sambung menyambung. tapi mbok ya pada saat proses nya ya di amalkan jangan hanya mau hasil nya aja a.k.a lebaran

TS bukan nya sentimentil dengan yang tidak puasa, sekali lagi hanya TS prihatin aja. ya mungkin ada yang bertanya "TS sok suci ni... apa TS ga pernah kaya mereka?" jawaban nya adalah ane manusia dan ane tidak suci dan tidak menganggap diri ane suci jujur TS pun pernah mengalami masa-masa dimana puasa TS hanya 1 hari dalam satu bulan ramadhan, namun itu dulu saat TS masih ababil masih ABG ngga nggenah, namun pada saat ga puasa itu pun dalam hati TS masih ada rasa yang bikin TS ngerasa ga enak dan malu. tapi ya nama nya masih ABG malu itu pun di kalahkan oleh gengsi dan idealisme yang ngga nggenah juga. nah itu waktu TS masih muda namun yang TS temuin di realitas sekarang adalah banyak juga bahkan yang sekarang udah seumuran TS yg hampir kepala 3 masih aja melakukan tindakan yang kaya nya tidak mempunyai rasa malu. ya sekali lagi TS hanya prihatin dan prihatin.

hmmmm.... menurut pandangan agan-agan gimana gan... kita sharing aja dan berdiskusi. jangan takut komen nya ga di quote. ane selalu mantengin insya Allah dan mohon maaf klo ada komeng yang terlewat di quote...

mungkin segini aja dulu kali ya...

akhirul kalam
Wassalamu'alaikum

salah satu kritikan buat TS Alhamdulillah masih ada yang perhatian mohon maaf jika trit ini menyinggung sebagian orang...

Spoilerfor kritikan: Quote:Original Posted By best.price.â–º
puasa itu datangnya kesadaran dari diri sendiri...

bukan untuk diumbar2kan

bersifat pribadi


dan anda tidak perlu melihat dan mengurusi apalagi bertanya kenapa orang2 tidak berpuasa

anda cukup mengetahui hubungan tentang anda sendiri dan Allah

update

Alhamdulillah dari beberapa komeng ternyata dampak positif yang ada.. dan ini adalah salah satu tambahan dari kaskuser

Quote:
Quote:Original Posted By nashiru â–º
Assalamu'alaikum..



Pasti agan" sudah hafal diluar kepala bunyi ayat perintah puasa tersebut. Jelas gan puasa ramadhan itu hukumnya wajib dan yg diperintahkan adalah orang" yg beriman, ingat ya seorang muslim belum tentu mukmin (beriman) tapi sebaliknya seorang mukmin sudah pasti dia muslim..

Bukan maksud riya' alhamdulillah gan sejak ane kecil sampe sekarang puasa ramadhan selalu mengerjakan, misalkan bolong pun itu karena sakit dan itu rasanya kayak rugi dan sayang banget gak bisa puasa..

Kembali ke pertanyaan agan TS, ane sendiri pernah nanya ke temen yg puasanya cuma di awal & di akhir doang, mereka seolah tak punya penyesalan dan dengan mudahnya meninggalkan puasa.
Ane sih kagak heran gan kx mereka gitu, ya karna tu tadi gan tak ada iman di hatinya jadi dengan mudahnya tanpa perasaan bersalah meninggalkan perintah berpuasa..

Sedikit cerita ya gan,
Banyak dilingkungan rumah ane dari yg muda sampai bapak" puasanya kalau cuma dirumah doang, di tempat kerja mereka bebas makan minum dengan alasan gak kuat karena kerja berat. Emang sih kebanyakan dari mereka kerjanya jadi buruh bangunan, jadi bisa buat alasan buat batalin puasa. Tapi gan ane lihat bokap ane meskipun beliau juga sama buruh bangunan dan dipekerjaan terberat pun beliau gak pernah batalin puasanya. Dari situ ane ambil kesimpulan gan, selama kita niat puasanya bener walaupun nglakuin pekerjaan berat kita tetep bisa kuat gan, dan kata bokap ane justru disaat puasa itu kita menjadi lebih kuat.

Ane pernah langsung praktekin itu gan.
Ane kan kerja di penerbitan buku, waktu itu ada kiriman buku pake truck ratusan coli waktu bulan ramadhan lagi gan. Temen ane yg bagian gudang belum mulai kerja aja udah bilang mau batalin puasa dan akhirnya gak puasa. Tapi ane tetep lanjut aja puasanya gan dengan keyakinan kalau bokap ane bisa kenapa ane kagak. Dan hasilnya gan temen ane yg gak puasa belum selesai angkatin tu buku udah tepar duluan dan ane yg puasa malah masih kuat angkat tu coli sampe pada heran ane puasa apa kagak. ane pun nyatanya tetep kuat sampe bedug maghrib gan.
Jadi kalau ada yg punya alasan kerjaan berat, lemes atau apalah itu mungkin perlu dibenahi lagi niatnya gan.

Dan lagi gan, justru disaat bulan ramadhan dalam keadaan berpuasa kaum muslimin memperoleh kemenangan pertama dalam perang yaitu saat perang Badar dimana kaum muslimin yang hanya berjumlah 300 orang dapat mengalahkan musuh yg berjumlah 1000 orang. Dan masih banyak lagi kemangan" kaum muslimin pada saat bulan ramadhan seperti perang khandaq, fathul makkah, dll.

Gan kita sama" doakan aja semoga saudara" kita yg sekarang masih belum bisa mengerjakan puasa ramadhan diberikan hidayah oleh Allah SWT sehingga kembalilah mereka ke jalan yg benar.
Amin

Maaf gan kepanjangan, taroh page one kalo berkenan..
Jazakumullah khairan katsiran wa jazakumullah ahsanal jaza..

wassalamu'alaikum..



Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51e6101c3fcb176d49000007

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger