Home » » Barang-Barang Kita yang Harus Dinamain

Barang-Barang Kita yang Harus Dinamain







Spoilerfor cek repost + sumber:

CEK REPOST
SUMBER 1




Kira kira apa barang yang memang harus atau wajib diberi nama? pernah terpikir?. Sebenarnya kita telah belajar tehnik ini sejak SD, dimana kita sering menulis nama di pinsil atau pulpen dengan tujuan tidak tertukar atau tidak hilang. Namun, beranjak dewasa kita sering melupakan tehnik tersebut.

Orang tidak membeli nama pada barang, bisa jadi karena barang tersebut di anggap remeh atau kita bisa membelinya lagi nantinya. Tapi, sebenarnya tidak ada salahnya untuk memberi nama pada barang barang yang di bawah ini :


Quote:Quote:1. Pulpen atau Alat Tulis

Spoilerfor gambar:

Pulpen adalah hal yang paling sering kita beri nama, terutama waktu kecil. Karena barang ini memang yang paling sering ilang. Memang barangnya murah, harganya tidak seberapa tapi kalau sering ilang, lumayan juga bela beli pulpen terus. Disamping itu, kadang kita punya pulpen yang tintanya bagus dan cocok kita gunakan, dan tidak semua pulpen bisa seperti itu. Kalau sudah cocok dengan goresan tinta tersebut, ga ada salahnya kita beri nama, toh itu milik kita.


Quote:Quote:2. Beri Nama di Kalkulator

Spoilerfor gambar:

Kalkulator adalah barang kedua dari daftar barang yang harus diberi nama. Untuk mahasiswa tehnik, kalkuklator adalah barang yang paling penting dan akan sangat di butuhkan. Pemberian nama di sini selain untuk mengurangi resiko hilang, juga bertujuan untuk mengingatkan si peminjam akan kalkulator yang ia pinjam. Jujur, salah satu penyebab barang yang sering ilang terkadang bukan karena kecerobohan karena di tinggal, tapi kadang karena di pinjam dan orang yang meminjam lupa. Dan lebih parahnya lagi kita pun yang meminjamkan pun suka lupa tu barang di pinjam siapa. Jadi, ga ada salahnya untuk memberi nama.


Quote:Quote:3. Memberi Nama di Tas

Spoilerfor gambar:

Kalau memberi nama tas, ini untuk kepentingan tertentu. Biasanya si untuk orang orang yang sering traveling dimana tasnya takut tertukar atau bisa jadi hilang. Kalau tasnya hilang, dan kita telah memberikan identitas di dalamnya paling tidak si penemu akan menghubungi kita. Ya kalau memang uang yang di dalam sudah tidak ada karena di curi, setidaknya surat suratnya masih ada dan justru itu yang penting kan, karena ngurusnya ribet.


Quote:Quote:4. Charger Laptop

Hal sepele yang sering di lupa adalah memberikan nama pada charger laptop. Kalau laptopnya si memang tidak mungkin tertinggal, pasti selalu di jaga. Tapi ga ada salahnya untuk memberi nama pada charger dan menuliskan nomer telpon. Karena kasus yang sering ada di kampus, adalah hilangnya charger.

Spoilerfor gambar:

Disamping itu kita pun tau kalau beberapa jenis laptop memiliki kesamaan terutama charger, kalau kita tidak memberikan nama di khawatirkan nantinya tertukar atau malah di akui oleh orang lain. Disamping itu, harga charger seperti juga kalkulator, tidaklah murah. So, bagi yang belum memberi nama pada charger anda, sekarang waktunya untuk memberikan nama padanya. Ambil tipex atau alat tulis sana, tulis nama dan nomer telpon di charger anda.


Quote:Quote:5. Buku

Spoilerfor gambar:

Buku juga hal yang memang perlu di beri nama, dan untuk itu tidak perlu di bahas lebih lanjut karena saya yakin setiap dari anda sudah sering untuk memberi nama pada buku.


Quote:Quote:6. Celana Dalam

Spoilerfor gambar:

Hahaha, ada ada aja, masa celana dalam di beri nama juga? eti jangan salah, celana dalam termasuk barang yang sering ilang di kost. Kalau anda kost dan dimana menggunakan sarana cuci bersama, ada pentingnya juga kalau memberi nama celana dalem. Solanya, kalau baju atau celana yang ketuker si masih mending, asalkan masih bagus dan keren boleh juga di pake. Kalau celana dalam, bekas anu-nya orang, ente mau make atau paling tidak ketuker? mau ga?

Ada yg mau nambahin ?

semoga bermanfaat dan ambil hikmahnya aja ya
thanks


TAMBAHIN

Quote:Quote:7. Sendal Jepit

Spoilerfor gambar:

Lah, sendal jepit juga diberi nama ? lah iya dong , bagi yg sering pakai sendal jepit pasti tau..
tempat2 yg rawan ilang bagi sendal jepit :

Mesjid ---> Yang sering sholat jum'at pasti ngerti lah
Warnet ---> Pengalaman TS
Rental PS ---> Ga beda jauh sama Warnet

Kadang dirumah temen aja suka kehilangan sendal jepit juga
jadi bener-bener bahaya deh kalo sendal jepit kaga dinamain.


Spoilerfor agan/wati yg mau nambahin:
Quote:Original Posted By SawalHisoka â–º
flashdisk gan

Quote:Original Posted By rohde11 â–º
nambahin satu gan

di pacar, pacar ane sering diembat orang



Spoilerfor buka dulu deh..buka dulu deh.. buka buka dulu deh...:
Gan, minta cendolnya dong.. Haus nih...




Spoilerfor jangan lupa gan:
Jangan lupa Dibaca dulu
Abis dibaca komen
Nyang SR dirate aja deh
nyang mau ngejang silahkan juga deh
SALAM DAMAI

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51d6ad471cd719ea7a000006

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger