Home » » 10 Aktor Terbaik Menurut Agan Ini

10 Aktor Terbaik Menurut Agan Ini

Gua mau coba untuk membuat list untuk 10 aktor terbaik sepanjang masa yang gua kumpulkan setelah menonton film - filmnya dan masukan dari berbagai sumber. List gua mulai dari urutan no 10 hingga no 1 berdasarkan kemampuan akting, kesuksesan (nominasi & penghargaan) dan kesulitan peran yang mereka mainkan sepanjang karir mereka.

List ini adalah menurut gua pribadi. Munkgin beberapa orang mempunyai selera yang berbeda. Namun untuk gua, film apapun yang mereka perankan, sudah menjadi jaminan mutu. Apakah Agan & Aganwati juga berpendapat sama? Let me know..

Number 10
Spoilerfor #10: Denzel Washington

Aktor kelahiran 28 Desember 1954 ini adalah aktor Afrika-Amerika pertama yang menerima Piala Oscar (Academy Award) yaitu untuk Best Actor di Flight dan Training Day. Denzel kerap memerankan tokoh nyata dalam film- filmnya (ini yang membuat gua suka dengan beliau) seperti Rubin Carter (The Hurricane), Malcolm X (Malcolm X), Herman Boone (Remember The Titan), Frank Lucas (American Gangster), Steve Biko (Cry Freedom), Melvin Tolson (The Great Debaters). Untuk film yang gua sebutkan terakhir, Denzel juga melakukan debut penyutradaanya. Aktor yang pernah terpilih sebagai 50 Most Beautiful People In The World oleh majalah People ini juga merupakan aktor favorit untuk sutradara terkenal seperti Tony Scott dan Spike Lee. Menariknya dalam salah satu set film yang cukup terkenal yaitu Philadelphia, lawan mainnya yaitu Tom Hanks, yang juga merupakan aktor langganan Oscar berujar bahwa bekerja sama dengan Denzel seperti mengikuti sekolah film karena banyak yang dipelajari dari beliau. Anyway, he's a great actor.

Number 9
Spoilerfor #9: Philip Seymour Hoffman

Dinomor 9 gua pilih Philip Seymour Hoffman. Gua pertama liat penampilan beliau di Patch Adams dan lewat gitu aja. Gua baru denger lagi namanya di tahun 2005 dalam film Capote dimana beliau mendapatkan 23 piala dalam berbagai ajang penghargaan film. Pencitraan Hoffman dalam Capote sangat depresi, berpendidikan, manipulatif dan memukau. Layak Best Actor didapatkannya. Paul Thomas Anderson pun memanggil aktor kesayangannya ini untuk membintangi The Master sebagai Lancaster Dodd, pemimpin gerakan spiritual yang terilhami oleh founder aliran Scientology. Hasilnya? SUPERB! Namun beliau kalah oleh Christopher Waltz dengan Django Unchained nya.


Number 8
Spoilerfor #8: Tom Hanks

Nah, kenapa beliau masuk ke dalam list aktor terbaik gua? Karena trade mark dalam peran - peran Tom Hanks adalah peran pemuda biasa namun dalam situasi yang luar biasa dan dengan akting yang luar biasa pula. Mau bukti lainnya? Beliau adalah aktor kedua yang memenangkan Piala Oscar sebagai Best Actor selama 2 tahun berturut - turut yaitu di Philadelphia (1993) & Forrest Gump (1994). Totalitas dalam akting? Dalam Philadelphia, Tom menurunkan berat badannya sebanyak 15kg dan dalam Cast Away lebih parah lagi. Menaikkan dan lalu menurunkan langsung bobot tubuhnya sebanyak 25kg. Two thumbs up Brother..

Number 7
Spoilerfor #7: Anthony Hokins

Sir Anthony Hokins adalah seorang aktor yang brilliant menurut gua. Dunia sangat sangat mengenal beliau ketika beliau berperan sebagai tokoh yang tidak akan dapat dilupakan dalam sejarah film psikopat yaitu Hannibal Lecter dalam Silence of The Lamb. Brilliant dalam versi Anthony Hokins adalah bagaimana dia bisa mengumbar kengerian hanya dari tatapan matanya. Bagi yang pernah menonton kinerja awal beliau dalam Elephant Man, SPEECHLESS!!!

Number 6
Spoilerfor #6: Sean Penn

Salah satu talenta besar dan mega bintang dunia film Hollywood. Sean Penn adalah contoh nyata sebuah perjuangan, kerja keras dan bakat. Kemampuan aktingnya terus menerus meningkat dalam setiap peran yang ia mainkan sehingga banyak menuai (sangat banyak) pujian dari kritikus dunia. Trade mark beliau adalah peran - peran yang emotional, kontroversial, kelam, semua sudah disentuhnya. Gua udah suka dengan permainannya di Carlito's Way. Sejak itu gua terus memburu film - film dari teman dekatnya Lars Ulrich (drummer Metallica ini). Tapi tetap belum lengkap nih. Hehe.

Number 5
Spoilerfor #5: Dustin Hoffman

Ada teman gua pernah minjemin DVD Rain Man yang katanya akting Dustin Hoffman di film ini brilliant. Gua tanya kenapa, katanya karena dia mainin peran seorang autis. Dimana dia mendapatkan Oscar as Best Actor. Spontan gua ingat Forrest Gump, emang kalau mau menang Oscar harus meranin autis or terbelakang ya? Saat gua nonton Rain Man, well pantas para juri speechless, akting kelas wahid! Kalau bukan dustin yang perankan, mungkin Rain Man sampai saat ini hanya menjadi film yang biasa biasa saja. Setelah itu gua hunting Oscar yang dia dapatkan sebelum Rain Man yaitu Tootsie. Damn... He surely knows how to act. Nangis gua nontonya gan.. . Anyway Dustin, you should win your 3rd Oscar. I'm waiting..

Number 4
Spoilerfor #4: Daniel Day-Lewis

Enough said! Peraih penghargaan Oscar terbanyak dalam list gua ini dan DALAM SEJARAH PERHELATAN OSCAR. Kelebihan beliau adalah persiapannya secara mendalam atas peran yang ia mainkan, keahliannya dalam berbagai macam aksen, penampilan yang emosional dan dramatis, sangat pemilih dalam peran - perannya. Ketiga Oscar yang beliau terima untuk 3 peran yang sangat - sangat berbeda yaitu My Left Foot (1989), There Will Be Blood (2007) & Lincoln (2012). Untuk yang terakhir, sejarah kembali tercipta yaitu sebagai satu - satunya aktor yang mendapatkan Oscar untuk perannya sebagai Presiden Amerika Serikat dan juga yang mendapatkan Oscar for Best Oscar dalam filmnya Steven Spielberg. He is Daniel Day-Lewis

Number 3
Spoilerfor #3: Al Pacino

He is my favourite badass motherfucker. Hehe. Kenapa? Karirnya menanjak setelah memerankan sang penerus takhta keluarga mafia Italy terkuat dalam sejarah di The Godfather 1, 2 & 3. Notable performance lainnya? SCARFACE!! Salah satu aktor terbaik dalam sejarah perfilman. Setiap pemunculannya dalam film sangat ikonik dan ber karisma. Sampai sekarang tidak ada yang bisa menyaingi karisma dan jiwa badass nya. Tapi Oscar nya malah didapatkan dalam Scent of a Woman. Padahal gua berharap banget dia mendapatkan Oscar dalam Scarface. Tapi peran beliau yang paling gua suka adalah di Any Given Sunday. Coba lihat bagaimana perannya sebagai Tony D'Amato memotivasi pemainnya di ruang ganti. Epic! Team Garuda membutuhkan pelatih sekaliber beliau.

Number 2
Spoilerfor #2: Robert de Niro

Di urutan kedua adalah Robert de Niro. Bapaknya Al Pacino (versi muda) dalam The Godfather part 2 (Vito Corleone). Hehe. Aktor favorit dari sutradara terkenal Martin Scorsese ini telah mendapatkan 2 Oscar dalam karirnya, yaitu Best Supporting Actor dalam The Godfather part 2 dan Best Actor dalam Raging Bull. Namun penampilan tak terlupakannya adalah sebagai veteran perang Travis Bickle yang sangat sangat keren itu. Trend rambutnya pun sampai sekarang masih sangat keren.. Totalitasnya dalam berakting tidak perlu dipertanyakan lagi. Posisi runner up di list gua, hmm, dikalahkan oleh siapa ya..

Number 1
Spoilerfor #1: Marlon Brando

Dan SANG JAWARA menurut gua adalah the one and only Marlon Brando. James Dean, Robert de Niro, almarhum River Phoenix dan masih banyak sekali aktor Hollywood menjadikan Marlon Brando sebagai sosok panutan ataupun idola yang mengispirasi mereka. Marlon Brando juga merupakan pionir atau pelopor penggunaan method acting yang juga dipakai oleh Anthony Hopkins, Dustin Hoffman, Daniel Day-Lewis. Sosoknya selalu disegani dan juga sangat kontroversial. Kejadian paling terkenal yang dilakukan beliau adalah di panggung Oscar dimana beliau memboikot acara penyerahan Oscar saat namanya disebut sebagai Best Actor sebagai Vito Corleone dalam The Godfather sebagai bentuk protes atas tindakan pemerintah yang berlaku semena-mena terhadap kaum Indian. Kharisma adalah magnet utama Brando. Jauh sangat superior dibanding semua cast dalam film yang dibintanginya. THE ONE AND ONLY MARLON BRANDO.

Sekian thread dari gua gan..

Monggo mampir di thread lainnya..

10 Greatest Horror Movies Of All Time

10 Greatest Characters In Horror Movies

10 Box Office Movies of 90s

Anthem - Anthem Tak Ternilai Di Pentas Eropa

Blue Vela - Beautiful Drummer Lady

Umur 2 Tahun Duet Lagu The Beatles Dengan Ayah.. Must Watch!

Belitung, The Next Big Thing of Indonesia

Rahasia Pernafasan Untuk Umur Panjang

WARKOP DKI DAN CATATAN SI BOY, FILM INDONESIA YANG SELALU JADI FAVORIT!

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52123d49feca17295700000c

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger