Home » » Duh, Orang Indonesia Makin Rajin Beli Gadget

Duh, Orang Indonesia Makin Rajin Beli Gadget

Masyarakat Indonesia Keranjingan Gadget Hingga 2017


Quote:Jumlah gadget yang terjual pada 2017 akan mencapai 370 juta. Mengalahkan populasi Indonesia Quote:Sebuah penelitian baru mengungkapkan bahwa kebanyakan orang Indonesia memiliki perilaku konsumtif dalam pembelian smartphone dan tablet. Berdasarkan data survei dari Cisco Visual Networking Index (VNI) Forecast, akan ada 370 juta pembelian ponsel atau komputer tablet yang dilakukan oleh warga Indonesia pada 2017 mendatang.

Menurut data dari VNI Forecast Cisco, pada 2011, tercatat ada 250 juta pembelian berbagai ponsel dan komputer tablet di Indonesia. Hanya dalam satu tahun, menurut penelitian Cisco, pemilik ponsel di Indonesia meningkat 50 juta menjadi 300 juta pengguna. Pertumbuhan ini diperkirakan akan terus berkembang hingga 2017 menjadi 370 juta pengguna ponsel atau komputer tablet.

Menurut Director for Mobility Architecture for Asia Pacific, Japan, and Greater China, Dirk Wolter, peningkatan jumlah ini dikarenakan perilaku konsumtif warga Indonesia disertai gaya hidup yang berubah mengikuti perkembangan teknologi. "Seperti dapat kita lihat, satu orang di Indonesia sekarang bisa memiliki 4 ponsel. Ponsel ini untuk hal itu, yang lainnya untuk hal ini dan semacamnya. Ya seperti yang Anda punya, benar kan?" tutur Wolter memberikan penjelasan lewat telepresence dari Singapore, Kamis (22/8/2013).

Selain perilaku konsumtif yang meningkat, lanjut Wolter, hal lain yang membuat pertumbuhan pasar gadget di Indonesia melonjak karena hadirnya ponsel-ponsel atau tablet dengan harga yang miring disertai pembelian gadget second. Orang-orang cenderung memilih untuk membeli ponsel tangan kedua karena harganya lebih murah dari yang baru. Dan bagi sebagian orang Indonesia itu dianggap tak menjadi masalah. "Di Amerika, di Eropa, orang-orang tak ada yang membeli ponsel atau tablet bekas. Mereka semua membeli barang yang baru," terang Wolter.

Lebih lanjut Wolter menjelaskan, pertumbuhan pengguna ponsel yang mulai menjamur di Indonesia ini juga diikuti oleh gaya hidup seseorang yang selalu membutuhkan internet dalam aktivitasnya. "Sekarang saja 93 persen dari bisnis apapun yang ada memerlukan koneksi internet. Beberapa tahun ke depan internet dibutuhkan tak hanya dari segi bisnis saja, tapi kebanyakan dari aktivitas kehidupan seseorang," lanjut Wolter.

Sumber : Okezone

Jangan terlalu konsumtif, karena tidak baik untuk kesehatan kantong
Bagi saya sudah cukup memiliki satu gadget saja, namun multifungsi (sekedar saran)


Subur banget pasar gadget di Indonesia, hingga jauh melampui jumlah penduduk

Quote:Komentar agan-agan yang dijamin no sara
Quote:Original Posted By Geblekpisan â–º
gw kemaren abis beli ipad brur, soalnya di ipad ada kalkulatornya, gw orang akunting, gw butuh banget kalkulator, jadi gw beli ipad.

itu sudah.

Quote:Original Posted By anarsakus â–º
kalo pertimbangannya ane sih, fungsional, ... satu gadget bisa bwt nelpon, sms, grouping, chatiingan, nyelesaikan kerjaan, kirim/terima data/gambar, internetan, ... yang lebih penting lagi, ... hemat listrik ketimbang pake pc bwt internetan, ... mangkanye ane hanya pilih tablet yang bisa punya semua fungsi itu, itung-itung jatuhnya harga lebih murah, ....

sayangnya kok belon nemu tablet yang sekaligus berfungsi menangkap siaran televisi, ... streaming sih bisa, tapi tergantung kecepatan dan stabilitas jaringan internet, ...



Quote:Original Posted By stay.SIC â–º
beli gadget canggih cuman tau maen game, chatting, socmed, foto2
fitur laen di gadget ga tau

Quote:Original Posted By ella13 â–º
kan biar gaul gan biar dianggap highclass, kaya ga tau aja orang indonesia kaya gimana klo ada temen bawa gadget keren langsung gatel pengen punya yang mahal

HIDUP ITU MURAH, YANG BIKIN MAHAL GENGSINYA

Quote:Original Posted By Hi5oka â–º
darpada mencela prilaku konsumtif lebih baik melihat peluang dan sisi positif yang ada aja menurut gw mah

misal,ini peluang buat yang mau bikin pabrikan komponen elektronik dimari atau peluang buat jualan HP atau de el el

seperti yang orang forex sering katakan,percuma melawan arus

Quote:Original Posted By lukara â–º
ane lbh milih hp yg ada senternya drpada smartphone yg kaya tatakan bentuknya, bisa buat ngiris2 bumbu masak kaya iklan di jerman yg pernah ane liat di yutub

Quote:Original Posted By ada789 â–º


sip, sesuaikan sama kebutuhan aja gan

satu buat chat
satu buat komunikasi dgn klien
satu buat main angry birds
satu buat internetan
satu buat poto2
satu buat kalkulator
satu buat alarm bangun tidur



Quote:Original Posted By saru55 â–º
Soalnya, kalo semua temen pake, jadi pengen ikutan make.
Seringnya kan gitu.

Termasuk, kantor nyuruh beli BB. Biar gampang koordinasi antar rekan kerja.

Ada juga kasus, guru minta ibu-ibu orang tua siswa punya BB, biar kalo ada info apa tinggal di broadcast. Ajib, kan?

Quote:Original Posted By bukangaban â–º
Tergantung kita membeli utk maksimal atau minimal manfaat
Kalau ane sangat bermanfaat, ane punya tokoonline dan gadget sangat membantu seperti HP buah digigit, ane bisa foto barang yg mau dijual, input text barang, cek pembeli lewat notification email, kirim barang lewat pick up, cek pembuatan lewat e banking, konfirm barang ke pembeli dsb
Artinya semua proses bisa dgn satu gadget bahkan dengan hp buah digigit yg second murah

Quote:Original Posted By www.hapejadoel â–º
waduh parah sih ane
bb 1
ipad 1
samsung s4 1
htc 8x 1
memang gadget freak mau di bilang apa keprluan otak atik isi dalamnya maklum ane seller + jualan jasa software so semua sistem musti di coba

Quote:Original Posted By asetiawan73 â–º
ngga sombong gadget ane., macbook pro 13, galnot2, ipin 5, Z10 + ipad 2 yg bini ane macbook air 11, galnot 2, Q10, ipin 5 + ipad mini belum imac nongkrong di rumah
tapiiiiiiii untuk cari duit mas broo soalnya ane jualan online dan via bbm

Quote:Original Posted By bagabu â–º
Ane maunya pake satu aja, samsung galaxy yg menurut gw udah mewakili semua kebutuhan gadget, tapi dalam bisnis ane masih banyak yg pake bbm terpaksa beli bb juga deh.
Semoga bbm segera masuk android.

Quote:Original Posted By Diandra77 â–º
Ane pake bebeh karena kebanyakan klien dan calon klien pake bebeh
satunya pake samsung jadul yg batrenya bisa awet 3harian, ni khusus buat sms dan nelpon, karena emang fitur utama henponnya itu doang
Untuk internetan dan ngaskus , ane masih nyaman pake leptop. layar lebih besar, sehingga lebih puas

Quote:Original Posted By Wduz_gbaz â–º
Saya aja baru ganti Hape, setelah hape saya sebelumnya dimasukin mesin cuci sama Istri...., dan terbuktilah se-anti air2-nya Xperia Go, kalau diputer di mesin cuci KO juga wkwkwk....
Quote:Original Posted By gnexus7 â–º
Biar keliatan tajir kali gan
Padahal belinya ngredit



Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5217b794feca17a873000005

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger