Home » » Duh, Makin Banyak Ababil Pake Flyover untuk Pacaran

Duh, Makin Banyak Ababil Pake Flyover untuk Pacaran

Quote:WELCOME TO MY THREAD


Quote:Kaskuser Yang Baik Selalu Mengutamakan
K.O.M.E.N.G
Serta Memberikan

dan



Quote:Hot CategoriesSpoilerfor HT:
Terima kasih Agan-Agan yg telah coment dan kasih rate di Thread ini dan juga terhadap Momod yg telah menjadikan Thread ane ini menjadi Hot Categories... semoga dengan Thread ini menjadi Hot Categories membuat ane lebih aktif lagi membuat thread yg berguna buat agan-agan...


Makin Marak, Penyalahgunaan 'Flyover' untuk Pacaran
detikNews


Spoilerfor Berita1: Jakarta - Lampu jalan tidak begitu terang di jalan lintas atas (flyover) Pasar Rebo Jakarta Timur, Sabtu (24/8) sekitar pukul 18:40 WIB. Lampu-lampu gedung yang menyala dan menguning serta cuaca cerah dengan pancaran sinar bulan menambah indah suasana jalan yang dikenal dengan sebutan "jembatan cinta" itu.

Puluhan pasangan muda-mudi dengan cuek tampak asyik memadu kasih di tengah hiruk pikuk lalu lintas. Mereka berjajar di sepanjang kanan dan kiri ruas flyover dengan sepeda motor yang dirapatkan ke pembatas flyover.

Posisi duduk mereka beragam. Ada yang duduk berdampingan di jok sepeda motor, duduk berhadapan di jok sepeda motor sembari berpelukan, dan ada yang posisi berhadapan dengan salah satu mereka duduk di pembatas flyover sementara pasangannya tetap di jok sepeda motor seraya sesekali mencium wajah pasangannya.

Para pasangan yang kebanyakan berusia remaja itu berpacaran sambil menikmati pemandangan malam Jakarta tak hanya sekadar berbincang dan saling berpegangan tangan belaka. Berpelukan, mengecup kening dan pipi sudah menjadi hal yang lazim di "flyover cinta" tersebut. Bahkan dari penelusurun detikcom pada Sabtu pekan lalu, tak sedikit dari anak baru gede alias ABG itu yang berbuat lebih jauh dari itu.

Di deretan sebelah kiri --jika dari Cijantung-- sebelum 'puncak pas' flyover, seorang perempuan muda mendekatkan wajahnya sambil menciumi leher pasangannya. Setelah itu, si pria pun mengecup kening si gadis dan merebahkan kepala sang gadis di pahanya.

Pasangan lain tampak asyik berpelukan di atas jok sepeda motor sembari memandang ke arah keluar flyover. Kepala si gadis rebah di dada pasangannya dengan posisi tangan si laki-laki melingkar erat di bawah ketiak si gadis dan dihimpit oleh lengan sang gadis.

Adapun pasangan lainnya, si laki-laki terlihat merangkul teman wanitanya. Namun rangkulan tersebut hanya menyisakan siku si pria yang tampak dari belakang, tangannya menjulur ke dalam bagian tubuh sang gadis. Next

Tambahan dari KASKUS.Update

Fly Over Cinta: Gaya Pacaran Muda-Mudi Perkotaan

kompasiana


Spoilerfor Berita 2: Disfungsi sarana dan prasana umum atau fasilitas publik adalah hal yang lumrah dan sesuatu yang wajar sering kita jumpai di manapun. Di Indonesia fasilitas publik yang anggarannya diambil dari pajak masyarakat ini banyak beralih fungsi sebagai tempat atau sarana yang jauh dari fungsi utamannya. Seolah-olah kita adalah masyarakat yang super kreatif yang dengan cepat dapat mengkreasikan sesuatu di luar batas seharusnya fasilitas publik tersebut difungsikan. Atau lebih parahnya banyak fasilitas yang terbengkalai dan menjadi tempat yang sangat jauh dari pemanfataan seharunnya.

Contoh-contoh umum dan wajar misalnya Halte Bus atau Trotoar yang sekarang sering dijadikan sebagai tempat berjualan yang tentu saja mengganggu fungsionalisme berlalu lintas. Belakangan ini entah saya baru menyadari atau tidak (atau mungkin kawan-kawan sudah menyadari terlebih dahulu) bahwa banyak jembatan (fly over) yang dibangun seharunya sebagai alternatif mengurai kemacetan di kota namun berubah fungsinya oleh para muda-mudi perkotaan. Seolah menjadi padangan umum bahwa hampir setiap hari ketika sang fajar mulai berganti dengan sang rembulan maka fungsi fly over mendapatkan tugas tambahan sebagai saksi biksu gairah muda para kaum adam dan hawa.

Di Jakarta sendiri fenomena tersebut menjadi pemandangan yang lazim kita jumpai. Beberapa fly over sering dijadikan tempat pacaran para muda-mudi perkotaan. Sebut saja beberapa fly over seperti fly over Buaran, fly over Cijantung, dan beberapa fly over lainnya di Jakarta. Sehingga dari hasil kearifan lokal tersebut muncul istilah jembatan cinta/fly over cinta. Ya… fly over cinta.

Fenomena ini biasanya sangat mudah atau sangat gampang untuk dicirikan. Umumnya para muda-mudi akan muncul ketika waktu sudah menunjukan waktu malam (ba’da Isya ke atas). Makin malam tentu saja kuantitas mereka akan semakin bertambah seiring waktu malam yang terus berjalan. Secara statistik hari, maka hari Sabtu (malam minggu) menjadi hari yang menyumbang paling banyak jumlah para pasangan di fly over cinta. Jika diperhatikan dengan sesakma maka lazimnya para muda-mudi akan memarkirkan kendaraan motornya di pinggir fly over. Dengan santai mereka duduk berdua di atas motor mereka yang sebelumnya sudah dibuat berdiri memakai standar dua. Sehingga mereka akan dengan mudah dan nyaman duduk berdua diatas motor mereka.

Uniknya, hal tersebut seperti aktiftas berpola yang runtut. Dimana mulai dari naik hingga turun dari fly over para muda-mudi berurutan membentuk suatu deret tersendiri. Diantara mereka seolah sudah paham akan wilayah terirorial masing-masing, sehingga dari satu pasang ke pasangan lainnya ada jarak 3-4 meter untuk setiap pasangan. Sehingga tiap-tiap dari mereka sudah mempunyai kepemilikan pribadi masing-masing, sehingga tidak boleh saling mengganggu atas urusan masing-masing pasangan. Untuk urusan aktifitas lebih mendalam bukan menjadi domain saya untuk mendeskripsikan, tapi umumnya yang terjadi adalah aktifitas ngobrol biasa (chit-chat), makan buah, minum minuman ringan, melihat suasana malam ibu kota, dan menikmati udara malam ibu kota, selebihnya hanya Tuhan dan mereka yang tahu.

Fenomena itu seperti sudah menjamur di Jakarta. Menurut Sosiolog perkotaan, Anggoro Yudo Mahendro dari hasil diskusi dengan saya mengatakan; bahwa ini fenomena yang menjangkiti para pemuda ini, umumnya berasal dari struktur/kelas sosial masyarakat pemuda menengah kebawah. Kelas sosial ini biasanya secara ekonomi belumlah terlalu mapan sehingga demi dapat memberikan yang terbaik untuk pasangannya maka mereka mencari alternatif tempat dan akses pacaran yang mudah. Dalam pandagannya kelas sosial tersebut mencoba untuk bisa saling beraktualisasi menterjemahkan sekaligus mentrasferkan nilai-nilai kasih sayang antar pasangan dalam hal perbuatan/pacaran di tempat-tempat yang santai sekaligus tanpa biaya serta tanpa gangguan.

Biasanya kultur budaya kita sangat ketat mengatur istilah pacaran tersebut. Bahkan bagi beberapa kalangan masih menggangap bahwa hal tersebut belum layak dilakukan oleh para muda-mudi yang belum sah. Sehingga mereka mencari alternatif tempat yang nyaman, mudah, dan murah untuk hal tersebut. Karena memang biasanya sering tidak ada gangguan bagi mereka untuk melakukan hal tersebut, dikarenakan tempat tersebut bukanlah tempat yang menjadi otoritas suatu masyarakat tertentu. Sehingga bukan menjadi tanggungjawab masyarakat sekitar. Gerak akan mencari kebebasan tersebutlah yang menjadi semangat bagi para muda-mudi perkotaan mencari tempat-tempat pacaran alternatif seperti di fly over tersebut. Sehingga terjadilah fenomena fly over cinta.

Bagi calon penerima gelar Master dibidang sosiologi ini, merasa perlu adanya resosialisasi dari regulator akan fungsi sesungguhnya sarana publik itu dibuat. Sehingga jikalau memang fenomena ini disebut sebagai patologi sosial/penyimpangan sosial, maka para regulator dan masyarakat sekitar perlu menjadi agen sosialisasi kepada para pemuda untuk bisa memanfaatkan fasilitas publik sebagai mana

Update Terbaru

Dilarang Pacaran Di Sini


Spoilerfor Berita3: Baru-baru ini Jakarta cukup dihebohkan oleh spanduk yang dipasang oleh Pemkot DKI, Polda Metro Jaya, dan Kodam Jaya bertuliskan "Dilarang Pacaran Di Sini" yang dipasang di beberapa flyover (jalan layang) di Jakarta. Alasan pemerintah memasang spanduk itu jelas, demi keamanan warganya. Flyover bukanlah tempat aman untuk bersosialisasi karena fungsinya jelas sebagai jalan raya tanpa tratoar. Memaksakan diri untuk berpacaran di flyover bisa beresiko untuk tertabrak kendaraan yang lalu lalang atau bahkan terjatuh dari atas flyover. Selain itu ada efek kemacetan yang diakibatkan kendaraan yang parkir di flyover. Namun, setelah melihat foto di bawah ini, saya jadi mengerti mengapa bisa-bisanya ada warga yang berpacaran di situ:
Nangkap kan? Romantis sih lokasinya. Salah malah menemukan tulisan ini di internet yang mencantumkan flyover mana saja yang asyik buat dijadikan lokasi pacaran.

Nah pertanyaannya sekarang, kenapa sih milih lokasi pacaran di flyover? Ya namanya juga orang pacaran, tentunya pengen cari tempat yang romantis donk, supaya suasananya mendukung. Maklum, kalau suasananya ga romantis, cuaca di hati si cewek bisa gelegar menggeledek deh. Batal deh kencan, yang ada di maki-maki. Nah, di Jakarta emang ga ada tempat romantis? Well, banyak sih, di cafe-cafe, cuma tempat seperti itu

Berbahaya Pacaran di Flyover Kalibata


Spoilerfor Berita4: Pasangan muda-mudi asyik berpacaran di Jembatan Layang Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (27/3). Jembatan layang kerap dijadikan lokasi ngobrol-ngobrol oleh pasangan muda-mudi. Tidak hanya di Kalibata, di Jembatan Layang Pasar Rebo, Jakarta Timur, pemandangan yang sama juga dapat dijumpai setiap malam.
MI/PANCA SYURKANI/am

Spoilerfor Pertanyaan??: Untuk Agan-agan Dimana Tempat Favorite Waktu Pacaran Dulu??


Spoilerfor sumber1: http://news.detik..com/read/2013/08/...acaran?9911012
Spoilerfor Sumber2: Kompas
Spoilerfor Sumber3: http://jed.revolutia.info/2012/01/di...n-di-sini.html
Spoilerfor Sumber4: http://www.metrotvnews.com/foto/deta...over-Kalibata-

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/521c3bba1f0bc33f7d000002

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger