Home » » 10 Tank Terbesar di Dunia

10 Tank Terbesar di Dunia

10 TANK TERBESAR DI DUNIA
eit dulu !
Spoilerfor No Repost:
G tau juga kalo ada yang pake nama lain

Mungkin agan-agan dan sista disini sering melihat tank-tank raksasa di film perang , komik , game , atau bahkan melihat secara langsung. Tapi taukah agan n sista kalo tank tank tersebut beberapa memang pernah dibuat walaupun beberapa hanya berupa rencana ? Pada zaman perang dunia ke II para negara yang berperang berlomba-lomba untuk membuat tank baja raksasa untuk menunjukan kekuatanya . bahkan bukan main-main lagi berat tank yang dibuat bisa mencapai 200ton dengan peluru seberat 1~7 ton !

Nah tanpa basa-basi lagi , berikut tank-tank terbesar di Dunia lengkap dengan spesifikasinya !

Quote:No.1Spoilerfor Landkreuzer P. 1500 Monster: Quote:Landkreuzer P. 1500 Monster
Pada tahun 1942 Adolf Hitler menyetujui proposal pembuatan tank super besar yang direncanakan berukuran 15 kali ukuran tank biasa, namun pada 1943 proyek ini dibatalkan. Namun sebenarnya para insinyur Nazi telah berhasil membuat rancangannya dan tinggal tahap pembuatan sebelum pembatalan tersebut berlaku efektif. Tank yang dinamai Landkreuzer P. 1500 Monster ini dipersenjatai dengan meriam Krupp (Krupp canon) berkaliber 800 milimeter, sebagai perbandingan tank konvensional biasanya hanya dilengkapi dengan meriam M1 Abrams kaliber 105 milimeter.
Meriam Krupp 800 mm adalah senjata artileri terbesar yang pernah dibuat, memiliki bobot seberat 7 ton dan dapat ditembakkan hingga sejauh 37 kilometer. Tank Landkreuzer P. 1500 Monster ini memiliki panjang sekitar 42 meter, berbobot 1,500 ton dan dioperasikan oleh 100 orang kru. kalo agan pernah maen lost planet 3 . pasti pernah liat tank ini gan Spoilerfor Spesifikasi by Wiki:
No.2
Spoilerfor Landkreuzer P. 1000 Ratte:
Quote:Sama seperti Landkreuzer P. 1500 Monster tank yang disetujui pembuatannya pada tahun 1942 ini juga akhirnya dibatalkan setahun kemudian. Tank Landkreuzer P. 1000 Ratte merupakan tank berdesain meriam ganda yang masing-masing meriamnya berkaliber 280 mm. Selain itu meriam ini juga dilengkapi dengan sebuah meriam tambahan berkaliber 128 mm, 8 senjata anti pesawat tempur berkaliber 20 mm dan beberapa senjata mesin berkaliber 15 mm. Dapat dibayangkan kerusakan macam apa yang dapat dibuat tank ini. Tank ini berdimensi panjang 35 meter, berbobot 1,000 ton dan dioperasikan oleh 20 kru.Spoilerfor Spesifikasi by Wiki:
No.3
Spoilerfor Panzer VIII Maus:
Quote:Panzer VIII Maus adalah kendaraan lapis baja paling besar yang pernah dibuat, berukuran 3 kali lebih besar dari tank konvensional. Tank yang juga buatan Nazi Jerman ini diproduksi pada tahun 1942 dan hingga perang berakhir hanya dibuat sebanyak 2 buah. Panzer VIII Maus dipersenjatai dengan satu meriam utama berkaliber 128 mm dan satu meriam tambahan berkaliber 75 mm. Tank yang dioperasikan oleh paling tidak 6 orang ini berdimensi panjang 10 meter dan berbobot 188 ton.
Spoilerfor Spesifikasi by Wiki:
No.4
Spoilerfor E-100 Tiger-Maus:
Quote:Tank E-100 Tiger-Maus yang didesain tahun 1943 ini direncanakan memiliki spesifikasi senjata seperti yang dimiliki Panzer VIII Maus, hanya saja dibuat lebih ringan untuk dapat bergerak lebih lincah. Hingga perang usai tank jenis ini belum sempat diproduksi, sempat ada satu unit yang dibuat pada tahun 1944 namun tidak lengkap yaitu belum memiliki kubah untuk tempat meriam. Panjang tank ini adalah sebesar 10 meter dan berbobot 140 ton, dioperasikan oleh 5 orang kru.
Spoilerfor Spesifikasi by Wiki:
No.5
Spoilerfor FCM F1:
Quote:Tank buatan Prancis ini merupakan tank terbesar di luar tank-tank buatan Nazi Jerman, yang didesain sekitar tahun 1940. Namun sayangnya sebelum tank ini sempat diproduksi Prancis telah kalah perang terlebih dahulu. FCM F1 direncanakan untuk dipersenjatai dengan sebuah meriam kaliber 90 mm, sebuah meriam kaliber 45 mm dan 6 senjata mesin. Panjang tank ini kurang lebih sekitar 11 meter, dan memiliki lebar yang cukup ramping yaitu sekitar 3 meter sehingga dapat diangkut menggunakan kereta. Sedangkan bobot tank ini diperkirakan sekitar 139 ton dan dioperasikan oleh 9 orang kru.
Spoilerfor Spesifikasi by Wiki:


Lanjut di Bawah

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51eddb6c7c12430b2d000006

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger