Home » » 12 Tempat Wisata yang Mantap di Jawa Timur

12 Tempat Wisata yang Mantap di Jawa Timur



Quote:assalamualaikum kaskuser,mimin,momod . ane sekedar share nih , insyaallah kagak . ane tadi uda search di betty ama yang old, tapi kagak ada
Quote:Bukti no
Spoilerfor :

Please No Junk, No Sara No Flame

Budayakan komentar Yang Bijak & Baca Dulu Sebelum Berkomentar


kaskuser yang baik, selalu memberikan rate ***** sebelum membaca

Quote:Quote: 12 tempat wisata di Jawa Timur yang Recomended
Quote:Nah Kali ini ane share sebuah tempat wisata gan, ini buat agan-agan yang pengen Berwisata atau Traveler tapi tidak tau tujuan , tempat-tempat yang ane share ini banyak juga yg mengunjugi, tapi ada juga yang sepi pengunjungnya, tapi recomended nih gan , so check this out
Quote:12. Jatim Park
Quote:Spoilerfor Jatim Park: Jatim Park 1


Jatim Park 2

Jatim Park adalah sebuah tempat rekreasi dan taman belajar yang terdapat di Kota Batu, Jawa Timur. Obyek wisata ini berada sekitar 20 km barat Kota Malang, dan kini menjadi salah satu icon wisata Jawa Timur. Obyek wisata ini memiliki 36 wahana, diantaranya kolam renang raksasa (dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, dan Mpu Gandring), spinning coaster, dan drop zone. Wahana pendidikan yang menjadi pusat perhatian diantaranya adalah Volcano dan Galeri Nusantara yang juga terdapat tanaman agro, diorama binatang langka, dan miniatur candi-candi.

Sedikit berbeda dengan Jatim park 1 yang lebih ditujukan sebagai taman bermain dan hiburan, Jatim park 2 lebih menunjukan tempat belajar selain tempat bermain. Jatim park 2 mengusung konsep belajar ilmu alam, biologi dan pembelajaran satwa yang disajikan dengan latar belakang sesuai habitatnya. Jawa Timur Park 2 dibangun di wilayah Oro-Oro Ombo Kota Batu. Jatim park 2 terdiri dari Museum Satwa, Batu Secret Zoo dan Pohon Inn Hotel.
Quote:11. Pantai BalekambangQuote:Spoilerfor Balekambang:
Pantai Balaikambang merupakan salah satu tempat wisata di Malang. Pantai Balai Kambang masuk wilayah Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang, Malang Selatan/Bantur. Dengan kondisi alam yang bersih, Balaikambang sesuai untuk tempat wisata keluarga. Di sini pun ada dua pulau karang kecil, salah satunya Pulau Ismaya yang memiliki pura. Terkadang, di tempat ini juga dipergunakan ritual agama Hindu atau Budha, misalnya pada hari raya Nyepi. Bila perjalanan dari Kota Malang, anda akan melewati beberapa perkampungan kecil dan hutan kecil serta hamparan sawah di kiri kanan sepanjang perjalanan menuju ke lokasi.Tiket masuknya kagak mahal gan cuman 10 rb per orang
Quote:10. Pantai Goa Cina
Quote:Spoilerfor Goa Cina:

Terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Lokasi ini berjarak 60 km ke arah selatan dari kota Malang. Kurang lebih 2 jam perjalanan. Pantai Goa Cina merupakan salah satu pantai yang ada di deretan Laut Selatan. Berdekatan dengan Pantai Bajul Mati.Garis pantai Goa Cina cukup beragam, ada yang berpasir putih, ada yang karang dangkal dan ada pula yang curam. Konon ceritanya, pantai ini ditemukan pertama kali oleh pertapa China pada tahun 1950 . Oleh karena itu dinamakan Pantai Goa Cina. Karena disalah satu tebing terdapat sebuah gua. Cukup menarik, sebuah gua di dalam bukit karang, dengan ukiran stalagtit-stalagtit kecil di atapnya dan meneteskan air.
Quote:9. Wisata Goa Maharani Lamongan
Quote:Spoilerfor Goa Maharani:
Istana Maharani atau yang akrab disebut Goa Maharani ini berada di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa timur. Letaknya tidak jauh dari tempat rekreasi keluarga Wisata Bahari Lamongan (WBL)atau Tanjung Kodok. Goa Maharani ini pertama kali ditemukan pada tahun 1992 oleh 6 orang penggali tanah yang dipimpin oleh Sunyoto, sang mandor. Malam sebelum ditemukan, istri sang mandor bermimpi melihat cahaya bunga­-bunga yang sangat indah penuh warna-warni yang dijaga oleh 2 ekor naga raksasa bermahkota.
Quote:8. Pemandian Cangar
Quote:Spoilerfor cangar: Ini gan potret jalan menuju cangar saat hujan , jadi hati-hati kalau musim hujan kesana
nah yang ini kolam pemandian air hangatnya gan , panas bener itu kolamnya
Pemandian Air Panas Cangar ini merupakan sebuah pemandian air panas alami yang terkenal di daerah Malang Raya. Setiap harinya Pemandian Air Panas Cangar tidak sepi sepi nya didatangi oleh wisatawan Domestik maupun Mancanegara. Cangar sendiri merupakan sebuah nama dusun sekaligus pemandian air panas yang terletak di kelurahan Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Wisata Batu. Para Wisatawan yang datang akan benar-benar dibuat kerasan berlama-lama berada di kolam wisata Pemandian Air Panas Cangar ini . Wisatawan bisa berendam hingga berjam-jam di kolam air hangat dengan pemandangan hutan dan kicauan burung yang semakin membuat suasana disekitar Anda terasa nyaman dan berkesan. Untuk tiket masuknya sendiri dikenakan biaya sekitar Rp. 6000/orang, itupun berlaku untuk weekend dan hari biasa.Hanya dengan berbekal tiket yang tidak merogok kantong Anda, Anda sudah dapat menikmati semua potensi wisata di kawasan ini. Terutama Pemandian Air Panas Cangar nya sendiri yang terkenal dapat berkasiat untuk kulit tubuh, selain itu terdapat wisata alam serta wisata peninggalan sejarah bagi para Wisatawan yang tidak ingin berendam. Selama berada di kawasan Cangar Batu, Anda tidak perlu kaget ketika aneka satwa hutan seperti monyet, lutung, serta beraneka macam burung yang hidup bebas di sekitar. Aksi para monyet yang berada di sekitar Anda justru menjadi hiburan pelengkap berwisata Anda selama berada di Pemandian Air Panas Cangar.
Quote:7. Pantai Sendang Biru & Pulau Sempu
Quote:Spoilerfor Sendang Biru & Pulau Sempuh: Pantai Sendang Biru
Pulau Sempu

Segara Anakan

Pantai Sendangbiru terletak di Koordinat 8° 26' 6.5335” S dan 112° 40' 53.602” E adalah pantai wisata di kabupaten malang yang sering di kunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara, terus apa yang membuat mereka begitu tertarik untuk datang ke pantai ini??? di pantai sendangbiru ada beberapa hal yang mungkin tidak bisa diperoleh dari pantai-pantai lain di malang selatan. Pantai sendangbiru ini memiliki Pulau sempu yang masih alami, para wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas di Pulau ini mulai dari berkemah, bermain pasir, dan membakar ikan. ada lagi bagi para wisatawan yang ingin lebih menantang dan suka berpetualang, yaitu telaga air tawar yang berada di dalam Pulau Sempu untuk mencapai kesana hanya bisa dilakukan dengan berjalan kaki kurang lebih sekitar 2 jam perjalanan. yang juga harus di kunjungi adalah Segara anakan.Segara anakan terletak di koordinat 8°27’20.3454” S dan 112°41’27.2818” E adalah Sebuah danau air asin yang terletak di dalam Pulau Sempu sisi sebelah selatan, sehingga untuk mencapai danau tersebut harus menyewa perahu dengan harga sekitar 10-20 US$ atau sekitar 100-200 ribu rupiah. karena tempatnya yang tidak bisa dijangkau dari bibir pulau, jadi masih harus dilanjutkan dengan berjalan kaki kurang lebih sekitar 2 jam.
Quote:6. Pantai Bajul Mati
Quote:Spoilerfor Bajul Mati: Foto Jembatan Bajul Mati

Pantai Bajul Mati

Pantai Bajul Mati belum terlalu dikenal oleh wisatawan. Pantai yang berada di sebelah selatan Kota Malang ini memberikan pemandangan yang cantik. Apalagi jika dibalut dengan cahaya senja, keindahannya menjadi semakin sempurna.Sebagai kota wisata, Malang menawarkan banyak tempat sebagai tujuan wisata untuk menghabiskan masa liburan bersama sanak saudara. Selain tempat wisata yang bertema agrowisata, Kota Malang ternyata juga memiliki keindahan pantai yang terletak di sebelah selatan kota. Pantai-pantai ini belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan, salah satunya adalah pantai Bajul Mati.







Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/511f9675e674b4123500000c

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger