Home » » 9 Cerita Singkat Penuh Inspirasi

9 Cerita Singkat Penuh Inspirasi



Spoilerfor NO REPOST:



Di trit ini kali ini ane akan mencoba berbagi beberapa kisah singkat yang mungkin bisa menginspirasi agan-agan sekalian dalam menjalani hidup, selamat membaca..

1. Piring

Spoilerfor 1:




Setelah makan malam, seorang ibu dan putrinya bersama-sama mencuci mangkuk dan piring, sedangkan ayah dan putranya menonton TV di ruang tamu. Mendadak, dari arah dapur terdengar suara piring yang pecah, kemudian sunyi senyap. Si putra memandang ke arah ayahnya dan berkata,
“Pasti ibu yang memecahkan piring itu.”
“Bagaimana kamu tahu?” kata si Ayah.
“Karena tak terdengar suara dia memarahi orang lain,” sahut anaknya.

Quote:Pesan:
Kita semua sudah terbiasa menggunakan standar yang berbeda dalam melihat orang lain dan memandang diri sendiri, sehingga seringkali kita menuntut orang lain dengan serius, tetapi memperlakukan diri sendiri dengan penuh toleran.




2. Cita-Cita

Spoilerfor 2:




Murid kelas 3 SD yang sama, mereka memiliki cita-cita yang sama pula yaitu menjadi badut. Guru dari Tiongkok pasti mencela, “Tidak mempunyai cita-cita yang luhur, anak yang tidak bisa dibina!”. Sedangkan guru dari Barat mungkin akan bilang, “Semoga Anda membawakan kecerian bagi seluruh dunia!”.

Quote:Pesan:
Terkadang orang yang lebih tua, bukan hanya lebih banyak menuntut daripada memberi semangat, malahan sering membatasi definisi keberhasilan dengan arti yang sempit.




3. Ocehan

Spoilerfor 3:




Seorang istri sedang memasak di dapur. Suami yang berada di sampingnya mengoceh tak berkesudahan, “Pelan sedikit, hati-hati! Apinya terlalu besar, Ikannya cepat dibalik, minyaknya terlalu banyak!”. Istrinya secara spontan menjawab, “Saya mengerti bagaimana cara memasak sayur.” Suaminya dengan tenang menjawab, “Saya hanya ingin dirimu mengerti bagaimana perasaan saya … saat saya sedang mengemudikan mobil, kau yang berada disamping mengoceh tak ada hentinya.”

Quote:Pesan:
Belajar memberi kelonggaran kepada orang lain itu tidak sulit, asalkan Anda mau dengan serius berdiri di sudut dan pandangan orang lain melihat suatu masalah.





4. Tetangga

Spoilerfor 4:




Si A : “Tetangga yang yang baru pindah itu sungguh jahat, kemarin tengah
malam dia datang ke rumah saya dan terus menerus menekan bel di
rumah saya.”
Si B : “Memang sungguh jahat! Apakah Anda segera melapor polisi?”
Si A : “Tidak. Saya menganggap mereka orang gila, dan lanjut meniup
terompet kecil saya.”

Quote:Pesan:
Semua kejadian pasti ada sebabnya, jika sebelumnya kita bisa melihat kekurangan kita sendiri, maka jawabannya pasti berbeda.






5. Ayah & Anak

Spoilerfor 5:




Seorang bocah kecil bertanya kepada ayahnya, “Apakah menjadi seorang ayah akan selalu mengetahui lebih banyak dari pada anaknya?”
Ayahnya menjawab, “Sudah tentu!”
“Siapa yang menemukan listrik?”
“Edison.”
“Kalau begitu mengapa bukan ayah Edison yang menemukan listrik?”

Quote:Pesan:
Pakar acapkali adalah kerangka kosong yang tidak teruji, lebih-lebih pada zaman pluralis terbuka sekarang ini.





6. Tenang

Spoilerfor 6:




Ketika mandi, Inyot kurang hati-hati telah menelan sebongkah kecil sabun, ibunya dengan gugup menelepon dokter rumah tangga minta pertolongan.Dokter berkata, “Sekarang ini saya masih ada beberapa pasien, mungkin setengah jam kemudian saya baru bisa datang ke sana.”

Ibu Inyot bertanya, “Sebelum Anda datang, apa yang harus saya lakukan? Dokter itu menjawab, “Berikan Inyot secangkir air putih untuk diminum, kemudian melompat-lompat sekuat tenaga, maka Anda bisa menyuruh Inyot meniupkan gelembung busa dari mulut untuk menghabiskan waktu.”

Quote:Pesan:
Jika peristiwa sudah terjadi, mengapa tidak dihadapi dengan tenang dan yakin. Daripada khawatir lebih baik berlega, dari pada gelisah lebih baik tenang.




7. Kunci

Spoilerfor 7:




Sebuah gembok yang sangat kokoh tergantung di atas pintu, sebatang tongkat besi walaupun telah menghabiskan tenaga besar, masih juga tidak bisa membukanya. Kuncinya datang, badan kunci yang kurus itu memasuki lubang kunci, hanya diputar dengan ringan, ‘plak’ gembok besar itu sudah terbuka.

Quote:Pesan:
Hati dari setiap insan, persis seperti pintu besar yang telah terkunci, walaupun Anda menggunakan batang besi yang besar pun tak akan bisa membukanya. Hanya dengan mencurahkan perhatian, Anda baru bisa merubah diri menjadi sebuah anak kunci yang halus, masuk ke dalam sanubari orang lain.




8. Bus

Spoilerfor 8:




Sebuah bus yang penuh dengan muatan penumpang sedang melaju dengan cepat menelusuri jalanan yang menurun, ada seseorang yang mengejar bus ini dari belakang.Seorang penumpang mengeluarkan kepala keluar jendala bus dan berkata dengan orang yang mengejar bus, “Hai kawan! Sudahlah Anda tak mungkin bisa mengejar!”

Orang tersebut menjawab, “Saya harus mengejarnya . . .” Dengan nafas tersenggal-senggal dia berkata, “Saya adalah pengemudi dari bus ini!”

Quote:Pesan:
Ada sebagian orang harus berusaha keras dengan sangat serius, jika tidak demikian, maka akibatnya akan sangat tragis!Dan juga dikarenakan harus menghadapi dengan sekuat tenaga, maka kemampuan yang masih terpendam dan sifat-sifat khusus yang tidak diketahui oleh orang lain selama ini akan sepenuhnya muncul keluar.





9. Babi

Spoilerfor 9:



Bejo sedang mengemudikan mobil berjalan di jalan pegunungan, ketika dengan santai menikmati pemandangan yang indah, mendadak dari arah depan datang sebuah truk barang.Si sopir truk membuka jendela dan berteriak dengan keras, “Babi!” Mendengar suara ini Bejo menjadi emosi, dia juga membuka jendela memaki, “Kamu sendiri yang babi!”

Baru saja selesai memaki, dia telah bertabrakan dengan gerombolan babi yang sedang menyeberangi jalan.

Quote:
Pesan:
Jangan salah tafsir maksud kebaikan dari orang lain, hal tersebut akan menyebabkan kerugian Anda, juga membuat orang lain terhina.



Demikianlah trit ane kali ini, semoga bisa sedikit menginspirasi dan bermanfaat. Kalo mau nambahin juga boleh, yang bagus pajang pejwan.

sumber

Spoilerfor please:
kalo suka boleh dong atau


Spoilerfor trit yang mungkin ente suka:
[HT] Teknik Bela Diri Paling Dasar Kalo Lagi Terdesak
[HT] Jago-Jago Berantem Abad 20
[HT] Hal-Hal Yang Bakalan Ada Di Bulan Puasa
[HT] Kekuatan Super Apa Yang Kamu Pengen Buat Kehidupan Sehari-Hari ?
Memahami Cewek Yang Lagi PMS
Makeup-Makeup Terbaik Buat Cewek
Teori-Teori Gila Tentang SpongeBob SquarePants
Pekerjaan - Pekerjaan Yang Menyenangkan
Autolisis : Rahasia Keajaiban Puasa

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51dd14b4611243a962000000

Dompet Unik MokaMula

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)