Home » » Inilah Museum Medis Paling Aneh Sedunia

Inilah Museum Medis Paling Aneh Sedunia



Alhamdulillah Hot Thread di hari raya Idul Fitri



thanks to Allah SWT, officer, dan para kaskuser yang telah mendukung thread ane menjadi hot thread 8-8-2013

masa ga ada yang ngasih cendol nih??
yang menting sharing




Quote:
Museum biasanya didedikasikan untuk menyimpan benda-benda yang dapat bernilai sejarah. Untuk urusan medis, museum rata-rata memamerkan bidang patologi, anatomi, obat dan tren kesehatan. Dari sekian banyak museum medis di dunia, 5 diantaranya dianggap paling aneh.

Berikut 5 museum medis yang dianggap paling aneh sedunia

Quote:1. Bart's Pathology Museum, Inggris



Dengan memamerkan koleksi universitas sejak tahun 1879, ini adalah pameran medis eksklusif yang aneh, yang merupakan bagian dari Queen Mary, University of London.

Hampir 5.000 spesimen dipamerkan, termasuk berbagai benda yang dikeluarkan dari tubuh manusia selama 150 tahun terakhir, salah satunya sikat gigi yang nyasar di kerongkongan.



Quote:2. Berlin Museum of Medical History di Charite, Jerman



Cuplikan sejarah medis Jerman menemukan 'rumahnya' di museum ini. Bangunan abad ke-19 ini telah menjadi rumah bagi 1.800 dari 23.000 spesimen asli yang selamat dari pengeboman Perang Dunia II.

Artefak tertua adalah batu kandung kemih dari tahun 1700-an. Benda antik lainnya antara lain megakolon seberat 60 pon dari seorang pasien yang meninggal pada tahun 1960, kursi persalinan abad ke-18 dan berbagai tumor dan bentuk penyakit lainnya.

Quote:3. Fragonard Museum, Prancis



Awalnya ini adalah koleksi anatomi mahasiswa kedokteran hewan, yang dimulai pada 1700-an di luar Paris. Oleh Musée Fragonard museum dibuka untuk umum pada tahun 1902, menutup tahun 1990-an untuk renovasi yang berlangsung sampai tahun 2008.

Tengkorak dan anatomikal mengisi ruangan, tapi yang membuatnya aneh adalah spesimen-spesimen yang tidak biasa. Mayat berkulit yang dikecam oleh ahli anatomi abad ke-18 Honore Fragonard adalah beberapa spesimen yang paling terkenal, namun meresahkan di Eropa. Kuda, monyet dan bahkan janin manusia dipajang, lengkap dengan jeroannya yang berdarah.

Quote:4. Ibn Sina Academy of Medieval Medicine and Science, India



Diberi nama Ibnu Sina, filosof Islam dan dokter terkenal di abad ke-10, museum ini sekilas mengupas perkembangan medis di Timur Tengah dan Asia. Koleksinya sederhana tapi kuno, termasuk artefak dari dokter Yunani-Arab dan manuskrip medis hingga abad kesepuluh.

Obat Unani dan beberapa alat yang tampak berdebu dipajang bersama patung besar dari ilmuwan. Ada juga tanah liat kuno buatan tangan dan cetakan lumpur yang menunjukkan sistem GI dan pernapasan.

Quote:5. Meguro Parasitological Museum, Jepang



Merayakan ulang tahun ke-60 tahun ini, Museum Meguro dimulai ketika Dr Saturo Kamegai mulai menunjukkan parasit untuk meningkatkan kesadaran masyarakat setelah Perang Dunia II.

72 Spesimennya berkembang menjadi salah satu museum medis yang paling menarik di dunia, dengan dua lantai yang didedikasikan sepenuhnya untuk ribuan parasit kulit.

JANGAN LUPA MEMBERI CENDOL SETELAH BERKUNJUNG YA GAN

sumber: http://m.detik..com/health/read/2013...g-aneh-sedunia

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/519f0d7b59cb174510000005

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger