Home » » Hoarders, Penyakit Orang yang Suka Nimbun Barang

Hoarders, Penyakit Orang yang Suka Nimbun Barang

Semoga Tidak Repost,
Spoiler for Bukti No Repost, BWK:


Hoarders atau penimbun sampah adalah suatu penyakit kejiwaan yang ternyata banyak juga diderita orang Amerika. Ada acara khusus Tentang Penyakit Ini Judulnya Hoarders Bisa Agan Tonton Di Channel BIO (payTV), Diacara Ini Ditunjukin tentang selak-beluk tukang nyampah ini dan bagaimana asal mulanya orang yang tadinya ‘normal’ bisa berubah jadi hoarders.
Sambil nyimak, silahkan liat nih foto2 dalam rumah orang yg dijuluki hoarders alias tukang nyampah Level Dewa

Spoiler for Rumah Penderita Hoarders:


Spoiler for Rumah Penderita Hoarder:

Ini bukan tempat sampah lo Gan, tapi isi rumah orang yg menderita Compulsive Hoarding; suatu penyakit jiwa yang membuat orang pengen memiliki banyak barang dan sulit membuang barang meskipun barang tersebut gak mereka butuhkan. Akibatnya, karna mereka terus menerus membeli barang sedangkan barang-barang lamanya gak dibuang, maka menumpuk deh sampai menggunung dan memenuhi rumah dan bahkan ada yg sampai luber ke halaman segala. Dibilang sakit jiwa karena mereka ini seperti punya keterikatan sama barang-barang yg mereka miliki, meskipun gak pernah mereka pake. Jadi kalau mau ngebuang tuh mereka bisa sedih banget dan terguncang jiwanya

Spoiler for Hoarders tingkat dewa:

Spoiler for Santai Dulu Bu:


Yang lebih parah Gan, saking numpuknya barang atau sampah di rumah mereka, bahkan bisa membahayakan jiwa mereka. Ada yang tangga rumahnya penuh rongsokan dan istrinya si hoarder sampai jatuh kesandung barang-barang dan patah kaki. Ada lagi keluarga hoarders yg ketika terjadi kebakaran terjebak dan nyaris kebakar dalam rumah krn petugas pemadam kebakarannya gak bisa lewat Gan!

Spoiler for Abis Kebakaran:

Penelitian tahun 2004 di Universitas Iowa juga menunjukkan bahwa kerusakan bagian depan otak bisa menyebabkan terhambatnya proses pengambilan keputusan dan juga gangguan emosional. Sedangkan kerusakan permukaan otak bagian kanan depan akan menyebabkan compulsive hoarding.


Spoiler for Horders Brain:


Compulsive Hoarding juga ada level2nya Gan. Dari Level I yang dibilang masih ‘biasa’ dan belum butuh bantuan khusus, sampai Level V yang butuh bantuan psikiater. Untuk pengobatannya juga dibutuhkan obat2an khusus utk yg Level V. Jenis2 Compulsive Hoarding juga gak terbatas sama sampah2 barang2 rumah tangga tapi juga bisa ini nih Gan:

1. Book hoarding: buat yg ngumpulin buku2 yg sebenarnya dia gak minat baca, atau buku yang sama sampai beberapa biji, dan tentunya bikin rumahnya jd berantakan.

Spoiler for Hoarding buku:




2. Digital hoarding: ngumpulin file dan data Di PC/Smartphone secara serampangan, gak penting dan menuhin hard- disc komputer aja. ane banget nih suka Males Ngapusin File di D: Sama Download.

Spoiler for Digital Hoarders:


3. Animal hoarding: Seorang Hoarder Yang Suka Ngumpulin Banyak Binatang,, Bahkan Hingga Tidak Terurus.

Spoiler for Sayang BInatang, Atau.?:

Spoiler for Ada yang liat kucing?:

Kalau di Amerika Gan, rumah2 hoarders ini kalau ketahuan sama pihak berwajib, pemiliknya akan disuruh beresin atau mereka diusir dari rumah tersebut. Soalnya memang akan membahayakan baik buat penghuninya maupun utk tetangga2nya (rawan kebakaran soalnya Gan). Biasanya, hoarders gak akan sanggup buat bersihin rumah mereka sendiri. Akhirnya mereka akan dipaksa, biasanya oleh keluarga mereka utk memakai jasa psikolog/psikiater yang akan memandu mereka utk membersihkan rumah mereka, juga jasa tim petugas pembersih yg khusus menangani kasus2 kayak begini.

Spoiler for Enjoy Aja:

Spoiler for Kalo Dituker Piring Dapet Berapa nih?:

Pas nonton saat mereka mulai beres2, gemessss banget deh Gan. Soalnya mau bersihin satu ruangan aja bisa seharian. Bukan hanya karena sangat berantakan, tapi juga karena si hoarder biasanya susaaaah banget utk ngebuang barang2nya. Yang berhasil diberesin nih Gan:

Spoiler for Sebelum dan sesudah:

Spoiler for Kalo rapi bagus amat:

Spoiler for Sebelum,sesudah:

Kalau mau liat sendiri videonya, bisa cek ke TKP ya Gan: http://www.aetv.com/hoarders/video/

Atau kalau mau nonton Di Tv bisa Ditonton Tiap Jam 9 Hari Minggu Di Channel BIO. http://www.biochannelasia.com/tvlisting_week.aspx

Buat semua pembaca Untuk mengatasi penyakit gila ini Bisa dengan cara menyisihkan waktu luang kita untuk fokus membersihkan barang rongsokan tersebut seperti mengumpulkan barang itu dalam satu kardus besar, lalu kalau memang bisa dijual ya dijual saja ke tukang beling

Pada saat membersihkan usahakanlah si hoarder didampingi oleh seseorang yang waras yang dapat menyadarkan si hoarder itu bahwa barang-barang rongsokan itu memang sudah waktunya dibuang dantidak baik juga untuk kesehatan jiwa dan raga.
Dan tahukah Anda, ternyata bila kita berhasil menyingkirkan barang-barang bekas itu, rasanya lega luarbiasa. Kamar atau ruangan kita jadi lebih luas, segala yang menyakitkan mata sudah dienyahkan. Lakukanlah lalu perhatikanlah apa yang terjadi

By The Way,, TS Sendiri Juga Seorang Hoarder Tapi Masih Level 2 lah gan, Terutama Suka Ngumpulin Baju (baju jadul masih aja ditumpuk) Sama Males Ngapusin Data Sampah Di PC dan smartphone,,
-----------------------------------------------------------

Semoga info diatas Bisa Berguna Buat Kita Semua.
Jangan Lupa Komeng Dan Rate 5 Ya Gan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51695d2f7b12431374000008

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger