Home » » Rute-Rute Touring Motor yang Paling Asik Untuk Dijelajahi

Rute-Rute Touring Motor yang Paling Asik Untuk Dijelajahi

Spoiler for maaf gaan: thread pertama ane nih maaf kalo jelek

Spoiler for SUMBER: sumber dari http://travel.detik.com/

Spoiler for No repost:

Ada jutaan jalan berpemandangan indah yang bisa dilewati wisatawan. Tapi, setidaknya ada 5 jalan di dunia yang paling asyik dilewati naik motor. Bisa pakai motor sendiri, bisa juga menyewa motor di tempat tujuan.

Dari CNN Travel, Rabu (14/8/2013), berikut 5 rute paling asyik untuk traveling naik motor,dimulai ajalahnih

Spoiler for 1. Ceuta-Marrakech, Maroko: 1. Ceuta-Marrakech, Maroko

Traveler yang suka atmosfer Timur Tengah pasti senang melewati rute ini. Dengan jarak 2.570 Km, Anda bisa mengendarai motor melintasi lanskap cantik dan bazaar tradisional yang kental budaya Timur Tengah.

Traveler akan melewati Pegunungan Rif menuju Kota Fez, kemudian Pegunungan Atlas yang puncaknya tertutup salju pada musim dingin. Sepanjang perjalanan ada kota-kota mungil yang cantik penuh bazaar dan pasar tradisional. Selanjutnya, Anda akan melewati sisi Gurun Sahara menuju Erfoud sebelum tiba di Marrakech.
Spoiler for 2. The Great Ocean Road, Australia: Kalau jalan-jalan ke Negeri Kangguru, tak ada salahnya bertolak ke Melbourne atau Petersbrough untuk menyewa motor. Dua kota ini dihubungkan oleh The Great Ocean Road, yang melintasi pesisir selatan Australia.

Sepanjang perjalanan, traveler tak hanya dihadapkan pada pantai-pantai berombak kencang. Ada hutan hujan dan formasi batu-batu kapur yang mengagumkan. Jalan sepanjang 290 Km ini beraspal mulus, tak perlu takut ada lubang.
Spoiler for 3. Pacific Coast Highway, AS: Jalan sepanjang 320 Km ini menghubungkan Kota San Luis Obispo dengan San Francisco di Negara Bagian California. Ini adalah salah satu jalan legendaris di AS selain Route 66.

Traveler akan melewati hutan, lembah, tebing, juga bibir pantai di Big Sur. Anda juga akan melewati kota nelayan Monterey, ibukota peselancar yakni Santa Cruz, hingga akhirnya tiba di San Francisco yang terkenal dengan Jembatan Golden Gate.


Spoiler for 4. Istanbul-Anatolia, Turki: Istanbul adalah kota yang cocok untuk mengawali petualangan naik motor. Betapa tidak, beranjak dari kota, Anda akan melewati Cappadocia yang terkenal oleh rumah-rumah tanah liatnya. Kemudian melewati beberapa kota Romawi dan Byzantium, menyisir pinggiran Laut Hitam dan Pegunungan Taurus.

Jalan sepanjang 2.980 Km ini akan membawa Anda melewati Konya, kemudian pesisir Laut Aegean. Traveler juga akan melewati kota peninggalan Romawi yakni Ephesus.
Spoiler for 5. Che Guevara Route, Kuba: Traveler yang melewati rute ini naik motor seperti napak tilas Che Guevara. Ini memang rute yang dahulu dilewati tokoh dunia asal Kuba tersebut, 2.000 Km dari Havana sampai Baracoa.

Sepanjang perjalanan, mobil-mobil klasik Amerika akan banyak Anda temukan. Traveler bisa ikut tur motor yang dikelola perusahaan tur asal Texas yakni MotoDiscovery.
Spoiler for Tambahan dari ane nih gan: 1. Jalur pantura/jalur utara;Sudah jelas jalannya besar, agan-agan tidak usah berebut track sama truk-truk besar karena truk yang sangat lambat harus berada di kiri jalan. Selain itu juga , track tidak terlalu naik turun seperti pantai selatan, jadi blind spot lumayan jarang, agan2 bisa ngebut sebenarnya kalau pantura kosong, tapi tetap hati-hati gan bahaya bisa dimana saja.
2.jalur selatan;Jalan di Jalur Selatan lebih sempit dibandingkan Jalur Pantura. lewati di tahun ini lumayan halus, banyak jalan yang baru diaspal ulang.
Jalur Selatan memiliki lebih banyak tikungan dan jalan naik turun karena banyak pegunungan. Kondisi jalan seperti ini mengasyikkan sekali menurut saya, tapi tentunya tidak cocok buat yang mudah mabuk kendaraan
Pemandangan di Jalur Selatan lebih ‘hijau’ dibandingkan dengan Jalur Pantura yang gersang.Tidak banyak bus dan truk yang lewat di Jalur Selatan, tapi banyak sepeda motor yang menghambat kecepatan mobil.

udah sekian thread dari ane maaf kalo jelek,mohon tambahan-tambahannya gan,makasih udah dateng di thread ane yang baik boleh kasih atau

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52f63b3159cb17672b8b4866

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger