Home » » Wah, Ternyata Hal-Hal Ini Saling Berhubungan di Tubuh Kita

Wah, Ternyata Hal-Hal Ini Saling Berhubungan di Tubuh Kita

Quote:Quote: welcome to NeverGiveAFuck's Thread



Quote:Quote:pertamatama jangan lupa di dulu gans


sebelumnya. perhatian.
ane ini Kolektor BATA gans., jadi klo suka thread ane, lemparnya BATA yaa




Quote:Quote:


Semua bagian dalam tubuh manusia saling terhubung dengan cara-cara yang terkadang tidak pernah terbayangkan. Sepintas tidak masuk akal, namun penelitian ilmiah telah membuktikan adanya hubungan-hubungan unik tersebut.

Beberapa hal yang saling terhubung dengan cara unik adalah sebagai berikut:



Quote:Quote:Spoiler for 1. Suara dan tinggi badan:


Peneliti dari Washington University baru-baru ini menemukan bahwa seseorang bisa memperkirakan tinggi badan orang lain hanya dari suaranya. Kuncinya adalah frekuensi subglottal resonance, yakni suara yang dihasilkan saluran napas paling bawah pada paru-paru. Makin tinggi badan seseorang, suara ini makin rendah.

Spoiler for 2. Mata dan kecerdasan Otak:


Pembuluh darah kecil di belakang mata bisa mengungkap IQ atau tingkat kecerdasan. Sebuah laporan di jurnal Psychological Science menunjukkan jika pembuluh darah tersebut makin lebar, IQ cenderung lebih rendah pada usia paruh baya.

Spoiler for 3. Kulit dan tekanan darah:


Keriput bukan hanya menunjukkan gejala penuaan, melainkan juga masalah lain yang tidak kalah serius. Penelitian di Journals of Gerontology menunjukkan bahwa makin sedikit keriput di kulitnya, tekanan darahnya cenderunga lebih rendah pula. Artinya, risiko penyakit jantung juga lebih rendah.

Spoiler for 4. Jari dan resiko kanker prostat:


Jari telunjuk yang lebih panjang dibandingkan jari manis menunjukkan risiko yang lebih rendah pada laki-laki untuk mengalami kanker prostat. Peneliti mengaitkannya dengan paparan testosteron semasa dalam kandungan. Temuan ini dipublikasikan dalam British Journal of Cancer.

Spoiler for 5. Gigi dan Resiko pikun:


Penelitian tahun 2012 menunjukkan, kemampuan mengunyah bisa memperkirakan risiko pikun. Lansia yang susah mengunyah karena ompong, cenderung lebih rentan mengalami kepikunan. Namun tidak diketahui bagaimana keduanya saling berhubungan, untuk sementara hanya disebut sebagai keterkaitan yang random.

Spoiler for 6. Ujung Jari dan kesehatan jantung:


Pemeriksaan aorta atau pembuluh darah utama kini bisa dilakukan dengan cara paling nyaman, yakni dengan memeriksa denyut pada ujung jari. Kekakuan pada pembuluh darah tersebut menunjukkan adanya peningkatan risiko stroke dan serangan jantung.

Spoiler for 7. Tidur dan kesehatan mata:


Seseorang dengan kualitas tidur yang kurang baik akibat sleep apnea punya risiko 2 kali lebih besar untuk mengalami glaucoma dalam 5 tahun berikutnya. Sleep apnea atau henti napas saat tidur membuat pasokan oksigen ke mata berkurang, sehingga rentan mengalami kerusakan.

Spoiler for 8. Bibir dan daya ingat:


Gampang sariawan bisa juga dikaitkan dengan risiko salah satu jenis kepikunan yakni Alzheimer. Sebuah penelitian di Columbia University pada orang dewasa usia 59-79 tahun menunjukkan bahwa makin sering mengalami infeksi di mulut, makin besar pula risiko mengalami gangguan daya ingat.



Quote:Quote:sumber

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/531923af59cb179d2d8b4685

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger