Home » » Kumpulan Desain Error Page 404 yang Unik dan Kreatif

Kumpulan Desain Error Page 404 yang Unik dan Kreatif



Mohon maaf apabila

Maapin sob Gue bikin Thread lagi, jadi harap maklum kalo masih berantakan dan terlalu sederhana. Namanya juga lagi belajar.



Cek, Kalo Emang Repost!

Quote:
Bismillahirrahmanirrahim



Error Page 404 / Not Found

Ketika kita mengeklik link yang rusak seringkali kita menuju halaman error 404, tetapi hal yang menarik yaitu ketika halaman 404 ini didesain secara apik sehingga menimbulkan kesan yang indah.

Halaman 404 adalah kode respon standar HTTP untuk memberitahu pengguna bahwa link yang mereka klik adalah link yang rusak (broken link).

Mungkin halaman error 404 merupakan halaman yang kita paling benci, beberapa tahun terakhir beberapa desainer mencoba mengambil tantangan untuk merancang halaman error 404 yang setidaknya bisa mempermanis tampilan ketika loe berada di page yang salah. Ketika tampilan error page 404 di desain dengan baik bisa menjadi perwakilan kecil untuk situs web itu sendiri. Hal yang menarik lagi ketika kita bisa memberitahukan error terhadap website tersebut melalui berbagai media sosial.

Lansung aja ya sob... Silahkan disimak.



1. Lego



Di website lego ketika kita mengklik link yang error akan tampil halaman error page not found pada situsnya. Dengan gambar yang simple menunjukkan kepada loe bahwa page yang loe kunjungi sedang error, dengan tampilan yang simple tanpa perlu banyak teks teknis.

2. CSS-Tricks



Loe bisa menemukan tips tips yang luar biasa mengenai CSS dihalaman web ini. Hal yang menarik yaitu terdapat pada halaman 404 dari web ini terlihat keren dan elegan, dengan menampilkan gambar page yang sedang error, dan tampilan kode di dalamnya.

3. Hootsuite



Hootsuite merupakan alat yang penting bagi banyak orang yang biasa berkutat di web. Dengan menampilkan mascot mereka berupa burung hantu didalam halaman error mereka sehingga tampilan error terlihat bagus.

4. iStockphoto



iStockphoto merupakan penyedia gambar microstock international yang meningkat menjadi tekenal karena bisa memahami penggunanya dengan memberikan gambar yang bebas royalty. Tampilan error pada web ini berupa gambar kartun yang lucu yang bisa loe lihat dengan sangat jelas.

5. Magnt



Magnt adalah halaman web yang digunakan untuk membuat kartu nama secara cepat. Halaman error pada web ini menunjukkan secara jelas dalam bentuk diagram venn. Diagram tersebut menunjukkan beberapa masalah yang ada sehingga tampillah halaman error tersebut.

6. Github



Github merupakan tempat berbagi source program yang bisa dikembangkan bersama. Pada halaman error web ini, terlihat logo Github yang sedang memberitahukan kalo web yang loe buka itu tidak ada.

7. CSS Ninjas



Halaman error 404 pada web ini dilengkapi dengan ilustrasi sederhana yang bagus dan mencerminkan pendekatan umum situs yang dirancang.

8. Daniel Karcher Film Design Studios



Situs ini telah membuat tampilan animasi dan suara yang bagus di halaman 404. Situs ini menampilkan stasiun kereta bawah tanah yang indah dengan gerbong yang kosong. Dan terlihat sebuah gambar yang bertanya pada loe, mungkin loe sedang tersesat?

9. MailChimp



Web Newsletter email ini biasa disebut MailChimp telah membuat desain tampilah error page yang unik seperti yang loe lihat di atas.

10. Hakim El Hattab



Pada situs ini, telah membuat halaman 404 terlihat sedikit menakutkan karena terdapat mata yang akan terus melihat kemana kursor loe gerakkan mata tersebut akan mengikutinya. Dibuat menggunakan HTML 5.

11. NPR



Halaman error 404 yang telah dibuat oleh National Public Radio AS menyajikan daftar wiki dengan gaya baru yang lucu mengenai hal-hal tentang sesuatu yang hilang, dari mulai kota Atlantis yang hilang.

12. Blizzard Entertainment



Halaman keren yang telah dibuat oleh perusahaan video game Blizzard pada saat error. Menunjukkan kepada pengguna link yang dibuka error dengan menampilkan kaca pecah yang menonjol yang bisa loe lihat sendiri diatas.

13. Blackmoon Design



Menampilkan halaman error 404 pada web dengan indah.

14. Huwshimi



Tampilan halaman 404 pada web ini tidak interaktif, tetapi mereka bisa memberikan kejutan yang lucu dan indah dengan gambar yang statis. Dengna menceritakan bagaimana halaman tersebut bisa error.

15. Starbucks



Starbucks mencoba menampilkan halaman error dengan cara mengisahkan tanda-tanda secangkir kopi yang hilang untuk diceritakan.

16. LimpFish



Salah satu situs yang menampilkan pesan error mirip seperti surat kabar, serta diberi sedikit humor didalamnya.

17. Walk with You



Desain ilustrasi sederhana pada halaman error 404 web ini terlihat keren secara keseluruhan serta ditambah dengan tipografi font bold membuat halaman ini bekerja dengan baik.

18. Dailymotion Cloud



Halaman 404 interaktif ini membuat bagus pada nama situs dengan animasi hujan dan awan. Efeknya sederhana dan efektif yang bagus digunakan untuk metafora visual.

19. THCNET



Halaman 404 pada situs ini menampilkan command line seperti pada terminal system operasi.

20. Mike Kus



Efek yang ditampilkan pada situs ini dibuat dengan GIF set animasi grafis sebagai latar belakang halamannya.

21. Tin Sanity



Di halaman error pada erb ini memiliki animasi yang cukup keren dengan menampilkan cangkir yang berteriak dan memberi tahu loe bahwa loe sedang masuk pada halaman yang tidak ditemukan. Dengan efek suara drumroll dan funky bass soundtrack.

22. Audiko



Halamana 404 pada web ini menampilkan ilustrasi indah yang diberikan dari London, termasuk bus wajib merah dan kotak telefon, serta Menara Big Ben, Sherlock Holmes dan sedikit Tower Bridge.

23. Blik Dinding Decals



Halaman error 404 pada situs ini terlihat sedikit kejam, dengan gambar seorang bayi sedang memegang gergaji.

24. Home Star Runner



Audio dapat sangat efektif bila dikombinasikan dengan visual pada halaman web. Pada halaman error di web ini menampilkan hal yang menarik.

25. Duoh!



Desain yang dibuat pada halaman ini sangat menarik dengan warna-warna yang cerah menunjukkan karakteristik gelap pada background terlihat indah apabila dipandang.

26. Robert Sherman



Pada web ini halaman web 404 dibuat agak sedikit menarik dengan tampilan bom dengan waktu yang tersisa sampai loe dapat memilih kawat yang benar.

27. Bit.ly



Link layanan pemendekan URL Bit.ly memiliki tampilan halaman error yang menarik, halaman tersebut menunjukkan makhluk kecil yang lucu sedang naik turun laut secara interaktif dengan merespon gerakan dari mouse kita.

28. ApartmentHomeLiving



Halaman situs 404 ini memberikan tampilan interior aneh dengan domba yang sedang duduk di WC. Kreatif dan aneh.

29. DropBox



DropBox memiliki halaman error 404 yang sangat sederhana namun efektif menampilkan kotak yang kosong. Sebuah gambar ilustrasi yang bagus yang telah dibuka di halaman tersebut.

30. Wufoo



Halaman error yang di tampilkan pada web ini mencoba memberitahukan pesan bahwa web yang Anda kunjungi sedang error.

Itulah 30 halaman error page yang unik dan kreatif dari berbagai website yang ada, masih banyak lagi web web yang lain yang memiliki halaman web yang lebih menarik lagi yang tidak bisa gue tampilkan disini.

Bila ada yang mau nambahin, dipersilakan. Ntar gue taruh di Page One.

Akhir kata, cukup sekian apabila ada salah kata dan kurang berkenan mohon untuk dimaafkan. Wassalammualaykum Wr.Wb



Tinggalkan budaya Silent Reader, Hargailah kerja keras gue dengan meninggalkan,

Quote:


Dirangkum dari berbagai sumber, dan
gambar berasal dari halaman web masing".



Quote:
Benda" Ini Sering Nyasar Saat Kita Makan Sob.[HT#1]

Hal" Inilah Yang Sering Kita Lakuin Kalo Cuaca Lagi Panas Sob.[HOT]

Adilkah, Ajang Penghargaan Panasonic Gobel Award Akhir" Ini Sob?[WHY?]

Inilah Game Terbaik GAMELOFT Untuk Android dan iOS Sob.[RECOMMENDED]

Inilah Desain Error Page 404 Yang Unik Dan Kreatif Sob.[COOL]

Berbagai Macam Thread Inilah Yang Paling Sering Dikunjungi KasKuser Sob.[REAL]

Pernah Disengat Lebah Dibagian Mana Sob? Sakit Nggak?[ASK?]

Angka 4 nomor pertama menunjukkankesalahan pada client. Server mengatakan bahwa anda telah melakukan sesuatu yang salah, seperti mispell URL (URL yang ingin diakses hilang atau sudah expired).

Angka 0 pada nomor kedua menunjukkan (mengacu) pada kesalahan sintax umum (syntax error). Ini bisa juga menandakan dalam melakukan kesalahan dalam ejaan.

Sedangkan angka 4 terakhir hanya menunjukkan kesalahan tertentu dalam kelompok 40x, yang juga mencakup 400: Bad Request, 401: Tidak Sah, dan lain sebagainya.

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5348a8501e0bc3b8278b46ed

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger