Home » » Macam-Macam Jenis Racikan Kopi

Macam-Macam Jenis Racikan Kopi


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA TRIT YANG SEDERHANA INI

YANG INI JUGA GAN

PALING PENTING INI GAN

Quote:Spoiler for no repost:
Quote:Semuanya dimulai dengan pertanyaan, “apakah Anda atau siapa pun yang Anda tahu minum kopi atau teh? Eh, ya, itu jawaban tegas. Dan dengan ucapan kata bahwa saya telah digunakan ribuan kali dalam hidup, suka dan senang untuk minuman yang kita kenal sebagai kopi. JIKA diseduh dengan benar, kopi dapat menjadi teman terbaik di kala santai. Secangkir kopi hangat bahkan akan sangat pas dinikmati bersama camilan. Ketika menyeruput kopi, setiap orang punya cara tersendiri. Simak beberapa macam racikan minuman kopi yang bisa Anda pesan di kedai kopi.
Quote:ESPRESSOSpoiler for buka: Quote:Espresso dibuat dengan mesin brewing khusus. Bijih kopi diletakkan di dalam mesin kemudian air dialirkan dengan tekanan sangat tinggi. Akibatnya ekstrak kopi turut keluar bersama air. Hasilnya keluar dari lubang kecil pada bagian bawah mesin tersebut. Seluruh bijih kopi yang tersisa di dalam mesin harus dibuang dan diganti dengan yang baru jika ingin membuat kopi yang berikutnya.

Trivia : mesin pembuat espresso tersebut pertama ditemukan oleh Luigi Bezzera dari Italia pada tahun 1901. Di Italia, espresso diminum dalam takaran kecil setelah makan siang atau malam.
Quote:CAPPUCINOSpoiler for buka: Quote:Cappuccino merupakan resep yang sangat populer. Kopi ini punya tiga komposisi utama : espresso, susu (steamed milk), dan foam. Cappuccino merupakan salah satu jenis hidangan kopi paling populer di dunia yang mempunyai ciri khas adanya foam setebal kurang lebih 2 cm pada bagian permukaan. Menurut Wikipedia, kopi ini adalah jenis yang paling sulit dihidangkan dengan benar.

Trivia : orang Italia hanya minum cappuccino pada pagi hari, sebelum jam sebelas. Sementara di belahan dunia lain, cappuccino biasa diminum kapan saja.
Quote:MACCHIATOSpoiler for buka: Quote:Macchiato adalah espresso ditambah sangat sedikit susu yang tidak diaduk namun terkesan seperti ‘diendapkan’ di bagian atas espresso agar melapisinya (karena jumlahnya yang sedikit). Berbeda dengan cappuccino yang memang merupakan campuran espresso dan susu, pada macchiato susu berfungsi untuk melapisi espresso dari udara terbuka dengan takaran tipis.

Trivia : selain sejumlah kecil steamed milk, kadang digunakan milk foam. Hal ini untuk menandai bahwa kopi tersebut mengandung susu. Macchiato ini punya nama lengkap espresso macchiato.
Quote:CAFE LATTESpoiler for buka: Quote:Caffè Latte ditemukan bukan di Italia, adalah resep kopi yang populer di Amerika. Latte berasal dari bahasa Italia yang artinya susu. Jadi andai anda memesan latte di kafe-kafe Italia, anda akan mendapatkan segelas susu. Caffè latte (untuk membedakan dengan susu murni), terdiri atas sepertiga espresso dan dua per tiga susu, ditambah sedikit foam setebal 5-10 mm di atasnya.

Trivia : minuman ini mungkin cukup disebut ‘kopi susu’ di Indonesia. Di Prancis, namanya café au lait, di Spanyol, namanya café con leche, dan di Portugal, namanya café com leite .
Quote:LONG BLACKSpoiler for buka: Quote:Long Black populer di Australia. Kopi ini adalah ‘espresso encer’, yang dibuat dengan cara menuangkan espresso di atas air panas. Air panasnya dulu, baru espresso. Urutan tersebut dimaksudkan supaya tidak merusak crema yang terdapat pada espresso. Hidangan kopi model ini banyak menggunakan bahan bijih kopi yang berasal dari Ethiopia (Arabica) dan Sumatera.

Trivia : jika anda menaruh espresso dulu baru air panasnya, maka disebut cafe americano. Yang membedakan antara Long Black dan Americano adalah urutan penyajiannya.
Quote:FRAPPUCINOSpoiler for buka: Quote:Diciptakan oleh Coffee Connection di Boston, hak cipta frappuccino ini kemudian dibeli oleh Starbucks. Istilah frappuccino berasal dari kombinasi frappe dan cappuccino. Frappe merupakan istilah untuk milk shake yang kental.
Quote:KOPI TUBRUKSpoiler for buka: Quote:kopi ditumbuk secara tradisional (masih banyak butiran2 kasarnya) disedu,trus lansung diminum saat maseh panas, butiran2 kasarnya agak digigit dan diisap2, itulah nikmatnya tubrukan butiran kasar
Quote:KOPI KHOTOKSpoiler for buka: Quote:kopi tumbuk tradisional, direbus bersama aer dan gula dalam rantang
atau gerabah, sensasinya tak kalah hebohnya dng kopi racikan angkringan top manapun
Quote:Flat WhiteSpoiler for buka: Quote:Tipe Kopi ini berasal dari Australia dan New Zealand Disajikan dengan ditambahkan steamed milk di bagian bawah pitcher ke single atau double espresso. Mirip dengan Latte.
Quote:Liqueur CoffeeSpoiler for buka: Quote:Kopi yang diberi tambahan 25 ml Liquor Disajikan di gelas/cup khusus liqueur coffee yang bening, dengan kopi dan bahan tambahan yang dipisahkan agar terlihat menarik. Sebelum dituangkan, liquor dicampur dengan gula dan dituang sebelum kopi. Serta ditambahkan whipped cream diatasnya.
Quote:AmericanoSpoiler for buka: Quote:Espresso dengan lebih banyak air, sehingga rasa kopinya tidak begitu kuat. American â€"style coffee atau Americano, disajikan dalam gelas besar.
Quote:Café MochaSpoiler for buka: Quote:Nama lain Mochacinno Dibuat dari espresso dan coklat panas(harus sangat kuat dan pekat), kemudian diberi susu panas berbuih. Di atasnya ditambah bubuk coklat, kayu manis dan whipped cream.
Quote:MarocchinoSpoiler for buka: Quote:Espresso dengan sedikit susu panas dan coklat bubuk.
Quote:Granitta di caffe con pannaSpoiler for buka: Quote:Mirip dengan Macchiato Merupakan jenis minuman kopi dingin es salju dengan whipped cream diatasnya.
Quote:HAMMERHEADSpoiler for buka: Quote:Hammerhead berisi espresso dalam takaran cangkir regular, yang kemudian diisi beberapa tetes kopi. Peracik kopi biasa menyebutnya "tembakan dalam gelap".
Quote:FRAPPESpoiler for buka: Quote:Biasanya, kopi ini disajikan dingin. Untuk membuatnya, kopi, gula, air, dan es disajikan dengan takaran satu hingga dua sendok teh. Minuman ini sering kali ditempatkan ke dalam gelas panjang dengan diberi es batu dan susu.
Quote:Irish CoffeeSpoiler for buka: Quote:Kopi Hitam yang dicampur dengan whiskey
Quote:Kopi luwakSpoiler for buka: Quote:Kopi Luwak adalah seduhan kopi menggunakan biji kopi yang diambil dari sisa kotoran luwak/musang kelapa. Biji kopi ini diyakini memiliki rasa yang berbeda setelah dimakan dan melewati saluran pencernaan luwak.dan kopi ini paling mahal didunia.
Quote:Kopi JossSpoiler for buka: Quote:Minuman ini sudah tidak asing bagi masyarakat Yogyakarta, pernah tinggal di Yogyakarta dan tentu saja bagi orang-orang yang pernah menikmati. Kopi Jos ini Kopi memang termasuk jenis minuman yang mudah ditemui. Hampir setiap tempat makan menyediakan kopi. Namun hanya di Yogyakarta kita dapat menemui Kopi Jos dan tentu saja menikmatinya. Segelas kopi panas yang dimasuki arang dengan bara api. Dapat ditemui di angkringan daerah stasiun tugu. Di tempat tersebut banyak pilihan angkringan yang menyediakan kopi Jos dengan keunggulan masing-masing angkringan.
Quote: Sekian dulu trit dari ane ini , kalo ada agan yang mau NAMBAHIN silahkan
Quote:Baca juga trit ane yang lain ini ganSpoiler for buka: HT#1 Bos Musuh Paling Sulit Dikalahkan dalam Dunia Game HT#1
HT#2 Karakter Ninja di Mortal Kombat HT#2
10 Jagoan Cewek Seksi Dalam Video Games
[nostalgia] Anime Saint Seiya Yang Melegenda
Jenis-jenis Vitamin dan Manfaatnya

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53541aad108b4651138b46e1

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger