Home » » Demo Buruh, 7.000 Karyawan Bogor di PHK Massal

Demo Buruh, 7.000 Karyawan Bogor di PHK Massal

Quote:http://cdn.kaskus.com/images/2013/11/06/5835477_20131106045318.jpg
inilah..com, Bogor - Aksi buruh yang menuntut kenaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK) mulai menimbulkan dampak terhadap iklim investasi daerah. Dinas Sosial Tenaga Kerja (Disosnaker) Kabupaten Bogor tercatat, ada 10 perusahaan yang melaporkan PHK massal dan akan hengkang ke daerah lain.

"Data yang kita punya, 10 perusahaan melakukan PHK massal dan siap akan hengkang. Termasuk sekitar 7 ribuan karyawan terkena PHK massal," jelas Kadisosnaker Kab Bogor Nuradi, Kamis (31/10/2013).

Perusahaan tersebut di antaranya, PT Amara Footwear yang mem-PHK-kan 4 ribu karyawan, PT Eversintek 2.500 karyawan, dan PT Buana Tirta sekitar 90 karyawan. "Sekitar 7 ribuan karyawan terkena PHK massal, itu belum termasuk karyawan yang diputus kontrak," jelasnya.

Kelangsungan iklim industri di Kab Bogor mulai terasa menurun setelah ditetapkan UMK 2013 sebesar Rp2.002.000. Sedikitnya, 103 perusahaan mengaku sulit mengikuti aturan tersebut. "Beruntung masih ada kebijakan penangguhan dari gubernur sehingga mereka masih bisa bertahan. Tapi dengan kondisi seperti sekarang, mungkin akan sulit untuk bertahan," jelas Nuradi.

Aksi buruh terus terjadi di Kab Bogor. Mereka menuntut kenaikan UMK 2014 sebesar Rp3,4 juta perbulan. Para buruh akan terus melakukan aksi demo dan mogok sampai tuntutan mereka dipenuhi. "Kita berharap aksi mereka bisa berjalan tanpa ada pihak yang dirugikan. Bisa berjalan damai dan tidak anarkis," jelasnya. [rni]

Quote:Kayaknya kemarin ane baca ada berita kalau ada orang serikat buruh nanya "mana pengusaha yang mau pindah, mana perusahaan yang mau PHK buruh ??, pengusaha gak bakal berani ngelakuin itu sama kita, mereka yang rugi kalau lakuin itu " nah selamat pak ini jawaban untuk anda . Yang di DKI Jakarta juga mending siap-siap deh :


Klarifikasi Serikat Buruh
Quote:Original Posted By DamSavioR â–º
kalo katanya si said leledungdung di kompas tv kemaren sih emang skenarionya dia kek gitu katanya, yang padat karya pindahin ke daerah daerah, yang padat modal pindahin jakarta...dan ane stun dengernya...ni orang pinter bet...logikanya enak bet..mindah2 pabrik kek mindah meja aja
kalo pengusaha kecil aja takut dijakarta apalagi yang besar besar..mana mau pindah ke jakarta..apa untungnya buat mereka?


Iya gan kata Bapak Said sih biar saja perusahaan ke daerah-daerah, biar ada pemerataan. Iya sih pemerataan, tapi bagaimana nasib buruh yang kena PHK


Quote:Original Posted By bonk007 â–º
Buat buruh yang ikut demo sama mogok kerja terus di PHK ane cuma mau bilang "Aitakata..aitakata.."

Buat buruh yang tetep kerja tapi di PHK juga ane turut prihatin gan, semoga setelah ini mendapatkan penghidupan yang layak..
Sumber


Quote:jangan ane ya gan, Ane bukan mentertawakan penderitaan buruh, disini ane cuman bikin thread biar bisa jadi pelajaran kedepannya, tapi ane gak nolak kalau ada yang ngasih atau sekedar

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5279e696f8ce17ab76000004

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger