Home » » 4 Hal yang Paling Nyebelin Pas Main Game Online

4 Hal yang Paling Nyebelin Pas Main Game Online

Thanks mimin, momod, dan kaskuser yang sudah bersedia mampir
Spoilerfor HT:



Saya jarang mengeluh saat bermain game online. Misalnya karena gamenya teralu grinding, atau teralu repetitive. Yah tapi namanya juga manusia biasa. Kadang ada saja hal-hal yang bisa membuat saya frustasi. Bukan karena gameplay, tapi lebih ke hal-hal yang ‘menyebalkan.’

Beberapa problem yang saya sebal, mungkin juga sering dialami oleh kalian. Saya merangkumnya dalam 4 hal paling menyebalkan di MMO.

Quote:1. Lag

Semua gamer online benci lag. Bahkan ada yang bilang “video game bukan sumber kekerasan, tapi lag.” Lag itu adalah sebuah gangguan, di mana terjadi hambatan (delay) antara pemain, dengan apa yang terjadi di server. Misalnya, kita melihat karakter kita masih diam. Tapi server game mengenali karakter kita sudah berjalan.Bagaimana lag menganggu permainan? Misalnya sedang asyik melawan boss, tiba-tiba lag. Hal ini yang paling mengerikan dan membuat was-was. Apakah karakter saya masih hidup? Apakah karakter saya berhasil kabur? Apakah karakter saya sudah dimatiin oleh boss? Saya biasanya menekan keyboard dan mouse keras-keras. Dengan harapan, menggerakan karakter saya menjauh dari boss, dan lagnya cepat-cepat hilang. Tapi, biasanya sih itu tidak berguna. Hanya merusak peripheral saja, dan lagnya tetap terjadi tuh.

Quote:2. Disconnect (DC)

Biasanya sehabis nge-lag, lalu akan DC. Disconnect, atau terputusnya koneksi ke server game, selalu menjengkelkan. Kadang, terjadinya DC ini di saat-saat yang tak tepat. Misalnya, saat mendekati akhir raid boss. Padahal sebentar lagi akan drop item, lalu DC. Aduh gawat.Gamer yang kena DC di saat penting, biasanya akan terburu-buru login. Yah, siapa tahu saja masih kebagian drop item. Tapi jika DC karena internetnya putus? Yah sudah, pasrah dan menunggu sampai internetnya terhubung lagi.

Quote:3. Cheater

Mau di MMORPG, MMOFPS, yang namanya cheater biasanya dibenci. Sudah main jujur, malah ketemu dengan sesama gamer yang mau jalan pintas. Tipe cheater tidak peduli dengan sportifitas, dan memang mereka menyebalkan.Jika saya sudah curiga seseorang itu cheater, biasanya saya tinggalkan. Malas rasanya bermain, tapi dicurangi seperti itu. Lebih baik mencari lawan tanding yang jujur. Urusan kalah atau menang tidak masalah. Yang penting jujur dan sportif.

Quote:4. Drop item tidak sesuai

Nah, boss sudah kalah. Item sudah menanti. Lalu saat dicek, ternyata bukan item yang sesuai dengan job class. Misalnya begini. Karakter saya tipe knight, lalu dapat item tipe hunter. Hal ini sering terjadi, dan kerap kali membuat kesal. Sudah capek-capek, dapatnya tidak sesuai. Lalu bagaimana jika begitu? Yah, saya cari hunter yang mau membeli equipment itu. Yang penting tidak rugi, dan tetap fun.

Lalu bagaimana?
Quote:Memang sih, ada saja hal-hal menyebalkan yang terjadi di MMO. Mulai dari cheater, hingga soal lag. Tapi jika memikirkan hal-hal negative itu melulu, malah jadinya tidak fun. Padahal bermain game adalah soal fun. Yah, biasanya sih saya tidak teralu ambil pusing. Marah sebentar, lalu cepat lupanya. Kemudian lanjut main lagi, deh.

Sepanjang memainkan game online, hal menyebalkan apa lagi yang kalian rasakan gan?
Sumber : http://gamexeon.com/4-hal-menyebalka...i-game-online/
9 Anime Cosplayer Terpopuler dan Tercantik

tambahan dari kaskuser
Spoilerfor tambah keren: Quote:Quote:Original Posted By JoeKunâ–º
gua tambahin gan

Game Tutup
bayangin gan ente da nganbisin duit puluhan juta buat 1 game, terus game yang bersangkutan tutup dengan berbagai alasan. Secara gua pernah kerja di pihak publisher, yang rata2 nyalahin developer. Tapi kan gua jadi tau alesan sebenernya

Dibully di game oleh flamer
bayangin kalau lagi main, tiba2 dateng player yang lebih jago ( ntah cheater atau emang jago beneran ) terus agan dibully dan dihina. Kadang ngeselin sampe akhirnya banyak player yang keluar duit banyak buat jadi dewa . Kadang player-player ini juga para GM yang sengaja mancing kerusuhan so ati-ati gan. Be wise spend ur money.

Ketemu newbie yang bener2 newbie
lagi main game tipe fps / strategy macem dota dll ketemu nubitol yang ga join. Masih oke kalau buat ane, ane sadar sebelum jago orang pasti dari bloon dulu. Masalahnya dah bloon nyocot itu paling minta ditabok bolak balik. yang main dota sm hon pasti tau banget ketemu yang beginian.

Waktu maintenence / down server yang lama
nah ini juga bangkitin emosi gamers, maintenence sering ngaret. janji jam 10.00 jam 14.00 baru up . Kalau ane sih sabar-sabar aja dah ane da pernah ngerasain gmn susahnya maintenence 1 game. Percaya de GMnya juga mau cepet gan, biar pada bisa istirahat.

Pejwan yah gan kalau bole
^
Quote:Original Posted By soshisunkyu â–º
gw tau neh yg gnian bro,gw main HON US ama Garena berasa banget tuh,
bayangin aja neh yah gan,tipikal2 player HON US yg nubitol itu,ga akan keluar skill kecuali buat nyampah,atau ga tombol hold nya di mainin nunggu last hit,kalau kalah maki pake kata bahasa kotor rasis
player yg uda di cap tolol di hon us biasanya dari negara2 di eropa gan,tpi biasanya mereka segan banget ama player asia soalnya jago2

kalau HON garena,diem seribu kata ane,bodoh ga pake obat ga bisa sembuh lagi..
terlalu bodoh buat di jelaskan,contohnya maju terus kyk bawa obor olimpiade dari fountain kita ke fountain musuh dan lewatin 3 gunung dan 3 lembah alias lewatin tower dan hero,yah nasib nya tebak sendiri lah,belum tower 2 aja uda mati..dan itu di ulangin setelah respawn
ada lagi jg pemain yg ga ada nyali nya sama sekali,ngeliat temennya di gap malah kyk ngeliat eyang subur lgi ceramah
yg paling ga ngotak,ketika kita di suruh jadi tanker mentang2 kita STR,dan saat itu kondisi nya lvl belum 6 equip cuma seadanya
kalau GARENA ane saranin jgn mau main seteam ama Thai atau Vietnam tolol ga ada obat

tapi ada 1 hal yg paling ngeselin di HON US dan GARENA
satu hal yg sama yaitu..
pas picking hero..smua nya pick agi kyk org gila,atau ga int yg bisa instant kill mental sampah abis


uneg-uneg para kaskuser
Spoilerfor sabar gan: Quote:Quote:Original Posted By Winterfallâ–º
yang paling nyebelin yaitu kalo spek kompi gak kuat dan dipaksain buat maen game, jadi akibatnya ya gitu deh wkakawkwakwa
atau kalo mau evo pet terus gagal mulu, ekspektasi dapet pet rare, pas sukses jadi pet biasa
dan yang paling nyebelin kalo yang maen di warnet, lagi enak2 hunt tiba2 billing mati, dan kita gak punya duit buat nambah billing lagi
bisa kali taro depan
Quote:Original Posted By samudra6969 â–º
lag n dc gan...
apalagi kalo masuk dungeon yg kalo mati harus ulang dr dungeon 1.
lagi asyik2nya ngehajar boss di dungeon terakhir dengan susah payah menghabiskan semua potion, si boss ampir mati...
dan terjadilah lag........ si boss mengeluarkan jurus mautnya.... jgerrrrr!! jegerrrrrrr!!! mate karena ga bisa menhindar....
lag ** SENSOR **tt
Quote:Original Posted By soshisunkyu â–º
Lag dan DC itu tuhhh hal yg paling ane keselin,
ane kan main HON US,nah itu id nya ga bisa create lagi untuk region asia,
mampusnya di game itu kalau kita DC keseringan bisa di larang join game,kalau uda gtu mah biasanya ane telpon speetol and ane maki2 dah..
Cheater,ini jaman2nya pas ane masih main PB,ane da main tuh game dari close beta,behh ane inget tuh dlu mainnya seru gan,cash jarang,cheat ga ada..pure skill mainnya gan
ehh ga lama nongol senjata2 cash yg ga masuk di akal,Kriss Vector,super bingung ane ama tuh senjata..berhubung ane rada2 hobi ama senjata,ane ngakak aja liat tuh weapon pertama kali rilis,ane iseng beli..ehh rupanya emang OverPower banget gan,
malah bocah2 bego ngertinya Vector itu senjata dual,jdi di real life nya itu juga dual..dalam hati ane "tong tong,lain kali baca wiki dlo dah,satu senjata aja uda lumayan gede dan lmyan berat,ehh ini pegang 2 senjata akurasi kyk dewa,ga masuk di akal" benar2 pembodohan
ampe 2 tahun setelah open nongol lah cheat,pertama seh cheat ammo cma lama2 merambat nya ke cheat health ama one hit,aje gilee
jdi the worst game ever dah itu PB
Quote:Original Posted By DjieDjie â–º
Yang amat sangat paling nyebelin tuh lag....
Ampunnnn dah kalo udah nge-lag. Kita gak bisa ngapa2in . .
Udah gitu DC pula.........

Masih ada lagi yg paling gak asik, Gan..
Kalo kita lg asik maen di warnet pake paket bbrapa jam. Tiba2 paket abis tanpa peringatan & PC billing otomatis nutup window kita.

Quote:Original Posted By innocent.Doel â–º
ane benci tukang main safe gan
misal nya rf online tuh
gw udah siap siap mau kill dia tuh tinggal 1 skill lg mokat taunya dia pake deff rune gan jagi gak bisa i serang yang parah nya lagi udah deff rune nya ampir abis dia malah tele ke markas
sumpah di situ pala gw panas banget

page one gan kalo bisa
Quote:Original Posted By mongkiefun â–º
Yang paling bikin jengkel itu :
1. Bocah cheater, Udah pake cheat belagu lagi sombong banget
2. Bocah tukang 'by one', gak terima kalau kalah, langsung nantang by one , kalau kalah lagi langsung nuduh ane pakai cheat

Quote:Original Posted By nhifdzon â–º
hahah setuju juga
nih gan tambahan aja dari ane :
1.bocah yang udah copo masih aja ngebacot
2.bocah yang marah-marah nunggu delay maintenance
3.bocah yang ngamuk-ngamuk id nya kebanned gara-gara ngecheat



Quote:Original Posted By Saviruz â–º
jadi inget ane gan, lagi main Seal Online trus cw ane nge PING2 ga ane gubris
tanggung udah dapet spot hunt yg enak, ada kali stngh jam ane cuekin
eh tiba2 ada tlf masuk, mana suaranya kenceng banget itu hp ane
ternyata cw ane yg tlf, pas ane angkat langsung mati
char ane ikutan mati
Quote:Original Posted By IamNotGod â–º
yang paling nyebelin itu, waktu kita main di Warnet dan udah masukin billing, dan waktu kita pengen maen Game yang pengen kita maenin, dan ternyata Game nya lagi Maintenance...

dan kita harus menunggu berjam2 sampe Maintenance nya kelar...

dan Billing tinggal 1 Jam. dan kita hanya bisa main 1 Jam gara2 nungguin Maintenance kelar

#PengalamanPribadi

Quote:Original Posted By winterlagrange â–º
1. Bocah2 ingusan banyak bacot gan
2. Sepi event maennya jadi monoton juga bikin esmosi tuh gan
yang paling esmosi tuh:
3. Lagi asik2 maen dipanggil emak suruh beli telor ke pasar
4. Lagi enak2 maen team eh kebelet boker. tuh boker sambil emosi gan
Quote:Original Posted By lelouchon â–º
Kalau ane sih ga suka sama player yang suka kill steal, mendingan baik-baik minta grup atau minta izin untuk bunuh monster tersebut entah untuk quest, untuk naik level atau alasan lainnya.

Apalagi sama player yang suka steal drop item trus kabur.

Maliiiing.....
Quote:Original Posted By psychosocial32 â–º
ane sebel sama gamer yang sombongnya minta ampun gan. Pengalaman waktu smp dulu, temen-temen ane banyak yang main game online (SE*L). Ane pun tertarik. Baru buat chara (lv 5) eh tiba-tiba temennya temen ane datang dan ngehina ane karena ane masih cupu.
Sejak saat itu ane berhenti maen game online
Quote:Original Posted By zer0toh3ro â–º
TAMBAHAN GAN!! TARO PEJWAN BILA BERKENAN

BOCAH-BOCAH YANG SUKA MAIN VK DAN PAKE SNJATA YANG TIDAK SESUAI DENGAN TMPATNYA... (cth: maen piso d room awp)

ane maen PB gan.. hehe... uda mulai maen lagi semenjak citernya mendingan, tapi bocahnya tambah banyak aja...

Quote:Original Posted By UrbanFreeflow â–º
kalo ane hal yg paling nyebelin kalo ada
1.char Pangkat Gede / Lvl gede ditanya/diajak ngomong diem aja .alias Sombong
2. di PB Judul room nya Polos. tapi ada orang pake HV+topeng+robot (Orang terlanjur kaya kali ye )
3. yg paling ngeganggu .kalo udah hape rame sama bbm cewe ane,terus habis di bales malah marah2 gajelas
Quote:Original Posted By hypia99 â–º
[CENTER]kalo drop ga sesuai sih masi mending ya, bisa dicoba lagi biarpun cape
tapi kalo 3 hal yang laiinnya? paling benci dah sama hal itu semua

dulu ane pernah jadi chiter, sebelumnya jadi penipu dan sekarang kapok dah udah kena karmanya
kena chiter kebanned, dan jadi penipu malah balik di tipu di game yang berbeda, jadi tobat Quote:Original Posted By epewaksa â–º
wahahha paling anti itu sebenernya Lag sama DC.. bahkan waktu gw maen game serper inter (tapi PS), sebenernya pemaen indo ada yang jago juga, tapi ya kendalanya satu koneksi.. lo maen skill seedan gimana juga kalo koneksi empot-empotan ya wassalam..

sama satu lagi, udah copo, bacot, ga tau taktik, barang belom jadi coba lawan bos, ngerasa bener lagi.. kalo gw pas lagi PvE ketemu kaya gitu dah mending cabut aja ga akan bener.. mending ngeraid sama guild lebih jelas dan emang rata2 guild gw pada pro (ane doang yg copo )

Quote:Original Posted By qowycunz â–º
ada yg donglod gan bkin ping sosis aja truz DC ,
kdang juga tiba2 muncul penampakan "Desktop" ,
kdang juga lagi stengah jalan ada yg nyariin suruh ini suruh itu,
Kdang juga pas lagi seru2 nya mau menang eh "PLN" matiin lampu FAAAAAAAKKKKKKK bangeddd
Quote:Original Posted By rodiboy â–º
-Ane paling sebel klo di bilang Cheater Gan padahal ane "GAK PERNAH PAKE CHEAT"
-Trus klo main di warnet paling sebel klo denger anak-anak cupu main sambil teriak-teriak, klo kalah temen-temennya yang dari kebun binatang keluar semua


Kalo udah gede aku mau jadi Gamer's..
Natap Monitor tiap hari..
Kalo Weekend, Nongkrong di Warnet seharian,
Ngomongin Char, G-Cash, Dll, Biar kelihatan Dewa..

Sound Game agak digedein..
Biar kedengeran Player sebelah..
Beli cash harga 100rb an, Biar diliat orang berduit,
Padahal hasil banting celengan 3 Bulan..
Kalo tanggal tua, pagi siang malam cuman liatin org main doang,
Kalo mau main, Cuman minjem sama temen dekat doang..
Duit habis buat Maen.. seharian
JADI GAMER'S MENYENANGKAN, TAPI SUSAH
DIJALANIN !! -__-

Quote:Original Posted By Bglvari â–º
pas lagi nge-bantuin nubi naik level ketemu boss, berhasil dimatiin, dan ngedrop barang langka, trus keduluan nubi nya nge-klik buat ngambil tuh barang, lsg kaborrr... eaaaaaa :|
Quote:Original Posted By garuda20 â–º
Ane kalo d game ol plng sebel ma bocah"
Ane kan maen game DN SEA
Nah pas pvp ad compability on n off
Nah kalo on, hit kita k musuh ma mreka hit kita sama
Biasa suka ad bocah ga trima dia kalah d comp on
Trus ngajak k comp off
Eh kalo dia trnyata msh kalah biasa dblang chitter --
Quote:Original Posted By desfanda â–º
yang paling nyebelin mah ya ketemu sama player yg bener bener sifat nya ke kanak kanakan, yg kerjaan nya cuma ngeluh ngeluh sama GM , ketipu sama player lain terus koar koar minta tanggung jawab sama GM lewat broadcast, nge spammer
Quote:Original Posted By soujirou.tendou â–º
kalo ane yg paling males pas maen game online kalo ada yg nyampah gan :

udah capek2 mukul monster, abis pot, abis sp, eh ga taunya disampahin ato di steal kill

kaskuser yang esmosi
Spoilerfor sabar gan: Quote:Quote:Original Posted By BlackCheryâ–º
1 lagi gan
kalo punya team ga bener/ nyusahin/ beban
bkin esmosi gan

Quote:Original Posted By mnkq â–º
punya teman satu clan yang ngebacot.. jijik liatnya.. udah mati duluan, ngebego2in orang lain lgi.. Quote:Original Posted By Folta20 â–º
paling emosi tuh liat orang yang banyak bacot..
apalagi pas main HON..
padahal dia cuman numpang menang...
tapi dia yang palling banyak bacot..
teammate nya yang jago malahan diem aja..
kalo ane ketemu orang kaya gt ,pas dia lagi main ane langsung jedotin kepalanya ke monitor
Quote:Original Posted By samidaki â–º
Tambahan gan :
Kalo punya temen game dan dia beg* itu paling ngeselin gan Quote:Original Posted By JetCat â–º
ada lagi gan...
kalo misalnya tmen game kita b***hnya bukan maen, pasti kita merasa jengkel..
apalagi feeder buat musuh..
anti banget dah maen ma orang feeder gitu, bikin ga semangat maen game aje --a

ssst ada yang galau
Spoilerfor sabar ya: Quote:Quote:Original Posted By jenna89â–º
hal yang nyebelin adalah ketika dianggurin ama pacar yang lagi main game online



Code:

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51d4ce0adb9248d408000007

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger