Home » » Cara Laba-Laba Membangun Jaringnya

Cara Laba-Laba Membangun Jaringnya

WELCOME TO MY THREAD
SELAMAT PAGI,SIANG,SORE AGAN2 SEMUA, KALI INI ANE MAU SHARE LAGI NIH, BARANG KALI AGAN2 ADA YANG BELOM TAHU, GIMANA PROSES LABA-LABA BIKIN JARING NYA, SMOGA AJA THREAD ANE BISA BERMANFAAT BUAT AGAN2 AGANWATI SEMUA YAA, n MOHON MAA JUGA KALO ANE REPOST YA..
SEBELUM NYA ANE MOHON YA GAN, KALO BERKENAN.. Langsung aja kita cekidot yaa
Spoilerfor NoRepost Between Us:
Quote:Bagaimana laba-laba di Madagaskar bisa membuat jaring hingga 25 meter melintasi sungai? Beberapa tahapan dasar laba-laba dalam membangun sebuah jaring:
kita simak yu gan
Quote:PONDASI HORISONTAL
Hal pertama dan tersulit adalah membentangkan benang pondasi secara horisontal layaknya sebuah jembatan gantung tanpa tiang penyangga. Untuk melakukannya, apakah ia terbang atau melompat? Ataukah melemparkan tali laso seperti koboi? Ataukah ia berjalan menyusuri ke bawah? Tidak, melainkan mirip menerbangkan layang-layang, ia menyemprotkan benang dengan panjang yang mencukupi lalu mengandalkan angin untuk menambatkan ujungnya yang lengket ke titik seberang.Spoilerfor Laba-laba:
Pada proses ini bisa dikatakan laba-laba menggunakan keahlian navigasi pilot yang memperhitungkan tiga elemen dasar yaitu jarak tempuh, kecepatan angin dan altitude ketinggian.Spoilerfor Laba-laba:
TITIK PUSAT RADIUS
Setelah terbentang benang pondasi horisontal, ia kemudian membangun titik pusat radius dengan cara mencari titik ayun terendah dari benang pondasi. Dari titik tersebut ia lalu menariknya secara vertikal dengan mengaitkan sebuah benang dan turun vertikal hingga ke dasar bawah membentuk huruf “Y”.

Bisa dikatakan pada proses ini laba-laba menggunakan kalkulasi trigonometri.
Spoilerfor Laba-laba:
Spoilerfor Laba-laba:
Spoilerfor Laba-laba:
PERIMETER BANGUNAN
Setelah titik pusat dibuat, laba-laba kemudian membangun perimeter pondasi terluar, tergantung kondisi lingkungannya, bisa berbentuk segi empat, pentagonal, heksagonal, atau oktagonal, dll.

Pada proses ini bisa dikatakan laba-laba punya keahlian yang sama dengan pasukan komando dalam mengamankan perimeter di sekitarnya.
Spoilerfor Laba-laba:
JARI-JARI SIMETRIS
Setelah perimeter pondasi terbentuk, barulah ia membangun pondasi ruang dalam dengan merangkai jari-jari yang simetris yaitu dengan merajutkan benang-benang dari titik pusat ke perimeter pondasi atau sebaliknya hingga membentuk jari-jari seperti yang kita lihat dalam jari-jari sepeda.

Jaring-jaring simetris berguna untuk mengisolasi kerusakan pada sektor tertentu dalam jaring atau dengan kata lain bila salah satu benang putus tidak mempengaruhi stabilitas seluruh jaring.
Spoilerfor Laba-laba:
Spoilerfor Laba-laba:
JARING SPIRAL
Setelah jari-jari pondasi dalam terbangun, laba-laba mulai membangun jaring spiral yang dimulai dari titik pusat radius menuju perimeter pondasi. Pada umumnya pola geraknya mirip seperti sebuah galaksi atau putaran rotasi planet-planet di tata surya, bahkan bisa juga dikatakan mirip dengan putaran Thawaf di Mekah.

Jaring spiral selain sebagai jaring perangkap, berfungsi pula sebagai perangkap air untuk laba-laba.
Spoilerfor Laba-laba:
Spoilerfor Laba-laba:
STABILIMENTUM
Bila jaring-jaring perangkap yang dibuatnya berada di jalur yang minim mangsa, maka laba-laba akan membuat Stabilimentum yaitu jaring ornamen tambahan yang berfungsi untuk memikat mangsa. Bentuk ornamen Stabilimentum bervariasi tergantung mangsa di sekitarnya dapat berpola seperti bunga ataupun serangga kecil yang dapat memikat mangsa untuk datang kepadanya. Berikut contoh pola ornamen stabilimentum:
Spoilerfor Laba-laba:
Spoilerfor Laba-laba:


Spoilerfor Tambahan: Mungkin segitu aja ya gan, yang bisa ane sampein di trit singkat ni,sorry kalo ane yaaa sorry juga klo trit nya acak2an, maklum masih nubie, mudah2an bermanfaat buat agan2 kaskuser semua,
ane tunggu ya komeng agan2 semua, klo bkenan ane boleh dong minta nya yaaa, sekian dari ane thanks ya, udah mampir di trit ane
Spoilerfor Source: source

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51de4e4f5b2acf8a4c00000b

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger