Home » » 12 Ras Kucing Termahal di Dunia

12 Ras Kucing Termahal di Dunia



Spoilerfor Bismillah:

Spoilerfor Repost:

Spoilerfor Price Tag:

ReadMe

TS disini cuma memberikan artikel yang informatif, edukatif, inspiratif, dan sportif
TS tidak bermaksud membeda-bedakan Ras kucing yang satu dengan yang lain yaa
Kucing aja gak rasis, mosok manusia rasis




Quote:12. Kucing Siam

Price Tag : $200 - $1.000



Kucing ras murni yang berasal dari Thailand ini termasuk kucing yang lincah, aktif dan senang berada di sekitar manusia. Menurut Blog yang ane telusuri, harga Kucing Siam yang paling murah yang pernah ditemui di internet adalah 500 ribu rupiah.

Kucing Siam ialah salah satu kucing ras murni di dunia yang berasal dari Thailand. Kucing Siam termasuk kucing berbulu pendek, dengan badan ramping, ekor panjang, serta mata yang berwarna biru. Kata Guru Biologi ane pas SMA, ciri-ciri Kucing Siam yang paling gampang dihafal adalah setiap ujungnya berwarna gelap, seperti telinga, hidung, ekor, dan kaki. Semakin umurnya bertambah, warna bulu Kucing Siam juga cenderung akan semakin gelap. So, kalau di jalan lihat kucing yang ujung-ujungnya gelap, bawa pulang aja, mahal tuh, tapi kalau punya tetangga jangan yaa, lekejekkwkwkekwekw
Spoilerfor Siam:
Spoilerfor Siam:
Spoilerfor Siam:


Quote:11. British Shorthair

Price Tag : $500 - $1.500



British Shorthair merupakan keturunan dari kucing yang dibawa ke dataran Inggris oleh bangsa Romawi yang disilangkan dengan kucing lokal setempat. Kucing hasil persilangan tersebut kemudian disilangkan lagi dengan kucing Persia untuk mendapatkan bulu yang lebih lebat.

Mungkin kucing ini sering tidak menurut saat dipanggil, tetapi kucing ini terkenal suka bermain. Mereka suka mainan seperti tikus-tikusan atau mainan berbentuk batangan. Bukan termasuk kucing yang hiperaktif dan lebih senang tiduran di dekat majikannya dari pada berkumpul dengan kucing lain.
Spoilerfor British Shorthair:
Spoilerfor British Shorthair:
Spoilerfor British Shorthair:


Quote:10. Maine Coon

Price Tag : $1.000 - $2.000



Nama "Maine Coon" sendiri merujuk pada dua kata yaitu "Maine" yang merupakan daerah asal kucing ini yaitu, negara bagian Maine, Amerika Serikat dan "Coon" yang diambil dari kata Raccoon (musang), karena bentuk ekor kucing ini menyerupai ekor musang.

Ada sebuah cerita yang menarik tentang asal-usul kucing ini. Dikisahkan bahwa dahulu kala pada saat Revolusi Perancis ada orang yang bernama Marie Antoinette yang melarikan diri dari Perancis menuju Amerika dengan menggunakan kapal. Kapal tersebut mengalami kecelakaan sehingga tidak sampai tujuan, tetapi enam ekor kucing yang dibawa oleh kapal tersebut berhasil sampai di Wiscasset (Maine) dan berkembang biak di sana sebagai nenek moyang kucing Maine Coon.

Kucing ini memiliki mata dan telinga yang besar sehingga kemampuan penglihatan dan pendengarannya sangat baik. Selain itu, kucing ini juga berotot dan bertulang besar. Maine Coon jantan dewasa panjangnya bisa mencapai 1 meter lebih dengan berat badan 6 hingga 9 kg. Sedangkan betinanya cenderung berukuran lebih kecil. Pertumbuhan kucing Maine Coon cenderung lambat. Kucing ini baru akan mencapai bentuk "sempurna" pada usia 3 - 5 tahun.
Spoilerfor Maine Coon:
Spoilerfor Maine Coon:
Spoilerfor Maine Coon:


Quote:9. Russian Blue

Price Tag : $350 - $3.000



Kucing Russian Blue merupakan jenis kucing berbulu pendek dengan mantel berwarna biru abu-abu. Kucing ini merupakan jenis kucing yang terbentuk secara alami yang kuat dugaan berasal dari kota Arkhangelsk, Russia.

Kucing Russian Blue juga dikenal dapat hidup berdampingan dengan jenis binatang lain yang tinggal satu rumah. Kucing ras ini juga dikenal tidak berisik, dan hanya sesekali saja terdengar mengeong.

Jenis kucing ras ini memiliki harapan hidup sekitar 10-15 tahun jika mendapatkan perawatan yang baik. Kucing ini juga cenderung berbadan sehat dengan sedikit mengalami masalah kesehatan. Mereka tidak memiliki masalah berkaitan dengan genetik serta mereka cenderung tahan terhadap penyakit.

Kucing ras ini dikembangbiakkan paling banyak di Russia dan Skandinavia hingga setelah Perang Dunia II. Pada saat itu karena jumlah Russian Blue terbilang sangat sedikit. Kucing tersebut kemudian juga disilangkan dengan kucing Siam.
Spoilerfor Russian Blue:
Spoilerfor Russian Blue:
Spoilerfor Russian Blue:


Quote:8. Scottish Fold

Price Tag : $500 - $3.000



Nah, kalau ini baru kucing favorit TS. Kucing ini termasuk kucing yang unyu-unyu, yaa 11-12 lah kayak TSnya. Kenapa unyu ? Jika kebanyakan kucing memiliki daun telinga yang meruncing, maka kucing ini memiliki daun telinga yang menutup. Ya, Kucing Scottish Fold merupakan jenis kucing unik yang memiliki penampilan berbeda dengan kucing lainnya.

Kucing Scottish Fold yang original adalah seekor kucing berbulu putih yang bernama Susie yang ditemukan di area pertanian dekat Coupar Angus di Perthshire, Skotlandia, pada tahun 1961.

Temperamen kucing Scottish Fold tergolong ramah, tenang, dan bisa bersahabat dengan binatang piaraan lainnya. Mereka juga dikenal senang bermain, setia, suaranya lembut, cukup cerdas, dan mudah beradaptasi dengan situasi rumah, dan penghuninya, termasuk anak-anak.

Kebiasaan unik yang dimiliki oleh kucing Scottish Fold antara lain, kucing ini tidak mendengkur. Kucing ini biasa tidur terlentang. Mereka juga dikenal sering duduk dengan dua kaki belakangnya selonjor, sementara kedua kaki depannya berada di perut. Posisi ini sering disebut dengan "Posisi Budha". Kayak gambar yang diatas ntu.

Rata-rata harapan hidup kucing Scottish Fold adalah sekitar 15 tahun, namun kucing ini rentan terhadap penyakit Polycystic Kidney Disease (PKD) dan Cardiomyopathy.
Spoilerfor Scottish Fold:
Spoilerfor Scottish Fold:
Spoilerfor Scottish Fold:


Quote:7. Sphynx

Price Tag : $300 - $3.000



Naaah, kalau yang ini pasti pada tau lah ya, sering liat kan pas SMA kalau lagi di lab. Biologi, bukan asli kan yah, tapi di layar LCD, lekejekkwkwkekwekw

Kucing Sphyx termasuk kucing Hibrida termahal di dunia. Kucing ras ini mengalami mutasi genetik yang membuatnya nyaris tidak memiliki bulu. Wujudnya unik, sehingga banyak pecinta kucing yang ingin memeliharanya.

Sebenarnya kucing ini tidak benar-benar gundul, kucing ini masih memiliki bulu. Tentunya selain bulu kumis dan alis. Hanya saja bulunya tersebut sangat pendek dan cenderung transparan. Sehingga tubuhnya terlihat merah muda seperti tanpa bulu. Meskipun ada juga kucing Sphynx yang tubuhnya berwarna lain.

Sphynx merupakan ras yang sangat cerdas. Suka memanjat dan sangat lincah. Yah, untuk merawatnya memang butuh banyak perhatian, tapi itu sudah lebih dari cukup untuk membuat kucing ini menjadi hewan yang setia.

Ada yang punya kucing Sphynx ? jangan dibiarkan beraktivitas di bawah terik matahari yaa, karena nanti kulitnya bisa terbakar.
Spoilerfor Sphynx:
Spoilerfor Sphynx:
Spoilerfor Sphynx:


Quote:6. Manx

Price Tag : $800 - $4.000



Naaah ini, udah pernah denger belum ? pasti belum, sama donk, lekejekkwkwkekwekw

Yang bikin lucu kucing ini ialah ekornya pendek, bahkan nyaris tanpa ekor. Kucing Manx merupakan jenis kucing domestik (Felis catus) yang berasal dari Isle of Man di kepulauan Inggris.

Kucing Manx memiliki berbagai variasi warna dan corak bulu, tetapi warna putih total merupakan jenis yang paling langka.

Perkembangbiakan kucing Manx terbilang cukup sulit. Ras kucing ini memiliki dua buah gen ekor pendek (homozigot) yang dapat menyebabkan kematian pada janin sebelum dilahirkan karena kelainan tulang punggung. So, anda perlu berhati-hati jika ingin mengawinkan dua ekor kucing Manx tanpa ekor.

Kucing Manx sendiri sebenarnya merupakan salah satu ras kucing tertua yang pertama kali dicatat oleh Cat Fanciers' Association (CFA) yang didirikan pada tahun 1908.
Spoilerfor Manx:
Spoilerfor Manx:
Spoilerfor Manx:


Quote:5. Peterbald

Price Tag : $1.000 - $5.000



Sekilas mirip dengan Sphynx yah ? Kucing Peterbald merupakan hasil persilangan dari kucing Don Sphynx jantan dengan kucing Oriental Shorthair betina yang dilakukan sekitar tahun 1994 di St. Petersburg, Russia.

Temperamen kucing Peterbald cenderung manis, penyayang, tenang, penuh ingin tahu, cerdas, dan enerjik. Mereka juga senang mengikuti majikannya kemanapun mereka pergi. Kucing ini juga termasuk jenis kucing yang dapat hidup berdampingan dengan kucing lain, peliharaan lain, dan juga tidak berbahaya di dekat anak-anak.

Sayangnya tidak semua cat registry mengakui keberadaan kucing ras ini. Hal ini dikarenakan masih rentannya kucing ini terkena kelainan genetik.
Spoilerfor Peterbald:
Spoilerfor Peterbald:
Spoilerfor Peterbald:


Quote:4. Persian

Price Tag : $1.000 - $6.000



Nah, klo ini ane pernah megang gan, tapi tempat sepupu ane, lekejekkwkwkekwekw

Eh, sempet pelihara juga deng, tapi di Pokemon, lekejekkwkwkekwekw (evolusinya Meowth, RED)

Kucing Persia (Persian Longhair) merupakan salah satu ras kucing tertua yang berasal dari Persia (sekarang Iran), dari catatan sejarah tertulis kucing ini ditemukan sekitar tahun 1600 SM. Selain menjadi salah satu yang tertua, kucing Persia juga merupakan salah satu kucing paling terkenal di dunia.

Kucing Persia dikenal sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan baru dan sangat ramah dengan manusia. Kucing ini dikenal dekat dengan anak-anak serta sangat manja. Kucing Persia juga dikenal tenang, tidak berisik, dan lebih suka berada di dalam rumah.

Merupakan kucing peliharaan yang paling populer di Indonesia saat ini. Wajahnya yang unyu-unyu kayak TSnya, dengan bulunya yang panjang dan mengembang, membuat banyak kalangan senang memeliharanya. Benar-benar 11-12 sama TSnya, banyak yang naksir. Harga kucing Persia cenderung sangat bervariasi, mulai dari ratusan ribu rupiah hingga puluhan juta.
Spoilerfor Persian:
Spoilerfor Persian:
Spoilerfor Persian:


Quote:3. Savannah

Price Tag : $15.000 - $35.000



Kucing ras ini merupakan salah satu hasil pengembangan dari kucing Bengal. Disebut-sebut sebagai ras kucing domestik yang memiliki ukuran tubuh paling panjang, kucing ini dibanderol dengan harga yang cukup fantastis.

Kucing Savannah juga merupakan kucing hibrida yang diperoleh dari hasil persilangan antara kucing domestik dan serval. Semakin mirip kucing ini dengan serval, maka semakin mahal pula harganya.

Selain cantik dan terlihat "buas" kucing Savannah juga merupakan kucing yang cerdas dan setia. Bahkan disebut-sebut kesetiaan kucing ini sama dengan kesetiaan seekor anjing.
Spoilerfor Savannah:
Spoilerfor Savannah:
Spoilerfor Savannah:


Quote:2. Bengal

Price Tag : $1.000 - $42.000



Terlahir dari hasil persilangan kucing American Shorthair dengan kucing Asian Leopard Cat, kucing Bengal membawa unsur "liar" kedalam hewan peliharaan.

Kucing Bengal sangat populer karena perawakannya liarnya yang menampilkan bintik-bintik besar, perut yang cerah seperti berbentuk mawar, seperti macan tutul Asia.

Kucing bengal memiliki karakteristik yang aktif dan cerdas. Dan yang unik dari kucing ini adalah kesukaannya terhadap air. Mereka akan senang ketika tubuhnya basah terkena air. Sangat berbeda dengan kebanyakan jenis kucing yang ada.
Spoilerfor Bengal:
Spoilerfor Bengal:
Spoilerfor Bengal:


Quote:1. Ashera

Price Tag : $20.000 - $125.000



Sekilas mirip dengan Savannah kan ? Ya, kucing ini masih menjadi kontroversi karena menurut tes DNA kucing ini adalah jenis kucing Savannah. Akan tetapi hal tersebut tetap membuat Ashera menjadi kucing termahal saat ini.

Kucing ini merupakan kucing Hibrida, bukan ras murni (pure breed). Ashera merupakan persilangan antara kucing rumahan (domestik) dengan kucing serval Afrika dan kucing hutan Asia.

Selain mahal, katanya kucing ini gak pake alergi lho. Ya, penjualnya mengklaim bahwa kucing tersebut adalah kucing hipoalergenik dan cocok untuk orang-orang yang alergi terhadap kucing. Dengan pola belang harimau dihiasi spot macan tutul, kucing tersebut menjadi pembicaraan hangat.

Menurut informasi yang ane dapat dari Blog, sosok kucing Ashera ini masih menjadi sebuah perdebatan. Konon, Ashera ini memiliki DNA yang sama dengan kucing Savannah, makanya penampilannya sama persis dengan kucing Savannah.

Untuk yang versi hypoallergenic dibanderol seharga $37.000. Kucing Ashera termahal yang pernah dijual seharga $ 125.000, dengan motif macan salju. Mau beli ?
Spoilerfor Ashera:
Spoilerfor Ashera:
Spoilerfor Ashera:


~ Sumber ~
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7


Quote:# mohon bantuan ngeklik yaa #

# tidak menerima lhoo #

# tapi kalo dikasih gak nolak #

# tapi yang paling penting, klik "Post Reply" #


TERIMAKASIH

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/520847fba2cb17b06b000006

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger