Home » » Jakarta Bakal Punya Bus Double Decker

Jakarta Bakal Punya Bus Double Decker



Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menegaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan menyiapkan lima bus tingkat gratis untuk turis di Jakarta. Bus tingkat itu tiba bersama 600 bus sedang pada bulan November 2013.

"Turis bus itu nanti, ada nanti November lah nongol. Itu untuk bus tingkat 5 dulu," ujar di Balaikota Jakarta, Rabu (14/8).

Menurut Jokowi, pihaknya akan menambah lagi armada bus tingkat jika operasional lima bus itu berjalan baik. Jokowi mengatakan, dia tak hanya menambah belasan namun puluhan armada akan didatangkan ke Jakarta.

"Kalau itu bener akan ditambah lagi seratus, lima puluh," katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengaku bus tingkat tersebut tidak melalui jalur Transjakarta. Selain itu, akan digratiskan untuk turis. "Iya dong, turis dimana-mana digratiskan," katanya.

Sementara itu, ditemui terpisah Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan pengadaan bus jenis ini juga untuk mendorong para pengendara motor dan mobil meninggalkan kendaraannya.

"Akhir tahun udah bisa dioperasionalkanlah. Rutenya mau dicoba dulu, misalnya dari Blok M ke Monas," jelas Ahok.

Ahok mencatat, pemprov telah mengeluarkan anggaran sekitar Rp 10 miliar untuk pengadaan 5 bus tingkat ini. "Rp 2 miliar kalau tidak salah satu bus," tandasnya.

http://www.merdeka.com/jakarta/jokow...i-jakarta.html

Cihuy, Jakarta Bakal Punya Double Decker-nya London

JAKARTA - Selain menyiapkan 600 bus ukuran sedang pada November mendatang, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga akan mendatangkan 5 bus tingkat di Jakarta.

"Turis bus itu nanti, bus double decker. Nanti November," kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, di Balai Kota Jakarta, Rabu (14/8/2013).

Jokowi mengungkapkan, penumpang yang menumpang bus ini tidak akan dikenakan biaya. "Iya dong (gratis). Di mana-mana turis bus gratis," terang Jokowi.

Jika bus ini berhasil dioperasikan dan dikelola dengan baik, kata Jokowi, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menambah jenis bus ini tahun depan hingga 100 unit.

Hal senada diungkapkan wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ahok mengungkapkan, pengadaan bus jenis ini juga untuk mendorong para pengendara motor dan mobil meninggalkan kendaraannya.

"Akhir tahun sudah bisa dioperasionalkan lah. Rutenya mau dicoba dulu, misalnya dari Blok M ke Monas," jelas Ahok.

Ahok mencatat, Pemprov telah mengeluarkan anggaran sekira Rp10 miliar untuk pengadaan 5 unit bus tingkat ini. "Rp2 M (miliar) kalau tidak salah satu bus," pungkasnya.
http://news.okezone.com/read/2013/08...ker-nya-london


November, Jakarta Kembali Miliki Bus Tingkat

Jakarta - Pemprov DKI Jakarta akan mengadakan bus tingkat atau double decker pada akhir November 2013 yang diperuntukkan bagi para turis di Ibukota.

Di awal, Pemprov DKI Jakarta akan menyediakan sebanyak 5 bus tingkat terlebih dahulu. Bus tersebut bentuknya pun tidak akan jauh berbeda seperti yang sudah ada di Solo.

"Double decker, sebanyak 5 buah pada akhir November 2013 untuk turis. Nanti kalau perlu ditambah, ya ditambah," ujar Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) di Balai Kota, Rabu (14/8).

Rencananya, bus sebanyak 2 tingkat tersebut akan melayani turis dan masyarakat secara gratis dengan rute Blok M-Monas. Warnanya sendiri akan dipilih warna-warna yang berbeda dengan kendaraan yang lainnya.

Bahkan dengan adanya rencana ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama pun yakin jika hal itu akan membuat para pengendara motor bisa beralih apabila akan melakukan perjalanan jarak dekat.
http://www.beritasatu.com/megapolita...s-tingkat.html

5 Bus Tingkat Bakal Masuk Jakarta Oktober Ini


Liputan6.com, Jakarta : Lama menghilang, bus tingkat bakal masuk lagi ke Ibukota. Gubernur DKI Jakarta Jokowi telah memesan 5 armada bus yang jika di Inggris disebut double decker itu. Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan, bus yang sedang dalam tender itu ditargetkan tiba di Jakarta pada Oktober atau November 2013 mendatang.

BERITA TERKAIT
Ahok: Uang Kerahiman Dihapus, Warga Gusuran Pindah ke Rusun Ahok: Uang Kerahiman Dihapus, Warga Gusuran Pindah ke Rusun
Ahok: Kita Nggak Pernah Ambil Dana CSR untuk Rusun Marunda Ahok: Kita Nggak Pernah Ambil Dana CSR untuk Rusun Marunda
"Pak Gubernur sudah pesan 5 bus tingkat kan. Masuk nih, Oktober-November ini. Double-deck," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Rabu (14/8/2013).

"Katanya flyover Semanggi tingginya 4,5 meter, bus itu 4,2 meter, jadi masih pas. Hehehe.. Makanya, datangin 5 dulu, coba kami tes," imbuhnya.

Ahok menuturkan, bus-bus itu nantinya akan dioperasikan pada akhir tahun secara gratis. Sejumlah jalur pendek akan dilewati bus ini, yakni dari Blok M, Monas, Kota Tua, Jalan Gajah Mada, Hayam Wuruk, Gunung Sahari, dan Juanda.

Dengan tarif gratis itu, Ahok berharap para karyawan yang umumnya saat makan siang memenuhi jalan menggunakan mobil pribadi dapat beralih menggunakan bus tingkat. Sehingga kemacetan Jakarta pada siang hari dapat berkurang.

Bus ini juga dapat dimanfaatkan sebagai angkutan wisata dalam kota. Di samping itu, sebagian penumpang Tranjakarta dengan jarak dekatjuga dapat berpindah menggunakan bus gratis ini.

"Nanti kalau orang naik Transjakarta, tidak ada lagi penumpang yang tujuannya deket-deket dari Monas mau ke Sudirman-Thamrin, itu bus langsung tancap," ucap mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Kamu juga enggak mungkin gendeng naik bus puter-puter, kurang kerjaan. Hahaha.. Pekerja naik, turis juga naik. Nyaman kok busnya. Di luar negeri rata-rata begitu. Saya ke Colorado, Australia, hampir semua kota begitu, busnya gratis. Tapi untuk jarak pendek," pungkas Ahok. (Ndy/Ary)

http://news.liputan6.com/read/665070...ta-oktober-ini
----------------------------

kayak london ada bus turis tengah kota, pingin kesana





Spoilerfor FOTO CONTOH BUS DOUBLE DECCKER BBRP NEGARA:
INDONESIA-SOLO


LONDON UK




CHINA




PARIS


SPANYOL



SINGAPORE







Spoilerfor CONTOH ADA DI SOLO!!:
Quote:Original Posted By nur.david â–º
wah bus tingkatnya SOLO tuh diboyong ke jakarta juga ya ma pak dhe jokowi..

lo pengen tau bus tingkanya kayak gimana lihat aja disini..

bus tingkat

pagewan kalo berkenan...



Quote:Original Posted By NiteLife â–º
wah sip nih....

tapi ntar bs diuji coba pas hari libur dulu sambil liat respon masyarakat.

kalo yg di Solo mah udah jamak tiap hari jalan2 itu bus...so far baik2 aja yg naik di tingkat...wong atapnya bisa nutup







keren juga ntar kalo ada angkutan umum yg kayak diatas....jadi kangen jaman masih ada bus tingkat merek Leyland sama Volvo sliweran di jalan

Ternyata... HT# Gan..

Berharap mendapatkan atau bantuan
Makasih buat yang mau ngirimin ane BATA atau bantu rate. Kalian luar biasa..!


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/520b50c83ecb176736000007

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger