Home » » Kartu Lebaran Ala KASKUS Buatan Agan Ini

Kartu Lebaran Ala KASKUS Buatan Agan Ini

WELCOME TO MY TREAD

Quote:awalnya ane iseng-iseng ikut lomba desain kartu lebaran gan, dan akhirnya kaskus jadi inspirasi ane

nah, sekarang lupakan lombanya sejenak. ane pengen share tutorial eh bukan tutorial tapi step by step pembuatan kartu lebarannya nih gan (kalo tutorial kan mesti detail ngasih taunya)

Spoilerfor BG: Spoilerfor #1:
Quote: pertama ane bikin gradient 2 warna, karna ane pengen bikin scenenya malem jadi pake warna biru gelap sama yang agak terang buat lightnya gan


Spoilerfor #2:
Quote: yang kedua ane bikin semacem perbukitannya gan pake path terus ane gradient buat warnanya (sama kaya langkah 1, cuma beda warna aja)


Spoilerfor #3:
Quote: ane tambahin bulan sama bintangnya gan
untuk bintangnya ane pake brush gan, kalo bulannya hasil ane export vector dari Ai ke Photoshop


Spoilerfor #4:
Quote:nah, yang ini juga sama kaya langkah sebelunya, masjid sama tanamannya ane export juga dari Ai ke Photoshop


Quote:nah, langkah berikutnya bikin emot kaskusnya nih gan
ane pake emot si biru matabelo, soalnya lucu sih

seluruh layer background tadi di group terus di hidden untuk sementara. biar nggak ribet pas bikin emotnya

Spoilerfor EMOT: Spoilerfor #1:
Quote: pertama, ane bikin lingkaran pake elliptical marquee tool terus ane di kasih gradient, plus shading sederhana dibagian kepalanya dengan cara yang sama dengan gradient foreground to transparent


Spoilerfor #2:
Quote: kali ini bikin mata gan, prosesnya sama kaya bikin kepala cuma beda di warnanya aja


Spoilerfor #3:
Quote: bikin lingkaran lagi dengan cara yang sama, bedanya kalo ini ane pake paint bucket tool bukan gradient gan


Spoilerfor #4:
Quote: masih dengan cara yang sama kaya cara #3 gan, tapi dikasih efek lewat filter > gaussian blur


Spoilerfor #5:
Quote: lagi-lagi masih pake cara yang sama gan kalo ini sama persis kaya cara #4 gan, cuma rada di minimin aja efek blurnya


Spoilerfor #6:
Quote: nah, sekarang tinggal di duplicate layer aja gan buat mata sebelahnya


Spoilerfor #7:
Quote: sekarang bikin mulutnya gan ane pake pen tool (path) buat bikin dasar mulutnya, terus ane pake paint bucket tool


Spoilerfor #8:
Quote: abis itu bikin lidahnya gan, sama kaya langkah #7 (lagi-lagi sama, TSnya nggak mau ribet nih ) cuma bedanya pake gradient bukan paint bucket tool gan


Spoilerfor #9:
Quote: sekarang bikin giginya gan (caranya sama persis kaya langkah sebelumnya )


Spoilerfor #10:
Quote: nah, sekarang bikin bagian leher sama baju lebarannya gan
singkatnya, ane bikin baju sama lehernya pake pen tool (path) tapi beda layer antara leher sama baju (layer leher taro dibawah layer baju)
bedanya, kalo layer baju ane kasih blending mode > bevel and emboss, kalo untuk layer leher cukup pake gradient gan


Spoilerfor #11:
Quote: sekarang bikin kancing baju sama tangan gan langkahnya sama persis kaya bikin leher kalo buat bajunya, kalo bikin kancingnya pake paint bucket tool buat ngefill path-nya (nah lho, ribet dah )
layer tangan ditaronya dibawah layer baju gan, layer kancing diatas layer baju


Quote:kalo udah bikin emotnya, di group dulu gan biar nggak ribet a.k.a berantakan
nah, background yang tadi di group terus di hidden dimunculin gan

Spoilerfor BG + EMOT:
Quote: inget group emot berada diatas group background gan


Quote:okeh, step berikutnya tinggal kasih variasi + dekorasi gan (kaya mau bikin panggung hajatan aja da ah )

Spoilerfor DEKOR + VARIASI: Spoilerfor #1:
Quote: pasti agan tau, lebaran identik dengan apa? ya! ketupat jadi ane kasih vektor ketupat yang ane export dari Ai


Spoilerfor #2:
Quote: jangan lupa kasih variasi textnya gan


Spoilerfor #3:
Quote: biar keliatan lebih dramatis lagi (lo pikir shitnetron ) ane kasih dekorasi bunga gan
sengaja ane nggak kasih banyak-banyak, nanti kesannya malah lebay gan (ingat 2 anak lebih baik, eh maksud ane 2 bunga lebih baik )


Spoilerfor #4:
Quote:nah, sekarang kasih text lagi gan (kali ini kata-katanya mewakili ane buat kaskuser semua )


Spoilerfor #5:
Quote: jangan lupa juga kasih ballon text gan (biar lebih ekspresif gitu emotnya )
ballon text yang ane bikin rada absurd nih


Spoilerfor #6:
Quote: yang terakhir ini dekorasi yang bikin keren menurut ane
text logo kaskus + gradient gan


Quote:JEENG JEEEEEENGGGG!!!! ini dia hasil akhirnya gans
ane resize nih, soalnya kegedean ukurannya

Spoilerfor cekidot!: Spoilerfor taraaaaa!!: Spoilerfor Minal 'Aidin wal-Faizin:
Quote: berubung lebaran bentar lagi jadi ane cuma pengen ngucapin Minal 'Aidin wa-Faizin, Mohon maaf lahir & batin ya gan!


Quote:kalo agan-agan berkenan buat ngevote karya ane dilombanya, klik di sini gan

jangan lupa komeng ya gan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/520111081e0bc31f05000006

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger