Home » » Main di Kandang, Indonesia Hantam Filipina 2-0

Main di Kandang, Indonesia Hantam Filipina 2-0



Buat yang belum sempet nonton pertandingannya, nih ane kasih link buat highlightnya


Spoilerfor HIGHLIGHT:
PART 1

PART 2




Quote:Solo - Indonesia memetik kemenangan 2-0 atas Filipina dalam laga friendly internasional yang dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/8/2013) malam WIB.

Greg Nwokolo menjadi pencetak gol pertama 'Merah Putih' melalui sontekannya di menit ke-31. Skor 1-0 bertahan sampai dengan turun minum.

Di paruh kedua laga, Indonesia berhasil menambah satu gol lagi. Kali ini gol dibuat oleh M. Robby ketika pertandingan memasuki menit ke-67.

Spoilerfor JALANNYA PERTANDINGAN: Indonesia tampil mendominasi permainan di babak pertama. Dua peluang pertama yang dipunya Indonesia datang dari tendangan jarak jauh Stefano Lilipaly di menit delapan dan 10, namun dua upaya tersebut sama sekali tak membahayakan gawang Filipina karena bola melayang terlalu tinggi.

Di menit 15 Indonesia kembali punya peluang setelah membangun serangan balik cepat. Namun tembakan Boaz Salossa dari pinggir kotak penalti masih melayang tipis di atas gawang tim tamu. Satu menit berselang Greg Nwokolo mencoba melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti, dalam upayanya itu dia terjatuh namun wasit menganggap tidak terjadi pelanggaran.

Serangan demi serangan yang dibangun Indonesia akhirnya membuahkan hasil di menit 32. Dari dalam kotak penalti Lilipaly melepaskan umpan ke tiang jauh dan berhasil sampai ke Nwokolo yang berdiri tanpa kawalan. Sontekan Nwokolo dari jarak dekat mengubah skor jadi 1-0.

Setelah unggul 1-0 Indonesia punya beberapa kesempatan menambah jumlah golnya. Namun peluang-peluang yang dipunya Boaz dan Greg gagal dituntaskan menjadi gol.

Dua menit sebelum turun minum Filipina nyaris menyamakan kedudukan. Namun tandukan pemain Filipina dari dalam kotal penalti tidak menemui sasaran.

Di awal babak kedua Filipina langsung berusaha menekan. Phil Younghusband berhasil melepaskan tembakan ke arah gawang Indonesia meski arahnya tepat ke kiper I Made Wirawan.

Di menit ke-52 Indonesia melakukan serangan cepat. Boaz lalu menguasai bola dan melepaskan tendangan walaupun si kulit bundar masih bisa diblok pemain lawan dan menjauhi sasaran.

Enam menit kemudian Greg Nwokolo beraksi di kotak penalti Filipina. Dibayangi pemain lawan ia kemudian menggiring bola untuk mencari celah sebelum kemudian melepas tembakan. Namun, arah bola masih melebar tipis dari bidang sasaran.

Indonesia akhirnya menggandakan keunggulan di menit ke-67. Diawali dari sepak pojok yang diambil oleh Ahmad Bustomi, laju bola lalu diteruskan Tibo sebelum akhirnya ditanduk M. Robby untuk membuat kedudukan berubah menjadi 2-0.

Tujuh menit sebelum bubaran, Filipina melakukan serangan balik. Di area penalti Indonesia Younghusband lalu melepaskan tembakan meski arahnya masih melebar dari gawang Indonesia.

Serangan cepat ganti dilakukan Indonesia di menit ke-87. Dari sisi kanan Andik Vermansyah melepaskan umpan terukur buat Patrich Wanggai yang ada di kotak penalti. Namun, penyelesaian akhir Wanggai masih belum tepat sasaran.

Tepat sesaat sebelum peluit akhir dibunyikan, Wanggai melepaskan tembakan keras yang mengarah ke gawang Filipina. Kiper tampak bisa tipis menepis bola yang lantas membentur tiang.

Spoilerfor GOL PERTAMA: VIVAbola- Timnas Indonesia untuk sementara berhasil unggul 1-0 saat menjamu Filipina di laga persahabatan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Rabu 14 Juni 2013. Gol keunggulan Indonesia dicetak Greg Nwokolo.

Sejak awal pertandingan, Indonesia memang langsung menekan pertahanan Filipina. Peluang pertama terjadi di menit 4. Bola hasil umpan lambung Sanadi ke kotak penalti gagal ditangkap sepurna oleh kiper Filipina. Sayang bola liar gagal dikontrol Greg dan akhirnya disapu pertahanan tim tamu.
Pada menit 8, tusukan Lilipaly dari tengah diakhiri tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola masih menyamping. Dua menit kemudian, Lilipaly kembali melepasknan tendangan dari luar kotak penalti. Namun laju bola masih terlalu lemah.

Peluang bagi Indonesia kembali tercipta di menit 16. Boas berhasil melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti memanfaatkan bola sapuan dari pertahanan Filipina. Namun peluang Boas juga terbuang sia-sia setelah bola hanya melambung di atas mistar gawang tim tamu.
Indonesia harus bersabar hingga menit 31 untuk dapat menjebol gawang Filipina yang dikawal Edward Sacapano lewat gol Greg. Berawal dari umpan lambung Hasyim Kipuw di kotak penalti berhasil dijangkau Lilipaly. Pemain blasteran Belanda ini memberikan umpan menyilang yang langsung disambar Greg. 1-0 Indonesia memimpin.
Spoilerfor GOAL SCORER:
Greg Nwokolo


golnya manteb

Spoilerfor GOL KEDUA: VIVAbola- Indonesia sukses menambah keunggulan atas Filipina menjadi 2-0 dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Rabu, 14 Agustus 2013.

Adalah Bek Muhamad Roby yang mencatatkan namanya di papan skor untuk kali ini. Dia menceploskan bola ke gawang Filipina dengan sebuah tandukan keras di menit 67.

Berawal dari sebuah sepak pojok, bola lambung lalu disundul oleh penyerang pengganti Titus Bonai untuk kemudian diteruskan oleh Roby. Itu merupakan gol perdana Roby selama membela timnas Indonesia.
Spoilerfor GOAL SCORER:
M. Robby


yang ini mulus banget

Quote:setelah mengalami kekalahan pahit dan menyakitkan di 4 pertandingan terakhir
akhirnya TIMNAS INDONESIA menang gan!!!

Spoilerfor Tahu dari Mana?: ane nonton pertandingannya gan
kalo link berita dari sini -> SUMBER

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/520ba5843ecb17e32100000b

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger