Home » » Ternyata Ada Kebiasaan Lain Selain Kidal

Ternyata Ada Kebiasaan Lain Selain Kidal

Selain Kidal Ternyata Ada Yang Lain

Saat ini, dalam menulis, melempar,memukul,dll,kita mengenal perbedaan antara orang kidal dan tidak. Sebenarnya, tidak hanya orang kidal dan tidak saja, tapi ada 4 macam dominasi tangan (hand orientation) yang dialami manusia:

Spoilerfor : 1.Right-handedness (tangan kanan dominan/pengguna tangan kanan)
Spoilerfor :
Spoilerfor : mungkin ini sudah diketahui banyak orang
pengunna tangan kanan adalah yang paling banyak di populasi manusia. Hampir 90% penduduk dunia lebih dominan menggunakan tangan kanan untuk melakukan semua secara kesuluruhan seperti menulis, memasak, dan lainnya. Pengguna tangan kanan memiliki koordinasi lebih bagus dalam melakukan sesuatu dengan tangan kanan. Hampir semua peralatan di dunia didesain unutk digunakan oleh orang yang menggunakan tangan kanan (gunting, gitar, pistol, dll).

2. Left-Handedness (tangan kiri dominan/pengguna tangan kiri)
Spoilerfor :
Spoilerfor : Orang kidal lebih sering melakukan dengan tangan kiri secara keseluruhan lebih bagus dalam melakukan sesuatu dengan tangan kiri, atau bisa dikatakan orang kidal adalah kebalikan dari orang yang menggunakan tangan kanan pada umumnya. Populasi orang kidal di dunia sekitar 7-10%. dan kebanyakan laki2 dari pada perempuan.sayangaya peralatan khusus orang kidal memang jarang tapi bisa di beli di Toko khusus seperti Anything Left handed di Amerika/Inggris http://www.anythinglefthanded.co.uk/index.html
contoh Barack Obama(presiden),tom cruise(actor),bill gates(microsoft),

3. Cross-Handedness(berlawanan dominan)
Spoilerfor :
Spoilerfor : Cross-Handedness bisa diartikan sebagai orang yang dominan menggunakan tangan kanan untuk suatu tugas, dan dominan menggunakan tangan kiri untuk tugas lainnya.
Contohnya: X menulis dengan tangan kanan, tetapi saat melempar bola ia menggunakan tangan kiri.biasanya ini karena di latih
Contoh orang terkenalnya adalah Donovan Mcnabb (pemain NFL), Leonardo da Vinci (seniman), Rafael Nadal (petenis) aslinya kanan tapi saat bermain tenis menggunakan kiri, dan Beethoven (komposer) joe hart,fabregas(pesepak bola),einstein(ilmuwan)

4.Ambidexterity(kanan-kiri dominan)
Spoilerfor :
Spoilerfor : Sama dengan cross hand namun lebih baik,orang yang murni ambidexterity disebut penwald ambidexterity,Dan mereka juga bisa berhenti menggunakan kedua tangan mereka dan hanya menggunakan satu tangan saja dan digunakan sebagai tangan dominan.
Ambidexterity adalah orang yang bisa melakukan suatu tugas sama baiknya dengan menggunakan tangan kanan atau tangan kiri.populasinya sangat sedikit,hanya 0,5% mungkin hanya satu dari 99% orang.
Contohnya: X bisa menulis dan melempar bola dengan tangan kanan dan kirinya.Orang yang Ambidexterity amat jarang, namun bisa dilatih.
contohnya: adalah Billy Wagner, Pitcher MLB. Ia aslinya melempar dengan tangan kanan, namun karena tangan kanannya cedera, ia melatih tangan kirinya untuk melempar bola. Kini, lemparan kidalnya bisa menembus kecepatan 100 mph. Contoh orang Ambidexterity lainnya adalah Ronnie O’Sullivan (pemain Snooker) dan Michael Beasley serta David Lee (pemain NBA)pacquino(petinju)
Penwald Ambidektorus dari contohnaya:James.A.Garfield(Presiden USA).dll

Spoilerfor Video Ambidextrous:
Dari thread di atas sebenernya ud termasuk kaki,hanya karena jarang digunakan jadi lebih ke tangan.

SUMBER

Spoilerfor Pesan:
KITA BISA KARENA TERBIASA" PEPATAH"

Spoilerfor Bantu: TOLANG DI RATE / DI SUNDUL

TAMBAHAN GAME
Spoilerfor : Game Ambidexterity

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/50a63bce20d719463a0000ad

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger